5 Sep 2023

Review Scarlett Whitening C-Power Face Mist & Serum Di Kulit Sensitif

review Scarlett Whitening C-Power face mist dan  Scarlett Whitening C-Power serum

Holaaa~~ Balik lagi update blog ini! Kali ini aku mau share review produk yang baru-baru ini aku cobain yaitu Scarlett Whitening C-Power Face Mist dan Scarlett Whitening C-Power Serum. Kamu yang sering baca blogku pasti tau kalau aku sering banget mereview produk Scarlett karena sesuka itu. Nah yang lini C-Power ini menarik banget karena punya kandungan THD Ascorbate yang katanya 50x kali lebih kuat dari Vitamin C biasa. Sebagai pecinta produk skincare dengan kandungan Vitamin C yang punya permasalahan kulit kusam, auto tergiur lah saya. Apalagi klaimnya yang Dermatologist tested and clinically tested for non-irritant. Wiwww akankah cocok di kulit sensitif saya yang gampang rewel ini? Yuk langsung aja baca reviewnya.

SCARLETT WHITENING C-POWER FACE MIST

Scarlett Whitening C-Power face mist

INFO PRODUK


KANDUNGAN UTAMA

THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) - Vitamin C 50x lebih kuat
Sodium Hyaluronate
Mugwort
Black Ginseng Water
Orange Oil and Lemon Extract

FUNGSI

Membantu mencerahkan kulit
Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
Membantu menjaga kelembapan kulit

CARA PAKAI

Kocok terlebih dulu sebelum menggunakan
Semprotkan pada jarak wajar sekitar 15-20 cm
Tepuk-tepuk wajah dengan lembut

NETTO

100 ml

NOMOR BPOM

NA18221204908

HARGA

IDR 75.000

review Scarlett Whitening C-Power face mist
review Scarlett Whitening C-Power face mist

KEMASAN

Scarlett Whitening C-Power Face Mist dikemas dalam botol plastik ukuran 100 ml dan didominasi oleh warna putih dan orange. Liat deh warnanya, kelihatan seger banget nggak sih? Bahan kemasannya juga ringan dan nggak gampang pecah. Travel friendly banget.

Untuk deskripsi produknya, menurutku keterangannya cukup lengkap. Ada info kandungan utama produk, cara pemakaian, fungsi, cara penyimpanan dan expired date. Terus banyak yang tanya nih ke aku bagaimana cara cek produk Scarlett yang dibeli original atau nggak. Nih catat ya, indikator keaslian produknya ada di stiker hologram Scarlett yang ditempel di kemasan entah itu di box atau di botolnya. Lalu biasanya ada emboss “SCARLETT” di badan botol dan tutupnya. Untuk lebih pastinya kamu bisa ke website ini untuk cek keaslian produk Scarlett ya.

Terus yang mau kubahas lagi, partikelnya yang keluar dari spray-nya itu halus banget. Sampai-sampai begitu semprot langsung keliatan kayak kabut. The real mist kataku ini sih. Mau disemprot sebanyak apapun nggak akan becek kecuali semprotnya emang banyak banget ya. Suka banget sama spray-nya.


tekstur Scarlett Whitening C-Power face mist

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Seperti yang bisa kamu lihat di foto di atas, Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini punya 2 tekstur terpisah yaitu air dan oil. Cara pakainya harus dikocok dulu supaya air dan oil tercampur baru disemprot. Berhubung botolnya orange cairannya jadi kelihatan warna orange juga. Aku kepo dong warna produknya yang sesungguhnya. Aku coba semprot ke wadah transparan. Ternyata waktu dicampur warnanya putih keruh gitu dan teksturnya masih terasa seperti air.

Terus aromanya itu loh seger banget nget nget. Persis kayak aroma es jeruk manis. Kalau kamu nanti pakai ini, pesanku semprotnya jangan sambil buka mulut ya. Takutnya waktu ngendus aroma jeruknya kamu auto buka mulut karena ngirain es jeruk manis asli wkwkw. Ingatlah dan tetap sadar, ini hanya skin care buahahaha.

KESAN PEMAKAIAN

Scarlett Whitening C-Power Face Mist dianjurkannya sih untuk face mist ya, tapi aku juga pakai ini sebagai pengganti toner juga. Jadi disemprot ke kapas sampai agak basah gitu. Agak rempong tapi berfungsi banget sekalian menghilangkan sisa-sisa face wash dan kulit mati. Setelah usap pakai kapas, baru aku semprot seperti face mist normal kemudian aku tepuk-tepuk ringan sampai meresap. Setelah meresap kulit rasanya plump dan nggak terasa berminyak atau lengket sama sekali meskipun face mistnya punya tekstur oil. Nggak terasa perih juga. Oh ya, kalau diperhatikan bener-bener oilnya mengandung partikel-partikel glitter halus jadi kalau face mist-nya disemprotkan dan meresap, kulit jadi kelihatan ada glowing-glowing sedikit tapi nggak terasa oily. Aku biasanya pakai daily di pagi dan malam hari. Setelah itu dilanjutkan dengan Scarlett Whitening C-Power Serum.


SCARLETT WHITENING C-POWER SERUM

Scarlett Whitening C-Power serum

INFO PRODUK


KANDUNGAN UTAMA

THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) - Vitamin C 50x lebih kuat
4D Hyaluronic Acid
Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract
Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract
Camellia Sinensis Leaf Extract

FUNGSI

Membantu mencerahkan kulit
Menyamarkan bintik hitam pada wajah
Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
Membantu menjaga kelembapan kulit
Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV

CARA PAKAI

Teteskan 2-3 tetes serum
Usap dan pijat secara merata pada kulit wajah
Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah

DO’S

Dapat dilayer dengan serum Scarlett lain, kecuali Scarlett Retinol Serum
Disarankan menggunakan sunscreen pada pagi hari jika menggunakan serum ini di malam hari.

DON’TS

Disarankan untuk tidak melayer dengan serum vit C lain, terutama untuk pemilik kulit sensitif
Hindarkan penyimpanan produk dari sinar matahari langsung
Tidak disarankan layering dengan produk berbahan aktif AHA/BHA, dan Retinol

NETTO

15 ml

NOMOR BPOM

NA18221902784

HARGA

IDR 75.000

review Scarlett Whitening C-Power serum

KEMASAN

Masih dalam lini C-Power, Scarlett Whitening C-Power Serum dikemas dalam botol ukuran 15 ml yang didominasi warna putih dan orange juga. Beda dengan kemasan Face Mist, serum ini bahan botolnya terbuat dari kaca tebal jadi walaupun cuma 15 ml kemasannya agak berat. Tapi menurutku ini masih travel friendly sih. Bahannya yang dari kaca tebal juga berfungsi melindungi isi produk supaya kandungan Vit C –nya tetap terjaga.

Beda dari kemasan serum Scarlett biasanya, Scarlett Whitening C-Power Serum punya pump sebagai sarana mengeluarkan produk. Menurutku tipe pump gini oke banget untuk aku yang males ribet. Selain itu tekstur produk juga lebih terjaga dari udara luar. Tekanan pumpnya bisa diatur tergantung kekuatan jari untuk mengeluarkan produk jadi nggak selalu 1 pump full yang keluar. Bisa meminimalisir resiko produk keluar kebanyakan.

Terus untuk info produknya cukup lengkap dan dipahami. Yang dicantumkan di botol to the point ke info yang perlu diketahui user aja. Sedangkan info produk lebih lengkap ditulis di kemasan box yang nggak aku foto karena udah nggak tau kemana. Ada stiker hologram juga di kemasan box serta segel plastik. Scarlett kalau bikin kemasan produk tuh selalu bikin yakin gitu loh kalau produknya asli dan higienis.


tekstur Scarlett Whitening C-Power serum

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Scarlett Whitening C-Power Serum teksturnya agak kental dan masih runny. Warnanya kuning muda segar gitu kayak perasan air jeruk. Jujur aromanya agak bikin aku terkejut sih. Aroma yang pertama kutangkap itu lebih ke rempah-rempah ala lulur jawa gitu tapi otakku pengen berusaha cari korelasi sama vit C. Setelah itu sekilas aromanya berubah jadi seperti kulit jeruk. Bukan jeruk manis tapi jeruk segar ada pahitnya. Ganti-ganti gitu antara rempah ke kulit jeruk ke rempah lagi dan seterusnya. Entah cuma aku doang yang berpendapat seperti itu atau kamu yang sudah coba juga berpendapat sama. Tergantung imajinasi masing-masing kayaknya hehe. Yang jelas, aromanya segar walau ada sedikit aroma pahitnya. Bagiku aromanya masih nyaman diterima hidung kok.

KESAN PEMAKAIAN

Scarlett Whitening C-Power Serum punya tekstur yang runny, jadi 1-2 kali pump aja cukup banget untuk seluruh wajah dan leher. Awal-awal meresap kulit terasa tacky gitu, tapi setelah meresap sempurna rasa tacky-nya hilang dan kulit nggak terasa berminyak atau lengket. Seperti lembap dari dalam. Untuk kulit kombinasi to oily serum ini tergolong aman banget sih. Waktu dipakai juga nggak ada rasa panas atau cekit-cekit sama sekali walaupun kandungan THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) yang dipakai digadang-gadang 50x lebih kuat dari vitamin C biasanya. Aku pakai Scarlett Whitening C-Power Serum setiap hari di pagi dan malam hari setelah Scarlett Whitening C-Power Face Mist. Walaupun serum ini punya klaim dapat digunakan di pagi dan malam hari serta rasanya mild di kulit sensitif, tetap wajib pakai sunscreen ya. Apalagi kalau pakai produk skincare punya kandungan vitamin C dan turunannya.


Hasil pemakaian Scarlett Whitening C-Power

HASIL PEMAKAIAN

Setelah kurang lebih 1 bulan menggunakan Scarlett Whitening C-Power Face Mist dan Scarlett Whitening C-Power Serum, yang paling terlihat perubahannya yaitu di tekstur kulitku. Tekstur kulit jadi lebih halus dan pori-pori mengecil. Warna kulit juga lebih rata. Aku adalah pengguna makeup tiap harinya walaupun cuma makeup tipis natural, jadi tekstur kulit yang halus membuat tampilan makeupku lebih bagus. Walaupun dalam kurun waktu percobaan sempat muncul jerawat hormonal, bekas jerawat di kulit jadi lebih cepat pudarnya. Kulit pun kelihatan lebih glowing. Kedua produk ini nggak menimbulkan clogged pores, komedo, atau bruntusan. Kandungannya ramah banget di kulit sensitifku. Baru kenalan seakan langsung jadi temen. Cocok pol. Aku rekomendasikan Scarlett Whitening C-Power Face Mist dan Scarlett Whitening C-Power Serum kalau kamu lagi cari produk skincare vitamin C yang mild untuk pemula hingga kulit sensitif.

Demikian reviewku tentang Scarlett Whitening C-Power Face Mist dan Scarlett Whitening C-Power Serum. Semoga membantu dan bisa jadi referensi buat kamu ya. Komen dong kamu sudah pakai produk-produk ini apa belum. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This
, ,


Sociabuzz Tribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.