18 Jun 2021

Review Scarlett Whitening Body Lotion Jolly Di Kulit Sensitif

Review Scarlett Brightening Body Lotion Jolly
Haiiii~~~ Aku datang dengan another review. Produk yang aku review kali ini yaitu Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly. Sebelumnya aku pernah bikin review Scarlett Whitening Body Lotion juga tapi yang varian Charming dan Freshy. Karena sesuka itu sama body lotionnya Scarlett, aku cobain varian Jolly yang merupakan varian wangi terbarunya. Setelah nyobain rasanya harus banget share reviewnya ke kalian. Penasaran kan sama reviewnya Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly? Aku bahas satu per satu ya.


INFO PRODUK

MANFAAT
Mencerahkan dan memutihkan kulit
Meratakan warna kulit
Menutrisi kulit
Melembapkan dan melembutkan kulit
Melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB
Memberikan wangi yang tahan lama pada tubuh

KANDUNGAN UTAMA
Glutathione, Vitamin E, Niacinamide, Kojic Acid

NETTO
300 ml

BPOM
NA 18210101532

HARGA
IDR 75.000

Review Scarlett Body Lotion Jolly

KEMASAN

Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion dikemas dalam botol isi 300 ml. Bodi botolnya elegan dan kokoh berdirinya jadi nggak gampang roboh. Botolnya terbuat dari bahan plastik warna bening dan ada tulisan “SCARLETT” yang teksturnya timbul. Terus yang jadi penanda varian Jolly ini adalah labelnya yang berwarna orange peach. Di postinganku sebelumnya yang bahas Scarlett Body Lotion Charming, bisa dilihat warna labelnya ungu lilac. Sedangkan Scarlett Body Lotion Freshy warna labelnya kuning. Jadi kalau varian-varian Scarlett Body Lotion berjejer di meja pun variannya langsung bisa dikenali dari warna labelnya.

Masih bahas label, ada beberapa keterangan penting yang disertakan antara lain ingredients, cara pakai, keterangan manufaktur dan distribusi, nomor BPOM, logo recycle, logo cruelty free, logo halal MUI, nomor produksi dan nggak ketinggalan expired date-nya. Selain label keterangan, ada juga stiker hologram dan QR Code Scarlett yang menandakan produknya original. Cara ceknya gampang banget. Buka aja aplikasi di smartphone untuk scan QR Code. Kalau aku ceknya pakai Google Lens. Setelah QR Code-nya di scan nanti otomatis diarahkan ke website Scarlett Whitening untuk verifikasi keaslian produk. Langsung akses ke website Scarlett Whitening tanpa scan QR juga bisa.

Terus kalau diperhatikan, ada tulisan “STOP” dan “OPEN” di tutup pumpnya. Pump-nya bisa diputer ke “OPEN” untuk mengeluarkan produk dan ke “STOP” untuk mengunci pumpnya supaya nggak bisa ditekan jadi kalau mau dibawa di tas nggak perlu khawatir kepencet. Oya, waktu produknya datang ada segel plastik dan stopper yang dipasang di leher pump. Kalau memang ada rencana bawa botol Scarlett Body Lotion buat dibawa di tas, jangan lupa stoppernya disimpan ya. Karena aku niatnya taruh meja rias di rumah aja jadi stoppernya udah ku buang dan nggak bisa ku ambil fotonya. At least aku kasih tau disini biar nyaman bawa body lotionnya


TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Tekstur Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion mudah diratakan, nggak menggumpal, nggak ada residu dan gampang meresap. Kulit rasanya lembap dan nggak lengket sama sekali. Untuk varian Jolly ini warna produknya milky peach gitu tapi nggak mengubah tone alami kulit kok. Kalau skin tone aslinya yellow ya tetap yellow, nggak akan berubah jadi peach/ pink.

Terus aroma varian Jolly klaimnya mirip wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Elegan banget wanginya. Kalau aku deskripsikan, aromanya segar di awal, setelah meresap agak lama aromanya jadi floral, dan lama kelamaan sambil dipakai beraktivitas jadi cenderung ke vanilla. Aromanya tuh kasih kesan kayak strong woman. Teges tapi lembut. Nggak bikin eneg juga. Wanginya mahal pokoknya.


Baca juga:


Before after Scarlett body lotion jollyHasil Pemakaian Scarlett Body Lotion Jolly

KESAN PEMAKAIAN

Aku biasanya pakai Scarlett Whitening Body Lotion nggak ada takaran tertentu sih. Tergantung kebutuhan mau dipakai di area mana aja dan mau secerah apa. Seringnya pakai 1-2 pump untuk area tangan sampai lengan dan 2-4 pump untuk seluruh area kaki. Aku suka sama feels yang dikasih body lotionnya. Kulitku jadi lembap tapi nggak berminyak atau lengket. Sebenarnya 1 layer aja udah bikin lembap. Tapi karena kulit badanku sensitif dan kering, aku suka pakai 2-3 layer sampai ke level lembap yang aku mau.

Bahas efek brighteningnya, pakai 1 layer udah bikin cerah instan. Tapi kalau mau dilayer-layer berapa kali pun juga nggak masalah karena cerahnya natural. Mencerahkannya nggak bikin kulit belang karena nggak merubah tone kulit. Seperti yang bisa dilihat di foto di atas, kulitku cenderung ke yellow alias kuning langsat. Di tangan yang sudah diaplikasikan Scarlett Whitening Body Lotion, warnanya kelihatan lebih cerah tapi skin toneku tetap kuning langsat. Nggak bikin jadi abu-abu. Mau di kondisi tanpa flash dan flash pun cerahnya kelihatan natural. Terus kalau kena air setelah cuci tangan/ wudlu gitu body lotionnya nggak langsung luntur dan nggak ada residunya. Kulitku juga masih kelihatan cerah. Selama pengalamanku berbulan-bulan pakai Scarlett Whitening Body Lotion, kulitku bisa cerah permanen karena body lotionnya sekaligus mengandung skincare juga.

Yang paling aku suka dari Scarlett Whitening Body Lotion adalah aromanya yang mewah dan awet banget di aku. Kalau di kulitku sih aroma paling kencang tercium di 2-3 jam pertama, setelahnya bisa tercium samar sampai 5-8 jam di kondisi suhu ruangan. Kadang suka aku pakai sebelum tidur juga karena aromanya bikin rileks. Dan besok paginya masih wangi dong, bikin aku jadi malas mandi hahaha. Oya, kalau kena air wanginya juga masih bertahan loh walaupun agak samar. Karena wanginya awet, aku cuma mengandalkan Scarlett Whitening Body Lotion untuk wewangian sehari-hari dan nggak usah pakai parfum terpisah lagi.


Baca juga:


Pas aku ngereview Scarlett Whitening Body Lotion varian Charming dan Freshy sebelumnya tuh aku banyak banget dapet komen dan DM Instagram yang nanyain perbedaan varian Scarlett Whitening Body Lotion. Sebagai ringkasan, aku tulis lagi disini ya. Secara keefektifan dalam mencerahkan dan memutihkan kulit sih semua varian setara, yang membedakan adalah wanginya. Detailnya seperti ini:


Charming : mirip wangi Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume (sweet)
Freshy : mirip wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne (fresh)
Jolly : mirip wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume (feminine)


Setelah nyobain Scarlett Whitening Body Lotion Jolly, ekspektasiku makin meningkat karena aku suka wangi varian Charming dan Freshy yang sampai saat ini masih kupakai semua. Dan tentunya varian Jolly bakal masuk ke list favoritku. Kalau kayak gini sih bisa-bisa aku koleksi semua varian wanginya. Hmm next Scarlett Whitening Body Lotion bakal ada inovasi varian wangi apa lagi ya.. Jadi penasaran aku.

Overall, Scarlett Whitening selalu bikin aku impressed sama produknya. Of course, aku rekomendasikan Scarlett Whitening Body Lotion buat yang cari body lotion dengan efek mencerahkan natural dan instan, aman untuk kulit sensitif serta dengan wangi elegan. Apalagi harganya terjangkau banget cuma IDR 75.000. Dan jangan lupa belinya produk yang original ya. Aku belinya di Shopee Official Scarlett_whitening jadi pasti original.



Demikian reviewku yang super duper panjang ini. Semoga nggak bosen bacanya dan memberikan cukup informasi tentang Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ya. Coba deh drop komen, varian apa yang pernah kamu coba? Atau varian mana yang jadi favorit kamu? Share dong supaya bisa jadi referensi buat aku dan teman-teman yang baca blog post ini.

Akhir kata, terima kasih sudah baca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This
, ,


Sociabuzz Tribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.