11 Des 2017

Review - MOODmatcher Black & Orange

Review MOODmatcherHai temen-temen! Penggemar lipstik mana suaranya? Eh tapi sekarang aku ga bahas lipstik biasa loh, aku mau bahas lipstik yang unik banget dari MOODmatcher. MOODmatcher adalah lip product yang memberikan warna dan stain yang pigmentasinya mengikuti PH bibir. Aku mendapat kesempatan dari Surabaya Beauty Blogger untuk mencoba MOODmatcher yang melegenda itu dan yang kucoba adalah warna black dan orange. Penasaran hasilnya di bibirku dan kesanku memakai produk ini? Baca reviewnya sampai habis ya!


PRODUCT INFO

 
SEKILAS TENTANG MOODMATCHER    
Pada tahun 1986, MoodMatcher mulai diperkenalkan. Ini “asli,” sebuah lipstik yang super long-lasting menjadi produk terobosan pertama Fran Wilson, bahkan para makeup artis, editor, dan wanita di seluruh dunia bersemangat menyambutnya. Lipstik yang tahan hingga 12-jam, adalah MoodMatcher, sebuah lipstik dengan hasil aplikasi warna yang langsung berubah dan menyesuaikan dengan PH bibir masing-masing orang. Dengan berbagai variasi warna yang menarik, MoodMatcher juga tidak luntur, tidak pudar bahkan saat dipakai beraktivitas seharian. Lipstick ini juga mengandung Formula yang diperkaya vitamin E dan Aloe Vera sehingga dapat melembabkan bibir sepanjang hari.

Hari ini, produk eksklusif MoodMatcher tetap bertahan menjadi produk yang paling digemari oleh sosialita domestik dan internasional. Lihatlah di TV belanja – QVC Eropa dan Jepang – lipstik yang super long-lasting ini telah produk favorit di seluruh dunia. Saat ini perusahaan Fran Wilson telah menjual lebih dari 22 juta lipstik MoodMatcher untuk wanita di seluruh dunia. New York adalah kota yang tidak pernah tidur dan Fran tahu ia akan membutuhkan MoodMatcher untuk akhir malamnya. Dalam waktu singkat, MoodMatcher yang dipimpin Fran Wilson memperoleh keberhasilan yang sangat mengagumkan untuk debut produk tambahan, memiliki filosofi yang sama dan menjadikan kecantikan sebagai tujuan yang utama – menghasilkan penemuan yang efektif dan tahan lama untuk mengungkapkan esensi dari keindahan. 

DESKRIPSI PRODUK      
- 12 Hour Lip Color
- MOODmatcher mengandung formula unik yang membuat warna lipstick tahan hingga 12 jam dan lembab di bibir karena
  mengandung Aloe Vera dan Vit E.Lipstick ini tidak luntur, dan waterproof! Jadi bisa dipakai makan, minum, dan beraktivitas
  seharian tanpa takut lipstick akan pudar atau menempel dimana-mana.
- MOODmatcher tidak belepotan saat diaplikasikan di bibir dan tidak perlu Lip Pencil lagi.
- 60% Meningkatkan kelembaban bibir hingga 9 jam setelah aplikasi
- 90% Warna akan tahan hingga 12 jam setelah aplikasi
- Setiap warna berubah menyesuaikan dengan PH bibir sehingga menghasilkan warna yang berbeda pada masing-masing orang.

NETTO    
3,5 gr

HARGA    
Rp66.000,00



MOODMATCHER BLACK

Review MOODmatcher Black

KEMASAN    
Kemasan warna black adalah kemasan lama yang mana kalian sudah familiar dengan bentuknya. Kemasannya dari bahan plastik dengan tulisan emas di tutup botol. Semua detail produk yang ditulis di tutup botol dan membuat kemasan terkesan "penuh" dan tulisan emasnya mudah hilang kalau sering kena gesekan. Stiker segel di kemasan lipstik juga meninggalkan bekas lem cukup banyak yang agak mengganggu. Kalian harus bener-bener telaten agar bekas lemnya bisa hilang tanpa merusak tulisan di bodi lipstiknya.

TEKSTUR & AROMA     

Teksturnya mirip lip balm dan ga beraroma sama sekali.

WARNA    
MOODmatcher warna hitam ini akan berubah menjadi warna magenta di bibir.


MOODMATCHER ORANGE

Review MOODmatcher Orange

KEMASAN    
Kemasan warna orange adalah kemasan baru. Bahan plastiknya terlihat lebih baik daripada kemasan yang lama. Beda dengan kemasan lama yang terkesan "penuh", kemasan baru lebih terlihat simpel dan rapi. Tulisan detail ingredients diletakkan dibalik stiker segel dan bahan stikernya juga ga terlalu meninggalkan bekas lem. Nah, kemasan yang baru ini jauh lebih baik dari kemasan lama dan ga terkesan murah. Love it!

TEKSTUR & AROMA    
Teksturnya terasa ga sekeras tekstur produk di kemasan lama dan lebih licin sewaktu diaplikasikan di bibir. Untuk aroma, produk di kemasan baru ini ga beraroma sama sekali.

WARNA    
MOODmatcher warna orange ini akan berubah menjadi warna peachy pink di bibir.

Review MOODmatcher
1 perbedaan mendasar atara kemasan baru (orange) dengan kemasan lama (black) adalah pelindung lipstiknya. Foto diatas adalah produk dalam keadaan belum diputar/ belum dikeluarkan isinya. Di kemasan baru, ada pelindung yang menyelimuti body lipstiknya. Sedangkan di kemasan lama ga ada pelindung. Kalau kalian lihat produk kemasan lama, ujungnya ada yang gupil (cuil) karena produknya ga sengaja kesenggol waktu tutupnya mau dipasang. Untungnya tekstur lipstik di kemasan lama ini agak keras jadi dia ga patah. Maka dari itu, kemasan baru MOODmatcher kubilang sudah memberikan improvement yang patut diacungi jempol untuk kenyamanan pengguna. Jadi kalau kalian beli MOODmatcher dan kemasannya masih versi lama, agak hati-hati waktu buka tutup produknya ya.


SWATCHES

Review MOODmatcher

     ORANGE    
Peachy Pink

     BLACK    
Magenta.

Warna bibir di foto diatas menggunakan MOODmatcher 1x swipe ya temen-temen, kalau swipenya berkali-kali hasilnya akan jauh lebih pekat/ bold/ deep. Pigmentasi warna yang keluar tergantung PH bibir. 1x swipe di aku hasilnya seperti lip tint, sedangkan berkali-kali swipe hasilnya akan seperti glossy lipstik.

Review MOODmatcher Orange
Review MOODmatcher Black


KESAN PEMAKAIAN

Menggunakan MOODmatcher terasa lembab di bibir seperti menggunakan lip balm pada umumnya. Untuk ketahanannya, produk ini cukup long lasting di bibirku. Muncul atau ga warnanya tergantung dari PH bibir masing-masing. Untuk kasusku, pemakaian 1 layer aja warnanya ga bertahan sampai 6 jam sih apalagi 12 jam seperti yang tertera di info produk karena aku sering melakukan aktivitas makan dan minum. Meski begitu, waktu aku membersihkan bibir di malam hari sebelum tidur terlihat masih ada warna stain di kapas walaupun secara kasat mata warnanya sudah berkurang drastis dan hampir hilang. Lain halnya kalau produk ini dipakai berlapis-lapis sampai warnanya bener-bener deep, mungkin warnanya akan lebih tahan lama dan otomatis lebih susah juga untuk membersihkan stainnya.
 
Tips:    
Sewaktu menggunakan MOODmatcher, ada baiknya kalian bersihkan dulu bibir dari kulit mati. Bisa pakai lip scrub atau mengusap bibir dengan toner setelah gosok gigi/ kondisi bibir masih lembab agar mudah untuk dieksfoliasi. Dari pengalaman yang aku rasakan, kulit-kulit mati yang ga tereskfoliasi terutama di bagian dalam bibir waktu kena MOODmatcher warnanya akan lebih pekat dibanding area lainnya. Hasilnya jadi semacam gradasi tapi ga terbaur dengan baik, jadi warnanya blonteng dimana-mana. Di foto swatches yang bisa kalian lihat diatas, itu adalah kondisi pigmentasi warna di bibirku yang sudah dieksfoliasi. Sekedar kasih referensi buat temen-temen agar warna MOODmatcher bisa terlihat sempurna.


FINAL THOUGHTS


- Harga terjangkau. IDR 66.000
- Warnanya unik, pigmentasi mengikuti PH bibir.
- Travel-friendly
- Waterproof
- Ga belepotan
- Sangat longlasting dan ga perlu touch up
- Melembabkan bibir.


- Produk rawan kena tutup kalau ga hati-hati (di kemasan lama).


Itu dia review dan kesanku menggunakan MOODmatcher. Produk ini pas banget untuk kalian yang suka dengan lipstik stain yang ga bikin bibir kering dan long lasting. Produk ini must have banget buat kalian yang males touch up, termasuk aku hehe. Aku suka banget sama 2 warna yang kucoba ini. Warna Black untuk hangout dan Orange untuk daily. Aku jadi penasaran warna Brown deh.

Kalian udah cobain MOODmatcher? Gimana kesan kalian setelah memakai produk ini? Kalian pakai warna apa? Buat yang belum coba, apa kalian jadi pengen coba juga setelah baca review ini? Share pendapat kalian di kolom komentar ya! I hope this post helpful. See you on the next post!



     MOODMATCHER INDONESIA    
moodmatcher.co.id



2 komentar:

  1. Thank you reviewnya.. Waktu tau lipstick ini, kepengen nyoba tapi nggak berani krn nggak paham ini produk maksudnya gmn..
    Sekarang setelah dpt pencerahan (baca: review), akhirnya memutuskan utk nggak ragu lagi buat beli lipstik ini..
    Thank you so much.. ^^.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Glad to hear that. Seneng deh reviewku membantu kamu ^^

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.