26 Nov 2020

Review - Scarlett Brightening Body Lotion Freshy

Yuhuu aku balik lagi dengan review body care nih~. Mungkin kalian yang sering baca blogku sudah tahu ya kalau aku lagi pakai body care dari Scarlett, yaitu Brightening Body Lotion yang salah satu variannya sudah aku review. Aku suka banget sama body lotion ini karena cocok di kulit sensitifku, mencerahkan kulit dan aromanya super enak. Kalau sebelumnya aku share review varian Charming, Sekarang aku mau share review varian terbaru dari Scarlett Brightening Body Lotion yaitu varian Freshy. Varian ini aromanya terinspirasi dari Jo Malone English Pear & Freesia yang lagi hype itu. Kok ya pas aku lagi kepo sama parfum Jo Malone English Pear & Freesia jadi aku nggak mikir panjang buat cobain waktu Scarlett rilis varian ini. Penasaran reviewnya? Baca sampai habis ya. 

Baca juga : 

Oya, jadi waktu beli Scarlett Brightening Body Lotion varian Freshy aku sekalian repurchase Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate dan Scarlett Body Scrub Romansa karena sudah mau habis. Sesuka itu sama 2 produk ini sampai repurchase. Dari segi tekstur yang buliran scrubnya nggak sakit, aromanya enak, dan nggak bikin kulit sensitifku rewel. Aku sudah pernah bikin review lengkapnya. Kalau penasaran, mampir aja ke review Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate dan Scarlett Body Scrub Romansa ya karena di blog post ini aku mau bahas lebih fokus tentang review Scarlett Brightening Body Lotion varian Freshy.


INFO PRODUK
VARIAN 
- Romansa 
- Fantasia 
- Charming 
- Freshy ✔

KANDUNGAN UTAMA 
Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) 
Vitamin E (melembabkan dan menutrisi kulit) 

CARA PEMAKAIAN 
Gunakan diseluruh tubuh. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. 
Gunakan setiap hari pagi dan malam untuk hasil maksimal. 

NETTO 
300 ml 

BPOM 
NA 18170100459 

HARGA 
IDR 75.000



KEMASAN 
Jadi waktu aku terima barang, produknya dikemas dalam kardus tebal plus bubble wrap tebel banget. Kondisi botolnya baik dan nggak ada produk yang bocor. Sebenernya kemasan body lotionnya ada segel plastik luar dan pengunci pump tapi nggak sempet aku foto karena pengen buru-buru cobain produknya. Secara pengemasan Scarlett emang top banget. 

Lanjut bahas soal kemasan produknya, Scarlett Brightening Body Lotion Freshy dikemas dalam botol plastik pump ukuran 300 ml. Menurutku kemasannya travel friendly karena ukurannya nggak terlalu besar, cukup ringan dan pump-nya punya lock-unlock jadi safety banget buat dimasukin tas. Semua varian bentuk botolnya sama, yang membedakan adalah warna labelnya. Kalau varian Charming yang kucoba sebelumnya punya warna label ungu, varian freshy ini labelnya warna kuning. 

Banyak yang tanya ke aku baik lewat DM Instagram maupun komentar di review sebelumnya, gimana sih cara membedakan produk Scarlett yang asli? Kalau dilihat di bagian samping botol, bisa ditemukan stiker hologram Scarlett, tulisan tanggal produksi + expired yang printed di badan botol, dan ada emboss “SCARLETT” yang kelihatan rapi. Ada QR code juga di labelnya yang bisa dicek lewat aplikasi smartphone. Lebih amannya, produk Scarlett yang asli bisa didapatkan di official store Shopee Mall.


TEKSTUR, WARNA, AROMA 
Dari pengamatanku, Scarlett Brightening Body Lotion varian Freshy teksturnya sedikit lebih cair dari varian Charming. Tapi jujur aja bagiku sekilas hampir nggak kelihatan perbedaan teksturnya. Waktu diaplikasikan tetap sama-sama mudah meresap, melembapkan dan nggak lengket di kulit. Waktu kena air kulit nggak jadi licin dan nggak ada perubahan warna air yang menandakan produknya luntur. 

Membahas warnanya lotionnya, Scarlett Brightening Body Lotion Freshy warnanya peach. Dibandingkan dengan varian Charming yang warna lotionnya keunguan (lilac), sepertinya bisa disimpulkan warna lotion mengikuti warna identitas variannya. Walau begitu waktu diaplikasikan nggak membuat tone kulit jadi berubah. Tone kulit seperti aslinya tapi satu tingkat lebih cerah. 

Kalau dari aroma, varian Freshy disebut mirip parfum Jo Malone English Pear & Freesia. Aromanya seperti perpaduan buah dan bunga yang terkesan segar. Setelah meresap muncul aroma kayu yang manis dan soft. Menurut pengalamanku aroma parfum yang manis memang lebih tahan lama, karena varian Charming yang kupunya yang disebut mirip parfum Baccarat Rouge 540 itu aroma manisnya cenderung dominan dan memang awet banget. Kalau varian Freshy aroma manisnya lebih kalem jadi masih kecium aroma segernya. Menurutku varian Freshy cocok untuk orang yang energik dalam kesehariannya dan nggak terlalu suka dengan wangi manis yang strong. 


KESAN PEMAKAIAN 
Aku biasanya pakai Scarlett Brightening Body Lotion sebanyak 2-3 pump setelah mandi untuk area tangan dan kaki. Tapi takaran itu nggak paten ya karena aku sering re-apply sebagai hand cream atau demi pengen nikmatin aromanya aja. Setelah meresap kulit terasa lembap, lembut, nggak terasa berminyak atau licin. 

Scarlett Brightening Body Lotion hasilnya mencerahkannya instan karena dalam 1 kali pemakaian aja sudah terlihat perbedaannya. Sepengalaman aku pakai body lotion ini, mengaplikasikan produknya effortless banget, warnanya merata dan semakin banyak produknya digunakan semakin cerah juga warna kulitnya. Tingkat kecerahannya bisa dibuild sesuai selera. Yang aku suka dari Scarlett Brightening Body Lotion, mencerahkannya natural dan nggak merubah tone kulit. Kalau melihat foto before-after diatas, tanganku yang sudah diaplikasikan Scarlett Brightening Body Lotion kelihatan lebih cerah tapi nggak bikin abu-abu kayak vampir. Tone kulitku tetap kuning langsat tapi lebih cerah dibandingkan kulit yang nggak diaplikasikan Scarlett Brightening Body Lotion. Karena aku pakai body lotion ini sudah hitungan beberapa bulan sejak pakai varian Charming, aku bisa ngomong kalau dalam beberapa minggu pemakaian efek cerahnya bisa stay gitu. Terus efek cerahnya nggak pudar saat kena air. Aku guyur air, aku pakai mandi pun cerahnya masih kelihatan dan airnya nggak butek karena nggak ada residu mirip tepung yang tercampur. Jadi kesannya kaya body lotion ini sekaligus skincare pencerah kulit gitu. Kulitku sensitif dengan kandungan body care kan, kadang kalau nggak cocok kulitku bisa terasa gatal, bentol-bentol atau kadang terasa cekit-cekit. Nah selama pakai Scarlett Brightening Body Lotion ini aku nggak merasakan masalah sama sekali. Kulitku terasa nyaman banget pakainya. 

Yang paling juara dari Scarlett Brightening Body Lotion yaitu aromanya. Seperti yang aku jelaskan di poin aroma kalau varian Freshy ini aromanya mirip Jo Malone Pear & Freesia yang wanginya segar, sedikit manis dan soft. Buat aku yang bukan penggemar berat parfum beraroma manis, aroma varian Freshy tergolong enak banget. Kesannya elegan, energik dan kaya parfum mahal. Waktu awal pengaplikasian wanginya kuat tapi nggak nusuk. Persis kaya aroma parfum yang baru disemprot. Di 1 sampai 2 jam pertama wanginya lagi kuat-kuatnya tuh, kemudian lama-lama wanginya memudar. Kalau dikeseharianku yang beraktivitas di depan laptop di ruangan tanpa AC, wanginya bisa tahan sekitar 4-5 jam. Sepertinya kalau di ruangan ber-AC bisa lebih awet lagi. Dan body lotion yang punya aroma parfum seperti Scarlett Brightening Body Lotion lebih awet di kulitku dibandingkan parfum beneran. Jadi aku mengandalkan body lotion ini aja untuk wewangianku sehari-hari. 




Itu dia reviewku tentang Scarlett Brightening Body Lotion varian Freshy yang super deep. Hasil mencerahkannya nggak perlu aku raguin lagi karena aku sudah pakai yang varian Charming sampai habis. Apalagi harganya terjangkau cuma IDR 75.000 per botol, pasti aman karena sudah teregistrasi di BPOM, cruelty free dan kemasannya travel friendly. Aku rekomendasikan Scarlett Brightening Body Lotion varian Freshy untuk kalian yang energik dan suka aroma segar, sedangkan varian Charming untuk kalian yang feminin dan suka aroma manis. 

Buat kalian yang mau coba tapi bingung cari produk-produk Scarlett dimana, visit aja official store Scarlett_whitening di Shopee Mall karena sudah pasti keasliannya. Aku sering order disitu kok jadi nggak perlu khawatir. Oya, disana juga ada paket hemat loh isi 5 item dapet box exclusive+free gift harganya cuma IDR 300.000. Kali aja kalian mau sekalian nyobain produk lainnya. Setelah coba Scarlett Brightening Body Lotion varian Freshy dan Charming, aku jadi penasaran inovasi aroma apa yang kedepannya bakal dikeluarin Scarlett. Berharap banget varian lotionnya makin banyak karena aromanya seenak itu. Terima kasih sudah baca review ini ya. Semoga bermanfaat dan memberi referensi kalian dalam mencari body lotion dengan kandungan Glutathione yang aman, ber-BPOM dan harganya terjangkau. Sampai jumpa di blog post selanjutnya ^^. 


Scarlett Whitening Official Instagram 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.