12 Des 2021

KULINER – Review Ayam Legenda Rasa, Hidangan Ayam Surabaya Untuk Hamper & Oleh-oleh Kerabat

Ayam Legenda Rasa
Hai hai! Balik update blog dengan tema baru yaitu KULINER! Tumben-tumbenan kan aku bikin artikel tentang food/ kuliner? Sebenernya aku suka banget sama kulineran dan suka fotoin makanan tapi jarang aku review karena blogku biasanya bahas beauty dan lifestyle kan. Sampai akhirnya aku nggak tahan lagi untuk bikin artikel tentang kuliner. Yaa itung-itung sebagai suasana baru dan makanan yang satu ini bener-bener kamu kudu cobain sih terutama yang areanya di Surabaya. Jadi aku mau kenalin AYAM LEGENDA RASA yaitu kuliner Surabaya yang cocok untuk hamper atau oleh-oleh. Bumbu rempahnya sedap dan merasuk hingga tulang, dagingnya empuk tanpa perlawanan. Hmm penasaran nggak sama rasanya?

Ayam Legenda Rasa
Ayam Legenda Rasa
Sebelum bahas rasanya, aku mau bahas kemasannya dulu. Pas makanannya dateng dianterin kurir aku nerimanya berupa tas anyaman bambu (besek) begini  dan masih hangat. Gede banget seukuran tas buat belanja ke pasar. Terus ada notes dan dihias pita sesuai season apa kamu belinya. Karena bulan ini seasonnya Natal jadi pitanya pakai warna-warna khas Natal. Dari kemasannya udah kental kesan tradisionalnya walaupun ada sentuhan modern. Terus notesnya ini bisa direquest sesuai yang diinginkan. Buat hamper atau oleh-oleh oke banget.

Hamper Surabaya
Nah jadi paket ayam yang kupesan isinya 1 set ayam goreng, sambal bajak terasi, kremesan dan lalapan. Ngemasnya oke banget loh. Sambal dan kremesannya ditaruh di wadah sealed dan sayurannya belum dipotong jadi waktu disajikan semua komponennya masih segar, nggak melempem dan nggak belepotan.
 
Kuliner Surabaya
Review Ayam Legenda Rasa
Ini dia penampakan ayamnya. Jadi ayamnya 1 ekor, dimarinasi dulu pakai bumbu rempah-rempah kemudian dipresto. Digorengnya cukupan dan masih kelihatan bumbu kuningnya nggak sampai cokelat gosong gitu. Terus karena lalapannya dikasih utuh jadi kelihatan seger dan bisa didekorasi sendiri sesuai selera. Gimana, estetik dan bikin laper nggak?

Menu Ayam Legenda Rasa
Nah ini penampakan ayamnya setelah ditaburin kremes. Karena dikemas di wadah sealed dan ada segel yang bisa dibuka tutup, kremesnya bisa dalam kondisi terbaiknya pas disajikan. Kremesnya ini nggak berminyak sama sekali. Garing dan bikin nagih. Terus kremesnya sendiri sudah dibumbuin jadi digadoin doang juga enak. Aroma kremesnya kuat dan gurih. Menurutku rasanya seperti rasa tepung peyek tanpa kacang/ teri/ drago/ kedelai. Kalau dikombinasikan ayam dan nasi jadi balance rasanya.

Ayam Legenda Rasa
Highlight dari menu ini yaitu ayamnya. Seperti tagline di foto cover, “Ayam Legenda Rasa menggunakan bumbu kaya rempah, meresap sampai tulang dan empuknya tanpa perlawanan”. Langsung kelihatan ya dari foto ini, aku ambil bagian paha ayam dagingnya langsung rontok dari tulangnya. Asli empuknya kebangetan padahal dari warnanya kelihatan kalau ini ayam kampung yang terkenal dengan dagingnya yang alot. Nah ini bener-bener empuk sampai diambil pakai sendok garpu aja bisa. Sepertinya ayamnya dipresto supaya empuk. Terus bumbu rempahnya bener-bener merasuk sampai ke tulang. Aku emutin + gigitin tulangnya terasa loh bumbunya. Rasa bumbu rempah ayamnya kuat, legit, meninggalkan kesan deep di lidah dan cenderung manis. Sorenya aku goreng lagi buat makan malem kan, rasanya jadi makin legit dong. Walaupun digoreng lagi dan ayamnya jadi lebih garing dari gorengan originalnya, dagingnya masih tetap empuk.

Sambal Terasi Ayam Legenda Rasa
Sambal Bajak Terasi Ayam Legenda Rasa
Ayam Legenda Rasa
Selain ayamnya, yang perlu banget di-highlight adalah Sambal Bajak Terasinya. Asli ini enak banget. Teksturnya kental, cenderung manis dan rasa terasinya legit/ pekat. Sambalnya cukup pedas bagiku yang kurang kuat makan pedes tapi bikin pengen colek-colek terus. Buat makan lauk apapun cocok. Terus sambalnya kalau disimpan di kulkas bisa tahan lebih lama. Pastikan pakai sendok bersih untuk ngeluarin sambalnya supaya lebih awet.


Untuk 1 potong Ayam Legenda Rasa ini bisa disajikan untuk 4 orang dan kremesnya bisa untuk beberapa kali makan. Oya selain menu ayam goreng, Ayam Legenda Rasa punya menu lain yaitu ayam vakum yang bisa disimpan di kulkas dan digoreng sendiri. Untuk menu lengkap Ayam Legenda Rasa antara lain:

PAKET BAJANG RATU (IDR 119.000)
1 ekor ayam (4 potong) ayam ungkep goreng/ vakum Legenda
1 tas anyam & kartu ucapan

PAKET SINGASARI (DR 165.000) – yang aku cobain
1 ekor ayam (4 potong) ayam ungkep goreng/ vakum Legenda
150 gr sambal bajak terasi/ sambal bawang (pilih 1 saja)
70 gr kremes
1 tas anyam & kartu ucapan

PAKET JAGO (IDR 207.000)
2 ekor ayam (8 potong) ayam ungkep goreng/ vakum Legenda
1 tas anyam & kartu ucapan

Oya hamper natal bisa dipesan sejak 10-20 Desember 2021 ya.
Ada PROMO diskon 10% early bird natal untuk pre-order tanggal 10-12 Desember 2021 via WA atau DM Instagram
Harga diluar ongkos kirim (kurir instant)
Pengiriman hamper dilakukan mulai 22-24 Desember



ORDER DI
WA 08112551202
GoFood Ayam Legenda Rasa, Pucang Anom
Tokopedia Ayam Legenda Rasa


So tunggu apalagi. Selain bisa dinikmatin sendiri dan keluarga, kamu juga bisa berbagi untuk sahabat/ kerabat dekat. Terutama untuk kamu yang merayakan Natal.

Semoga artikelku bisa jadi referensi cari hamper Surabaya ya. Next time kayaknya pengen bikin artikel kulineran lagi. Asyik banget ngereviewnya wkwk. Terima kasih sudah baca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This
, ,


Sociabuzz Tribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.