25 Des 2020

Review Wardah Hydra Rose Series (Foam Cleanser, Serum, Day Gel & Night Gel)

Review Wardah Hydra Rose
Nggak bosan-bosannya nge-review produk brand lokal, kali ini aku mau bahas skincare lini terbarunya Wardah yaitu Hydra Rose. Fyi, kulitku jenisnya kombinasi-sensitif. Walaupun area T-zone berminyak, tapi area lain terutama pipi termasuk kering. Kadang sampai terasa gatal saking keringnya. Nah lini Hydra Rose ini fokus untuk mengatasi permasalahan kulit kering dan dehidrasi. Formula water based yang digunakan Wardah Hydra Rose diperkaya 72 hours Hydrating Active dan Avalanche Rose Oil yang bermanfaat untuk mengunci kelembapan kulit. Karena formulanya water based, aku rasa kulit kombinasi juga bisa pakai. Apalagi Wardah Hydra Rose sudah hypoallergenic, non comedogenic, Non acnegenic, dermatologically tested dan alchohol free. Pastinya aman banget buat kulit sensitif. Nah kebetulan aku dikasih kesempatan nih sama Clozette Indonesia untuk mereview Wardah Hydra Rose ini. Ada beberapa produk didalam lini Hydra Rose, antara lain Hydra Rose Gel To Foam Cleanser, Petal Infused Toner, Hydra Rose Micro Gel Serum, Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel, dan Hydra Rose Moisture Rich Night Gel. Tapi produk yang aku coba dan share reviewnya disini yaitu Cleanser, Serum, Day Gel, dan Night Gel. Penasaran reviewnya? Baca sampai habis ya.



WARDAH HYDRA ROSE GEL TO FOAM CLEANSER

Review Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser

INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA
72 Hours Hydrating Active – mengembalikan skin barrier yang rusak
Rose Oil - melembapkan, menenangkan dan antioksidan

NETTO
100 ml

HARGA
IDR 31.500

Review Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser

KEMASAN
Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser dikemas dalam bentuk tube ukuran 100 ml. Desainnya simpel dan didominasi warna peach sesuai identitas Wardah seri Hydra Rose. Oya, produk ini datang tanpa box luar.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Sesuai namanya, tekstur face wash ini berupa gel bening yang kalau diberi air bisa dibusakan. Busa yang muncul nggak terlalu banyak juga nggak terlalu sedikit. Pas untuk preferensiku. Aromanya seperti air rendaman bunga mawar. Soft dan calming.

Review Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser

KESAN PEMAKAIAN 
Aku pakai ini dengan takaran 0,5 – 1 cm dan dibusakan dengan air. Kalau takaran yang kupakai ini busa yang keluar seperti yang kalian lihat di foto. Aku sengaja pakai face wash dengan busa minim karena kulitku sensitif. Setelah dibilas kulit terasa bersih, nggak kering dan nggak kesat. 



WARDAH HYDRA ROSE MICRO GEL SERUM

Review Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum
Review Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum

INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA 
72 Hours Hydrating Active - menghidrasi dan mengunci kelembapan kulit
Hydra Moist Micro Gel - membuat wajah halus dan lembap
Rehydration and Protector Active (Trehalose) – melindungi kulit dari factor lingkungan seperti polusi, sinar UV, dll. 

NETTO 
30 ml 

HARGA 
IDR 130.000

Review Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum

KEMASAN 
Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum kemasannya berupa botol bening jenis air pump. Semburan pump-nya nggak terlalu kencang jadi bisa mengeluarkan produk dengan mudah sesuai takaran yang dimau. Karena warnanya bening, jumlah produk juga terlihat dari luar jadi tahu kapan produknya habis. Dan tipe botol air pump begini membuat produknya bisa dikeluarkan sampai tetes terakhir. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Tekstur Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum hampir seperti gel tapi sedikit lebih cair. Warnanya peach bening dan aromanya seperti air rendaman bunga mawar juga.

KESAN PEMAKAIAN
Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum kupakai dengan takaran sebesar 1 biji jagung untuk seluruh muka. Waktu diratakan tesktur gelnya berubah jadi air. Rasanya ringan dan lembap di kulit. Level melembapkannya nggak terlalu tinggi kalau pakai serum aja. Tapi serum ini membantu produk selanjutnya untuk lebih menempel. 



WARDAH HYDRA ROSE DEWY AQUA DAY GEL

Review Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel
Review Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA 
72 Hours Hydrating Active – mengembalikan skin barrier yang rusak 
Rose Oil - melembapkan, menenangkan dan antioksidan 
Bio-Hyaluronic Acid (Bio-HA) – menghidrasi dan mengunci kelembapan kulit 

NETTO 
40 gr 

HARGA
IDR 110.000

Review Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel
Review Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

KEMASAN 
Kemasan Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel kelihatan elegan banget baik kemasan box dan kemasan produknya. Desainnya simpel dengan warna rose gold metalik. Kalau kemasan produknya sendiri berupa jar. Ada spatula di dalam kemasannya jadi memudahkan untuk mengambil produknya sesuai takaran. Kemasan Day Gel ini juga disertai lid pembatas berwarna putih supaya produknya nggak berantakan ke tutupnya. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Tesktur Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel berupa gel ringan. Warnanya milky peach dan punya aroma seperti air rendaman mawar. Menurutku aroma mawar day gel lebih kuat daripada facial foam dan serum. 

KESAN PEMAKAIAN 
Biasanya aku pakai Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel dengan takaran 1 biji jagung. Awal diratakan rasa melembapkannya agak rich, tapi lama-kelamaan terasa ringan dan kulit nggak terasa lengket. Menurut info produknya sih nggak ada keterangan kandungan SPF, tapi produk ini lebih difokuskan ke menjaga kelembapan selama 72 jam. Aku nggak nyoba selama itu sih, mentok sampai 12 jam aja. Dalam pemakaian hampir 12 jam itu kulitku terasa lembap tapi nggak berminyak yang berlebihan. Karena kulitku kombinasi, yakni T-zone dan kering di area lain, minyak keluar dibagian T-zone aja menurutku masih wajar. Hasilnya malah kelihatan glowing natural. Karena nggak ada keterangan tentang kandungan SPF, ada baiknya pakai sunscreen harian diatasnya supaya kulit terlindungi dari sinar UV. Oya, sepengalaman aku waktu pakai day gel, sunscreen yang biasanya rawan memunculkan clogged pores di kulitku jadi jarang bertingkah. Kulitku jadi lebih minim kena clogged pores akibat sunscreen. 



WARDAH HYDRA ROSE MOISTURE RICH NIGHT GEL

Review Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel
Review Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

INFO PRODUK 

KANDUNGAN UTAMA 
72 Hours Hydrating Active – mengembalikan skin barrier yang rusak 
Active Penetration Booster (Lecigel) – membantu bahan aktif terserap lebih banyak ke dalam kulit 
Triple Antioxidant (Vit E, Rose Oil, dan Natural Bisabolol) – melindungi kulit dari radikal bebas 
Stress Relief Agent (Natural – Bisabolol) – menenangkan kulit iritasi/ kemerahan 

NETTO 
40 gr 

HARGA 
IDR 113.000 

Review Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

KEMASAN 
Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel dikemas dalam bentuk jar dan dilengkapi spatula. Sekilas kemasannya mirip dengan Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel, yang membedakan adalah warna badan kemasannya yang lebih peach dan tulisan keterangan produknya berwarna putih. Warna lid pembatasnya juga warna peach. Pewarnaannya yang berbeda bisa membantu supaya nggak ketuker pakai produk kalau kemasannya lagi sebelahan. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Penampakan tekstur Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel sekilas terlihat mirip dengan Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel, tapi setelah diswatch tekstur night gel lebih pekat. Warnanya juga lebih keruh. Kalau aromanya sih sama aja. 4 produk Hydra Rose aromanya seperti air rendaman mawar.

KESAN PEMAKAIAN 
Aku pakai Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel dengan takaran 1 biji jagung untuk seluruh wajah. Waktu dipakai, teksturnya terasa rich di kulit. Tapi setelah diratakan teksturnya jadi ringan. Di kulitku yang kombinasi-sensitif, rasa melembapkannya nggak berlebihan. Kulit jadi kenyal, halus, dan glowing natural. 

Hasil Pemakaian Wardah Hydra Rose
Selama menggunakan 4 produk Wardah Hydra Rose ini, kulitku jadi lebih lembap dan lebih glowing. Formulanya juga non comedogenic jadi aman untuk kulit sensitif. Sejak pakai Wardah Hydra Rose kulitku jadi jarang muncul jerawat atau clogged pores. Beberapa bekas jerawat juga agak memudar. 

Review Wardah Hydra Rose
Walaupun jenis kulitku kombinasi, nyatanya Wardah Hydra Rose yang sebenarnya diformulasikan untuk kulit kering works di aku. Apalagi buat kalian yang kulitnya kering/ dehidrasi. Recommended banget buat kalian. Oya, Wardah Hydra Rose juga gampang dicari karena udah tersedia di e-commerce dan toko kosmetik terdekat. 



Wardah Official Instagram
@wardahbeauty

Clozette Official Instagram
@clozetteid




Demikian reviewku kali ini. Semoga informatif dan bermanfaat buat kalian ya. Sampai jumpa di blog post selanjutnya! 




#WardahRiseWithRose #WardahHydraRose #Clozetteid #WardahXClozetteIdReview

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This
, , , , , ,


Sociabuzz Tribe

3 komentar:

  1. racun banget ya rangkaian wardah hydra rose, keliatan banget kalau ramah di kulit yang dehidrasi. apalagi fw nya, aku ga sabar pengen coba karena cleanser yang terlalu harsh malah bikin beruntusan, hiks

    BalasHapus
  2. Kalau kita tidak menggunakan night cream apakah tidak apa2?

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.