20 Agu 2018

Tips Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Modis

Tips Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh
Fashion selalu menjadi hal yang melekat di kaum hawa sejak dulu. Apa yang dipakai dari ujung rambut hingga ujung kaki selalu diperhatikan. Mulai dari baju, asesoris, alas kaki, dan juga makeup. Supaya tetap tampil well-dressed dan fashionable, pemilihan fashion item nggak boleh asal. Selain disesuaikan dengan acara yang akan didatangi, fashion item haruslah disesuaikan dengan bentuk tubuh. Kalau sudah pakai baju yang ukurannya pas, aksesorisnya pas, sepatunya oke, tapi tasnya masih suka asal pakai bisa merusak fashion banget loh. Malah kadang ada orang yang pakai 1 tas untuk segala acara karena cuma punya 1 tas aja. Hayo siapa yang kaya gitu? Penampilan yang harusnya stunning jadi bikin hening, pasti malu banget kan. Nah, selain menyesuaikan ukuran tas dengan dengan kebutuhan, kamu tahu nggak sih kalau tas juga bisa dipadu padankan sesuai bentuk tubuh? Supaya tas yang dipakai bisa menunjang tampilan fashionmu jadi makin sempurna, simak tips memilih tas sesuai bentuk badan berikut ini:

     Untuk tubuh mungil, pilihlah tas yang ukurannya kecil     

Tips Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh
Sumber : Pinterest
Para pemilik tubuh mungil lebih cocok dengan tas yang ukurannya kecil. Jangan pakai tas yang ukurannya besar karena badanmu akan terlihat tenggelam. Usahakan bawa barang seperlunya saja supaya nggak perlu pakai tas besar dan mengorbankan penampilanmu. Jangan lupa pilih yang ukuran talinya kecil dengan panjang tali sedang/ pendek agar ukuran tas tampak proporsional dibadan kamu.


     Untuk tubuh gemuk pilih tas dengan ukuran besar     

Tips Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh
Sumber: Pinterest
Tubuh gemuk memang tricky untuk mencari padu padan item fashion yang sesuai. Untuk kamu yang bertubuh gemuk, hindari bentuk tas yang terlalu kecil karena akan membuat tubuh terlihat semakin gemuk. Big no no. Maka dari itu pilihlah tas berukuran besar karena bisa memberi ilusi badan yang lebih kecil. Saat membawa tas besar usahakan posisi tasnya nggak berada disekitar pinggul agar ukuran pinggul atau paha yang besar nggak semakin terlihat tegas.


     Untuk tubuh tinggi dan kurus, pilih tas engan ukuran sedang     

Tips Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh
Sumber: Pinterest
Kalau kamu punya tubuh tinggi dan kurus, pilih tas yang ukurannya sedang supaya memberi ilusi badan terlihat lebih berisi. Hindari penggunaan tas yang terlalu kecil atau terlalu besar karena bisa mempertegas tubuh kurusmu. Sedangkan untuk talinya, pilih yang ukurannya sedang. 


     Untuk tubuh tinggi dan langsing, fleksibel!     

Tips Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh
Sumber: Google
Bersyukurlah kamu punya tubuh tinggi dan langsing. Mau tas jinjing, tas tote, clutch, tas selempang, maupun tas punggung pasti cocok-cocok aja dengan bentuk badan kamu. Berbagai model dan ukuran tas bisa keliatan bagus ditubuh kamu. Tinggal disesuaikan selera kamu aja.

Kalau sudah tahu tas seperti apa yang sesuai dengan bentuk badan kamu, step selanjutnya adalah sesuaikan berapa banyak barang yang akan kamu bawa. Biasanya banyaknya barang ditas tergantung dari aktivitas yang akan kamu lalui dengan tas itu. Kalau kamu tipe “loker berjalan” alias orang yang suka bawa banyak barang, aku rekomendasikan banget untuk pakai tas punggung. Tas punggung bisa memuat banyak barang dan bentuk talinya didesain untuk menyeimbangkan beban tas yang kamu pikul supaya pundakmu tetap nyaman. Tas punggung juga fleksibel digunakan untuk sehari-hari, sekolah/ kuliah, kerja, hangout atau bahkan travelling. Dan karena tujuannya untuk menunjang fashion juga, pilih model tas punggung wanita ya supaya tetap kelihatan cantik dan modis. Ngomong-ngomong soal tas punggung wanita, saat ini tas punggung wanita sudah makin bervariasi loh. Banyak ukuran dan model tas punggung wanita yang dijual di offline store maupun e-commerce, salah satunya Matahari Mall. Kamu bisa pilih model yang sesuai dengan selera, bentuk badan dan budget kamu.


Itu dia tipsku untuk memilih tas sesuai bentuk tubuh supaya penampilan kamu makin oke dan fashionable. Bagaimanapun bentuk badanmu, kalau mix and match-nya tepat ditambah percaya diri kamu pasti terlihat memukau. Kalau outfitmu sudah sempurna, jangan lupa sempatkan capture momen kamu pakai outfit of the day kamu di feed sosmed supaya padu padan fashion dengan tas yang kamu pakai bisa menginspirasi temen-temen yang lain. Semoga artikel ini bisa membantu dan menginspirasi ya! 


1 komentar:

  1. Untung aku nggak kurus jadi cocok pake tas gede, soalnya aku suka bawa banyaaak sekali barang 😂

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.