Nov 22, 2017

Review - Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip ColorHai temen-temen! Aku kembali lagi nih dengan post yang mengundang rasa penasaran kalian. Yap sesuai judulnya, kali ini aku mau share tentang review dari Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color. Kalian pasti tahu kan kalau sekarang ini trend lip cream matte lagi rame banget. Dan Poppy Dharsono ga mau ketinggalan dong. Yang belum kenal siapa itu Poppy Dharsono, beliau adalah salah satu desainer kenamaan Indonesia dan sekaligus pendiri Poppy Dharsono Cosmetics yang didirikan tahun 1989 dan menjadi pelopor perancang kosmetik pertama di Indonesia. It's a local product, guys! Bertambah lagi lip cream lokal yang harus dicoba. Untuk Liquefied Matte Lip Color-nya sendiri ada 10 warna, dan yang akan aku review disini ada 5 warna. Penasaran gimana performanya? Keep reading ya..


PRODUCT INFO


DESKRIPSI PRODUK    
Liquefied Matte Lip Color adalah lipstick cair dengan pigmentasi yang intens dalam satu kali olesan, memberikan coverage yang tidak mudah luntur dan tahan selama beberapa jam. Liquefied matte lip color ini diperkaya dengan vitamin E untuk menutrisi bibir serta rice brand oil (Oryza sativa) untuk melembabkan bibir dan memberikan hasil akhir yang tidak kering. Nyaman dipakai dan meningkatkan kepercayaan diri. Dapat diaplikasikan juga baik sebagai lipstick, eyeshadow, maupun blush on. 3 manfaat dalam satu produk.

VARIAN WARNA    
01 Peach Echo
02 Poppy Queen
03 Salmon Pink
04 Earth
05 Peony
06 Sangria
07 Dusty Rose
08 Raisin
09 Crimson Red

10 Marsala

NETTO    
4,5 gr

HARGA    
IDR 87.000

LOKASI PENJUALAN    
Toko kosmetik terdekat atau reseller Ani 0812-1801-6307
(Aku pernah lihat juga di Lazada)


PACKAGING

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color
Melihat kemasannya, yang langsung ada dipikiranku adalah "mewah". Warna emas pada botolnya membuat kemasan lip cream ini kelihatan eksklusif. Tulisan yang ada pada botol dibuat seminim mungkin, yang penting-penting aja seperti nama brand, website brand, no batch & expired, no bpom, dan label warna. Label warnanya juga menempel dengan baik di botol dan ga gampang lepas. Leher botolnya menurutku pas, mudah untuk jalan aplikator keluar masuk. Untuk aplikatornya sendiri, bentuknya panjang dan diagonal. Memudahkan banget untuk meratakan lip cream di bibir tanpa drama belepotan yang buat ironi.

Pasti dari kalian ada yang penasaran ingredientsnya apa. For your information, detail ingredients lengkap ga akan kalian temukan baik di kemasan lip cream maupun di kemasan tabung hitam yang datang bersama lip cream ini (seperti di foto cover di atas). Di website official Poppy Dharsono Cosmetics pun, cuma diberi keterangan di deskripsi produk "diperkaya vitamin E untuk menutrisi bibir serta rice brand oil (Oryza sativa)". That's all. Kamu ga akan menemukan nama-nama ilmiah dari ingredientsnya. Sepertinya mereka hanya memberi tahu kandungan-kandungan utama dimana si pemakai bisa tahu fungsinya. Ga masalah juga buat aku sebenernya, aku juga ga ngerti fungsi dari masing-masing bahan dengan nama ilmiah yang super ribet.


TEKSTUR & AROMA

Ngomong-ngomong soal tekstur, lip cream ini teksturnya creamy ringan. Mungkin karena lip cream ini mengandung rice brand oil jadi teksturnya ga se-creamy lip cream pada umumnya.

Untuk aromanya, ada aroma Vanilla yang soft di lip cream ini. Aromanya baru akan tercium kalau deket banget dengan hidung atau sedikit diendus. Buat kalian yang peka sama bau-bauan, aromanya masih ga mengganggu kok. Aromanya perlahan hilang setelah beberapa menit pengaplikasian.


WARNA
Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color
Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color

Warna-warna Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color yang aku coba antara lain:    

   01 Peach Echo  

Warna nude peach terang. Cukup terang di kulit kuning langsatku tapi ga terlalu washout. Bisa diimbangi dengan blush on senada supaya ga kelihatan pucat. Bagus banget untuk nude makeup look.

   05 Peony   
Merah dengan sedikit tone pink. Di bibirku, warnanya kelihatan lebih deep dari warna aslinya.

   07 Dusty Rose   
Warna nude pink sedikit cool tone jadi di bibirku jatuhnya pink keabuan. Lebih pucat dari MLBB, tapi masih wearable untuk dipakai sehari-hari.

   08 Raisin   
Warna plum kecoklatan. Sekilas, warnanya kelihatan hampir menuju black/ keunguan. Of course ya, warna ini aku rasa cuma bisa dipakai untuk event tertentu atau yang suka dandan grunge/ vampy look. Walau begitu, aku suka banget pakai warna ini sebagai eyeshadow.

   09 Crimson Red   
Seperti namanya, warnanya merah terang. Seperti warna merah tomat segar.


Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color
Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Peach Echo
Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Peony
Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Dusty Rose
Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Raisin
Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Crimson Red


KESAN PEMAKAIAN

Kesanku menggunakan Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color, dia teksturnya sedikit lebih encer dan somehow aku merasa warnanya ga bisa rata dalam 1 olesan. Kena sentuh sedikit warnanya jadi blonteng kalo ngeratainnya masih basah. Kalau dalam 1 kali olesan kurang rata, aku tunggu dulu lip cream ini sampai kering dulu terus aku oles lagi di bagian yang warnanya ga rata. Walaupun pakai lebih dari 1 lapisan, lip cream ini ga terasa terlalu tebal di bibir. Rasanya lebih seperti pakai butter lipstick.

Karena mengandung oil, lip cream ini butuh waktu lama untuk kering (walaupun ga 100% kering). Hasilnya semi matte jadi bibir masih kelihatan sehat dan ga kering kerontang. Untuk longetivitynya, lip cream ini masih sedikit transfer sih. Tapi lip cream ini masih lumayan tahan loh setelah dipakai makan. Di bibir masih ada sisa-sisa dan yang hilang cuma di bagian bibir dalam aja kalau kupakai. One thing you have to know, kalian bisa aja ga perlu touch up setelah makan kalau pakai ini. Tinggal katupkan bibir warnanya nanti rata lagi walaupun ga sepekat sebelumnya. Aku pribadi sebenernya lebih suka lip cream yang transferproof, aku ga menilai ini sebagai negative thing ya. Karena ga semua orang suka dengan lip cream yang transferproof, entah karena faktor susah dibersihkan, terlalu kering, dan lain-lain. Seperti keterangannya, lip cream ini memang diformulasikan sedemikian rupa untuk hasil matte tanpa mengurangi kelembapan di bibir. Kalau mau hasil yang lebih transferproof, kalian bisa blot pakai tissue terus ditap-tap pakai bedak sedikit.

Selain jadi lipstik, lip cream ini juga bagus untuk dijadikan blush on ala-ala cream blusher gitu. Di deskripsi produk, lip cream ini juga bisa digunakan untuk eyeshadow. Sebenernya agak riskan bleber sih kalau dipakai single use terutama di eyelid yang oily. Tapi buat jadi base eyeshadow boleh lah, bisa membuat warna eyeshadownya lebih intens.

FINAL THOUGHTS

- Harga terjangkau. IDR 87.000
- Warna cocok di kulit orang Indonesia
- Ga mengeringkan bibir
- Aromanya lembut (Vanilla)
- Kemasan mewah dan ringan
- Bisa dipakai sebagai lip color, blush on, atau eyeshadow (multiple use)


- Harus apply berulang-ulang untuk meratakan warnanya
- Butuh waktu cukup lama untuk kering, walaupun ga kering 100%


Nah itu dia reviewku tentang 5 warna Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color yang kucoba. Karena selera lip cream tiap orang berbeda, jadi aku harap reviewku tentang lip cream ini bisa kalian jadikan referensi. Dari kesan pemakaianku, menurutku Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color tergolong produk yang oke dan boleh banget kalian coba. Terlebih warnanya yang ga terbatas di nude aja, bahkan warna bold dari merah standar seperti 09 Crimson Red sampai bold ga lazim seperti 08 Raisin bikin pecinta lipstick tergiur buat cobain. Kalau ditanya warna favorit, aku pilih 01 Peach Echo, 07 Dusty Rose dan 08 Raisin dong! Terutama warna Raisin nih, jarang banget kan produk lokal mengeluarkan lip cream dengan warna berani kayak gitu. Aku jadi pengen cobain warna 10 Marsala dan warna-warna lainnya deh.



     Poppy Dharsono Website    
pd-cosmetics.com



Kalian udah pernah cobain Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color? Gimana pendapat kalian? Atau yang belum nyobain, jadi ngiler pengen cobain ga? Ga usah ngiler, cus cobain deh. Share pendapat kalian tentang lip cream ini di kolom komentar ya! Semoga review ini membantu kalian yang lagi cari-cari lip cream matte yang oke untuk bibir kering. See you at the next post, everyone!

12 comments:

  1. Kok Gadis bisa ya pegang lipstik-nya tangannya elegan gitu? Kalau aku yang pegang macam lagi ngeremes pipa paralon. Hehehe

    Warnanya kece semuanya. Kebetulan yang direview Gadis aku nggak punya semuanya. Jadi kepingin nyobain yang dusty rose-nya. It looks good on you!

    Www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa sih mbak Tya? aku ga merasa elegan sama sekali loh.
      wkwkwk aku ngakak disamain pipa paralon. ga lah mbak Tya loh anggun gayanya :3

      Loo iya kah? Ayo cobain mbak, bagus banget warnanya

      Delete
  2. suka yang peach echo huhu.. ini semacam lip cheek eye cream gitu yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau suka peach echo berarti km nude lipstick lover hehe.
      Iya Diena, multifungsi ^^

      Delete
  3. Terpanaaaaa kenapa semua shade bisa cakep cocok di kamu hihi. Yang bold pun kece. Sayangnya ngebuildnya mayan lama ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untungnya cocok semua hehe. Iya kudu sabar XD

      Delete
  4. warnanya cakeep banget!
    Thanks for sharing kak =D
    Makin naksir yang dusty rose.. hihi^^

    ReplyDelete
  5. Gadis, warna duaty rose kelihatan manis banget di kamu.

    ReplyDelete
  6. Ak udh punya yg peony mba warna nya emng bagus bgt apalagi di bibir ak.. naah ak mau beli lg tp bingung mba antara dusty rose, salmon pink atau poppy queen? Ada ulasan nya ga mba untuk yg salmon pink dan poppy queen nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, aku kebetulan belum ada review salmon pink sama poppy queen. Coba searching di Google ada banyak kok yang review warna salmon pink sama poppy quuen

      Delete

IBX599E7E87640F0

© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.