5 Apr 2019

Review Avoskin Miraculous Refining Serum, Chemical Exfoliator Yang Aman Di Kulit Sensitif

Avoskin Miraculous Refining Serum
Hai temen-temen! Kali ini aku share skin care andalan aku nih. Sebagai pemilik kulit sensitif yang punya concern sama pori-pori, bekas jerawat, dan kulit kusam, nyari skincare yang bagus itu susah-susah gampang. Nah baru-baru ini Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV) lagi ada campaign sama Avoskin dan aku dapet kesempatan nyobain salah satu produk terbaru Avoskin yaitu Miraculous Refining Serum. Avoskin Miraculous Refining Serum ini bukan serum biasa karena ada kandungan AHA dan BHA yang dikenal dengan kandungan chemical exfoliator. Sebelum ke reviewnya, kalian sudah kenal belum sama chemical exfoliator?

APA ITU CHEMICAL EXFOLIATOR?
Dari salah satu artikel yang kubaca di Beauty Journal Sociolla, Chemical exfoliator adalah jenis eksfoliasi dengan bahan yang bersifat enzimatik. Enzim ini berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel kulit sehingga kulit menjadi lebih segar, dewy, dan terlihat lebih sehat. Karena nggak ada pergesekan dengan kulit seperti physical exfoliator, chemical exfoliator dianggap lebih aman karena kulit bisa tereksfoliasi dengan sendirinya. 

Review Avoskin Miraculous Refining Serum

DESKRIPSI PRODUK
Kombinasi AHA-BHA-NIACINAMIDE dari ekstrak natural bekerja secara efektif sebagai eksfoliator untuk membuat kulit lebih bersih dan cerah. Mengandung 10% AHA + 3% BHA + 2% NIACINAMIDE + CERAMIDE. Dengan 10% Alpha Hydroxyl Acid (Glycolic), 3% Beta Hydroxyl Acid (Salicylic Acid), 2% Niacinamide, Ceramide, Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Carot 

KLAIM
- Mengeksfoliasi kulit
- Mencerahkan warna kulit
- Memudarkan noda hitam di wajah
- Meratakan warrna kulit
- Mengecilkan pori-pori
- Melembabkan kulit

Tanpa Parfum, Tanpa Animal Testing, Tanpa Paraben, Mineral Oil, Tanpa Fragrance, Tanpa Benzophenone,
Tanpa P-hydroxybenzoyl formic acid, Tanpa Butilated Hydroxy Toluene, Tanpa Diazodinyl Urea.

SKIN STYPE
All skin type

USIA YANG DIANJURKAN
Mulai dari 15 tahun

INGREDIENTS
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

CARA PEMAKAIAN
Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher menggunakan ujung jari, hindari daerah dekat mata. Hindari terjadi kontak pada mata saat pemakaian. Bila terjadi iritasi maka hentikan penggunaan sementara dan disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Gunakan produk sesuai dengan yang disarankan. Mencoba menggunakan produk terlebih dulu pada bagian tertentu di wajah disarankan untuk pemilik kulit sensitif.

SARAN PENGGUNAAN
Produk ini mengandung Alpha Hydroxyl Acid (AHA) dan Beta Hydroxyl Acid (BHA) yang meningkatkan sensitifitas kulit terhadap paparan sinar matahari dan memicu terjadinya efek kulit terbakar. Gunakan sunscreen, pakaian yang membatasi kulit terpapar sinar matahari, dan kurangi kontak langsung dengan sinar matahari ketika menggunakan produk ini.

NETTO
15 ml

HARGA
IDR 219.000

Review Avoskin Miraculous Refining Serum

KEMASAN
Avoskin Miraculous Refining Serum dikemas dalam botol dengan pipet tetes sebagai aplikator. Botolnya terbuat dari kaca tebal warna coklat. Di botolnya cuma tertulis nama produk, kandungan utama produk, penjelasan singkat, netto, dan stiker expired date yang ditempel di bawah botol. Selebihnya informasi lain tentang produk ditulis di kemasan kotak yang datang bersama produk ini.

TEKSTUR
Seperti namanya, teksturnya berupa serum. Dibanding serum pada umumnya, tekstur Avoskin Miraculous Refining Serum lebih kental. Walaupun dilihat kental banget tapi nggak ada kesan lengket. Serumnya meresap dengan baik seperti air.

AROMA
Avoskin Miraculous Refining Serum nggak punya aroma apapun karena memang nggak mengandung fragrance/ perfume. Tapi kalau boleh dideskripsikan, aromanya bagiku agak apek. Seperti aroma nasi berkeringat. Tapi nggak perlu khawatir. Setelah beberapa detik aroma apeknya hilang.


Review Avoskin Miraculous Refining Serum

KESAN PEMAKAIAN
Supaya tahu efeknya dikulitku, sebelum pakai Avoskin Miraculous Refining Serum aku melakukan puasa skincare selama 3 hari (cuma cuci muka pakai facial wash dan pakai sunscreen, skincare lain berhenti total). Kondisi kulitku jadi muncul jerawat dan beberapa jerawat mendem di beberapa area, pori-pori membesar dan kulit kelihatan kusam.

HARI KE-1
Di hari pertama pemakaian aku pakai 2 tetes untuk seluruh wajah. Rasa yang timbul setelah kuaplikasikan, wajahku terasa perih dan panas seperti terbakar terutama di area yang ada luka. Cukup kaget karena aku baru pertama kali coba chemical exfoliator, terutama kulitku tergolong sensitif. Setelah beberapa menit, rasa perih dan panasnya mulai hilang. 

HARI KE-2
Hari kedua, aku coba pakai di malam hari aja tapi aku campur soothing gel untuk mengurangi dosisnya. Perbandingannya adalah 1:1 untuk seluruh wajah. Rasa perih dan panas terbakar udah nggak kurasakan seperti hari pertama. Malah rasanya seperti pakai serum biasa. Nggak ada rasa yang membuatku nggak nyaman.

HARI KE-3
Hari ketiga, aku coba pakai juga di pagi hari dengan konsistensi serum dan soothing gel 1:1. Tapi aku tambahkan sunscreen setelahnya untuk mengurangi resiko efek kulit terbakar seperti saran penggunaan Avoskin Miraculous Refining Serum. Biarpun sempat pulang pergi naik motor ke kantor, aku nggak merasakan efek negatif seperti rasa terbakar, dll. Malamnya aku coba pakai lagi dengan takaran 1:1 juga, dan kulitku rasanya baik-baik aja. 

SETELAH 1 MINGGU
Aku teruskan pemakaian serum dicampur soothing gel setiap hari di pagi dan malam selama 1 minggu. Aku melihat ada perubahan yang baik di kulitku. Jerawat mendemnya mulai kalem dan berangsur kempes, tekstur kulit lebih baik dan pori-pori agak mengecil tapi nggak begitu ketara. Untuk bekas jerawat sedikit memudar tapi nggak signifikan. Karena sudah 1 minggu aku menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum dicampur dengan soothing gel untuk mengurangi dosisnya, aku rasa kulitku sudah cukup beradaptasi.

Di hari ke-8, malamnya aku coba menggunakan 1-2 tetes untuk seluruh wajah tanpa dicampur apapun. Nggak ada rasa perih atau terbakar seperti yang kurasakan di hari pertama. Namun rasanya lebih ke cekit-cekit gitu. Besoknya aku perhatikan ada beberapa jerawat kecil-kecil yang muncul juga merah-merah dibeberapa area. Aku simpulkan bahwa aku nggak bisa menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum dengan dosis full. Hari berikutnya aku pakai serumnya dicampur terus dengan soothing gel sampai 1 bulan (setiap hari, di pagi dan malam hari). 

SETELAH 1 BULAN
Setelah 1 bulan, aku perhatikan kulitku menunjukkan hasil yang positif. Mungkin kurang terlihat di foto, tapi kulitku jadi lebih cerah, pori-pori mengecil, jerawat ada yang mulai matang, kulit jadi lebih lembab dan glowing alami. Jerawat baru dan clogged pores jarang terlihat. Sejauh ini aku nggak merasakan iritasi berlebihan atau kulit mengelupas.

Review Avoskin Miraculous Refining Serum
Di kulit sensitifku, Avoskin Miraculous Refining Serum memberikan hasil yang positif. Kebetulan temen aku Rima, juga nyobain produk ini. Jenis kulitnya berbeda dengan aku. Kalian bisa baca review Avoskin Miraculous Refining Serum di blog Rima untuk tahu hasil serum ini di kulitnya.

Oya, perlu kalian perhatikan nih ketika menggunakan chemical exfoliator. Karena AHA dan BHA kandungannya cukup keras, di beberapa orang efek yang ditimbulkan bisa rasa cekit-cekit aja, panas,  dan bahkan  bisa breakout atau kulit mengelupas. Maka dari itu dosis penggunaannya harus diperhatikan. Karena kondisi dan jenis kulit orang beda-beda, kalian butuh trial & error untuk tahu dosis aman untuk kalian. Entah dicampur produk soothing gel seperti yang aku lakukan, dipakai tiap hari tapi di waktu malam aja, dijeda per 1 hari, 2x seminggu, atau 3x seminggu. Ada baiknya untuk patch test dulu di belakang telinga, terutama untuk pemilik kulit sensitif. Selain harganya cukup terjangkau, hasil yang diberikan terlihat positif juga. Overall, aku rekomendasikan Avoskin Miraculous Refining Serum untuk kalian yang cari chemical exfoliator yang bagus dan aman untuk kulit sensitif. 

  
     Website Official Avoskin     

     Instagram Official Avoskin     

     Facebook Official Avoskin     


35 komentar:

  1. wah before afternya keliatan banget ya perubahannya :)

    BalasHapus
  2. Penjelasannya komplit terutama pas pemakaian 😘 terlihat lebih glowing memang ya stlh rutin pake..dan paling kelihatan juga cerahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya pengen cerita pengalaman lebih banyak lagi tapi kasih inti-intinya aja pas pemakaian hehe. Iya sebulan full aku pake dan nggak nyangka hasilnya sebagus itu

      Hapus
  3. Aku sempet ngelupas Dis, bagian ujung hidung. Itu minggu pertama pake, aku sempet skip kan sehari soalnya sakit dan mager banget ngapa2in, eh malah ngelupas ujung idung doang tapinya ahaha Habis gitu udah nggak knp2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw sampe ngelupas mbak? Kamu pakainya dosis full? Kaya adaptasi gitu ya kulitnya

      Hapus
    2. Mau tnyaa, Soothing gel nya merk apa ya Ka? Trus d campur tuh pas pakenya gmn ya?

      Hapus
    3. Bisa merk apapun asal nggak mengandung vit C

      Hapus
  4. aku juga sempat ngerasa cekit-cekit tapi pas awal pakai aja :D

    BalasHapus
  5. yang bikin seneng aku liat packagingnya keren, awalnya kukira ini produk luar. ternyata lokal, harganya affordable dan banyak yg cocok

    BalasHapus
  6. Serum termantul yg pernah aku cobain .. Bikin muka jadi lbh mulus

    BalasHapus
  7. Aku malah suka loh sensasi cekit"nya wkwk, tapi emg agak tricky pemakaiannya. Cuman oke banget hasilnyaa

    BalasHapus
  8. Info baru nih buatku, mencampur soothing gel untuk mengurangi dosis exfoliator nya :D

    BalasHapus
  9. Ah love banget deh sama serum ini, hasilnya kelihatan banget before afternya 😍

    BalasHapus
  10. iya lho ini di aku efeknya sampe breakout gitu, dis padahal cara pakainya udah hati-hati banget sampai riset dulu sebelum pakai biar enggak salah

    BalasHapus
  11. Makasih mbak tipsnya, emang pakai exfoliator ini hal yang baru buatku, masih harus banyak belajar.

    BalasHapus
  12. Nah, iya. Perlu diperhatikan nih bagi yang newbie banget.

    Aku yang nggak newbie newbie banget juga hampir bikin iritasi karena over exfo. Tapi overall hasilnya oke sih di kulit.

    BalasHapus
  13. di aku juga lumayan ngebantu ngeringin jerawat niih, ku sukaa.. bikin lebih cerah jugaa

    BalasHapus
  14. Hasilnya keliatan banget ya,Aku sudah cobain tonernya dan jd penasaran sama serumnya

    BalasHapus
  15. Enak ya kalo gak bikin ngelupas kulit..😍

    BalasHapus
  16. Eny juga kaget pas panas sama cekit2 tapi cuman diawal kok Minggu berikutnya udah aman

    BalasHapus
  17. wah lumayan ngefek ya serumnya di kamu 😍

    BalasHapus
  18. Sukaa sama penjelasannya lengkap banget. Before sama afternya beda banget ya. Keliatan banget ngefek avoskin ini. Sekarang emang skincare lokal banyak yang bagus ya

    BalasHapus
  19. Aku rasain panas dan cekit2 tp aku tahan aja krn yakin aja gitu ini berhasil bikin wajahku mulus heheh

    BalasHapus
  20. Wah dicampur soothing gel, jd pengen coba jg hahaha

    BalasHapus
  21. Aku yang paling terasa tekstur kulitnya jadi lebih baik

    BalasHapus
  22. efeknya mirip di aku. Jadi lebih cerah dan glowing. Love this lah pokoknya!

    BalasHapus
  23. Wah jadi Gadis pakai serum ini di mix sama soothing gel ya? Terus sekarang masih begitu nggak pemakaiannya? Soalnya aku ada rencana mau cobai serumnya juga, jadi ini buat jaga-jaga nanti kalau pakai aku mau campur soothing gel juga biar nggak kaget.

    BalasHapus
  24. Iya memang kerasa banget cekit-cekit di kulit wajah waktu pakai serum ini

    BalasHapus
  25. Salah satu produk lokal yang bikin penasaran. Seteh dicoba terbyata purging diawal tapi emang bikin tekstur kulit wajah aku halus dan lebih cerah

    BalasHapus
  26. Bekas jerawatnya perlahan memudar ya dan terlihat glowing juga.

    BalasHapus
  27. Bisa di mix skincare lain ga si

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, asal nggak di mix sama Vit C/ ingredients lain yang nggak boleh dibarengin AHA BHA ya

      Hapus
  28. Kak, aku pas day 1 pake tonernya aja. Aman² aja sih, secara cuma toner. Day 2 aku pake toner + serumnya. Awalnya kek perih² gitu bagian yg berjerawat. Trs beberapa menit kemudian udh ga sakit/ ngerasa panas. Tapi tetiba kulit wajahku jd merah² gitu. Aman ga ya, Kak? Aku takut bgttt.. Ini pertama kali aku pake skin care berbahan AHA BHA 😭😭🙏 Apa aku stop pemakaian dulu aja ya? Dijeda semingguan gitu, Kak? Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran aku, kamu pakenya 1 minggu max 2x dulu. Pakainya juga satu2. Toner doang atau serum doang karena kulitnya masih kenalan sama AHA BHA. Nanti kamu lihat serumnya pas dipakai sendirian udah strong apa nggak. Kalau ngerasa strong, better pakai satu2 aja. Atau bisa juga serumnya kamu campur moisturizer yg netral (untuk soothing doang bukan untuk brightening/acne) biar lebih mild seperti caraku yg udah aku jabarin di atas.

      Nanti kalau kulitnya udah kenal, boleh mulai diseringin tapi jangan setiap hari dulu. Dipantau aja kulitnya lebih cocok sama routine yg mana.

      Terus jangan dibarengin skincare lain yg kandungannya bentrokan sama AHA BHA terutama Vit C. Listnya bisa kamu cari di Google. Dan jangan lupa paginya pakai sunscreen. Hope it helps ya 😊

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.