27 Okt 2016

The Saem Saemmul Wrapping Tint #RD02 Review

The Saem Saemmul Wrapping Tint RD02 Review
Yuhuu!! Kali ini aku buat review menarik tentang produk Korea nih! Kalian pasti pernah denger lip tint peel off kan? Baru-baru ini aku nyobain produk lip tint peel off dari The Saem namanya Saemmul Wrapping Tint. Terima kasih banget buat yukcobain.com yang sudah kasih aku kesempatan nyobain produk ini. Jujur aku belum pernah cobain lip product yang sistemnya peel off kayak gini. Maka dari itu aku excited banget. Oke yuk langsung ke reviewnya biar kalian ga makin penasaran.



   NAME   
The Saem Wrapping Tint

   COLOR   
RD01 Red Berry
OR01 Orange Suite
PK01 Rose Pink
RD02 Real Red 

   NETTO   
15 g / 0.52 e oz.

   MANUFACTURED   
MADE IN KOREA
The Saem Saemmul Wrapping Tint RD02 Review

Deskripsi dalam tulisan Korea. Aku cuma bisa paham shadenya apa, netto-nya berapa, dan manufacturednya 
The Saem Saemmul Wrapping Tint RD02 Review
Ada segel di packagingnya. Karena sebelumnya udah aku buka (ga sabar nyobain), jadi agak terkoyak. Hehehe
The Saem Saemmul Wrapping Tint RD02 Review
Aplikatornya menyudut dimana memudahkan untuk meratakan produk di bibir. Cuma waktu pertama kali buka, isinya keluar sendiri dan cukup banyak. Kalau kalian notice ada garis merah di ulirnya, itu sisa produk meluber yang udah aku bersihin sebelumnya. Lubernya dari awal tutupnya dibuka ya, bukan sejak segelnya masih menempel. Cukup lama isinya meluber dan waktu kupencet tubenya rasanya isi di dalamnya tinggal 3/4 aja. Kayaknya udaranya terlalu banyak di dalam dan isinya sampai meluber-luber. 

The Saem Saemmul Wrapping Tint RD02 Review
Teksturnya gel yang lumayan lengket. Warnanya merah pekat dan aromanya kayak buah cherry. Sirup cherry. Rasanya juga persis sirup/permen cherry. Aku tau rasanya karena waktu aplikasi pertama sempet kemakan. Wkwkwk.


The Saem Saemmul Wrapping Tint RD02 Review
Cara pengaplikasiannya bisa dilihat di gambar diatas. Pengaplikasiannya messy karena aku belum telaten pakainya. Masih kagok. Karena teksturnya cukup lengket, aku harus tetap menjaga mulutku dalam kondisi terbuka biar bibir atas dan bibir bawah ga nempel. Kalo terlanjur nempel bakal susah buat dilepas. Produk ini butuh lama untuk kering. Tergantung banyaknya produk yang dipakai sih. Tapi rata-rata 5 menitan keringnya. Kalau keringnya ga sempurna, produknya susah dipeel-off dan warnanya jadi patchy ga rata jelek gitu. Sebelum pakai lip product yang sistemnya peel off gini juga sebaiknya effoliate bibir dulu, karena in some cases kulit mati bakal ikut ketarik dan berdarah. Kebetulan hari aku cobain ambil fotonya bibir aku lagi ga kering, dan lip tint ini menghasilkan kesuksesan. Warnanya rata dan natural banget. Cantik banget. Biasanya liptint susah keluar warnanya di bibir atas kan, nah lip tint ini warnanya keluar. Oya, warna sebenarnya lebih gelap dari foto diatas, karena aku ambil fotonya deket ringlight warnanya jadi agak muda.

The Saem Saemmul Wrapping Tint RD02 Review
Nah warna real-nya kira-kira seperti foto di atas. Merahnya bold tapi natural. Beda sama lipstick yang merahnya ketara banget. Dijilat-jilatpun ga masalah. Aku pakai makan setelahnya juga warnanya masih ada walau pudar sedikit. Menurutku liptint ini unik banget sih. Warnanya bagus dan ga patchy. Waktu dipeel-off juga ga sakit. Walaupun aku ga terlalu suka rasa/aroma cherry, ini masih bearable kok. 

- Warnanya bagus dan natural
- Warna rata dan ga patchy
- Warna keluar di bibir atas
- Ada rasa cherry tapi ga pahit. Aku bukan penggemar chery tapi masih tahan dengan rasanya. Bikin pengen jilat lidah terus karena rasanya mirip permen.
- Harga terjangkau. IDR 129.000 di counter. Di online shop bisa lebih murah

- Butuh waktu untuk mengering
- Mudah berantakan kalau ga telaten
- Packagingnya meluber karena kebanyakan udara di dalam
- Exfolliate bibir dulu sebelumnya karena riskan kulit mati ikut terkelupas.


Lip tint ini recommended buat kalian yang suka liptint natural. Tapi aku rasa lip tint ini kurang cocok buat kalian yang suka speed makeup atau buat touch up karena produk ini butuh waktu untuk kering. Akhirnya rasa penasaranku sama lip tint peel off terbayar. Produk ini bagus banget. Aku jadi pengen nyobain yang warna orange OR01 deh. 


Kalian pernah coba lip tint peel off? Atau kalian udah pernah coba The Saem Saemmul Wrapping Tint ini? Share pendapat kalian tentang produk ini ya! ^^


*The product mentioned above was sponsored by Yukcobain.com . However, all review is based on my honest opinions. Every product that works for me doesn't mean definitely works for you too and so the otherwise. Read more at Disclaimer.

2 komentar:

  1. mbak aku nungguin sampeyan review ini loh di blog XD waktu tau di web yukcoba.in ada namanya mbak gadis, aku excited buat nungguin reviewnya di blog. hihihi

    aku kirain ini merahnya jadi merah cabe gitu, eh ternyata natural banget.. sukaa sih warnanya, tapi aku kurang suka pakai macam lip tattoo gini XD

    deprut.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata ditungguin reviewnya! Ga nyangka loh! Makasih udah nungguin reviewku yaa :*

      Merah cabe dev, tapi ga cabe banget. Hampir mirip warna liptint merah pada umumnya tapi warnanya ga ndemblok2 Wkwkww.
      iya nih agak ribet pakai lip tattoo. Tapi berhubung warnanya bagus jadi pengen yg oren juga. pernah swatch di counter jadi pengen :3

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.