3 Jul 2017

Bebas Anyang-Anyangan dengan Uri-cran

Uri-cran
Setelah sebulan berpuasa, akhirnya lega juga bisa menikmati berbagai makanan dan minuman yang kita suka. Apalagi ada libur Hari Raya yang sangat panjang, mudik dan bersilaturahmi jadi makin leluasa. Ngomong-ngomong soal mudik, gimana mudik kamu? Tahun ini aku mudik ke Nganjuk, hometown dari Mama. Mudik walaupun capek di perjalanan tapi terasa sangat mengasyikkan. Namun ada 1 hal yang membuat momen mudik jadi tidak menyenangkan, yaitu anyang-anyangan. Sewaktu perjalanan terjebak macet dan ga ada pom bensin atau rest area terdekat. Kalau pengen buang air kecil susah dan terpaksa menahan akhirnya jadi anyang-anyangan. Oh iya, sebelumnya kamu tahu tidak apa itu anyang-anyangan dan kenapa bisa terjadi? 

Apa itu ANYANG-ANYANGAN?     
Jadi dalam istilah kedokteran, anyang-anyangan biasa disebut dengan infeksi saluran kemih. Anyang-anyangan adalah gangguan ketika buang air kecil dimana air yang keluar hanya sedikit dan rasanya nyeri cenderung panas. Penyakit ini bisa terjadi kepada siapa saja, baik itu lelaki, perempuan, ataupun tua dan muda. 

Ciri-ciri Anyang-anyangan     
– Hasrat berlebih untuk buang air kecil terus-menerus 
– Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit
Rasa perih ketika buang air kecil 

Apa sih penyebab anyang-anyangan?    
80-85% dari kasus anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri E.Coli. Bakteri ini biasanya masuk ke saluran kemih melalui uretra, dimana setelah memasuki kandung kemih, E. Coli dapat menempel ke dinding kandung kemih dan membentuk biofilm yang kebal terhadap respon kekebalan tubuh. Penyebab lain anyang-anyangan antara lain terdapat Bakteri chlamydia yang merupakan salah satu bakteri penyebab anyang-anyangan, alergi, kurang menjaga kebersihan, struktur organ intim yang tidak normal, gangguan prostat, diabetes, dehidrasi, kehamilan, alat KB, menopause, atau batu ginjal.


Kalau kamu mengalami gejala di atas, berarti tandanya kamu kena anyang-anyangan. Apalagi waktu mudik, sedikit-sedikit mampir ke rest area untuk buang air kecil tapi keluarnya sedikit-sedikit. Rasanya sangat tidak menyenangkan bukan? Tidak hanya karena menahan buang air kecing, tapi penyebab anyang-anyangan bisa beragam. Maka dari itu, untuk mencegah anyang-anyangan harus mulai memperhatikan diri sendiri. Hal-hal yang bisa mencegah terjadinya anyang-anyangan antara lain menjaga kebersihan, membilas dengan benar setelah buang air kecil (depan ke belakang), jangan menahan buang air kecil, hindari menggunakan celana dalam terlalu ketat, mandi dengan air yang mengalir, dan rajin mengkonsumsi buah / ekstrak buah Cranberry yang kaya akan proantocyanidin untuk mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih.

Uri-cran
Anyang-anyangan dapat dicegah dengan jus cranberry. Buah Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar di bagian utara Amerika dan Kanada. Buah cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Namun, buah cranberry sulit banget dicari di pasaran temen-temen. Karena buah ini langka di Indonesia, jadi harganya tergolong tidak murah. Lagipula sangat tidak praktis karena harus dibuat menjadi jus terlebih dahulu. Untuk itu Privé Uri-cran hadir dengan ekstrak buah cranberry yang berkhasiat mencegah terjadinya anyang-anyangan. Mencari ekstrak buah cranberry tidak susah lagi deh.

Uri-cran
Prive Uri-cran mempunyai 2 kemasan yaitu kemasan kapsul dan serbuk. Kemasan kapsul bernama Prive Uri-cran sedangkan yang kemasannya serbuk (sachet) bernama Prive Uri-cran Plus. Yang aku coba adalah Prive Uri-cran Plus.

Uri-cran

INFO PRODUK     
Prive Uri-Cran Plus 

KOMPOSISI     
375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum 

SEDIAAN     
Powder Sachet 

DOSIS     
1-2 sachet per hari 

ISI PER BOX     
15 sachet/box

Uri-cran
Dibanding dengan buah aslinya yang katanya agak pahit asam (aku rasa tidak semua orang doyan dengan rasa buah ini), Prive Uri-cran Plus berhasil membuat rasa cranberry-nya enak untuk dinikmati. Rasanya mirip buah berry yang sedikit asam dan segar. Tidak terasa seperti obat dan bisa banget diminum sewaktu-waktu sambil makan atau ngemil. Aku suka mengkonsumsi Prive Uri-cran Plus dengan air dingin. Untuk hasil maksimal konsumsi 2 gelas (150 ml tiap gelasnya) selama kurang lebih 10 hari.

Uri-cran
Karena aku sering kena anyang-anyangan, sebelum mudik aku rajin mengkonsumsi Prive Uri-cran Plus untuk mencegahnya. Tidak lupa aku selalu berusaha untuk tidak menahan buang air kecil. Tidak terbatas saat mudik saja, di hari-hari biasa pun kalau sewaktu-waktu ingin buang kecil aku mencari rest area terdekat. Untung aku mengkonsumsi Uri-cran jadi mudik kemarin aku tidak mengalami anyang-anyangan sama sekali. Mudik jadi nyaman deh. Aku sangat merekomendasikan Prive Uri-cran untuk kamu yang punya masalah susah buang akhir kecil. Yuk bebaskan dirimu dari anyang-anyangan.


     Prive Uricran Website      


Produk Uri-cran dapat ditemukan di:
dan apotek - apotek terdekat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.