15 Des 2019

Review - Bioderma Sensibio H2O (Pump Version)

Bioderma Sensibio H2O
Hai hai~~. Kali ini aku mau share review produk micellar water yang aku suka banget dari lama dan jadi andalanku sampai sekarang, yaitu Bioderma Sensibio H2O. Dari 3 varian micellar water Bioderma, varian Sensibio H2O ini diformulasikan untuk kulit sensitive. Kalau kalian sering baca blog post-ku, aku sering bilang kan kalau kulitku tipenya kombinasi-sensitif. Kalian yang baru mampir ke blog aku dan penasaran sama profil kulitku bisa dilihat di halaman About ya. Btw, Bioderma Sensibio H2O yang kureview cukup special karena kemasannya pakai pump. Bioderma Sensibio H2O pump version ini aku dapet dari event Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary kemarin. Seneng banget pas tau Surabaya Beauty Blogger menggandeng Bioderma sebagai salah satu sponsor di event-nya.

Oya, menurut sepengetahuanku versi pump ini dulu limited banget stoknya dan baru available kalau ada promo khusus. Kabar baiknya sekarang Bioderma versi pump aku lihat stoknya sudah banyak di toko offline maupun online. Sebenernya aku pakai Bioderma Sensibio H2O sejak awal 2018 dan aku sudah beberapa kali repurchase. Sekarang pun Bioderma Sensibio H2O jadi salah satu produk wajib di skincare routine aku. Jadi ini bukan sekedar first impression ya karena aku udah pakai udah lama. Versi pump ini cukup unik dan aku yakin kalian pasti penasaran sama kemasannya jadi sekalian aja aku bikin reviewnya. Penasaran review-nya seperti apa? Baca sampai habis ya.

Bioderma Sensibio H2O Review
Bioderma Sensibio H2O Review

INGREDIENTS
AQUA/WATER/EAU, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, CUCUMIS SATIVUS (CUCUMBER) FRUIT EXTRACT, PROPYLENE GLYCOL, CETRIMONIUM BROMIDE, DISODIUM EDTA. [BI 446]

HARGA
IDR 377.500

Bioderma Sensibio H2O Pump Review

KEMASAN
Kalian pasti bertanya-tanya apa sih yang membedakan versi normal dan versi flip top. Selain bentuk tutupnya, bentuk segelnya ternyata beda. Kalau versi normalnya (flip top) segelnya ada di cekungan tutup dan harus dirusak untuk membuka produk, versi pump ini segelnya berupa plastik aja. Kedua, kalau versi normal tutupnya tutupnya nggak bisa dilepas, nah versi pump ini tutup pump-nya bisa dilepas dan bisa di-refill. Fyi, Bioderma Sensibio H2O versi pump ini HANYA tersedia dalam ukuran 500 ml. Sebelumnya maaf banget aku nggak kasih foto perbandingan kemasan normal dan kemasan pump karena botol kosong Bioderma Sensibio yang 500 ml udah kubuang. Referensi kemasannya bisa kalian cari di internet kok. 

Kemasan pump ini ditujukan supaya lebih praktis dan lebih terukur ngambil produknya. Ngefek nggak di aku? Menurutku ngefek banget sih. Aku jadi jarang kebanyakan ngeluarin produk sejak pakai yang versi pump. Biasanya aku pakai 2-3x pump di 1 kapas dan foto yang kalian lihat di atas itu takaran 1x pump.

Kalau tutup pump-nya dipasang ke kemasan normal gimana, Dis? Well, tutup pump-nya memang bisa dilepas tapi nggak bisa dipasang ke botol kemasan normal karena ukuran leher botolnya beda. Jadi satu-satunya cara ya dengan di-refill. 

Awalnya aku agak kagok pakai versi pump karena waktu tekan pumpnya kadang produknya muncrat kalau lubangnya nggak pas di kapas. Tapi makin sering pakai aku makin terbiasa. Asal kapas di tengah dan area pump ketutup jari semua saat tekan pump-nya, produknya nggak akan muncrat keluar jalur. Mau diteken kasar atau lembut takaran yang keluar tetep sama. Menurutku kemasan pump membantu banget. Membantu lebih hemat hehehe.


TESKTUR DAN AROMA

Bioderma Sensibio H2O diformulasikan untuk dry & sensitive skin, tapi nggak sampai bikin lembab sticky gitu. Teksturnya yang seperti air mineral beneran ringan dipakai untuk kulit yang kombinasi-oily sekalipun. Setelah diaplikasikan kulit terasa ringan dan nggak terasa kering. Kadar lembabnya seperti lembabnya kulit di kondisi normal karena Ph kulit dinetralkan. Persis seperti basuh muka pakai air. Karena diformulasikan untuk sensitive, produk ini fragrance free. Makin mirip deh sama air mineral.

Bioderma Sensibio H2O Review

KESAN PEMAKAIAN

Seperti yang bisa kalian lihat di foto, kemampuan membersihkan Bioderma Sensibio H2O bagus banget. Foundation bahkan lip cream waterproof hilang nggak ada sisa. Aku lupa nggak foto tes eyeliner dan mascara, tapi menurut pengalamanku eyeliner dan mascara masih bisa hilang pakai Bioderma Sensibio H2O walaupun butuh effort lebih. Biasanya aku pakai dengan cara dituang ke kapas lalu dikompres ke area yang mau dibersihkan kemudian diusap. Teknik ini lebih ampuh untuk membersihkan sisa makeup dibandingkan digosok-gosok karena malah membuat kulit perih. Tapi memang ya namanya juga membersihkan makeup, bisa butuh banyak kapas untuk membersihkan makeup dengan sempurna. Kalau makeupnya heavy biasanya butuh 3-5 kapas. Karena sehari-hari aku cuma pakai bedak aja, 1-2 kapas sudah cukup. Oya, selain jadi micellar water, aku pakai Bioderma Sensibio H2O sebagai pengganti toner setelah pakai facial foam makanya aku bisa pakai sampai 3x sehari. Karena formulanya gentle dan nggak bikin kering, pakai sampai 3x sehari nggak masalah. 

Menurut pengalaman pemakaianku 3x sehari (pagi, sore setelah mandi dan malam sebelum night skincare), ukuran 250 ml bisa untuk pemakaian selama 3-4 bulan dan versi 500 ml ini bisa untuk 6-7 bulan. Tergantung pemakaian masing-masing ya.

Setelah Bioderma Sensibio H2O masuk ke skincare routine-ku, wajahku jadi lebih jarang muncul jerawat dan whiteheads. Kalau ada whiteheads pun yang ringan-ringan aja dan gampang di-ekstraksi. Bukan jerawat mendem yang sering muncul seperti sebelum pakai Bioderma Sensibio. Kulitku jadi jarang bermasalah. Sejak pakai Bioderma Sensibio H2O juga kebiasaan pakai skincare-ku berubah dari yang dulu pakai hampir 10 step skincare, sekarang cuma butuh kurang dari 5 produk. Produk yang dipakai diatas micellar water ini juga jadi lebih kelihatan efeknya karena wajah sudah bener-bener bersih. Buat kalian yang punya kulit sensitif, jerawatan, atau gampang breakout bisa coba Bioderma Micellar Water. Bioderma punya 3 varian micellar water yaitu Sensibio untuk kulit sensitif, Hydrabio untuk kulit kering dan Sebium untuk kulit berminyak. Kalian bisa sesuaikan variannya dengan kebutuhan kalian. 


     BIODERMA OFFICIAL WEBSITE     


Kalian sudah cobain Bioderma Sensibio H2O belum? Kalian pakai varian Sensibio juga atau varian lain? Gimana pengalaman kalian pakai produk Bioderma? Dan kalian yang belum cobain Bioderma Sensibio H2O jadi pengen nyobain nggak? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya. Sekian dulu review kali ini. Thank for reading dan semoga bermanfaat.

8 komentar:

  1. Bioderma sensibio juga favorit akuuu, ada harga ada kualitas sih. Kemasan baru gini jadi makin pengen haha

    www.yoursundaypills.com

    BalasHapus
  2. Ah wishlist akuuu, belum kesampean cobain Bioderma karena harganya mahal banget :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalo nyetok Bioderma jg nunggu diskon/ promo dulu. Di Guardian sama Sociolla sering sale tuh :P

      Hapus
  3. Produk kecintaan akuu❤️😍 bioderma sensibio h2O terbaik sih.. aman banget buat kulit sensitif .. top lah ini
    Ig : @jenzloo

    BalasHapus
  4. Aku juga suka bgt ini kaa😍❤️ Cocok bgt buat kulit sensitif kayak akuu💗 bioderma mmg slalu recommended👍🏻
    Ig : @jenzloo

    BalasHapus
  5. Hai kak, aku hg pengguna setia biodermah sejak awal tahun lalu. Dan skg sudah repurchase ke 3 kalinya. Tp kak kl notice knp yg pump itu ‘paraben free’ nya di cover lg pake kertas sejenis tempelan gitu ya? Plis let me know kl kaka tau. Thx

    BalasHapus
  6. Hai kak, aku juga pengguna setia bioderma sejak tahun lalu. Dan aku memang jatuh cinta bgt sm bioderma karna ga bikin mukaku jd panas atau perih ketika bersihin muka yg habis dempulan hihi tp kak kalo kaka notice knp tulisan ‘paraben free’ nya di cover lg dg sejenis kertas yg menempel. Please let me know ya kak

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.