13 Feb 2017

Review : Biokos Pure Balance 20s Series & Caring No More Shine Dual Action Cake

Biokos Review
Mengulik harta karun dari produk lokal, kali ini aku membahas produk skincare dan makeup dari Biokos. Brand Biokos adalah salah satu merk dibawah naungan Martha Tilaar dan sudah lama launching di Indonesia, tapi karena produknya banyak dan linenya bermacam-macam aku jadi bingung pas mau nyobain. Kebetulan Surabaya Beauty Blogger (SBB) bekerja sama dengan Biokos dan mereka berbaik hati memilihkan skincare beserta makeup yang cocok untuk kulit kombinasi-berminyak-berjerawatku. 

Skincare yang aku coba adalah seri Pure Balance 20s yang ditargetkan untuk usia 20an yang sering mengalami masalah kulit akibat perubahan hormonal. Yang kucoba antara lain Purifying Gel Cleanser, Purifying Astringent, dan Hydra Gel Moisturizer. Sedangkan untuk makeupnya aku mencoba Caring by Biokos Dual Action Cake For Oily Skin. Setelah memakai produk ini hampir 3 minggu, akhirnya aku bisa share ke kalian tentang pengalamanku memakai produk-produk tersebut. Yuk langsung aja ke reviewnya.


BIOKOS PURE BALANCE 20s - PURIFYING GEL CLEANSER

Biokos Review
Biokos Review
Biokos Review
Biokos Review

INFO PRODUK      
Rangkaian perawatan untuk usia 20-an efektif menjaga kesegaran dan keseimbangan kulit berminyak. Gel pembersih kulit berminyak dari debu atau sisa make up. Gel pembersih yang lebih mudah meresap dan efektif mengatasi kelebihan minyak.


ACTIVE INGREDIENTS     
Ekstrak Bio Hazel, Pro Vit B5

KEMASAN     
Gel cleanser ini datang dengan kotak karton bersegel yang dikemas dalam botol plastik berwarna hijau dan tutup berwarna putih susu. Ukuran botol 150 ml dimana tidak terlalu besar namun cukup gendut yang kurang pas jika dibawa untuk travelling. Tutup dari botol ini sempat membuatku salah paham. Ada garis bagian atas tutupnya yang bisa diputar. Ternyata cara membukanya cukup diputar biasa. Ketika dibuka, lubang botolnya cukup besar. Jadi untuk menuang isinya harus hati-hati agar isi yang keluar tidak terlalu banyak. 

WARNA & AROMA     
Produk ini mempunyai warna hijau muda bening dan aroma yang menyegarkan. 

TEKSTUR     
Tekturnya berupa gel kental. Ketika dioleskan ke wajah dan digosok-gosok, gel ini tidak berubah menjadi encer seperti cleansing oil dan agak meresap ke kulit. Butuh produk agak banyak untuk meng-cover seluruh wajah. 

PENGGUNAAN     
Di petunjuk penggunaan disarankan menggunakan kapas/ tissue untuk membersihkan gel cleansernya, tapi aku lebih suka membersihkan dengan air dan diikuti face wash harianku. Gel cleanser ini ga terlalu ampuh membersihkan makeup, namun cukup efektif untuk membersihkan sisanya. Aku lebih suka menggunakan produk ini di pagi hari untuk membersihkan minyak di wajah dan sisa skincare malam. Setelah menggunakan gel cleanser, minyak di wajahku berkurang. Meskipun alkohol ada di ingredients nomor 2, tapi produk ini ga membuat kulit jadi kering atau iritasi. 


BIOKOS PURE BALANCE 20s - PURIFYING ASTRINGENT (TONER)

Biokos Review
Biokos Review
Biokos Review
Biokos Review


INFO PRODUK      

Rangkaian perawatan untuk usia 20-an efektif menjaga kesegaran dan keseimbangan kulit berminyak. Memberi kesegaran sekaligus meringkaskan pori-pori kulit. Penyegar wajah yang efektif meringkaskan pori kulit berminyak.

ACTIVE INGREDIENTS     
Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur. 

KEMASAN     
Biokos Purifying Astringent atau yang bisa disebut dengan "toner" ini punya kemasan yang sama dengan Gel Cleanser. Yang membuat sedikit mengganggu adalah lubang botolnya yang cukup besar jadi harus lebih berhati-hati untuk menuangkan isinya. Kekurangannya mungkin rawan terlalu banyak mengeluarkan produk dan mudah tumpah kalau kurang hati-hati. Disamping itu, mengeluarkan toner jadi lebih cepat menjadi satu keuntungan dari desain kemasan seperti ini, 

WARNA & AROMA     
Warna toner ini ketika diintip ke dalam botol berwarna hijau, tapi sebenarnya warnanya bening. Aromanya juga menyegarkan dan ga menusuk. 

TEKSTUR     
Teksturnya encer seperti air. Ketika digunakan kulit jadi terasa lembab seperti memakai hydrating toner. Dan ketika kering, rasa lembabnya hilang tapi ga membuat kulit terasa ketarik

PENGGUNAAN     
Biasanya aku menutup lubang botol dengan kapas, lalu langsung aku jungkir (membalik) botolnya dan voila. Kapasku langsung basah dalam waktu singkat. Aku menggunakan 1 lembar kapas full jadi lubangnya masih bisa dicover dan ga tumpah. Tapi untuk kalian yang suka menggunting kapas untuk pemakaian toner, aku sarankan pindahkan isi tonernya ke botol yang lebih kecil. Setelah menggunakan toner ini whiteheads di wajahku terlihat berkurang. 


BIOKOS PURE BALANCE 20s - HYDRO GEL MOISTURIZER

Biokos Review
Biokos Review
Biokos Review

INFO PRODUK      
Rangkaian perawatan untuk usia 20-an efektif menjaga kesegaran dan keseimbangan kulit berminyak. Menjaga kelembaban kulit agar senantiasa halus dan lembut di siang hari. Pelembab berbentuk gel yang bebas minyak, tidak lengket dan lebih mudah meresap.


ACTIVE INGREDIENTS     
Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur.

KEMASAN     
Moisturizer ini punya desain yang sama seperti produk Pure Balance 20s yang sudah dibahas sebelumnya, namun ukurannya lebih kecil. Ukurannya kira-kira 1/3 dari botol gel cleanser atau toner. Karena ukurannya kecil, produk ini lebih mudah dibawa travelling tanpa harus dipindah ke wadah lain. Dengan botol yang kecil, ukuran lubangnya jadi ikut kecil jadi menuangkan produknya lebih bisa dikontrol.

WARNA & AROMA     
Warna moisturizer ini hijau muda, tapi lebih transparan dibandingkan gel cleanser. Aromanya ga juga hampir sama dengan gel cleanser / toner. Menyegarkan dan ga menusuk di hidung.

TEKSTUR     
Teksturnya gel yang sedikit runny atau encer dan tidak lengket. Tekstur seperti demikian cocok untuk pemilik kulit kombinasi, oily, atau bagi yang ga suka moisturizer dengan tekstur cream.

PENGGUNAAN     
Aku menggunakan moisturizer ini hanya untuk pagi hari sesuai instruksi walaupun ga menyebutkan kandungan SPF. Moisturizer ini lebih cocok digunakan di pagi hari karena wajah lebih cepat berminyak karena aktifitas. Setelah dipakai terasa melembabkan di awal, dan terasa matte setelah kering. Produk ini juga bisa dijadikan sebagai base agar makeup lebih menempel. Ketika menggunakan ini minyak yang keluar lebih lambat dibandingkan moisturizer biasa.


CARING NO MORE SHINE DUAL ACTION CAKE FOR OILY SKIN

Caring Review
Caring Review
Caring Review
Caring Review
Caring Review

INFO PRODUK      
Mengandung Balancing Complex yang mampu mengontrol minyak berlebih.

KEMASAN     
Kemasan produk ini sangat unik. Sekilas terlihat seperti mouse komputer yang bikin gemas. Warna pink silver membuat kemasan bedak ini sangat feminin. Kotaknya juga didesain dengan warna pink dan silver. Didalamnya terdapat sponge bawaan yang kualitasnya cukup oke. Walaupun bentuknya cukup besar, bodinya pipih sehingga mudah untuk diselipkan di makeup pouch.

WARNA & AROMA     
Warna yang aku dapat adalah warna DAC 03 Silky Beige. Warnanya sangat cocok di kulitku yang kuning langsat. Bedak ini membuat kulitku lebih cerah tanpa hint keabu-abuan. Dan juga ga ada aroma yang mengganggu dari produk ini. 

TEKSTUR     
Teksturnya sangat fine. Sekilas terlihat matte, namun jika dilihat lebih seksama bedak ini punya partikel-partikel glitter. Kameraku ga bisa menangkap glitternya dengan jelas, tapi bisa dilihat kalau ada bintik-bintik putih yang merupakan glitter. Jadi walaupun bedak ini matte, dia juga memberikan kesan sedikit glowy agar wajah terlihat lebih sehat. 

PENGGUNAAN     
Aku menggunakan bedak ini sebagai setting powder setelah memakai cushion/ foundation. Bedak ini ga mengandung foundation didalamnya jadi pas banget digunakan sebagai setting powder. Bedak ini membuat wajahku terlihat flawless dan sedikit glowy karena glitternya. SPF 35 PA+++ dan claim skincare makeup membuat bedak ini aman dan cocok digunakan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Untuk long lasting powernya, menurutku so-so aja sih. Butuh re-apply kalau sudah terlihat berminyak.

Biokos Review

Aku suka banget dengan produk-produk Biokos ini. Jerawat dan whiteheads yang biasanya muncul di area dahi dan pipiku jadi berkurang. Caring Dual Action Cake selain membuat rias wajah jadi sempurna sekaligus merawat kulitku. Thank you so much Surabaya Beauty Blogger (SBB) dan Biokos yang sudah mengenalkan aku ke produk-produk berkualitas ini. Kulit cantik juga bisa diraih dengan produk lokal. Kita patut bangga mempunyai produk kecantikan lokal yang berkualitas tinggi. 

Kalian pernah pakai produk-produk yang kuulas diatas? Bagaimana pendapat kalian? Kalian yang baru kenal Biokos, jadi tertarik buat coba? Share yuk di kolom komentar. Thank for reading and see you on the next post ^^


     Biokos Website     



*This post is sponsored by Biokos X Surabaya Beauty Blogger (SBB). However, all review is based on my honest opinions. Read more at Disclaimer.

6 komentar:

  1. skincarenya ajib yahh.. jd penasaran pengen coba


    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah nyobain lini skincare biokos. Entah kenapa kalau denger biokos ingetnya produk untuk facial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya Biokos emang dipakai buat facial juga sih.

      Hapus
  3. Kalau sy tutup atas hydro gel dibuka dan dibolongin pakai peniti dl mba.. sy kira memang begitu�� ternyata bukan ya. jd ngeluarin isinya lebih bisa diirit2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya ya aku ga kepikiran dilubangin pakai jarum pentul. Nice idea! Nanti kucoba deh

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.