27 Mar 2019

Althea Haul - Cara Bayar Althea via COD

Unboxing Althea
Hai temen-temen! Haul post pertama di tahun 2019, mari kutunjukkan barang belanjaanku dari Althea. Seneng banget setelah Althea Indonesia aktif lagi, jadi bisa bebas belanja barang-barang beauty dari Korea. Kabarnya, sekarang Althea memberlakukan peraturan belanja baru dan sistem pembayaran baru yaitu Cash On Delivery (COD). Nah happy banget pas tau Surabaya Beauty Blogger ada campaign bareng Althea. Sekalian nge-tes fitur pembayaran COD-nya, aku akan share pengalaman aku belanja di Althea via COD plus nunjukin barang-barang yang aku beli. Penasaran? Baca sampai habis ya.

VDL Lumilayer Primer

     VDL LUMILAYER PRIMER     
Dari dulu aku cari-cari produk primer yang oke, terutama produk Korea. Sempat bingung pilih yang mana, akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke VDL Lumilayer Primer. Produk ini bisa melembabkan kulit dan punya partikel shimmer yang bisa memberi efek glowing tanpa rasa becek. Sekilas mengingatkan aku sama MAC Strobe Cream andalan para MUA itu. Versi Lumilayer Primer punya shimmer warna pink-lilac. Sebenarnya ada lagi versi Lumilayer Fresh yang shimmernya lebih gold dan lebih cocok untuk yellow skin-tone tapi di Althea belum masuk. Walaupun shimmernya warna pink-lilac dan cukup pricey (IDR 312.000), aku punya ekspektasi tinggi sama VDL Lumilayer Primer ini. 

The Face Shop Ink Lasting Foundation Slim Fit N203

   THE FACE SHOP INK LASTING FOUNDATION SLIM FIT N203   
Awalnya nggak terlalu niat beli foundation Korea karena rata-rata base makeup Korea punya pink undertone. Waktu searching di app Althea nemulah si foundation ini. The Face Shop Ink Lasting Foundation Slim Fit punya 5 shade, dari pink undertone (V series) sampai neutral/ yellow undertone (N series). Dari sekian banyak shade, N203 yang paling memikatku. Aku rasa N203 bakal cocok di kulitku karena shade itu yang paling gelap dan cenderung kekuningan. Produk ini juga punya pump jadi sangat praktis. Untuk harga IDR 175.000, nggak ada salahnya untuk mencoba.

Prreti: Nourishing Multi Oil Serum

   PRRETI: NOURISHING MULTI OIL SERUM   
Aku ambil produk ini karena waktu itu ada program Freebies. Dilihat sekilas, Prreti: Nourishing Multi Oil Serum konsepnya mirip seperti Nacific Fresh Herb Serum, dimana ada cairan dan minyak dalam 1 wadah. Pemakaiannya juga sama, dikocok dulu dan pakai pipet tetes. Aromanya cenderung ke aroma jeruk. Aku baca komentar/ testimonial prooduk ini di website Althea banyak yang bilang kalau serum ini efektif. Oke, ambil deh


   PERATURAN BARU ALTHEA   

Setelah vakum sejenak, Althea Indonesia sekarang bisa melayani Indonesia tapi dengan peraturan baru. Berkaitan dengan kebijakan bea cukai Indonesia (PERATURAN BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN NOMOR 30 TAHUN 2017), peraturan belanja di Althea Indonesia adalah sebagai berikut: 

Jumlah pesanan per bulan
• Pelanggan hanya bisa membuat 1 pesanan per 24 jam
• Setelah melakukan pemesanan, kamu harus menunggu 1 x 24 jam agar memenuhi syarat untuk melakukan pemesanan berikutnya

Total jumlah pesanan 
• Maksimal IDR 1.100.000 per pesanan

Jumlah produk per pesanan
• Maksimal 8 per barang per jenis yang sama
• Maksimal 8 barang per pesanan

Verifikasi KTP
• Menurut kebijakan bea cukai Indonesia, pelanggan harus memverifikasi informasi KTP mereka
• Data ini akan dikumpulkan satu kali di halaman checkout pada saat pembelian pertama
• Semua informasi yang diperoleh akan disimpan baik-baik dan dienkripsi dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga. 

Kebijakan Ongkos Kirim Althea 
• Dibawah IDR 299.999 dikenakan biaya ongkir sebesar IDR 70.000 
• Free shipping diatas IDR 299.999


Lebih ribet dari peraturan lama? Nggak juga. Garis besarnya sama. Cuma mulai tahun 2018 pembelian di Althea membutuhkan verifikasi KTP. Verifikasinya nggak susah kok. Tinggal isi nama, nomor KTP, data sesuai KTP dan tanda tangan sesuai KTP. Nah buat yang tanda tangannya ribet, usahakan semirip mungkin dengan KTP ya. Kalau ditolak verifikasinya jangan nyerah dulu. Coba lagi. Aku pernah ditolak sekali karena tanda tangan nggak semirip KTP, terus aku coba lagi dan diterima. Kalau KTP sudah diverifikasi, kedepannya nggak perlu verifikasi lagi. 


Di tahun 2019 ini, Althea memberlakukan sistem pembayaran Cash On Delivery (COD)!
Bagaimana cara dan ketentuan membayar dengan COD?
•  Total pesanan tidak boleh melebihi Rp550,000.
•  COD hanya tersedia di kode pos tertentu. 
•  Setelah pesanan dibuat, tunggu sampai barangnya datang ke rumah kamu.
•  Bayar pesanan ke kurir yang membawa paket Althea kamu.
• Kamu hanya bisa memilih untuk membayar dengan COD lagi jika status pesanan sebelumnya dengan pembayaran COD sudah berubah menjadi 'COMPLETE COD'.


Aku belanja haul Althea ini pakai COD loh. Begini caranya:

Belanja Althea dengan COD

Belanja Althea Via COD

Seperti yang kalian lihat di foto diatas kalau belanjaanku cukup banyak karena ada beberapa item titipan teman juga. Temen-temenku belanjaannya masing-masing nggak sampai IDR 300.000 untuk free ongkir, so aku gabungkan jadi 1 semua order mereka. Trik belanja bareng ini bisa juga kalian coba supaya hemat di ongkos kirim. Karena total belanjaanku sekitar IDR 300.000, aku bisa bayar COD.

Dari pengalamanku pakai fitur COD untuk bayar Althea, proses pengirimannya butuh waktu sekitar 2 mingguan. Masih standar waktu pengirimannya sih. Namun untuk update tracking ordernya masih agak slow. Selama 2 minggu itu fitur trackingnya nggak hidup jadi nggak bisa dilacak, tiba-tiba paketnya sampai aja tuh dirumah. Kelabakan nyiapin duitnya karena nggak ada pemberitahuan. Saranku, kalian hitung harinya dari awal pesanan dibuat. Dari order dibuat ke pengiriman (packing) biasanya sekitar 5 hari, dan pengirimannya sendiri 10 - 15 hari. Sedangkan untuk ke status "Complete (COD)", kira-kira perlu waktu 5-7 hari. Kalau paket kalian sudah sampai dan mau belanja pakai COD lagi tapi statusnya belum complete, nggak ada salahnya untuk email CS-nya Althea.

Cara Bayar COD di Althea
Fitur COD ini jadi penyelamat banget buat temen-temen yang nggak punya rekening/ males kemana-mana. Kalian tunggu aja paketnya datang dan bayar di depan pintu rumah. Aku bayar pakai fitur COD nggak kena biaya lagi, baik bea cukai atau biaya pengiriman. Lebih praktis.


Selain hadir dengan fitur-fitur baru, kalian juga bisa coba produk-produk independen-nya Althea  bernama "ALTHEA EXCLUSIVE" yang nggak kalah bagusnya.

Baca reviewnya disini:




Baru pertama kali belanja di Althea Indonesia?
Dapatkan diskon dengan pembelian lewat link dibawah ini 



   Website Althea Indonesia   



3 komentar:

  1. Opsi COD apakah ada biaya tambahan?

    BalasHapus
  2. Aduh mbak salah fokus sama kode voucher😭 kalau ada info voucher post juga dong mbak, gede banget itu promo vouchernya😭

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.