17 Jun 2022

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Hai hai~~ Balik lagi dengan review produk nih! Kali ini aku mau review produk terbarunya Scarlett yang aku kepoin yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Kalau kamu sering mampir ke blogku pasti tahu deh kalau aku sering banget cobain produk-produknya Scarlett dan bikin reviewnya. Nggak cuma body care aja tapi skincarenya aku juga suka. Kali ini cobain maskernya yang reviewnya sempet wara-wiri di Tiktok. Klaim utama dari produk ini yaitu mencerahkan kulit, tapi denger-denger bisa untuk exfoliate kulit juga. Penasaran nggak sama reviewnya? Baca sampai habis ya.
 
Ingredients Scarlett Herbalism Mugwort Mask
INFO PRODUK

MANFAAT
Menenangkan kulit
Meningkatkan produksi kolagen
Menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit
Membantu membersihkan kulit
Kelembapan dan kelembutan
Sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging

KANDUNGAN UTAMA
Mugwort extract, vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Clorophyllin, Green Tea Powder

CARA PAKAI
- Lakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara aplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Dikarenakan didalamnya terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, sehingga reaksi kulit pada setiap orang dapat berbeda-beda
- Ambil masker dengan mini spatula.
- Ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih.
- Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream

TIPE KULIT
Untuk kulit berminyak, komedo dan berjerawat
Bisa digunakan mulai usia 13 tahun keatas
Aman untuk ibu hamil dan menyusui (setelah trimester ke 2 dan harus dikonsultasikan dengan dokter)

NETTO
100 gr

NOMOR BPOM
NA 18210201219

HARGA
IDR 75.000

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask
KEMASAN
Scarlett Herbalism Mugwort Mask datang dengan kemasan box yang didominasi warna putih dan matcha. Keterangan tentang info produk di box menurutku sudah cukup lengkap. Kalau kamu perhatikan, di kemasan ada stiker hologram Scarlett yang menunjukkan kalau produknya original. Di stiker hologramnya juga ada QR code yang bisa di-scan untuk untuk mengecek keaslian produk di website Scarlett. Ada juga QR code disebelah barcode untuk mengecak info nomor registrasi di BPOM.

Untuk kemasan produknya sendiri berupa jar yang didominasi warna putih dan hijau teal. Tutupnya tipe ulir gitu. Dan waktu tutupnya dibuka terlihat ada pembatas plastik lengkap dengan spatulanya. Ya gini ini kemasan masker yang aku suka. Aplikator bisa masuk di dalam kemasan jadi aku nggak perlu bingung-bingung cari aplikator kalau nggak mau colek pakai tangan.

Tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask
swatch Scarlett Herbalism Mugwort Mask
pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask
TEKSTUR, AROMA DAN WARNA
Tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask berupa krim yang konsistensinya nggak terlalu padat juga nggak terlalu lembek. Warnanya ngingetin aku sama mud mask. Walaupun dari segi penampilan mirip mud mask, tapi formula masker ini lebih nggak gampang kering. Terus untuk aromanya, aku bisa langsung mengenali aroma matcha dari masker ini.

KESAN PEMAKAIAN
Aku biasanya pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask setelah cuci muka pakai face wash. Untuk takarannya nggak aku hitung yang penting bisa menutupi seluruh area kulit yang aku mau. Di foto di atas aku mengaplikasikan maskernya pakai spatula jadi lapisannya agak tebel. Sebenernya nggak perlu setebel itu sih. Aku bisa aja pakai kuas masker untuk hasil yang lebih merata dan hemat produk. Tapi karena aku mager, spatulanya aku jadiin aplikator untuk meratakan maskernya di wajah. Maskernya terasa adem di kulit. Nah seperti yang kubilang sebelumnya, tekstur masker ini nggak gampang kering. Butuh waktu agak lama untuk kering terutama kalau pakainya tebel. Kalau aku pribadi walaupun masih basah pun sudah kubilas karena faktor kulitku sensitif dan preferensiku yang suka bilas masker dalam keadaan masih basah maksimal setengah kering. Setelah 15 menitan aku bilas pakai air biasa. Dibersihkannya effortless dan bikin kulit terasa seperti sudah pakai face wash. Kulit nggak licin dan nggak terasa keset juga. Feelsnya kulit bersih gitu.

before after Scarlett Herbalism Mugwort Mask
HASIL PEMAKAIAN
Setelah maskernya kubersihkan pakai air aja tanpa face wash aku cek wajahku di cermin. Aku notice di area wajah yang pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask jadi lebih cerah, pori-pori mengencang, dan somehow hidungku jadi merah merona. Merahnya bukan alergi ya, tapi lebih seperti peredaran darah di kulit dilancarkan terutama di area hidung. Kulit jadi terasa kenyal, komedo juga terlihat auto bersih dalam 1x pemakaian terutama si whiteheads. Beberapa blackheads ada yang masih tertinggal tapi nggak masalah karena nggak terlalu kelihatan teksturnya. Padahal ini tipenya wash off mask yang tinggal dipakai dan didiemin kurang lebih 15 menit aja, tapi hasilnya seperti kulit yang dieksfoliasi maksimal dalam 1x pemakaian. Walaupun diformulasikan untuk kulit berminyak, kulit sensitifku nggak rewel dan nggak terasa cekit-cekit. Mind blowing banget sih. Masker ini bakal masuk ke weekly skincare routineku.

Overall, aku cinta banget sama Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Awalnya aku nggak berekspektasi terlalu tinggi ternyata hasilnya malah bagus banget. Apalagi Scarlett sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone, sudah terdaftar di BPOM, dan harganya terjangkau. Aku rekomendasikan Scarlett Herbalism Mugwort Mask untuk kamu yang cari masker wash off untuk mengeksfoliasi kulit yang nggak ribet dengan hasil maksimal.





Demikian reviewku tentang Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Semoga membantu dan bisa jadi referensi ya. Terima kasih sudah baca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This
, ,


Sociabuzz Tribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.