22 Sep 2019

Tips Membuat Ruangan di Rumah Baru Menjadi Lebih Instagrammable

Sumber foto: Google

Dalam dua tahun terakhir, Instagram terus menunjukkan kenaikan penggunanya. Pada tahun 2019, penggunanya sudah menginjak 1 milyar pengguna. Lebih dari 60% pengguna dari Instagram adalah anak muda. 

Anak-anak muda di seluruh dunia ini minimal menghabiskan 1 jam perharinya untuk scrolling timeline. Kebanyakan dari kita menghabiskannya dengan mencari dan melihat akun Instagram artis atau band favorit kita. 

Setelah kita melihat feednya, sebelum kita tertuju ke isi konten unggahan-unggahan mereka, kita pasti tertuju pada warna atau tata letak dari feednya, ya nggak? Semakin bagus feed, semakin asik untuk dikepoin. 

Kita, sebagai penikmat feed estetik, pasti pengen coba membuat feed Instagram pribadi jadi estetik juga. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat feed lebih enak dilihat loh, antara lain menyamakan warna tone foto atau mengambil foto di tempat yang instagrammable. Beberapa tempat yang instagrammable mungkin sulit dikunjungi karena kendala jarak, biaya, atau mungkin kita malas keluar. Tapi jangan khawatir, kendala-kendala tersebut dapat kita atasi dengan mudah. Caranya gimana? Ya tentu aja dengan membuatnya di rumah. 

Menurut portal global properti, Lamudi.co.id, kebutuhan yang dikatakan merupakan tuntutan di zaman sekarang ini membuat beberapa pihak (baik developer rumah dijual atau sekadar individu yang menjual rumah dijual) mulai berpikir untuk mengadakan sebuah spot untuk tujuan tersebut. Nggak hanya penyedia rumah dijual, beberapa penyedia akomodasi penyewaan pun juga sama mengikuti. Coba lihat deh. Banyak café-café dan spot rumah yang interiornya sengaja dibuat Instagrammable demi feed. 

Kalau kalian ingin spot estetik ini hadir di rumah terutama di rumah baru, ada baiknya direncanakan semenjak menyelesaikan pembelian rumah dijual. Setelah penyelesaian rumah dijual, jangan dulu menaruh perabotan ke berbagai ruang. Ada baiknya menentukan dan menyiapkan satu ruangan yang akan kita dekor se-instagrammable, se-estetik dan senyaman mungkin. Dengan begitu, kita nggak perlu repot-repot keluar rumah karena sudah punya “studio foto” pribadi. 

Pertanyaannya sekarang, dekorasi apa yang kita butuhkan untuk membuat ruangan menjadi lebih instagrammable? Yuk simak beberapa tips dekorasi di bawah ini.

Sumber foto: Google

1. Quote on The Wall 

Hari-hari yang kita lewati terkadang nggak berjalan dengan baik; masalah dan kesedihan masih suka menyelimuti. Ruangan yang didekorasi dengan kutipan penyemangat alias quote berfungsi mengembalikan semangat kita yang hilang. Ditambah lagi jika kita membuatnya dengan warna yang cerah serta dihias seestetik mungkin tentu akan menambah nilai tambah tersendiri supaya lebih instagrammable” . Kalau kalian malas buat sendiri, banyak kok yang jual stiker wall quote. Pigura yang ditulisi quote bisa jadi alternatif. Selain bisa membuat ruangan jadi lebih estetik, pigura berisi quote juga bisa dijadikan hiasan foto produk loh.

Sumber foto: Google

2. Tanaman Hias 

Tanaman hias sebenarnya punya banyak manfaat, beberapa di antaranya adalah menyegarkan ruangan, mengurangi debu di ruangan, menyehatkan dan menyegarkan mata, mencegah nyamuk, dan yang terakhir adalah mengurangi stres. 

Bicara mengurangi stres, memang benar adanya. Stres merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan masalah internal atau kejenuhan mendalam. Beberapa penelitian mengatakan bahwa tanaman hias yang diletakkan di dinding akan mempunyai nilai estetik tersendiri baik dari warna, model ataupun coraknya. Dengan begitu, selain bisa memanjakan mata dengan dekorasi nuansa alam, otak kita akan lebih rileks dan oksigen yang kita hirup bisa lebih menyegarkan tubuh.

Sumber foto: Google

3. Hanging Memories on The Wall 

Foto, sebagai saksi bisu dari semua peristiwa penting yang kita alami. Supaya kenangan tersebut nggak pernah mati, kita bisa menjadikannya sebagai elemen dekorasi interior ruangan yang membantu membuat rumah jadi lebih hangat. Kita bisa menjepit setiap foto kemudian menggantungkannya pada sebuah lampu tumblr yang dibentangkan dari atas ke bawah. Atau kita menempelkan foto-foto tersebut di dinding dengan posisi yang simetris. 


Sebenarnya nggak susah untuk membuat ruangan di rumah jadi lebih Instagrammable. Selain menghemat biaya keluar rumah, kita bisa lebih bebas eksplor foto sebanyak mungkin. Kalau kamu mendekorasi ruangan seestetik mungkin dan unik, para rakyat Instagram pasti memuji feed-mu deh. Yuk buat ruanganmu jadi estetik.


1 komentar:

  1. thanks tipsnya kaa🥰🥰 iya aku suka bgt kaa hias” ruangan gituu😍 walaupun gak di rumah baru pun wkwkwk... adem aja gitu ngeliatnya .. aku juga suka bgt pasang” quotes di dinding... tp aku baru kepikiran soal tarok tanaman gitu kaa stelah liat blog kakak❤️ Thanks kaa sudah menambah ide ku hehehe
    Ig : @jenzloo

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.