23 Jul 2018

Merawat Kesehatan Area Kewanitaan Sehari-hari dengan BETADINE Feminine Wash

Betadine Feminine Wash Review
Bagi wanita, kesehatan dan kecantikan diri adalah nomor 1. Mulai dari wajah, rambut, kuku dan badan selalu diperhatikan, termasuk kesehatan area kewanitaan. Ngomong-ngomong soal area kewanitaan, siapa nih yang suka kelupaan merawat area kewanitaannya hayo? Perlu kalian tahu dan aku yakin kalian pasti tahu kalau area kewanitaan perlu perhatian lebih supaya nggak timbul gejala-gejala nggak nyaman seperti gatal, bau, atau bahkan bisa iritasi dan muncul keputihan. Maka dari itu, selain sadar untuk rutin mengganti celana dalam, nggak pakai celana yang telalu ketat dan rutin ganti pembalut ketika menstruasi, kita harus merawat dengan pembersih khusus area kewanitaan supaya terhindar dari penyakit atau masalah kewanitaan. 

Pilih produk untuk kewanitaan juga nggak boleh asal loh temen-temen. Produk yang dipakai harus sesuai dengan pH natural area kewanitaan. Namun, sering kita dengar bahwa pembersih kewanitaan nggak boleh dipakai terlalu sering karena bisa mengganggu bakteri baik. Memang sih dibersihkan pakai air saja lebih dianjurkan karena lebih aman, tapi itu kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan area kewanitaan. Dibeberapa orang, dibilas air saja kurang mengatasi masalah di area kewanitaan, terutama yang punya aktivitas yang bisa memicu keringat. Air terutama di tempat umum juga ga bisa dipastikan kebersihannya kan.

Buat saya, BETADINE perhatian dengan hal itu kemudian mengeluarkan produk pembersih kewanitaan terbaru yang aman untuk dipakai tiap hari yaitu BETADINE Feminine Wash. Lini terbaru dari BETADINE ini diformulasikan dengan bahan natural yang bisa digunakan sehari-hari karena mengandung prebiotic yang mendukung pertumbuhan bakteri baik dan punya pH serupa dengan area kewanitaan (pH 3,5-4,5) . BETADINE nggak mengandung SLS dan paraben, sehingga aman juga digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. BETADINE Feminine Wash punya 3 versi yaitu bentuk Foam, Liquid, dan Wipes. Penasaran produk dan fungsinya seperti apa? Baca sampai habis ya.

BETADINE FEMININE WASH FOAM
Betadine Feminine Wash Foam

VARIAN     
Gentle Protection Immortelle (Ungu) 
Mengandung Immortelle yang tinggi antioksidan untuk menjaga kesehatan alami kewanitaan. 
(Versi original) 
Odour Control Witch Hazel (Biru) 
Mengandung Witch Hazel yang bantu mengatasi bau tak sedap di area kewanitaan 
(untuk wanita yang sibuk seharian ataupun berada di udara lembab) 
Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau) 
Mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanitaan 
(untuk wanita aktif, berkeringat karena aktivitas outdoor atau berolahraga) 
Moisturizing Calendula Oil (Pink) 
Mengandung Calendula yang mengandung kelembapan yang pas di area kewanitaan 
(untuk wanita yang mengalami kering pada area kewanitaan, seperti baru melahirkan atau sudah menopause) 

NETTO     
100 ml 

KOMPOSISI     
UTAMA 
Aqua (Water), Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Glycerin, Coco-Glucoside, Propylene Glycol, Lactic Acid, Sucrose Cocoate, Sodium Benzoate, Alpha-Glucan Oligosaccharide, Parfum (Fragrance), Ethylhexylglycerin (sensiva™ SC 50), Triethyl Citrate (Citrofol™ AI Extra), 
TAMBAHAN 
Gentle Protection Immortelle (Ungu) 
Butylene Glycol, Limonene, Hexyl Cinnamal, Lippia Citriodora Leaf Extract, Linalool, Helichrysum Italicum Extract. 
Odour Control Witch Hazel (Biru) 
Hammamelis Virginiana (Witch Hazel) Bark/Leaf Extract, Helichrysum Italicum Extract, Quercus Infectoria (Oak) Gall Extract, Arginine, Leucine. 
Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau) 
Butylene Glycol, Limonene, Hexyl Cinnamal, Lippia Citriodora Leaf Extract, Linalool, Helichrysum Italicum Extract. 
Moisturizing Calendula Oil (Pink) 
Calendula Officinalis Flower Extract, Linalool, Helichrysum Italicum Extract, Potassium Sorbate, Sorbic Acid. 

HARGA     
IDR 44.500 

Betadine Feminine Wash Foam Ingredients
Betadine Feminine Wash Foam Review

KEMASAN     
Betadine Feminine Wash Foam dikemas dalam botol yang ukurannya agak bulky. Uniknya, kemasannya punya pump yang kalau dipencet bisa mengeluarkan busa. Nggak ada switch on/off di pumpnya, jadi disediakan tutup mika bening supaya pumpnya nggak kepencet-pencet kalau dibawa bepergian. 

TEKSTUR     
Busa yang dihasilkan rich dan lembut banget berkat bantuan pumpnya. Kalau kalian kepo nih, produk aslinya itu berupa cairan. 

AROMA     
BETADINE Feminine Wash Foam semua variannya punya aroma bunga yang lembut. 

KESAN PEMAKAIAN     
Walaupun BETADINE Feminine Wash Foam nggak mengandung SLS, tapi busanya cukup rich. Busa yang dihasilkan bisa melimpah karena bantuan pumpnya temen-temen. Produk asli didalam botol berupa cairan, dengan mekanisme pump yang sedemikian rupa cairannya bisa langsung dibentuk menjadi busa. Nggak perlu repot campurin pakai air lagi. Lebih praktis karena tinggal pakai dan bilas. Keren sih jarang-jarang produk Indonesia yang pumpnya kaya gini. Pengalamanku pakai BETADINE Feminine Wash Foam, setelah dibilas nggak ada yang terasa kesat atau licin. Aku pakai ketiga variannya tergantung kondisi/ aktivitasku seperti apa. Varian hijau dan biru yang lebih sering kupakai. Aku juga pakai yang varian pink kalau aku merasa daerah kewanitaan terasa kering banget (karena lebih ditujukan untuk setelah melahirkan/menopause, aku pakai varian pink seperlunya). Semua aromanya calming dan jauh dari aroma obat. Oya, kebetulan pas beli kebetulan aku nggak ketemu yang varian original (ungu). Jadi untuk aroma varian ungu aku belinya yang versi liquid yang akan aku review setelah ini. 

BETADINE FEMININE WASH WIPES 
Betadine Feminine Wipes

NETTO     
10 lembar

KOMPOSISI     
Aqua (Water), Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin (sensiva™ SC 50), Triethyl Citrate (CitrofolTM AI Extra), Alpha-Glucan Oligosaccharide, Propylene Glycol, Parfum (Fragrance), Helichrysum Italicum Extract.

HARGA     
IDR 11.500

Betadine Feminine Wipes Review

KEMASAN     
BETADINE Feminine Wipes dikemas dengan isi 10 lembar tiap bungkusnya. Ukuran bungkusnya cukup kecil seukuran kantong celana, jadi mudah dibawa berpergian. Kemasannya punya stiker untuk membuka tutup kemasan seperti kemasan tissue basah pada umumnya. 

TEKSTUR    
Tekstur tissuenya lembut. Ukurannya sedang dan lembarannya tebal. Ukurannya terbilang pas untuk membasuh area kewanitaan 

AROMA     
Aroma bunganya hampir seperti sabun mandi. Dan aromanya lebih kuat dibandingkan versi foam tapi nggak terlalu menyengat. BETADINE Feminine Wipes saat ini cuma tersedia varian Gentle Protection Immortelle (Ungu)

KESAN PEMAKAIAN     
BETADINE Feminine Wipes praktis banget digunakan waktu bepergian, terutama ketika di toilet umum. Ukuran bungkusnya yang cukup kecil nggak menghabiskan tempat di tas. Muat juga kok dikantong celana. Untuk tissuenya sendiri, lembaran BETADINE Feminine Wipes ini tebal tapi bisa sobek seperti yang kalian bisa lihat di foto. Sobeknya gara-gara nggak sengaja ketarik sih. Jadi tenang aja, tissuenya nggak gampang sobek sewaktu membasuh area kewanitaan kok. Lembaran tissuenya dibuat bisa sobek karena 100% Biodegradable dan bisa langsung diflush ke dalam kloset. Nggak usah ribet-ribet lagi buang ke tempat sampah dan pastinya lebih ramah lingkungan. Barang wajib yang harus ada ditas nih. 

BETADINE FEMININE WASH LIQUID 
Betadine Feminine Wash

NETTO     
50 ml 

KOMPOSISI     
Aqua (Water), Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Glycerin, Coco-Glucoside, Propylene Glycol, Lactic Acid, Sucrose Cocoate, Sodium Benzoate, Alpha-Glucan Oligosaccharide, Parfum (Fragrance), Ethylhexylglycerin (sensiva™ SC 50), Triethyl Citrate (Citrofol™ AI Extra), Helichrysum Italicum Extract. 

HARGA     
IDR 22.000 

Betadine Feminine Wash Review

KEMASAN     
BETADINE Feminine Wash Liquid dikemas dalam botol pipih dengan tutup flip top. Ukuran botolnya cukup kecil dan nggak menghabiskan tempat di tas. Kurang lebih besar botolnya seukuran kemasan deodorant. 

TEKSTUR     
Tekstur BETADINE Feminine Wash Liquid berupa gel kental yang bisa dibusakan dengan air. Karena produk BETADINE nggak mengandung SLS, busa yang dihasilkan sedikit. Tapi aman dan tidak membuat kering. 

AROMA     
Varian yang kupilih adalah varian Gentle Protection Immortelle (Ungu). Aroma bunganya sama persis dengan BETADINE Feminine Wipes, namun BETADINE Feminine Wash Liquid aromanya lebih lembut. Untuk BETADINE Feminine Wash Liquid, tersedia varian Gentle Protection Immortelle (Ungu) dan Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau) 

KESAN PEMAKAIAN     
Cara pakai BETADINE Feminine Wash Liqud standar seperti pakai sabun cair. Tuang produknya ke tangan, campur dengan air kemudian dibusakan. Busa yang dihasilkan nggak terlalu banyak memang, tapi menurutku ini justru bagus karena bisa dengan effortless membilas area kewanitaan tanpa meninggalkan kesan licin. Ukuran botolnya yang kecil jadi ringkas kalau dibawa bepergian. 

Review Betadine Feminine Wash
Nah temen-temen, mungkin kalian bingung perbedaan BETADINE Feminine Wash dengan produk kewanitaan dari BETADINE lainnya yaitu BETADINE Feminine Hygiene. BETADINE Feminine Hygiene punya kandungan antiseptik dan lebih dikhususkan untuk pengobatan. Penggunaannya dianjurkan diwaktu tertentu seperti saat menstruasi, gatal atau iritasi. Sedangkan BETADINE Feminine Wash mengandung bahan alami untuk area kewanitaan tanpa antiseptik, sehingga aman untuk dipakai sehari-hari. Aroma BETADINE Feminine Wash juga lebih memanjakan hidung. 

Karena BETADINE Feminine Wash merupakan pembersih kewanitaan alami, aku nggak ragu pakai tiap hari. Aku pakai BETADINE Feminine Wash Foam waktu mandi. Variannya kusesuaikan aja sesuai kebutuhan. Sedangkan BETADINE Feminine Wash Liquid dan BETADINE Feminine Wipes selalu kubawa ditas. Harganya terjangkau dan gampang ditemukan di Guardian. Waktu jalan-jalan ke Hypermart, BETADINE Feminine Wash sudah ada juga kok disana. Kalau pengen lebih ringkas dan hemat waktu bisa dibeli lewat BETADINE Official di marketplace seperti Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Sekarang aku kemana-mana harus sedia BETADINE Feminine Wash supaya terhindar dari rasa nggak nyaman di area kewanitaan. Jaga kesehatan area kewanitaanmu sedini mungkin ya temen-temen! 


     BETADINE INDONESIA      

Website 

Instagram 

Facebook 

17 komentar:

  1. aku belum pernah coba produk-produk seperti ini, sebenarnya rada takut hehe.. tp makasih infonya sis.. #kbbvmember

    BalasHapus
  2. Sebagai perempuan yang lagi hamil dan area kewanitaannya cenderung lembab, betadine feminine wash ini membantu aku banget buat menjaga kesehatan area kewanitaan.

    BalasHapus
  3. wipesnya selalu ada di tasku sekarang hahahaaa #kbbvmember

    BalasHapus
  4. Duhh penasaran banget pengen coba yg foam #kbbvmember

    BalasHapus
  5. Dari kemarin banyak banget review betadine ini dan aku sampai sekarang belum cobain T0T. Penasaran tapi kepengen ngabisin produk lainnya dulu ^0^
    #kbbvmember

    BalasHapus
  6. ini sih travel friendly ya kak terutama si wipes hihihi #Kbbvmember

    BalasHapus
  7. Aku juga pakai wipesnya. Dan selalu dibawa kemana-kemana. Praktis. #kbbvmember

    BalasHapus
  8. Butuh bgt emang si wipes nya ini buat 'tjeboque'terutama di toilet yg airnya ga meyakinkan 😂😂😂

    #kbbvmember

    BalasHapus
  9. pertama kali liat sabun kewanitaan dalam bentuk foam, seringnya liat yg cair hehe #kbbvmember

    BalasHapus
  10. aku suka ama wipes nya.. itu travel handy banget! #kbbvmember

    BalasHapus
  11. Aku baru tau kalo ada beberapa macam, kukira cuma 1 macem aja. Wipesnya itu penyelamat banget kalo lagi butuh toilet sewaktu di jalan hehe #kbbvmember

    BalasHapus
  12. hampir terlupakan mau beli betadine wipes di drugstore.. Untung baca blog ini.. hehe.. #kbbvmember

    BalasHapus
  13. Penasaran sama yang foam tapi variannya banyak jadi bingung pilih yang mana hahaha #kbbvmember

    BalasHapus
  14. Aku juga pakai Gadis, suka sama yg calendula bikin lembap daerah sekitar itu juga :)

    #kbbvmember

    BalasHapus
  15. Belum pernah nyobain ini, tapi kalo keluaran Betadine worth to try menurutku😊 #kbbvmember

    BalasHapus
  16. aku belum pernah coba produk ini, tapi baca reviewnya jadi pengen coba biar suami makin nempel. Heheh #kbbvmember

    BalasHapus
  17. wahhhh penting juga ya ternyata menjaga kewanitaan, jadi pengen coba biar suami makin lengket #kbbvmember

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.