7 Des 2019

Meriahnya Acara Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Happy birthday, happy birthday, happy birthday, happy birthday to youuuu~~~~. Nggak kerasa ternyata perjalanan Surabaya Beauty Blogger (SBB) udah menginjak usia 3 tahun. Sebagai member setia, tanggal 24 November 2019 kemarin aku menghadiri Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary. Anniv tahun ini cukup spesial karena nggak hanya member Surabaya Beauty Blogger yang hadir, tapi dibuka untuk umum juga. Jadi event ini welcome untuk yang kepo dengan dunia per-beauty-an, per-blogging-an, atau yang memang pengen kenal Surabaya Beauty Blogger lebih dekat. Penasaran keseruannya gimana? Baca sampai habis yes.

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary dilangsungkan di The Localist Cafe Surabaya. Beruntung tahun ini banyak brand besar yang mendukung, antara lain Althea Korea, Bioderma, Ultima II, Parisienne Pastry dan The Localist Cafe. Biar acaranya lebih berkesan, acaranya dibuka untuk umum dan peserta dapat goodie bag worth 1,5 juta. Thank you so much buat para sponsor yang mendukung acara Surabaya Beauty Blogger.

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Acara dibuka dengan sambutan dari owner The Localist Cafe. 

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Surabaya Beauty Blogger Committee, (ki-ka) Caroline, Ce Shelvi, Ce Mindy, Ce Nessya.

Perkenalan diri dari admin Surabaya Beauty Blogger, yaitu Ce Mindy as founder, Ce Shelvi, Ce Nessya dan Caroline. Sebenernya ada 1 admin lagi yaitu Dyta, tapi dia nggak bisa hadir karena lagi di Jakarta. Hopefully tahun depan bisa lengkap dan temu kangen sama Dyta juga.

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Untuk memperingati ulang tahun ke-3 SBB, admin SBB melakukan potong cake 3 Tier dari Parisienne secara simbolik. 

Parisienne Pastry
Mewah banget kan cake 3 Tier dari Parisienne ini? Dekorasinya cantik dan menjulang tinggi. Cakenya untuk simbolik aja memang, tapi merasa tersanjung Parisienne bisa support event ini. 

Parisienne Pastry
Nggak cuma itu, Parisenne juga ngasih kejutan chocolate cake untuk tiup lilin. 

Parisienne Pastry
Kalau 3 Tier cake-nya feminin-feminin gitu, cake untuk tiup lilin ini lebih simpel dan casual. Tentunya cake-nya bisa dinikmati seluruh peserta.

Parisienne Pastry
Parisienne juga menyediakan mini pastry super gemes. Aku sempet cobain pastry segitiga yang isinya olahan sayuran+daging. Aku suka karena rasanya pas dan tekstur adonannya ringan. Aku juga cicip chocolate cakenya. Teksturnya smooth, manisnya alami dan gak bikin eneg sama sekali. Selain rasanya yang pas di lidahku, desain pastry dan cake-nya Instagrammable banget ya kan? Fyi, Parisienne punya 3 cabang bisnis yaitu Parisienne Pastry, Parisienne Resto, dan Parisienne Wedding. Kalian bisa kepoin website parisiennesurabaya.com untuk lihat karya-karyanya. 

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Acara dilanjutkan dengan mini review produk best seller Althea Korea yang jadi goodies event ini oleh perwakilan Althea Angels. Anyway, Althea Korea support banget dengan kegiatan blogger, terutama Surabaya Beauty Blogger. SBB udah lama banget punya hubungan baik dengan Althea Korea sampai perwakilan dari SBB pernah diundang ke HQ-nya Althea di Malaysia sana. Sebagian besar dari kami juga sudah terdaftar sebagai Althea Angels. Karena sebagian besar produk-produk Althea Korea udah pernah Althea Angels coba, sesi mini review ini bisa membantu peserta yang masih asing dengan Althea Korea atau bingung dengan cara pemakaian produknya karena banyak produk Althea Korea yang unik.

The Localist Cafe Surabaya
Acara break sebentar dan peserta dipersilahkan lunch dulu. Food & drink dipersembahkan oleh The Localist. Makanannya bikin kenyang, minumannya seger banget pula. Pas untuk cuaca Surabaya yang lagi panas-panasnya hari itu.

The Localist Cafe Surabaya Menu
Menu The Localist Cafe Surabaya
Menu The Localist Surabaya

The Localist Cafe Surabaya
Reading Corner The Localist Cafe Surabaya.

The Localist Cafe Surabaya Jual Buku
Buku anak-anak yang dijual di The Localist Cafe Surabaya.

The Localist Cafe Surabaya
The Localist Cafe Surabaya
Btw, The Localist Cafe ini letaknya di Jl. Arief Rahman Hakim No. 40 Surabaya, bergabung dengan Klinik Mata dr. Sjamsu. Klinik matanya di lantai 1  dan cafe-nya di lantai 2. Cafe ini ambience-nya cozy, Instagrammable dan ternyata bisa nampung 40 peserta Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniv. Ruangannya tetep terasa lega karena tata letaknya bisa diatur seperti tribun gitu. Untuk acara meeting/hang out juga asyik karena ambiencenya yang homey. Cafe ini konsepnya kids friendly dan mereka menyediakan fasilitas playground plus jual buku anak-anak juga. Kalau kalian pengen hangout ngajak anak/ family yang masih kecil boleh diajak kesini. Yang terpenting, areanya bebas rokok. Seneng banget aku karena aku sendiri benci asap rokok. Berhubung lokasinya deket beberapa kampus, banyak juga mahasiswa yang nongkrong disini karena harganya terjangkau dan tempatnya nyaman.

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan perkenalan member Surabaya Beauty Blogger dan Q&A

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Di sesi Q&A, kami sebagai member SBB menjawab pertanyaan seputar how to be a blogger, tips kami supaya bisa rutin mengisi konten, teknik foto produk, dan hal-hal yang berkaitan dengan beauty blogging. Tips OOTD supaya selalu kelihatan kece pas event juga ditanyain loh wkwkw. Persyaratan untuk bisa jadi member Surabaya Beauty Blogger juga dijelaskan, seperti HARUS PUNYA BLOG dan minimal update blog post tentang beauty 2x per bulan. Yang nggak kalah penting yaitu KONSISTEN. Mengingat member Surabaya Beauty Blogger profesinya beragam seperti anak kuliahan, pekerja kantoran, dan bahkan ada yang ibu rumah tangga, konsisten diperlukan supaya blog-nya tetap terurus dan kontennya berkualitas. Banyak banget ilmu, tips dan trik yang kami share. Semoga bisa meningkatkan semangat blogging dan yang masih ragu-ragu terjun ke beauty blogging bisa terinspirasi jadi seorang beauty blogger juga nantinya. Semua nggak ada yang sulit, karena di SBB semua member saling bantu dan saling mengisi layaknya keluarga. Mau blogger lama atau baru semuanya melebur jadi 1. Beruntung banget komunitas ini selalu solid. 

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Setelah sesi Q&A, para member SBB bagi-bagi kado untuk para peserta yang hadir.

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Peserta mengambil kado dari member SBB. Pilihnya bebas mau ambil yang kemasannya kecil atau besar, mau yang bungkusnya polos atau warna warni. 

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Setelah ambil kado, para peserta diberi challenge. Mereka dipersilahkan unboxing dan nyari jejak si pemberi kado buat diajak selfie. Seru banget sih game-nya. Kami bisa kenal peserta dan nambah teman baru. 

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Menuju akhir acara, dipilih best participant yang aktif dan antusias banget di acara Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary.

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Pemenang selfie challenge 

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Di akhir acara ada pemilihan Surabaya Beauty Blogger of The Year. Yang terpilih adalah Mbak Sekar (Blog Crochet and Lipstick). Mbak Sekar ini nge-blog udah dari lama banget bahkan sebelum Surabaya Beauty Blogger terbentuk. Walaupun sibuk kerja kantoran dia tetep konsisten nge-blog sampai sekarang. Review yang dia tulis juga selalu berkualitas. Semoga semangat blogging-nya bisa jadi inspirasi buat blogger-blogger lainnya. 

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary Goodies
Sebelum pulang, goodie bag dari Althea Korea x Bioderma x Ultima II dibagikan ke semua yang hadir. 

Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary
Foto bareng member Surabaya Beauty Blogger yang hadir di 3rd Anniversary. Belum full team sih. Semoga Anniv tahun depan member Surabaya Beauty Blogger bisa ikutan semua.

Althea Korea Review
Goodie bag-nya sumpah bikin speechless tapi juga bikin njerit. Nggak nyangka para brand mendukung acara SBB 3rd Anniv sebesar ini.

Althea Korea Review
A bunch of goodies from Althea Korea. Produknya antara lain Sunrise & Moonrise BCL x Althea Eyeshadow Palette, Giant Meringue Puff, Baby Meringue Puff, Real Fresh Skin Detoxer Rose, Watercolor Cream Tint (Strawberry Cream), Waterful Green Bamboo Pads, A'bloom Lemon & Watermelon Mask Sheet. Hampir semua produknya udah pernah aku coba. Aku akan buat blog post terpisah untuk bahas unboxing dan mini review produk Althea yes. 

Bioderma Review
Dari Bioderma dapat Sensibio H2O Micellar Water favoritku. Isinya 500 ml dan pakai tutup pump. Bioderma Sensibio H2O ini salah satu skincare wajibku sekarang dan beneran sebagus itu. Nanti aku buat review juga untuk kemasan versi pump ini. 

Ultima II Review
Dari Ultima II dapat beberapa produk travel size antara lain CHR Essentials Cleansing Gel, CHR Essentials Moisturizer UV Protection, Going Going Gone Makeup Remover, Delicate Under Makeup Primer Green, dan full size Delicate lipstick. Kebetulan akhir tahun mau liburan dan butuh banget travel size skincare. Thank you so much for our sponsors. I love you all 3000.

Surabaya Beauty Blogger 3rd Member
Selamat ulang tahun komunitasku tersayang, Surabaya Beauty Blogger. Semoga makin sukses, makin berkembang dan makin solid. Terima kasih juga untuk para sponsor dan temen-temen yang berpartisipasi di Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary. Acara ini nggak akan sesukses ini kalau bukan karena kalian. Love you all. Keep inspiring ^^

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This



Sociabuzz Tribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.