29 Sep 2022

Review Airnderm Skincare (Hydrating Primer Toner, AHA BHA Serum, Hydrating Serum)

airnderm skincare review
Halo haloo~ Balik lagi dengan review skincare nih. Kali ini aku mau mereview produk dari brand Airnderm yaitu Hydrating Primer Toner, AHA BHA Serum dan Hydrating Barrier Serum. Aku tuh sekarang lebih fokus ke permasalahan elastisitas kulit dan yang berhubungan dengan anti aging. Apalagi akhir-akhir ini aku merasa kulitku sering terasa kering padahal tipe kulitku kombinasi sensitif. Kayak dehidrasi gitu. Nah produknya Airnderm diformulasikan untuk kulit sensitif dan fungal acne safe jadinya aku tertarik cobain. Sebenarnya produk Airnderm ada banyak banget macamnya, tapi yang paling menarik buatku adalah 3 produk ini. Penasaran reviewnya seperti apa? Baca sampai habis ya!


AIRNDERM HYDRATING PRIMER TONER airnderm hydrating primer toner
airnderm hydrating primer toner review
INFO PRODUK
KANDUNGAN UTAMA
Glycerin, Sodium Hyaluronate, Aloe Vera, Panax Gingseng Root Extract
NETTO
100 ml
HARGA
IDR 100.000

KEMASAN
Airnderm Hydrating Primer Toner datang dengan segel plastik tanpa box. Kemasannya berupa botol plastik icy bening dan tutup ulir yang di-finishing mengkilat. Sekilas kelihatan elegan ya kan? Waktu tutupnya dibuka ada yang menarik nih. Ternyata lubang botolnya ada plastik sealing untuk mencegah kebocoran produk sekaligus menjaga kualitas produknya tetap terjaga dari udara luar. Inovasinya brilian buatku. Apalagi kalau dibawa traveling tuh nggak was-was bocor. Untuk deskripsi produknya menurutku cukup lengkap ya. Nggak bertele-tele dan tepat pada poin apa yang wajib diketahui pengguna. Ada QR Code juga untuk scan nomor BPOM produk. Terus buat nemuin expired date dan nomor produksi ada di bawah kemasan.

TEKSTUR, WARNA AROMA
Tekstur Airnderm Hydrating Primer Toner waktu dituang terlihat seperti air warna bening. Dibandingkan dengan toner, hydrating primer toner ini cairannya terlihat lebih kental namun masih mudah menyerap di kapas. Bisa juga dipakai langsung di tangan dan ditap-tap ke kulit. Aromanya cenderung scentless, tapi kalau dicium bener-bener ada aroma lembut yang lama-kelamaan memudar.

KESAN PEMAKAIAN
Aku pakai Airnderm Hydrating Primer Toner di step awal skincare setelah cuci muka pakai face wash. Aku prefer mengaplikasikan tonernya pakai kapas karena menghilangkan sisa face wash yang tertinggal sekalian bisa eksfoliasi kulit mati. Waktu diaplikasikan kulit terasa lembap dan nggak perih di kulit. Aku juga suka pakai untuk eksfoliasi kulit mati di bibir pas udah mau selesai pakai toner. Nggak pahit dan nggak panas di bibir. Oya, toner ini buat makeup jadi lebih mudah nempel.


AIRNDERM AHA BHA SERUM
airnderm aha bha serum
airnderm aha bha serum review
airnderm aha bha serum review
hasil pemakaian airnderm aha bha serum
Hasil pemakaian Airnderm Hydrating Primer Toner + AHA BHA Serum

INFO PRODUK
KANDUNGAN UTAMA
Glycolic Acid 4%, Glycolic Acid 4%, Salicylic Acid 2%
NETTO
20 ml
HARGA
IDR 125.000

KEMASAN
Airnderm AHA BHA Serum dikemas dalam botol kaca doff ukuran 20 ml dan datang dengan box warna pink. Aplikator berupa pipet dan karetnya enak banget ditekan untuk mengontrol banyak sedikitnya produk yang mau diteteskan. Untuk deskripsi produknya sebagian besar ditulis di kemasan box, sedangkan di kemasan botol minim informasi produk. Pokoknya yang paling penting yaitu tanggal produksi dan expired date yang dicetak tebal jadi bisa langsung kelihatan oleh pengguna.

TEKSTUR, WARNA AROMA
Airnderm AHA BHA Serum sekilas terlihat seperti oil karena warnanya yang kekuningan. Tapi waktu diratakan teksturnya jadi terasa seperti air. Kalau aromanya sih nggak tercium apa-apa. Scentless.

KESAN PEMAKAIAN
Aku agak bingung menjelaskan perubahan teksturnya karena aku baru menemukan tekstur serum yang seperti ini. Jadi awal diratakan ada kelihatan keluar busa, terus seiring meresap baru kulit terasa lembap dan terkesan seperti face oil tapi nggak terlalu greasy. Hasilnya kulit jadi kelihatan glowing tapi kulit nggak terasa berat atau lembap yang berlebihan. Kulit terasa nyaman dan nggak terasa panas/ cekit-cekit juga. Aku pakainya di malam hari aja dan di kulit sensitifku pemakaian tiap hari masih oke serta nggak ada gejala negatif. Nah seperti yang bisa dilihat di foto di atas, kulitku di foto before terlihat agak kering dan ada jerawat baru. Di pemakaian kurang lebih 2 minggu jerawatnya mulai matang dan kulitku jadi terlihat lebih glowing.


AIRNDERM HYDRATING BARRIER SERUM
airnderm hydrating barrier serum
airnderm hydrating barrier serum review
airnderm hydrating barrier serum review
hasil pemakaian airnderm hydrating barrier serum
Hasil pemakaian Airnderm Hydrating Primer Toner + Hydrating Barrier Serum

INFO PRODUK
KANDUNGAN UTAMA
Sodium hyaluronate 5%, Madecassoside 1%, Green tea extract 1%, Allantoin 0,2%, Hydrolized Hyaluronic Acid 0,2%
NETTO
20 ml
HARGA
IDR 105.000


KEMASAN
Kemasan Airnderm Hydrating Barrier Serum nggak jauh beda dengan AHA BHA Serum, kemasannya berupa botol pipet dan datang dengan kemasan box juga. Walaupun bentuknya sama, tapi serum ini punya identitas warna yaitu biru muda. Nah kalau Airnderm Hydrating Barrier Serum ini info produk yang dicetak di label kemasan botol dan kemasan box cukup lengkap seperti yang terlihat di foto. Expired datenya juga dicetak tebal jadi langsung terlihat.

TEKSTUR, WARNA AROMA
Airnderm Hydrating Barrier Serum punya tekstur agak kental dan warnanya bening. Aromanya menurutku nggak tercium apapun jadi aman untuk yang penciumannya sensitif.

KESAN PEMAKAIAN
Airnderm Hydrating Barrier Serum teksturnya juga unik. Waktu dituang teksturnya kelihatan kental, tapi waktu diratakan rasanya seperti air dan lambat laun ada kesan lembap yang meresap sampai kedalam kulit. Jadi nggak terasa di permukaan aja. Tampilan kulit nggak terlalu glowing tapi lembapnya sampai bikin kulit terasa kenyal. Makeup diatasnya jadi bagus banget karena kulit terhidrasi sampai kedalam. Terus kulit nggak terasa berminyak dan nggak panas ataupun gatal. Enak banget dipakainya.

review airnderm toner serum
Overall selama 2 minggu pakai rangkaian Airnderm skincare, aku melihat perubahan positif di kulitku. Kulit jadi lebih better, lebih glowing dan nggak clogged pores sama sekali. Airnderm Hydrating Primer Toner-nya cocok dibarengin AHA BHA Serum maupun Hydrating Barrier Serum. Cinta banget sama ketiga produk Airnderm terutama Hydrating Barrier Serumnya karena super menghidrasi tapi nggak bikin berminyak atau clogged pores sama sekali. Buat dipakai sebelum makeup bagus banget. Bisa bikin makeup kelihatan mulus karena kondisi kulit sudah oke. Harganya menurutku juga relatif terjangkau. Apalagi formulanya memang sensitive skin friendly dan sudah terdaftar di BPOM. Worth lah untuk dicoba.





Demikian reviewku tentang Airnderm Hydrating Primer Toner, AHA BHA Serum dan Hydrating Barrier Serum. Aku harap reviewku membantu dan bisa jadi referensi buat kamu yang kepo sama produk Airnderm. Share dong produk mana yang bikin kamu tertarik untuk coba. Atau malah sudah cobain? Share dong produk Airnderm apa yang jadi favorit kamu. Terima kasih sudah baca reviewku ya. Sampai jumpa di blog post berikutnya!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This
, , , ,


Sociabuzz Tribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.