15 Sep 2019

REVIEW - Senka Perfect Whip Facial Foam (Sensitive Skin Approved)

Review Senka Perfect Whip Facial Foam
Hai hai pecinta skincare. Siapa dari kalian yang tim double cleansing? Double cleansing itu perlu banget loh temen-temen. First cleanser lebih fokus untuk membersihkan makeup seperti makeup remover, cleansing milk, cleansing oil, cleansing balm dan sejenisnya. Nah perlu banget melakukan double cleansing setelahnya supaya sisa-sisa makeup + first cleansernya bersih. Di tahap double cleansing ini bisa pakai facial wash dan sejenisnya.

Kalau kalian penggemar skincare terutama skincare asal Jepang, pasti pernah denger brand Senka. Bahkan sejak bertahun-tahun silam, sekitar tahun 2015 waktu awal-awal aku mulai jadi beauty blogger, brand Senka sudah terkenal banget. Salah satu best sellernya yaitu Senka Perfect Whip Facial Foam yang hype itu. Sekarang Senka sudah masuk Indonesia jadi nggak usah jauh-jauh nitip ke Jepang lagi kalau beli produknya. Nah, beberapa waktu lalu Senka mengadakan Beauty Roadshow ke Surabaya nih. Aku, temen-temen Surabaya Beauty Blogger dan beberapa influencer lainnya diundang di acara itu. Di blog post ini aku akan ceritakan sedikit tentang keseruan event Senka Roadshow Surabaya dan setelah itu aku akan review salah satu produk best seller Senka yaitu Senka Perfect Whip Facial Foam. Penasaran? Baca terus sampai habis ya.

Event Senka
Event Senka Roadshow Surabaya diadakan tanggal 1 September 2019 kemarin. Dan surprise-nya sang Brand Ambassador, Yuki Kato ikut memeriahkan acara. Kami antara percaya nggak percaya karena event di Surabaya jarang banget undang artisnya langsung entah karena kesibukannya atau hal lain. Pas Yuki dateng suasana acaranya langsung beda, kami semua jadi antusias. Di event itu kami diperkenalkan seluruh produk Senka yang masuk Indonesia dan Yuki ngasih tips membersihkan kulitnya, salah satu andalannya ya si Senka Perfect Whip Facial Foam.

Event Senka
Kami semua dapet goodie bag yang isinya produk lengkap Senka yang rilis di Indonesia. Selain Senka Perfect Whip Facial Foam, produk lain yang bisa kami coba yaitu Senka Perfect Whip Clay, milk cleanser, makeup remover, cleansing oil, masker all variant, foam net, face towel dan pouch. Kali ini aku akan fokus review ke produk best seller Senka, yaitu Senka Perfect Whip Facial Foam.

Senka Perfect Whip Facial Foam Ingredients

SKIN TYPE     
All skin type

CARA PEMAKAIAN     
Basahi tangan, keluarkan produk secukupnya (lebih kurang 2 cm) pada telapak tangan. Buatlah busa kemudian usap lembut pada wajah anda. Bilas dengan air hingga bersih.

INGREDIENTS     
Aqua, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, White Cocoon, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate

NETTO     
50 gr/ 120 gr

HARGA     
IDR 37.000 / IDR 70.000

Review Senka Perfect Whip Facial Foam

KEMASAN     
Senka Perfect Whip Facial Foam datang dalam bentuk tube plastik dan tutupnya tipe flip top. Standar untuk sebuah facial foam. Versi yang kupunya ukuran 120 gr, masih oke buat dimasukin pouch. Nggak besar-besar amat. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA     
Senka Perfect Whip Facial Foam punya tekstur yang pekat sampai-sampai kelihatan seperti keju mozarella. Warnanya putih pekat dan aromanya floral lembut. Walaupun aromanya floral tapi nggak bikin eneg. Justru aromanya cenderung bikin segar dan merilekskan pikiran. 


Review Senka Perfect Whip Facial Foam

KESAN PEMAKAIAN     
Karena teksturnya yang pekat, jelas busa yang dihasilkan melimpah. Tapi bukan sekedar busa, busa yang dihasilkan tebal, padat dan lembut. Dalam kadar air yang sesuai, busanya nggak akan jatuh walaupun tangan mau miring-miring kaya gimana pun. Aku biasanya cukup pakai seukuran 1 biji jagung aja untuk seluruh wajah. Karena kulitku sensitif, aku lebih suka pakai foaming net yang dibasahi dulu sebelumnya untuk membusakan facial foam dibandingkan pakai tangan. Pilihan masing-masing sih. Aku lebih suka pakai busanya aja karena menurutku lebih efektif mengangkat sisa kotaran dan meminimalisir resiko kulit kering karena sifat facial foam biasanya bikin kering. Eh tapi ternyata Senka Perfect Whip Facial Foam nggak bikin kering loh. Di kulit kombinasiku waktu dibilas lembut banget dan nggak terasa ketarik sama sekali. Kulitku nggak kelihatan kering, malah kelihatan glowy natural. Setelah pakai nggak ada kemerahan, gatal, atau iritasi. Jerawat atau whiteheads juga nggak muncul. Padahal biasanya kulit sensitifku ini suka rewel pakai facial foam. Senka Perfect Whip Facial Foam aman untuk kulit sensitif dan aku rasa yang kulitnya kering juga bisa pakai. 

Kalau ekspektasi kalian produk ini bisa membersihkan makeup seperti makeup remover, aku rasa kurang maksimal ya. Aku lebih sarankan bersihkan dulu makeup pakai makeup remover/cleansing oil dan sejenisnya, baru diikuti Senka Perfect Whip Facial Foam sebagai second cleanser. Setelah cobain sendiri Senka Perfect Whip Facial Foam, aku tahu kenapa produk ini bisa jadi best seller di beberapa negara. Nggak lebay kok. Produk ini beneran sebagus itu karena nggak bikin rewel kulit sensitifku. 



Kalian yang pengen cobain bisa beli Senka Perfect Whip Facial Foam di Sociolla.
Oya, kalian juga bisa pakai kode promo Sociolla-ku (SBNUNI02) . Untuk detail kodenya bisa lihat di sidebar . Check it out.



So, temen-temen. Kalian sudah cobain Senka Perfect Whip Facial Foam? Kalau belum, setelah baca review ini jadi pengen coba nggak? Share pendapat kalian ya. Thank for reading, guys. Semoga reviewnya bermanfaat ^^.

27 komentar:

  1. aku tuh suka pake senka karena lmbut dan busanya bnyk dis XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya busanya beda yah. Suka banget pas bikin busanya XD

      Hapus
  2. Kak apa isi senka emng gak full ya. Jadi kaya kempet gt kalai udh dipaki 2x pencet ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahuku memang isinya segitu. Punyaku jg kempet kok. Kayaknya karena senkanya peket banget konsistensinya jadi pas dipencet udaranya g masuk lagi dan tetep kempet gitu.

      Hapus
  3. Aku ada brutusan di dahi, sama pori pori besar, mau coba ini bisa gak ya, takut ada iritasi, skintype combi

    BalasHapus
  4. Kak kalo make senka nya di pagi hari terus malam harinya pake produk dri hada labo bisa ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok. Bebas aja. Tergantung nanti kulit kamu cocok apa nggak dengan rutinitas produk itu. Kalau nggak ada masalah lanjutkan aja ^^

      Hapus
  5. Balasan
    1. Nggak ada keterangan batasan umur di labelnya. Sepertinya bisa km coba

      Hapus
  6. Ak kipingin nyoba si tpi masi mikir mikir gt, takut bgt gk cocok yg awalnya muka ku gk kenapa" jadi kenapa", mau nnya tipe kulit wajah kk apa? Klo ak combi kira kira cocok gk ka?
    ad sebagian org blg gk cocok krena nimbul bruntusan jerawat dn lain" it nambah bikin ragu ak buat belinya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipe kulitku kombinasi sensitif. Ini masalah cocok-cocokan sih. Harus trial n error dulu kalau kamu nggak tahu ingredients apa yg berpotensi bikin km bruntusan.

      Hapus
  7. Selain sabun muka,,mau crem siang malem dari senka ada gk ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahuku senka nggak ngeluarin krim pagi/malam. Adanya produk cleansing dan mask sheet. Coba km cek aja di e-commerce atau offline store ya.

      Hapus
  8. Wahhh thank you ka gadis buat reviewnya yang lengkap dan detail banget. Bermanfaaat banget ka . Jd pengen cobain pakai senka facial wash ini hihihi

    BalasHapus
  9. kaa kenapa ya banyak bgt yg ga cocok sama senka perfect whip facial foam ini? Aku yg mau coba kok jadi takut kaa😭 karna wajahku super sensitif ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada kandungannya yg nggak cocok. walaupun sama-sama kulitnya sensitif tapi faktor pemicunya bisa beda-beda tiap orang. Contohnya aku nggak cocok sama kandungan soy bean, ada juga yg nggak cocok sama kandungan mrystic acid. Kalau aku pribadi sih pakai produk ini fine-fine aja.

      Hapus
  10. wajah ku kering dna sensitiv kirakira cocok ga ya ka sama senka?😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini km harus trial n error sendiri sih krn org yg kulitnya sensitif punya trigger yg beda-beda. Kalau di aku sih cocok-cocok aja dan nggak bikin kering karena aku busain melimpah dulu

      Hapus
  11. Ka aku kan punya bruntusan sama suka muncul 1/2 jerawat gitu sama suka ada bekasnya,bruntusan ini juga masih banyak bekasnya,kira kira senka perfect whip facial foam ini bisa mengurangi masalah bruntusan itu gaa kaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bruntusan sih di aku nggak ya. Yg cocok di aku bisa jadi cocok di kamu juga atau sebaliknya karena kulit orang beda-beda. Harus trial n error dulu sih. Coba aja dulu.

      Hapus
  12. Buat kulit sensitif yg mana ya

    BalasHapus
  13. kalo untuk tipe kulit acne prone ini cocok ga kak? takut bgt nyobain, soalnya kalo ga cocok sama suatu produk bakal langsung jerawatan kalo ga beruntusan, oh iya jenis kulit aku itu acne prone tapi lebih ke berminyak, kira kirs cocok ga ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak bisa bilang kamu pasti cocok ya karena jenis dan masalah kulit orang beda-beda. Apalagi jenis kulitku beda sama kamu. Baiknya coba dulu aja kali aja cocok karena di aku yg kulitnya sensitif ini oke-oke aja.

      Hapus
  14. Ka untuk kulit berminyak katanya cocok bgt untuk facial foam yg ini, apa bnr?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bisa untuk all skin type. Aku denger yang berminyak bisa pakai varian clay putih itu. Tapi tergantung preferensi masing-masing sih

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.