Sep 14, 2014

[REVIEW] BEAUTY MASK – Collagen Firming


Haii girls~~ Ini adalah review pertamaku. Sebenarnya aku udah lama buat blog ini, tapi belum berani buat review. Gara-gara keseringan baca blog para beauty blogger, aku termotivasi dan beranikan diri untuk buat review. Karena aku masih dalam tahap belajar blogging, kalau ada kesalahan mohon dimaafkan yaa, dan mohon bimbingannya ^^

Aku punya kulit yang kondisinya normal to dry. Kalau kering banget kadang ngelupas di bagian-bagian tertentu (terutama hidung). Sebel banget kan, dipakein foundation, bb cream dan sejenisnya keliatan dry patch yang ga enak banget dipandang. Padahal sudah pakai moisturizer. Kulit pasti mengalami pengelupasan untuk regenerasi kulit baru, jadi WAJIB buat para wanita untuk maskeran demi menjaga kecantikan kulit kita. Paling tidak dilakukan minimal seminggu sekali. Masker ada banyak jenisnya, ada yang berupa bubuk, peel off, dan mask sheet. Nah kali ini yang aku coba review adalah mask sheet dari Beauty Mask

Beauty Mask terdiri dari 5 varian, yaitu Youthfull Looking (Pink), Pore Refining (hijau), Double Whitening (kuning), Collagen Firming (ungu), dan Lift Moisture (biru)
Karena kebutuhan kulitku yang kering dan pencegahan terhadap tanda-tanda penuaan (aku sering begadang gara-gara laporan skripsi jadi lebih rentan), jadi aku memilih varian Collagen Firming. Sebenarnya untuk kulit kering lebih cocok pakai varian Lift Moisture, tapi karena aku sudah pernah coba dan aku ga suka baunya (bau obat-obatan) jadi aku pakai varian lain


Penampakan maskernya seperti ini :


Masker ini mengklaim dapat merawat tekstur dan elastisitas kulit sehingga tampak lebih muda karena mengandung Collagen dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA)
Walaupun umurku masih 21, aku rasa tidak salahnya mencoba masker anti-aging untuk pencegahan dini. Di bungkusnya juga dijelaskan cara penggunaannya yang menurutku cukup jelas untuk diikuti.

Komposisi masker ini dicantumkan di bungkusnya. Dan yang paling melegakan, it’s paraben-free ! Senang banget rasanya karena rata-rata produk skin care dan kosmetik Indonesia mengandung paraben.

Beauty Mask diproduksi oleh Rohto Mentholatum. Rohto juga memproduksi Skin Aqua, Acnes, Hadalabo dan lain – lain yang ga kusebutkan namanya karena aku ga hafal :P. 
Dan merk-merk yang kusebutkan peminat / penggunanya cukup tinggi di Indonesia.

Di bungkusnya juga dicantumkan No B.POM dan expired datenya, jadi kalian ga perlu khawatir keaslian produk ini dan jelas masa kadaluwarsanya. 
Ga mau dong pakai masker pengen wajahnya terawat malah breakout karena lewat masanya atau produknya abal - abal.. Ngeri banget..


Isinya 24 ml, sangat banyak dibandingkan dengan mask sheet lain yang rata – rata cuma 20 ml. 
Waktu aku ngeluarin masknya sampai netes – netes walaupun essencenya agak kental. 
Untuk mengakalinya aku peras sedikit biar saat aku pakai di muka essencenya ga belepotan kemana-mana. Essencenya cukup untuk pemakaian masker 2x, atau bisa juga ditepuk-tepukin ke wajah sebagai moisturizer. Aroma lemonnya sangat segar dan tidak menyengat.



My bare face after exfoliation. Aku cuma pakai toner Sari Sekar Gambir dari Mustika Ratu. 
Mukaku keliatan kering dan kusam.


Mask sheet ini sangat praktis. Tinggal tempel di wajah dan tunggu sampai kering. 

Mask sheet dari Beauty Mask ini terdiri dari 2 pcs yang bisa ditempel sesuai dengan ukuran wajah. Lebih enak lagi kalau sebelumnya dimasukin kulkas sebentar. Dingin dan fresh di wajah. Mask sheetnya kebesaran di mukaku dan ga menempel dengan sempurna, terutama di bagian tulang hidung dan dagu.


Fotoku setelah pemakaian. Cara pakainya memang dicantumkan 15 menit sudah cukup, tapi aku lepas setelah maskernya kering biar essencenya meresap semua. 
Maskernya kering kurang dari 30 menit, karena sebelumnya aku peras sedikit. 
Setelah masker dilepas memang sedikit terasa lengket, tapi kalau sudah kering ga terasa lengket lagi. 

Terlihat perbedaannya kan? Wajahku lebih cerah dan glowy. Aku suka masker ini karena sangat melembabkan, membuat wajahku lembut dan kenyal. Untungnya mask sheet ini ga menimbulkan breakout dan no itchy feeling di kulitku yang sensitif.


Pros :
+ Praktis
+ Paraben-free!
+ Murah, IDR 12.000

+ Tissuenya tebal dan ga gampang sobek

+ Aroma lemon, segar banget!

+ Mudah didapatkan di Hypermart dan drugstore lainnya

+ Isinya banyak, 24 ml

+ Terdiri dari 2 pcs masker yang bisa disesuaikan dengan ukuran wajah pemakai

+ Melembabkan, kulit terasa lembut dan kenyal

+ no itchy feeling

+ instant glowy!
+ jelas expired date-nya


Cons:
-      Tissuenya kurang nempel dengan sempurna karena ketebalan
-      Kebesaran di mukaku
-      Varian kurang banyak
-      Packagingnya biasa
-      Agak lengket setelah mask sheetnya dilepas



Rating : 4.5 / 5


Will I buy again? :
YES!! Aku rekomendasikan banget buat kalian yang pengen masker yang praktis, melembabkan secara instan, harga terjangkau dan mudah didapatkan. Next time pengen nyoba juga mask sheet Etude, Innisfree & The Face Shop


Foto swatchnya ga ada yang aku edit warnanya ya. Original fresh from my camera. Sengaja ga di-edit karena aku ingin menginformasikan ke kalian bagaimana produk ini benar-benar bekerja di wajahku.


N.B: Aku buat review ini tidak dibayar oleh siapapun dan dan produk ini kubeli dengan uang pribadi.


Thank you for reading and wait for the next post! ^^


XOXO

No comments:

Post a Comment

IBX599E7E87640F0

© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.