13 Okt 2016

Kulit Cantik Dengan Skincare Halal Mazaya | First Impression-Review

Mazaya Skincare Review
Skincare adalah hal yang sangat penting untuk mempunyai kulit sehat. Yap, siapa yang ga pengen punya kulit sehat? Kulit adalah investasi jangka panjang yang harus dirawat sebaik mungkin. Nah kali ini aku mereview skincare yang baru-baru ini kucoba dan sedang rutin kupakai. Aku sedang menggunakan rangkaian skincare dari Mazaya. Mazaya adalah salah satu brand kosmetik Indonesia yang namanya sedang naik daun. Mazaya Indonesia saat ini sedang berkolaborasi dengan Surabaya Beauty Blogger (SBB). Dan aku sebagai salah satu anggota SBB berkesempatan mencoba rangkaian skincare dari Mazaya. Apa kalian sudah dengar atau malah belum dengar tentang brand Mazaya? Untuk yang belum tahu aku jelaskan sedikit ya...

     BRAND KNOWLEDGE     
Mazaya merupakan brand kosmetik halal yang diciptakan untuk wanita muslimah guna mendapatkan kecantikan kulit alami. Produk Mazaya diformulasikan dari berbagai bahan baku kosmetik pilihan yang terjamin bebas dari bahan yang haram bagi pemakainya dan diproses melalui tahapan pembuatan kosmetika yang baik dan benar. Rangkaian produk Mazaya terdiri dari Anti Aging Series, Whitening Series, Anti Acne Series, Eye Treatment, Decorative, Body Care, Hair Care, dan Complementary Series. Keunggulan utama produk skincare Mazaya yaitu mengandung Astaxanthin sebagai super snti-oksidan generasi baru yang disarikan dari ganggang Hematococcus pluvialis dan memberikan warna alami pada produk Mazaya sehingga lebih aman dibandingkan pemakaian pewarna sintetik yang mampu menyamarkan noda hitam, hyperpigmentasi, dan memperbaiki tekstur kulit. Kosmetik Mazaya bukan sekadar halal, namun ada hal lain yang ingin Mazaya berikan melalui pembelian kosmetik yakni beramal. Untuk itu, setiap piece pembelian produk Mazaya akan didonasikan Rp 2000 untuk kaum dhuafa yang disalurkan melalui Yayasan Anak Immortal dan beberapa institusi independent, agar manfaatnya bisa diberikan kepada khalayak luas.

Rangkain skincare Mazaya yang aku pakai adalah Dermo Vit C Serum, Dermo Eye Treatment Gel, dan Moisturizer. Urutan menggunakan skincare adalah dari paling cair - padat. Jadi aku akan review produknya sesuai urutan pemakaian ya.

     MAZAYA DERMO VIT C SERUM     
   DESKRIPSI    
Kandungan Astaxanthin sebagai anti oksidan yang sangat tinggi dan Vitamin C dengan konsentrasi tinggi berfungsi menghambat pembentukan melanin sehingga kulit tampak lebih cerah, memperbaiki elastisitas dan tekstur kulit, serta menjaga kelembaban kulit.

   CARA PAKAI   
Tuang serum secukupnya , lalu oleskan secara tipis-tipis dan merata ke seluruh wajah kecuali kelopak mata (dipakai pagi dan malam hari)

Mazaya Serum Review
Mazaya Serum Review
Kalau dilihat dengan seksama, logo Mazaya ini dari huruf arab gundul (tanpa tanda baca). Sempat aku sekilas baca logonya "blis" ternyata baru sadar kalau itu huruf arab. Tapi tenang, di logo itu ada huruf alfabet "mazaya" kok. Logonya menurutku sangat unik. Jadi ga akan susah untuk menemukan produk ini. Mazaya juga sudah mencantumkan label halal di packagingnya. So girls, produk Mazaya dijamin halal untuk yang Muslim.

Mazaya Serum Review
Baik di box maupun di wadahnya sendiri ada detail produknya dan sudah terdaftar di BPOM Indonesia. Wadah serum ini terbuat dari kaca warna oranye. Berhubung ukurannya agak kecil, botolnya ga berat-berat banget. Masih mumpuni lah kalau dibawa travelling. 

Mazaya Serum Review
Tanggal expirednya dicantumkan di bawah botol. Yeah, everyone need that.
Mazaya Serum Review
Serum ini datang dengan pipet. Bentuknya ga umum seperti pipet ala laboratorium gitu. Pipet serum ini bentuknya corong dan punya tutup di ujungnya yang cukup rapat. Aku baru lihat sih bentuk pipet kaya gini. Aku langsung bertanya-tanya dalam hati gimana cara mengeluarkan serum ini dengan pipet yang bentuknya demikian.

Mazaya Serum Review
Setelah kuperhatikan, pipetnya terbuat dari plastik loh gaes. Mirip plastik untuk case handphone tapi lebih tebal. Cukup lentur tapi ga selentur atlet senam indah. Intinya, pipetnya ga akan mudah sobek, apalagi pecah. 

Mazaya Serum Review
Botol serumnya ternyata punya segel. Bisa dipastikan kalau produk ini baru. Fresh from the oven.
Mazaya Serum Review
Penampakan serum setelah segel dibuka.
Mazaya Serum Review
Serum setelah pipet dipasang. Cukup unik dan higienis menurutku.
Mazaya Serum Review
Nah jadi cara kerja pipetnya seperti foto di atas. Pipet dipencet untuk mengeluarkan isinya. Kalau ga dipencet isinya ga akan keluar. Ga akan ada kejadian meluber tumpah-tumpah. Menurutku pipet model begini praktis banget. Mengeluarkan isinya juga lebih presisi karena 1 tetes keluar tiap pencetan. Bahkan besar tetesannya bisa disesuaikan tergantung tenaga yang dikeluarkan.

Mazaya Serum Review
Serumnya berwarna oranye terang transparan. Teksturnya liquid hampir seperti tesktur minyak zaitun dan ga berbau. Ketika diratakan pertama kali akan terasa lengket, namun setelah beberapa detik rasa lengket itu hilang dan seperti ga menggunakan apa-apa. Ringan banget, terasa lembab dan ga berminyak. Aku menggunakan serum ini 2-3 tetes untuk wajah dan leher. Setelah menggunakan serum ini selama kurang lebih 1 minggu, aku melihat noda-noda jerawatku mulai memudar dan kulit terlihat lebih kencang.

     MAZAYA DERMO EYE TREATMENT GEL     
   DESKRIPSI    
Gel yang mengandung komponen biomimetic peptide eyeseryl sebagai anti aging agents untuk mengurangi dark circle, eye bag (kantung mata), menipiskan dan menyamarkan garis halus serta kerutan disekitar mata. Gel ini juga mengandung Astaxanthin sebagai super anti oksidan.

   CARA PAKAI    
 Oleskan pada bagian sekitar mata setiap pagi dan malam hari.

Mazaya Eye Gel Review
Mazaya Eye Gel Review
Mazaya Eye Gel Review
Eye gel ini dikemas di tube plastik warna soft peach. Deskripsinya juga ditulis baik di box maupun packagingnya. BPOM dan expired date juga dicantumkan. Ukuran tubenya ini aku rasa cukup panjang ya, kira-kira sepanjang bolpoin atau spidol.

Mazaya Eye Gel Review
Tutupnya ini kece abis! Kelihatan elegan.
Mazaya Eye Gel Review
Cara bukanya diputar dan isinya keluar dari ujung tube. Higienis banget. Tubenya punya ujung lancip jadi lebih bisa mengontrol untuk ngeluarin isinya. Fyi, aku kira tutup beningnya dicabut terus isinya keluar dari ujung corong silvernya itu. Ternyata tutupnya memang didesain begitu. Aku sampai ketawa sendiri. Wkwkw. Good job buat packagingnya! 

Mazaya Eye Gel Review
Warna eye gel ini juga oranye terang transparan seperti serumnya. Teksturnya gel. Dari eye gel ini aku mencium bau lembut. Not exactly herbal, tapi seperti aroma air jeruk yang soft banget. Refreshing dan ga bikin pusing. Aku cuma butuh kira-kira 1-2 ml untuk kedua mata, smile line dan dahi. Waktu diratakan dia terasa lengket. Setelah di tap-tap rasa lengketnya hilang. Setelah pemakaian 1 minggu aku belum merasakan perbedaan yang signifikan, tapi aku merasa area sekitar mata jadi lebih lembab.

     MAZAYA MOISTURIZER     
   DESKRIPSI    
Mazaya Moisturizer dengan teknologi Aquadrop yaitu konsep sediaan cream yang berubah menjadi butiran air jika dioleskan di kulit sehingga mempermudah proses masuknya zat aktif ke dalam kulit, jadi efektivitasnya akan lebih maksimal. Selain itu, kandungan cream yang kaya akan air akan menambah kelembaban kulit tanpa membuatnya menjadi berminyak dan tidak menimbulkan komedo.

Mengandung Astaxanthin bersumber dari ganggang merah, yang mengandung kadar anti-oksidan paling tinggi yang pernah ditemukan di alam untuk membantu pembaharuan sel kulit, sebagai anti radikal bebas, anti radang, menutrisi kulit dan membantu mencerahkan kulit. Selain itu juga mengandung Barbadensis leaf extract yang merupakan moisturizer alami dari tumbuhan aloe vera yang mempunyai efek soothing atau menenangkan peradangan ringan pada kulit.

   CARA PAKAI   
Oleskan secara merata di seluruh wajah (dipakai pagi dan malam hari). Setelah itu gunakan base make up dan menggunakan riasan wajah seperti biasa.

Mazaya Moisturizer Review
Mazaya Moisturizer Review
Mazaya Moisturizer Review
Desain boxnya hampir mirip dengan produk Mazaya lainnya. Ada deskripsi produk, no BPOM, expired date. Tapi yang paling membedakan adalah sisi atas dan bawah kotak yang berwarna hitam solid dengan logo Mazaya di tengahnya. Simpel dan elegan. 

Mazaya Moisturizer Review
Mazaya Moisturizer Review
Packaging mosturizer ini yang menurutku paling standout. Tutupnya kelihatan berkelas banget. Kalau aku deskripsikan, tutupnya mirip kaca pembesar yang ada tulisan di permukaannya. Do you get it? Mengingatkan aku dengan packaging ala-ala cushion IOPE. Dari plastik sih, tapi berkelas banget. Dan pastinya travel friendly. Syukaaaa!

Mazaya Moisturizer Review
Expired date ditulis dibawah jar
Mazaya Moisturizer Review
Ada plastik pembatas untuk mencegah isinya berhamburan kemana-mana. Sangat higienis. Ada juga plastik yang dibuat timbul untuk memudahkan mencabut pembatasnya. 

Mazaya Moisturizer Review
Moisturizer ini punya warna light orange into peach. Teksturnya balm gel dan punya aroma jeruk juga. Persis seperti aroma eye gel tapi lebih kuat. Setelah diratakan baunya akan hilang. Aku rasa kalian yang punya sensitivitas dengan bau masih tolerir lah dengan aroma moisturizer ini.

Mazaya Moisturizer Review
Teksturnya unik banget. Pertama kelihatan seperti balm gel, namun kalau diratakan dan terkena suhu tubuh teksturnya berubah jadi air. Strugglenya terasa kalau mengambil moisturizer ini dengan jari karena dia susah dicolek, yang ada teksturnya berubah jadi air. Aku lebih menyarankan mengambil produknya dengan spatula walau sayangnya produk ini ga disertai spatula. Biasanya setelah diambil dengan spatula produknya ditaruh di tangan kan, nah itupun harus hati-hati. Karena seperti yang kubilang, dia berubah tekstur kalau terkena suhu tubuh jadi produknya bisa jatuh dari tangan. Kira-kira bayangannya seperti odol yang jatuh dari sikat gigi. Karena teksturnya berubah jadi air, aku menggunakannya cukup sebesar 1 buah kismis untuk wajah dan leher.

Biasanya aku menggunakan moisturizer ini jadi base makeup juga. Base makeup terlihat lebih flawless. Ga bisa dibilang primer juga sih, but I think my makeup looks better. Baru kali ini aku menemukan tekstur seperti ini di skincare lokal which is very good. Sudah lama aku mencari skincare yang teknologinya seperti ini. Karena basenya adalah air, moisturizer ini ga membuat komedo ataupun jerawat. Aku rasa kalian yang ga suka moisturizer yang lengket atau greasy, terutama yang punya kulit kombinasi sampai berminyak akan menyukai produk ini. 


   Notes   
Semua skincare diatas baru aku coba kurang lebih 1 minggu. Untuk hasilnya belum terlihat signifikan. Tapi sejauh ini aku merasa kalau noda bekas jerawat berkurang, kulit terasa lebih kenyal dan terlihat kencang. Rangkaian skincare ini tidak menimbulkan reaksi alergi maupun breakout di kulit kombinasi sensitifku. Untuk hasil lebih jauh akan aku update setelah beberapa bulan.



Aku sangat impressed dengan rangkaian skincare Mazaya. Aku ga nyangka produk lokal punya kualitas sebagus ini. Skincarenya cocok banget untuk kulit kombinasi sensitifku selama 1 minggu pemakaian ini. Karena teksturnya ga berat, semua jenis kulit bisa pakai even for the oily skin type one. Produknya mudah didapat, harganya terjangkau dan bisa beramal juga. Aku jadi penasaran nyobain varian skincare Mazaya lainnya. Terima kasih sebesar-besarnya untuk Mazaya X Surabaya Beauty Blogger (SBB) yang sudah memberiku kesempatan untuk mencoba rangkaian skincare ini. Yuk dukung produk lokal!



Ada promo banded Vit C Serum (2 pcs) dengan diskon 20% yang bisa didapatkan di toko kosmetik terdekat di kotamu loh!


Untuk info produk Mazaya lebih lanjut kunjungi:

     WEBSITE     

     INSTAGRAM     

     OUTLET     


*The product mentioned above were sponsored by Mazaya X Surabaya Beauty Blogger (SBB). However, all review is based on my honest opinions. Every product that works for me doesn't mean definitely works for you too and so the otherwise. Read more at Disclaimer.

35 komentar:

  1. Haduuuh review ya tokcer juga ya skincare mazaya. tp aku penasaran banget sama yang eyecream nya, kira2 memudarkan lingkar hitam / kerutan bawah mata gak ya ? di kamu gimana


    alsheilaaa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga terlalu punya mata panda sih. Tapi buat garis-garis yang aluuuuussss banget itu kayaknya berkurang deh. Ga se-strong biasanya.

      Hapus
  2. Kayaknya recomended banget nih mba

    BalasHapus
  3. kemasan serumnya sukaaaa banget, pipet bikin ga cepet abis *irit mode on*

    BalasHapus
  4. samaa.. aku dulu juga bacanya blis, nggak ngeh kalo itu tulisan arab. value for money-nya gimana dis? ditunggu reviewnya lagi kalo sudah sebulanan yaa *lah malah ngasi pr* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kaan. Ternyata ga aku aja yang salah baca logonya :P
      Value banget sih ini. Tunggu updatenya yaa ^^

      Hapus
  5. waaaahh jadi penasaran dengan eyecream nya O_O
    kebetulan lagi nyari eyecream yang harganya murah buat dark circle ku :'(
    Thanks for sharing, kak Gadis!

    uniqueblogofmei.com

    BalasHapus
  6. lucu juga nih kalo diliat liat brand Mazaya ini cuma sayang produknya masih agak susah dicari ya di drugstore. pengen coba vit c serumnya sama eye creamnya

    yozora94.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku liat Mazaya udah masuk Hypermart. Tapi belum ngecek yang skincarenya ini.

      Hapus
    2. Mazaya kan kak bacanya bukan blis

      Hapus
  7. Mazaya udah ada diMalang , tp baru lini dekoratifnya. Aku penasaran sm serum vit Cnya deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah baru dekoratifnya aja. Semoga segera masuk ke malang ya ^^

      Hapus
  8. Aku penasaran sama eye creamnya deh, butuh eye cream yang bisa mengurangi dark circle soalnya :(
    Apalagi kan eye cream biasanya harganya mahal banget. Kalau eye cream mazaya ini ada efeknya, kan lumayan hehe. Ditunggu ya gadis update pemakaiannyaaa

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus
  9. Saya juga jadi penasaran nih pengen coba gara-gara baca reviewnya ini. Padahal dulu banget pas baru pertama kali keluar gak tertarik sama sekali. LOL. Btw packagingnya unik banget ya... Jadi gemes liatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ga nyangka loh kalau bakal sekece ini :P

      Hapus
    2. Saya penasaran mau coba tapi didaerah saya masih belum ada,pedan online dari surabaya gimana ya sis?
      Bisa dibantu?

      Hapus
    3. Coba hubungi instagram @mazayaindonesia untuk info lengkap ya.

      Hapus
  10. Baru nyoba skincare nya sih lumayan enak dipakai,bedaknya yg 4in 1 lumayan nutup

    BalasHapus
  11. Kalo untuk acne series gtu ada gak ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok. Coba cek di IG mazayaindonesia atau shopee ya

      Hapus
  12. Boleh di mix ga mba pakenya..misal toner dr produk lain tp cream siang pk mazaya

    BalasHapus
  13. Wah, makasih reviewnya mba. Aku lagi nyari produk Mazaya, jadi baca2 review dulu.

    BalasHapus
  14. Aku udh pke pket mazaya whitening series lengkp .ko hmpir 1 bln muka ku malh tmbh item ..knpa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Kalau boleh tau selama ini kamu pakai sunscreen g? Kalau sudah pakai dan masih item, coba hubungi Mazaya-nya ya biar dapat solusi

      Hapus
  15. Saya pakai paketan majaya anti acne, nah cara pakai nya apa dulu yg dari paketan dulu terus serum apa gimn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serumnya masuk di sela2 paketannya. Jadi mulai dari cleanser acne - facial wash - lotion - serum - cream

      Hapus
  16. Cocok tidak ya untuk anak umur 16 thn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku sih bisa asal sesuai dengan permasalahan kulitnya. Untuk info lebih jelasnya bisa ditanyakan ke IG Mazaya ya

      Hapus
  17. Waduh mulai tergoda nih, pengen coba jugaa dong:)

    BalasHapus
  18. Kenapa ya setelah pakai rangkaian acnes series mazaya malah muncul jerawat baru sedangkan jerawat yg lama agak memudar? Apa ini efek sampingnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang tahu ya kalau acne series karena aku belum pernah coba. Kalau udah dipakai beberapa minggu dan masih tetap gitu ada kemungkinan memang g cocok atau karena hal lain. Coba kamu perhatiin pas pakai itu kamu lagi haid kah, sebelumnya makan apa, dll yang biasanya jadi pemicu km berjerawat. Perhatikan juga apa pas kamu pakai dibarengin sama produk lain? Karena bisa aja kandungannya bentrok. Bukan selalu berarti efek samping.

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.