9 Mei 2019

Jalan-jalan ke KEPO Market 2019 Surabaya & Undian SOBATKU

Kepo Market
Kalau weekend tiba, kegiatan apa yang biasanya kalian lakukan? Piknik? Ke bioskop? Shopping? atau dirumah aja? Ngomong-ngomong aku pengen cerita tentang pengalamanku datang ke salah satu event di kotaku tercinta, Surabaya. Jadi hari Sabtu kemaren tanggal 4 Mei 2019, aku jalan-jalan ke KEPO Market di Galaxy Mall Surabaya nih temen-temen. Pasti kalian ada yang asing dengan sebutan KEPO Market, KEPO Market merupakan festival kuliner terbesar yang diadakan di Surabaya dan dihadiri lebih dari 2000 menu makanan dari dalam dan luar negeri. KEPO menggandeng berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) baik di bidangnya kuliner, fashion, dan lifestyle untuk menggelar bazaar. Event ini adalah event ke-21 yang diselenggarakan oleh KEPO dan berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 3-5 Mei 2019. Aku datang di hari Sabtu yaitu hari ke-2 dan ini kali pertama aku datang kesana. Karena eventnya sangat menarik, aku rasa perlu aku share di artikel ini supaya temen-temen yang penasaran tentang KEPO Market bisa mampir di event selanjutnya. Penasaran eventnya seperti apa dan bagaimana keseruannya? Baca sampai habis ya.

Kepo Market
KEPO Market diselenggarakan di Galaxy Exhibition Center Lt. 6 Galaxy Mall Surabaya. Sebelum masuk ke hall, pengunjung KEPO Market dimanjakan dengan beberapa dekorasi yang menarik dan lucu untuk foto. Karena aku datang di hari Sabtu, bisa dimaklumi kalau pengunjungnya sangat ramai dan sampai harus antri untuk foto.

Kepo Market
Didekat booth foto ada pintu masuk KEPO Market yang dekorasinya lucu banget dan bisa digunakan foto-foto juga. Aku melewatkan kesempatan untuk foto karena nggak sabar masuk kedalam. Baiklah, pengembaraan dimulai.

Kepo Market
Begitu masuk langsung terlihat banyak booth dari bermacam-macam tenant yang menjual pakaian, asesoris, mainan, parfum, dan masih banyak lagi.

Kepo Market
Tuh, rame banget kan? Aku sampai bingung ambil angle-nya karena banyaknya pengunjung hari itu. Kalau kalian mau kesini membawa anak-anak, usahakan supaya anak-anak tetap berada didekat kalian karena pengunjungnya bisa sangat ramai.

Kepo Market
Di tengah-tengah area hall kepadatan pengunjungnya mulai berkurang dan aku bisa foto keadaan sekeliling dengan lebih baik. Nah tenant yang ikut di KEPO Market rata-rata menjual produknya dengan harga terjangkau dan menawarkan promo yang menarik.

Kepo Market
Setelah menyusuri denah booth yang mengular, sampailah di area kuliner. Disini bisa ditemukan berbagai macam kuliner berupa makanan ringan, makanan berat dan minuman. Mau makanan/ minuman tradisional sampai kekinian ada semua disini. Di tengah area kuliner disediakan 2 baris tempat duduk untuk pengunjung yang mau makan ditempat. Karena banyaknya pengunjung yang datang meja dan kursinya penuh semua. Yaa harus bersabar sih kalau mau duduk, kalau terpaksa ya makan/ minum sambil berdiri. Tapi rata-rata makanannya dikemas pakai sterofoam/ box jadi mau dimakan ditempat atau dibawa pulang bisa lebih fleksibel. 

Pembagian area tenant di KEPO Market menurutku sangat jelas dan dikategorikan sesuai bidangnya supaya nggak membuat bingung pengunjung. Namun saking banyaknya tenant yang ikut, denah booth KEPO Market dibuat mengular dari pintu masuk sampai pintu keluar. Walapun areanya 1 hall aja tapi terasa jalan jauh. Kalau kalian mau mengunjungi KEPO Market selanjutnya, aku sarankan pakai baju senyaman mungkin dan alas kaki yang nyaman dipakai. Pakai sepatu kets aja biar nggak gampang pegel.

tabungan SOBATKU
Tahun ini, KEPO Market bekerja sama dengan aplikasi SOBATKU. SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) adalah aplikasi tabungan online dari KSP Sahabat Mitra Sejati yang didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna. Selain fitur tabungan, SOBATKU juga mempunyai fitur pembayaran. Di Kepo Market, pembayaran di seluruh tenant yang mengikuti event ini didukung oleh aplikasi SOBATKU dan bisa mendapatkan cashback 30% serta promo-promo menarik. 

Disana ada booth SOBATKU dimana pengunjung KEPO Market bisa registrasi akun atau top-up saldo. Kalau sudah punya akun SOBATKU tapi akunnya belum diverifikasi atau verifikasinya error bisa diurus disini. Di beberapa titik juga disediakan booth kecil untuk top-up saldo SOBATKU kalau saldo sewaktu-waktu habis.

Undian 100JT & Umroh SOBATKU
Narasumber (Kiri-Kanan)
Atim Darmanto (Area Manager SUKM Jawa Timur, KSP Sahabat Mitra Sejati) - Ceppy Y Mulyana (Ketua Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati)
Oktaviani Laksmi Wardani (Head Of SOBATKU) - Hendra Setiawan (Regional Business Head Bank Sahabat Sampoerna) - Michael Putra Bani (CEO KEPO Market)

Dari sekian banyak pengunjung, pasti ada beberapa diantaranya yang belum mengenal aplikasi SOBATKU. Di KEPO Market tanggal 4 Mei kemarin, ada press conference untuk mengenal lebih dalam aplikasi SOBATKU. Ada beberapa informasi yang kudapat mengenai SOBATKU.

Apa itu SOBATKU?     
SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) merupakan rekening tabungan online berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone. SOBATKU dikelola okeh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna.

Apa yang ditawarkan oleh SOBATKU?     
Kenyamanan menabung via smartphone tanpa harus keluar rumah. Pengguna SOBATKU dapat menabung dengan melakukan setor tunai via Loket Sahabat di Alfamart/Alfamidi terdekat sampai dengan jam 9 malam. Transfer melalui cabang Sahabat UKM, Bank Sahabat Sampoerna atau transfer melalui ATM Bank.

Fitur apa saja yang ada di SOBATKU?     
  • Nabung/setor tunai di ALFA
  • Nabung dengan cara transfer melalui ATM/ M-Banking/ Internet Banking.
  • Transfer ke nomor HP teman kamu.
  • Transfer ke rekening Bank.
  • Transfer ke rekening SOBATKU lainnya.
  • Transfer terjadwal dan berkala.
  • Cek saldo SOBATKU.
  • Melihat laporan mutasi transaksi SOBATKU.
  • Mengikuti program undian milyaran rupiah yang diundi setiap bulan dan grandpize Rp 100 juta untuk 1 pemenang + 4 paket umrah untuk 4 pemenang.
  • Membeli pulsa, token Listrik, top up Gopay, dan pembelian biller lainnya.
  • Membayar listrik, telepon, PDAM, telepon rumah, dan pembayaran biller lainnya.
  • Belanja online
  • Belanja offline dengan QR Code (Pembayaran ALFA)
  • Pembayaran Tiket Kereta Api
  • Pembayaran Parkir (Secure Parking)

Bagaimana cara registrasi SOBATKU?     
Download Aplikasi SOBATKU di Play Store/App Store, klik daftar dan lengkapi data sesuai KTP, Pastikan foto selfie bersama KTP jelas dan terbaca agar proses verifikasi identitas dan sistem di dukcapil berjalan lancar. Jika sudah diverifikasi, akan ada notifikasi melalui email dan SMS bahwa akun telah aktif. 

SOBATKU dan E-Wallet, bedanya apa?     
SOBATKU adalah Aplikasi yang digunakan untuk menabung. Selain menabung, SOBATKU dilengkapi dengan fitur pembayaran dan transaksi digital untuk kebutuhan sehari-hari dan akun yang didaftarkan sesuai dengan data KTP. Sedangkan E-Wallet yang digunakan sebagai dompet elektronik untuk menggantikan semua metode pembayaran dan tidak memerlukan registrasi dengan data KTP.

Apakah menabung di SOBATKU ada biaya tambahan?     
Pasti pertanyaan tentang ini terbesit di benak kalian. Menabung di SOBATKU nggak dikenakan biaya administrasi. 

Kalau tabungan sudah terkumpul, bagaimana cara menarik uangnya?     
Tabungan bisa ditarik tunai kapanpun di Alfamart/ Alfamidi terdekat dengan jumlah minimal 50.000 dan maksimal 500.000 (maksimal 40 kali penarikan dalam sehari). Penarikan tunai juga bisa dilakukan di cabang Koperasi KSP Sahabat Mitra Sejati.

Apakah SOBATKU punya kantor fisik?     
SOBATKU berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, North Tower, lantai 17, Jl Jenderal Sudirman Kav 45 Jakarta Selatan. Di Jawa Timur sendiri, kantor SOBATKU tersebar di 12 titik. Di bulan Juni 2019 akan dibuka kantor baru SOBATKU di Wiyung Surabaya.


Undian 100JT & Umroh SOBATKU
Setelah berkelana di KEPO Market dan menyaksikan Press Conference SOBATKU. aku mulai haus dan aku pengen minum yang seger-seger. Aku beli Lemon Tea di salah satu booth yang menjual minuman dan memanfaatkan saldoku di aplikasi SOBATKU supaya dapat cashback 30%. Harganya yang awalnya IDR 10.000 dapet cashback IDR 3.000, diitung-itung per botol jadi IDR 7.000. Lumayaaan~~~

Undian 100JT & Umroh SOBATKU
Cara menggunakan aplikasi SOBATKU untuk pembayaran, tinggal buka menu kode QR dan scan kode QR tenant tersebut. Aku beli Lemon Tea di booth FITA Drink, eh ternyata pemiliknya adalah Mamanya temenku sesama influencer. Walaupun cuma beli 1 botol, aku seneng banget bisa mendukung usaha Mamanya temenku. Semoga sukses selalu.

Undian 100JT & Umroh SOBATKU
Sebagai apresiasi bagi pengguna SOBATKU, SOBATKU memiliki program undian rutin untuk para penggunanya. Pesta Jutawan SOBATKU merupakan event undian yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali di berbagai kota besar di seluruh Indonesia dan kali ini kota Surabaya yang dipilih sebagai kota diselenggarakannya acara tersebut. 4 Mei 2019 kemarin adalah acara puncak pengundian Grand Prize ke-7 SOBATKU yaitu Undian 100JT & Umroh. Undian Grand Prize ini berdasarkan pengumpulan poin tabungan dari para pengguna SOBATKU berupa akumulasi poin selama 3 (tiga) bulan sebelumnya. Selain itu ada undian bulanan dengan ratusan hadiah total puluhan juta rupiah. Dan spesial untuk warga tempat diselenggarakan Pesta Jutawan SOBATKU, terdapat tambahan hadiah JUTAWAN dengan Hadiah Utama UMROH GRATIS + Puluhan hadiah Uang Tunai total Puluhan Juta Rupiah untuk warga Jawa Timur. 

Undian 100JT & Umroh SOBATKU
Sebelum pengundian, acara diisi oleh performance para bintang tamu. Nyanyian, tarian, dan aksi komedi menghiasi malam minggu pengunjung KEPO Market.

Undian 100JT & Umroh SOBATKU
Tiba saatnya pengundian. Undian pertama adalah hadiah masing-masing 1 juta untuk beberapa orang pemenang. Pemilihan pemenang diundi lewat software undian.

Undian 100JT & Umroh SOBATKU
Kemudian undian berhadiah 4 paket umroh masing-masing senilai 25 juta dimenangkan oleh Idham di Bogor, Asgar R. Alie di Luwu Timur, Lianati Wiriadiredja di Jakarta Barat, dan Oman Abdul Rohman di Tangerang Selatan. Alhamdulillah, selamat bagi para pemenang.

Undian 100JT & Umroh SOBATKU
Hadiah utama senilai 100JT dimenangkan oleh Andrew Affendy, Jakarta Barat. Disaksikan pengunjung KEPO Market, beliau langsung dihubungi lewat telepon secara live untuk memberitahukan bahwa sudah memenangkan Grand Prize SOBATKU senilai 100 juta rupiah.

Undian 100JT & Umroh SOBATKU
Acara terakhir dan paling mendebarkan ditutup oleh pengundian hadiah tambahan Umroh untuk warga Jatim. Kotak undian dibuka segelnya dan diacak didepan pengunjung KEPO Market. Undian dipilih secara konvensional dan dipilih satu lembar undian.

Undian 100JT & Umroh SOBATKU
Undian hadiah tambahan Jutawan SOBATKU area Jatim berhadiah Umroh dimenangkan oleh Ibu Suyati yang merupakan pengunjung KEPO Market. Syukur Alhamdulillah, rejeki nggak kemana. Ibu Suyati menerima hadiah sambil diiringi isak tangis. Penonton termasuk aku ikut terharu.

Jalan-jalan ke KEPO Market kali ini berkesan banget. Selain bisa wisata kuliner, belanja, aku jadi tahu kalau aplikasi SOBATKU bisa mengedukasi masyarakat terutama kaum milenial untuk menabung lebih mudah, cepat, dan efisien. Undian berhadiah 100JT dan umroh Insya Allah bisa bermanfaat bagi pemenangnya. Semoga berbagai hadiah sebagai bentuk apresiasi dari SOBATKU bisa memotivasi penggunanya untuk lebih rajin menabung. Untuk info lebih jelas tentang sobatku bisa langsung kunjungi website SOBATKU ya.

Banyak hal yang berkesan dan menarik di KEPO Market. Event ini nggak terbatas usia dan semua kalangan bisa datang. Masuknya juga gratis. Sebagai warga Surabaya aku sangat berterima kasih pada walikota Surabaya dan pejabat terkait yang selalu rutin memberikan warganya berbagai macam event salah satunya ya KEPO Market ini. Yang pengen cari suasana baru jalan-jalan ke Mall pas weekend, KEPO Market bisa jadi salah satu pilihan yang oke. Sekian cerita kali ini dan terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi kalian. 


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This
, , ,


Sociabuzz Tribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.