17 Jan 2022

Y.O.U Noutriwear+ Review (Foundation, Cushion, Concealer, Loose Powder, Pressed Powder, Setting Spray)

Review Y.O.U Noutriwear
Hai~~ Aku mau share artikel review lagi tapi ada yang seru nih sama review kali ini. Jadi aku cobain 6 rangkaian full produk base makeupnya Y.O.U line NoutriWear+. Diantaranya ada foundation, cushion foundation, concealer, loose powder, pressed powder dan setting spray. Aku tuh selalu excited kalau cobain base makeup, secara skin tone aku tricky banget dan sampai saat ini belum nemu shade yang bener-bener pas. Terus warna shade produk NoutriWear+ kelihatannya masuk semua di kulit orang Indonesia jadi bikin kepo. Di artikel ini aku bakal share performa, swatch dari masing-masing produk dan produk mana yang paling menarik buat aku. Sebelum ke review masing-masing produk, aku mau kasih tau sekilas tentang info dan klaim line NoutriWear+ yang membuatku tertarik buat cobain.

Review YOU Noutriwear
Sekilas tentang Y.O.U NoutriWear+
  • NoutriWear+ adalah rangkaian produk base makeup dengan teknologi teknologi Litestay, C-lock Essence dan Filmexel dengan bunga Immortelle sebagai kandungan alami utama. Perpaduan teknologi tersebut memberikan riasan yang tahan lama sekaligus merangsang produksi kolagen dalam kulit.
  • Formula produk Noutriwear+ sudah teruji secara klinik bebas dari penyumbatan pori yang dapat menyebabkan komedo (non-comedogenic).
  • Menampilkan kompleksi wajah yang sempurna sekaligus merawat kulit dan nyaman dipakai seharian.
  • Sudah punya sertifikasi Halal dan BPOM.
  • Semua produk datang dengan segel plastik.


Y.O.U 24H NOUTRIWEAR+ VELVET LIQUID FOUNDATION 
W805 YELLOW BEIGE
YOU Noutriwear Velvet Liquid Foundation W805 Yellow Beige
Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation W805 Yellow Beige
Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation W805 Yellow Beige
Review Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation W805 Yellow Beige
Review YOU Noutriwear Velvet Liquid Foundation W805 Yellow Beige
Review YOU Noutriwear Velvet Liquid Foundation W805 Yellow Beige
KEMASAN
Dilihat dari kemasan, desainnya terkesan elegan. Boxnya dominasi warna cream/ beige. Untuk kemasan botolnya dari kaca doff dengan tutup warna rose gold. Botolnya sudah punya pump jadi ngeluarin produknya nggak belepotan. Pumpnya juga mudah ditekan.

TEKSTUR, WARNA, AROMA, DAN KESAN PEMAKAIAN
Tekstur foundationnya sangat kental dan menurutku cepat nge-setnya. Jadi better pakainya per area dulu supaya enak ngeratainnya. Walaupun terbilang cepet nge-set, foundation ini nggak patchy kalau dilayer. Aku coba pakai 2 layer hasilnya tetap natural dan finishnya masih oke. Kebetulan aku ada beberapa bekas jerawat yang kulitnya kelihatan kering gitu, aku pakaiin pelembap diikuti foundation ini kulit keringnya nggak terlalu ketara. Finishnya demi matte gitu, cenderung matte tapi masih kelihatan shine-nya. Coveragenya juga buildable. Terus aromanya menurutku cukup strong. Bagiku aromanya cenderung flowery + sweet dan ngingetin aku sama aroma sabun mandi. Tapi aku nggak terganggu sih karena aromanya bakal menipis dan pudar selama pengaplikasian. Untuk warna aku pakai shade W805 Yellow Beige. Pas swatch di tangan warnanya cenderung warm dan kelihatan orange di kulitku. Aku kira bakal kegelapan atau muddy karena skin toneku cenderung ke neutral. Ternyata pas di swatch di wajah nggak se-orange itu. Shade W805 Yellow Beige match dengan skin toneku dan nggak kelihatan ashy. Kecerahannya ketiplek dengan warna kulitku jadi kelihatan seperti 2nd skin. Oh ya foundation ini oxidizenya sedikit jadi kalau dilihat bener-bener, shade W805 Yellow Beige lama-kelamaan bakal kelihatan agak gelap kalau dipakai sendirian. Dari tonenya aku suka banget walaupun prefer shade yang lebih terang dari ini.

Setelah beberapa kali tes foundation ini, menurutku 1 layer aja sudah cukup untuk menutupi warna kulit yang nggak rata dan oke untuk dipakai daily. Bekas jerawat lumayan tertutup walaupun nggak sempurna dan perlu dilayer lagi. Di foto di atas pengaplikasiannya pakai sponge ya jadi kelihatan natural. Kalau mau coveragenya lebih tinggi sebenarnya bisa pakai kuas. Berhubung kulitku sensitif aku sangat menghindari kuas untuk aplikator dan lebih memilih pakai sponge. Tips dariku, supaya coveragenya tinggi walaupun cuma pakai 1 layer dengan sponge, aplikasikan foundationnya seperti pakai pelembap gitu. Ratakan ke wajah dulu dan dirapikan dengan sponge dengan begitu hasilnya akan lebih smooth dan coveragenya lebih tinggi.


NOUTRIWEAR+ FLAWLESS CUSHION FOUNDATION 
W805 YELLOW BEIGE
Review YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation
Y.O.U Noutriwear Flawless Cushion Foundation W805 Yellow Beige
Y.O.U Noutriwear Flawless Cushion Foundation W805 Yellow Beige
Y.O.U Noutriwear Flawless Cushion Foundation W805 Yellow Beige
Review Y.O.U Noutriwear Flawless Cushion Foundation W805 Yellow Beige
Review Y.O.U Noutriwear Flawless Cushion Foundation
Review YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation W805 Yellow Beige
Review YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation W805 Yellow Beige
KEMASAN
Kemasan NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation nggak kalah cantik dengan didominasi warna rose gold. Kemasan cushionnya ramping dan ringan jadi enak buat dibawa-bawa di tas. Oya dalam 1 box isinya 1 cushion aja nggak ada refillnya. Cara buka cushion ini seperti buka kemasan pressed powder karena nggak ada tombol yang bisa ditekan. Terus didalamnya sudah include 1 buah puff yang ujungnya meruncing. Enak banget untuk aplikasi di area wajah yang butuh detail. Oya, cerminnya itu dipasangin stiker ya jadi kelihatan buram. Kalau stikernya dilepas cerminnya baru kelihatan. Lanjut, waktu aku buka lidnya ada stiker kertas yang menutupi cushionnya. Setelah stikernya dilepas baru kelihatan wujud dari cushionnya. Tipenya cushion standar gitu dan ada lubang-lubang melingkar. Cushionnya kelihatan full produk dan waktu aku sentuh pakai jari tanpa ditekan produk yang nempel di jari langsung melimpah.

TEKSTUR, WARNA, AROMA, DAN KESAN PEMAKAIAN
Tekstur NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation agak kental tapi masih ringan dibandingkan foundation. Teksturnya hampir menyerupai pelembap gitu. Terus wanginya flowery dan soft. Shade yang kupakai adalah W805 Yellow Beige. Pas swatch di tangan tonenya kelihatan pas di kulitku walaupun agak kegelapan. Ternyata pas dipakai di wajah malah terang. Range kecerahannya nggak terlalu jauh jadi masih kelihatan natural di wajah. Waktu aku jejerin sama telapak tangan warnanya nggak jauh beda walaupun cushionnya cenderung kelihatan lebih peach. Hasil akhirnya nggak terlalu matte dan nggak terlalu glowy. Dilayer pun masih bagus dan nggak patchy. Untuk pemakaian sehari-hari, aku prefer pakai 1 layer karena kayak 2nd skin. Cushionnya sudah menutupi warna kulit yang nggak rata walaupun bekas jerawat masih kelihatan. Kalau pakai 2 layer masih kelihatan natural dan masih nyaman, tapi kalau diperhatikan bener-bener jadi kelihatan agak dempul gitu. Preferensi masing-masing sih. Kalau aku 1 layer sudah oke.


NOUTRIWEAR+ COMPLETE COVER CONCEALER
05 MEDIUM
Y.O.U Noutriwear Complete Cover Concealer
Review Y.O.U Noutriwear Complete Cover Concealer 05 Medium
Review YOU Noutriwear Complete Cover Concealer 05 Medium
Review Y.O.U Noutriwear Complete Cover Concealer 05 Medium
KEMASAN
Kemasan NoutriWear+ Complete Cover Concealer agak besar dibanding concealer pada umumnya. Aplikatornya gendut dan besar jadi untuk menjangkau area lebih luas dalam 1x swipe. Aplikatornya juga enak untuk mengambil dan meratakan produk.

TEKSTUR, WARNA, AROMA, DAN KESAN PEMAKAIAN
Tesktur concealer ini cukup kental. Coveragenya bagus dan nggak gampang crack. Warna yang kupunya yaitu 05 Medium. Warna ini cenderung mirip sama skin toneku. Aku sengaja nggak pilih warna lebih terang karena warna concealer mendekati skin tone works best untuk menyamarkan area bawah mata dan bekas jerawat. Agak oxidize sih tapi nggak noticeable kalau dipakai di wajah. Bisa dilihat di foto kalau concealernya nge-blend dengan cantik ya kan? Bekas jerawat juga jadi lebih samar. Coveragenya buildable yah. Kalau bekas jerawatnya kehitaman gitu bisa 2-3x layer. Untuk aromanya, aku nggak mencium aroma yang ketara dari concealernya.


NOUTRIWEAR+ AIRY FIT LOOSE POWDER
W804 NATURAL BUFF
Y.O.U Noutriwear Airy Fit Loose Powder
Review Y.O.U Noutriwear Airy Fit Loose Powder
Review YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder
Y.O.U Noutriwear Airy Fit Loose Powder W804 Natural Buff
YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder W804 Natural Buff
KEMASAN
NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder dikemas di wadah jar dan disertai puff didalamnya. Bedak ini tipenya standar dimana stiker yang menutupi lubang di lid harus dibuka dulu biar produknya keluar. Bisa juga lidnya langsung dibuka tapi rawan berantakan jadi mending stikernya aja yang dibuka. Terus aku suka sama permukaan puffnya yang halus dan bisa mengaplikasikan produk dengan baik. Nggak terlalu mengangkat base makeupnya juga. Nice.

TEKSTUR, WARNA, AROMA, DAN KESAN PEMAKAIAN
Tekstur NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder ini halus banget. Saking halusnya, kulit jadi kelihatan poreless gitu. Warna yang kupakai adalah W804 Natural Buff yang match dengan skin tone-ku tapi lebih terang sedikit. Shade ini membuat base makeup yang kurang kuning bisa blend ke warna skin tone-ku. Hasilnya nggak bikin dead matte tapi masih kelihatan ada shiningnya walaupun kalau diraba sebenernya matte. Terus buat baking enak banget dan nggak bikin base makeup crack.


NOUTRIWEAR+ SILKY PRESSED FOUNDATION
W805 YELLOW BEIGEY.O.U Noutriwear Silky Pressed Foundation
YOU Noutriwear Silky Pressed Foundation
Review Y.O.U Noutriwear Silky Pressed Foundation
Review Y.O.U Noutriwear Silky Pressed Foundation W805 Yellow Beige
Review YOU Noutriwear Silky Pressed Foundation W805 Yellow Beige
KEMASAN
Awal lihat NoutriWear+ Silky Pressed Foundation aku sempet bingung karena nggak ada tombol atau penanda lain yang menunjukkan buka kemasannya lewat mana. Ternyata kemasannya pakai magnet dong. Kelihatan modern banget. Terus kemasannya doff jadi nggak kelihatan kotor kena sidik jari. Cerminnya juga lega banget. Jumbo. Di dalamnya sudah include puff. Menurutku puffnya lembut tapi aku kurang suka sama bahannya karena pas diaplikasikan kadang terasa seret sampai ngeluarin bunyi decitan kayak sol sepatu yang bergesekan di lantai. Walaupun begitu untuk kemampuan meratakan produk menurutku masih bagus kok.

TEKSTUR, WARNA, AROMA, DAN KESAN PEMAKAIAN
Tekstur NoutriWear+ Silky Pressed Foundation juga halus dan bikin kulit jadi flawless padahal as you can see kulitku nggak sesempurna itu. Hasil akhir pressed foundation ini cukup natural dan nggak terlalu dempul. Shade yang aku pakai yaitu W805 Yellow Beige dimana warnanya ketiplek sama skin toneku. Jadi kalau lagi males makeupan pakai pressed foundation ini doang udah cukup. Ini bagusnya dipakai di base makeup yang finishnya cenderung tipis. Kalau dipakai diatas base makeup yang coveragenya sudah tinggi malah jadi kelihatan dempul. Untuk aromanya, aku nggak mencium aroma dari bedaknya tapi aroma puffnya lumayan kuat seperti aroma latex. Tapi nggak masalah sih buat aku.


Y.O.U NOUTRIWEAR+ MAKEUP STAY LOCK MIST
Y.O.U Noutriwear Makeup Stay Lock Mist
Review Y.O.U Noutriwear Makeup Stay Lock Mist
Review YOU Noutriwear Makeup Stay Lock Mist
Review Y.O.U Noutriwear Makeup Stay Lock Mist
KEMASAN
Produk terakhir yang kubahas adalah Y.O.U NoutriWear+ Makeup Stay Lock Mist. Kemasannya berupa botol spray. Spray-nya mudah ditekan dan bisa mengeluarkan produk dengan penyebaran yang oke. Tapi menurutku air yang keluar dari spray butirannya besar-besar. Jadi kalau dalam 1x semprot kurang, 2x semprot malah becek. Agak tricky sih pakainya. Aku harus cukup terbiasa dulu untuk mengaplikasikan dengan takaran yang pas. Sebenernya becek pun nggak bikin makeupnya luntur sama sekali sih, tapi jadi butuh waktu lebih lama aja nunggu keringnya.

TEKSTUR, WARNA, AROMA, DAN KESAN PEMAKAIAN
Tekstur Y.O.U NoutriWear+ Makeup Stay Lock Mist seperti air yang warnanya putih transparan. Di awal pemakaian pas lihat setting spraynya becek dan kelihatan airnya putih aku panik, kukira base makeupnya yang luntur. Ternyata emang air setting spraynya wkwkw. Tapi tenang, walaupun ada warnanya nggak akan meninggalkan noda bercak kok. Setting spraynya bisa meresap dengan sempurna dan bikin tampilan makeup yang super matte jadi kelihatan natural serta segar. Pas dipakai wudlu pun base makeup nggak langsung luntur/ nempel ke tissue kalau udah dipakaiin Y.O.U NoutriWear+ Makeup Stay Lock Mist. Dengan catatan lapnya ditap-tap lembut ya bukan digesek. Oya setting spraynya juga bikin kulit terasa halus seperti kain satin. Terus waktu pakai ini nanti akan terasa sensasi cooling gitu. Kulit jadi seger jadinya. Karena cooling, hati-hati jangan sampai kena mata atau membuka mata pas setting spraynya belum kering karena kalau masuk ke mata bakal perih banget.

Y.O.U Noutriwear W805 Yellow Beige
PERBANDINGAN SHADE
Karena foundation dan cushion yang aku punya warnanya sama-sama W805 Yellow Beige, aku coba bandingkan apa ada perbedaan dari segi warnanya. Sekalian aku bandingkan dengan concealernya yang warnanya cenderung mirip. Ternyata setelah dibandingin begini, kelihatan kalau foundationnya punya tone kuning paling tinggi. Yang paling mirip sama skin toneku yaitu cushionnya. Sedangkan concealernya punya hint kuning sedikit. Well ini cuma sekilas info aja sih. Seperti yang kalian lihat di foto before after produk-produk di atas tadi kalau pas dipakai di wajah warna yang terlihat bisa beda. Maka dari itu perlu banget mengenali skin tone masing-masing supaya nggak salah pilih shade.

Review Y.O.U Noutriwear+
Nah ini hasil makeupku pakai produk-produk Y.O.U NoutriWear+. Jadi untuk look ini aku pakai 1 layer foundation, loose powder, concealer dan setting spraynya. Gimana? Padahal tipis tapi kelihatan perfect banget ya kan? Coveragenya gila dan awet di aku. Dan kukira shade yang kucoba ini bakal kegelapan tapi surprisingly malah match banget. Overall suka semua sama produknya, terutama Liquid Foundation dan Loose Powder. Dari segi formula dan warna aku suka, selain itu formulanya yang non-comedogenic jadi nilai plus buat aku yang suka struggle sama clogged pores.


Produk Y.O.U NoutriWear+ sudah available di:
· Offline store di Indonesia
· Online store Shopee youbeautyofficial




Demikian review kali ini. Semoga bisa jadi referensi kamu ya. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This
, , , , , , ,


Sociabuzz Tribe

1 komentar:

  1. Warna cushionnya jadi bagus di kamu Gadis.. aku suka formulanya..apalagi foundinya huhu cakeeeepp

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.