13 Okt 2023

Skincare Anti Aging Dengan Kandungan Mild Untuk Kulit Sensitif, Review Scarlett Age Delay Series (Whitening Hydro Fresh Cleanser & Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner)

Review Scarlett Age Delay Series

Halo halo~~. Balik update blog lagi~~. Kali ini aku mau share artikel tentang review skincare nih. Kamu yang sering mampir ke blogku, pasti tahu kalau biasanya aku bahas skincare yang punya kandungan mencerahkan kulit. Tapi kali ini aku coba skincare yang beda. Akhir-akhir ini aku lagi concern ke anti aging. Masuk ke usia kepala 3, kondisi kulitku jadi mulai berubah. Yang biasanya kombinasi sekarang jadi lebih ke normal-dehidrasi. Memang belum ada kerutan sih, tapi kulit dehidrasi itu bikin nggak nyaman dan beresiko lebih cepat muncul garis halus juga. Why not pakai produk skincare anti aging mulai dari sekarang? Pas banget nih Scarlett ada seri “Age Delay” untuk anti aging. Yang aku coba yaitu Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Whitening Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner. Mana aku picky banget sama produk cleanser dan toner karena 2 produk ini yang paling essential di skincare routine-ku apalagi kulitku sensitif. Berhubung aku sudah banyak cobain produk skincare Scarlett dan hampir semua cocok di kulit sensitifku, aku kepo banget sama seri Age Delay ini. Penasaran performanya di kulitku? Baca reviewnya sampai habis ya!


SCARLETT WHITENING HYDRO FRESH CLEANSER

review Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser

INFO PRODUK


KANDUNGAN UTAMA

Seaweed Extract
Mugwort Hydrosol
Jeju Rosemary
Aloe Vera Extract
Centella Asiatica Extract
Pomegranate Extract


FUNGSI

Membantu membersihkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit wajah
Membantu merawat kekencangan kulit wajah
Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
Membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit wajah

CARA PAKAI

Tuangkan secukupnya ke telapak tangan
Pijat pada area wajah dengan gerakan melingkar
Bilas dengan air bersih

NETTO

100ml

NOMOR BPOM

NA 18221202152

HARGA

IDR 75.000

kandungan Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser
kemasan Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser

KEMASAN

Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser dikemas dalam botol plastik ukuran 100 ml. Botolnya ringan dan ramping kayak es mambo. Warna botolnya putih doff. Simpel dan terkesan super clean. Info produk di label juga simpel dan to the point. Jadi user baca poin-poin penting dari produknya doang. Terus tutupnya pakai tipe flip top. Jujur aku agak hit and miss sama tutup model begini karena biasanya produknya suka meleber di lubang botol setelah dituang. Tapi positifnya tuh produknya nggak meleber separah model tube. Kayak untung-untungan, kalau pas nuangnya rapi ya nggak meleber di lubang botol. Dan tutup flip top seperti ini lebih travel friendly juga karena tutupnya rapet banget jadi nggak rawan bocor.


tekstur warna aroma Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser punya tekstur berupa cairan kental yang masih mengalir berwarna bening. Cleanser ini bisa dibusakan namun busanya ringan banget ya, bukan tipe foamy padat. Justru busa yang minim seperti ini yang aku suka karena kulit nggak terasa ketat atau ketarik setelah dibilas tapi tetap terasa bersih. Untuk aromanya menurutku scentless. Benar-benar nggak ada aroma sama sekali. Pemilik kulit dan hidung sensitif pasti bahagia deh sama tekstur cleanser ini.


KESAN PEMAKAIAN

Melihat teksturnya yang cair, aku agak butuh penyesuaian waktu pengaplikasian karena aku lebih suka dibusakan. Setelah coba beberapa cara, ada beberapa cara yang kusuka untuk mengeluarkan busanya yaitu:

  • Kalau mau irit, basahi telapak tangan dulu, tuang produk kira-kira seukuran kismis, ratakan ke wajah dan bilas
  • Kalau mau effortless, tuang produk agak banyak di tangan kira-kira seukuran 1 ruas kelingking, beri sedikit air, busakan dan ratakan ke wajah. Kemudian bilas.

2 cara ini menghasilkan busa yang ringan. Kalau mau busa lebih padat bisa pakai foam net, tapi aku nggak terlalu suka pakai alat itu karena aku nggak terlalu suka berlama-lama di kamar mandi. Maunya sat set sat set. Tergantung preferensi masing-masing sih.

Setelah dibilas, kulit terasa licin bersih, nggak ketarik dan nggak cekit-cekit sama sekali. Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser nggak bikin clogged pores. Ramah pol di kulit sensitifku. Aku pakai lebih dari 2x pun dalam sehari nggak masalah. Enak banget di kulit.


SCARLETT WHITENING HYALU B9 + BIO PLAVITA & CERAMIDE ESSENCE TONER

review Scarlett Whitening Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner

INFO PRODUK


KANDUNGAN UTAMA

Allantoin
Hexapeptide
Hyaluronic Acid
Jeju Aloe Vera Extract
Soybean Ferment Extract
Triple Ceramide Complex


FUNGSI

Membantu menghidrasi serta memberi kesegaran pada kulit dan membantu mengoptimalkan kulit wajah
Membantu mencerahkan kulit secara merata
Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
Membantu merawat kekencangan kulit wajah

CARA PAKAI

Aplikasikan Essence Toner ke telapak tangan
Tekan dengan lembut dan tepuk-tepuk perlahan ke kulit

NETTO

100ml

NOMOR BPOM

NA 18220104414

HARGA

IDR 75.000

kandungan Scarlett Whitening Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner
kemasan Scarlett Whitening Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner

KEMASAN

Scarlett Whitening Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner dikemas dalam botol plastik ukuran 100 ml. Warna botolnya seragam dengan cleansernya yaitu putih doff. Poin-poin deskripsi produk yang dicetak juga serupa. Yang membedakan paling jelas adalah tipe tutupnya yaitu model pump. Tipe pump efisien banget dipakai untuk produk seperti toner. Jumlah toner yang dikeluarkan jadi lebih terkontrol.


tekstur warna aroma Scarlett Whitening Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Scarlett Whitening Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner punya tekstur cair, bening dan nggak beraroma. Mirip banget kayak air. Kalau tonernya sudah meresap ada kesan agak lembap.


KESAN PEMAKAIAN

Kalau melihat petunjuk pemakaian, disebutkan kalau toner ini dituang langsung ke tangan dan ditepuk-tepuk seperti konsep hydrating toner. Tapi kalau aku pribadi, melihat teksturnya yang lebih cair dari hydrating toner aku prefer untuk mengaplikasikannya dengan kapas. Selain produknya bisa diaplikasikan dengan lebih merata, kapas yang sudah dibasahi toner bisa sekalian berfungsi membersihkan sel-sel kulit mati. Aku juga pakai kapas yang sama untuk mengeksfoliasi bibirku supaya nggah rawan pecah-pecah. So far aman dan nggak pahit di mulut. Setelah diaplikasikan kulit terasa agak lembap tapi hampir nggak ketara lembapnya. Kalau aku pengen layering toner baru aku tuang langsung ke tangan dan ditepuk-tepuk. Nah kalau pengen kelembapan lebih, biasanya aku teruskan ke penggunaan serum dan moisturizer lagi. So far Scarlett Whitening Essence Toner nggak bikin kulit sensitifku rewel.


Hasil pemakaian Scarlett Age Delay Series

HASIL PEMAKAIAN

Setelah pemakaian Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Whitening Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner selama 2 minggu, kulitku terlihat ada perubahan. Di bagian foto after, kulitku lebih kelihatan glowing sehat dan segar. Bekas jerawat juga terlihat memudar. Di foto after kelihatan ada beberapa jerawat yang muncul, itu karena aku haid mendekati masa pakai 2 minggu. Jadi jerawat hormonalnya keluar semua. So far nggak ada jerawat breakout atau iritasi sih selama pakai 2 produk ini. Kulitku yang awalnya dehidrasi jadi mulai terhidrasi lagi.


Dari kesan pemakaian 2 produk ini, yang paling kurasakan adalah baik cleanser dan essence tonernya punya kandungan super mild untuk kulit sensitif. Sampai-sampai aku lupa kalau 2 produk ini sejatinya produk anti aging. Produk anti-aging biasanya dikenal punya kandungan keras ya. Berbeda dengan Scarlett Age Delay Series ini. Saking mild-nya, Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Whitening Hyalu Essence Toner menurutku malah bisa dijadikan sebagai produk basicnya kulit sensitif dengan tambahan kandungan anti aging. Sesuka itu sama formulanya. Apalagi harganya yang terjangkau. 2 produk ini bakal oke banget buat kamu yang pemula atau baru mau terjun coba produk anti aging.



Demikian reviewku tentang pemakaian Scarlett Whitening Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Whitening Hyalu B9 + Bio Plavita & Ceramide Essence Toner. Semoga membantu dan bisa jadi referensi buat kamu ya. Komen dong kamu sudah pakai produk-produk ini apa belum. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This
, , , ,


Sociabuzz Tribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.