12 Agu 2022

Review Lip Tint Terbaru dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint (All Shades) Ga Bikin Bibir Kering

Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Hai hai~~ Lama nih nggak up review di blog. Kali ini aku mau bahas produk makeup terbarunya Y.O.U yaitu Cloud Touch Fixing Tint. Ini merupakan produk Lip Tint gitu. Sebenarnya jarang-jarang aku cobain lip tint karena biasanya kurang lembap di bibir, tapi aku kepo cobain Y.O.U yaitu Cloud Touch Fixing Tint karena klaimnya yang punya Airy formula dan melembapkan bibir. Maksud hati coba 1 shade dulu eh jadinya tertarik coba semua warna. Penasaran gimana performa lip tint ini? Baca sampai habis ya karena bakal ada foto swatch di akhir review.

Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

DESKRIPSI PRODUK

INFO PRODUK
Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint adalah lip tint ringan, selembut awan dengan formula transfer rendah yang memberikan warna matte tahan lama, mengandung ekstrak daun Strawberry dan Ceramide agar bibir tampak sehat dan ternutrisi.

KLAIM
Airy Matte Finish
Formula Water-in-oil yang sangat ringan dan terasa nyaman digunakan. Memberikan hasil matte lembut serta warna bibir yang cerah natural.
Smooth Lasting Stain
Film Forming Agent memberikan warna yang tahan lama dan tidak mudah transfer, dibaurkan dengan mudah dan lembut tanpa membuat bibir kering.
Nourishing Formula
Diperkaya dengan French Strawberry Leaf Extract dan Ceramide yang tinggi antioksidan untuk membantu menjaga bibir tetap sehat dan ternutrisi.

KANDUNGAN UTAMA
French Strawberry Leaf Extract
Ceramide
Meadowfoam Seed Oil
Chrysanthemum Flower Extract
Vitamin C

NETTO
2,5 gr

HARGA
IDR 93.000

Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

KEMASAN
Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint datang dengan box mika bening bermotif polkadot transparan seperti yang bisa dilihat di foto-fotoku di atas. Jujur kemasannya Y.O.U kali ini ngangetin buat aku. Biasanya kan kemasan Y.O.U identik dengan konsep simple polos tanpa gambar apapun, kali ini kemasannya menjelma jadi konsep gemes gitu. Mana bahan mikanya tebel banget. Pas dipegang juga terasa kokoh dan esklusif.

Membahas kemasan lip tint-nya sendiri, konsep asli Y.O.U mulai terlihat nih. Simpel polos dengan dominan warna baby pink. Yang bikin unik, pegangan aplikatornya dibuat dari bahan semi transparan jadi kelihatan elegan banget. Dan bentuk aplikatornya agak slanted jadi lebih gampang saat pengaplikasian.

TEKSTUR DAN AROMA
Tekstur Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint menurutku unik banget. Teksturnya seperti lip mousse dan seperti semi lip cream. Warna di swipe pertama agak tipis tapi bisa menutup warna kehitaman bibir. Kepekatannya juga buildable. Awal pengaplikasian terlihat glossy dan lembap, lama-kelamaan jadi matte dan velvety. Untuk aroma sih sekilas scentless, tapi kalau dihirup bener-bener ada seperti aroma buah tipis banget.

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint All Shades
Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint Swatch
Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint Swatches
Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint Swatches
WARNA
Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint punya 6 shades yang bisa dipakai untuk sehari-hari. Warnanya nggak terlalu gonjreng dan masuk banget di warna kulit orang Indonesia. Bahkan warna tergelapnya P796 Misty Night yang burgundy gitu bisa jadi natural di warna kulit yang tepat. Aku lebih prefer dipakai tipis daripada full karena warna yang dihasilkan lebih soft untuk sehari-hari dan sudah menutup warna kehitaman bibir. Kalau diperhatikan, ada beberapa shades yang kelihatan mirip kalau diaplikasikan ke bibir walaupun waktu swatch di tangan warnanya beda. Selisihnya itu tipis banget. Ada yang lebih ke MLBB, ada yang ke orange, dan ada yang lebih ke coklat. Favoritku shade R668 Blushing Sky karena hasilnya di bibirku jadi MLBB. Untuk mempermudah kamu untuk membedakan warnanya, aku deskripsikan warnanya seperti ini:

R119 Airy Kiss = Merah cabe
R567 Breezy Day = Brick orange
R667 Puffy Sky = Chocolate orange
R688 Blushing Sky = Brick rose
R868 Sun ‘N Fun = Orange
P796 Misty Night = Burgundy

KESAN PEMAKAIAN
Waktu awal coba Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint, sesekali aku merasa ada sensasi dingin-dingin minty di bibir di beberapa detik awal. Agak kaget tapi nggak mengganggu sih. Aku suka mengaplikasikan lip tintnya tipis untuk sehari-hari. Aku suka banget sama formulanya. Mau dipakai effortless pun nggak perlu khawatir warnanya bakal patchy. Pigmentasinya bagus. Warna bibir langsung tertutup rata dan kalau dii-build pigmentasi warnanya ikut bertambah. Waktu dipakai awalnya terasa lembap persis kayak pakai lip cream dan hasilnya glossy. Lama kelamaan teksturnya berubah jadi matte dan velvety. Di bibir rasanya ringan dan nggak seperti pakai apapun. Lip tint ini nggak transferproof tapi low transfer banget. Waktu aku tes makan minum pakai lip tint ini, warnanya memudar sedikit demi sedikit tapi nggak patchy. Semakin pekat warna yang diaplikasikan, semakin susah hilang juga tintnya. Waktu aku coba makan pakai nasi bebek tintnya masih ada padahal makan makanan berminyak. Nah kalau dihapus pakai makeup remover baru tintnya bisa hilang dengan sempurna. Selama pemakaian aku nggak pakai lip balm sama sekali dan cuma eksfoliasi pakai kapas basah. Hasilnya bibirku kelihatan masih smooth seperti yang bisa dilihat di foto. Bibirku nggak terasa kering juga. Dan yang paling bikin aku suka, lip tint ini nggak ada rasanya. Cocok banget buat kamu yang mungkin nggak suka produk bibir yang punya rasa-rasa.


Overall, aku suka banget sama Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint. Formulanya oke banget buat pemilik bibir kering. Pigmentasi warnanya bisa diatur, hasil matte dan tetap lembap di bibir. Harganya IDR 93.000, cukup terjangkau dengan kualitas sebagus itu. Produknya mudah didapatkan di e-commerce juga (Y.O.U Official Store Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Tiktok Store). Recommended banget buat dicoba.




Demikian reviewku tentang Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint. Semoga review ini bisa bermanfaat dan bisa jadi referensi ya. Oya share dong kamu udah cobain lip tint ini belum? Paling suka/ kepo sama shade apa? Thank you ya sudah baca review dan mampir ke blogku. Sampai jumpa di blog post selanjutnya! ^^

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This
, ,


Sociabuzz Tribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.