21 Jan 2019

Review - Althea Pore Purifying Serum Cleanser

Althea Pore Purifying Serum Cleanser
Hai para pecinta skin care! Di tahun 2019 kalian ada resolusi kecantikan apa? Kalau aku nih, pengen banget di tahun 2019 ini kulitku lebih baik kondisinya. Untuk mendukung resolusi itu, tentu harus peduli sama kebersihan kulit terutama dalam tahap membersihkan makeup. Ngomongin soal makeup cleanser, andalan kalian jenisnya apa sih? milk cleanser? cleansing oil? cleansing water? cleansing balm? atau jenis lain? Apapun jenis produknya yang penting efektif dalam membersihkan makeup. Dari banyak jenis makeup cleanser, sekarang muncul jenis produk “serum cleanser” yang kemampuan membersihkannya boleh diperhitungkan loh. Produk cleansing serum yang baru-baru ini kucoba yaitu Althea Pore Purifying Serum Cleanser. Yap, produk ini adalah salah satu produk terbaru keluaran Althea Korea. Althea Korea sekarang punya produk kecantikan sendiri yang disebut “Althea Exclusives”. Ada skin care, body care, dan yang terbaru dari makeup line-nya yang akan diluncurkan tahun ini. Althea Pore Purifying Serum Cleanser termasuk dalam skin care Althea Exclusives sub kategori Pore Essentials yang harus banget kalian coba. Seberapa oke sih produk ini? Simak reviewku sampai tuntas ya!



NAMA PRODUK    

Althea Pore Purifying Serum Cleanser

INFO PRODUK     

Superhero kecantikan yang membersihkan makeup, kotoran dan minyak dengan ekstrak daun mint sementara memastikan agar kulit tetap sejuk, lembab sepanjang hari. Terimakasih kepada pelembab duo sistem sel yang melindungi kulit dalam formula yang menyerupai serum. Ini mencegah kulit dari kering dan secara efektif mengurangi pembesaran pori-pori juga menjaganya agar tetap halus untuk disentuh. Produk ini juga membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit untuk menjaga agar tetap bekerja dengan aktif! Yang terbaik dari semuanya, produk ini lembut diwajah dan cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitive.

KLAIM     

- Pembersih yang mengandung formula menyerupai serum.
- Membersihkan makeup, kotoran dan minyak tanpa mengeringkan kulit
- Menyeimbangi tingkat pH pada kulit untuk memastikan agar kulit tetap sehat

INGREDIENTS    

Ekstrak daun mint - Menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi
Minyak biji jojoba - Melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan
Ekstrak daun dari pohon teh - Memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit


Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance 

CARA PENGGUNAAN    

Untuk membersihkan makeup:
Step 1: Tuang produk secukupnya di telapak tangan
Step 2: Ratakan ke seluruh wajah dan pijat dengan gerakan melingkar untuk membersihkan makeup
Step 3: Bilas dengan air. Bisa diikuti dengan face wash harian.

Untuk membersihkan kulit:
Step 1: Basahi kulit. Tuang produk secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah.
Step 2: Pijat dengan gerakan melingkar selama 5-10 detik dan bilas dengan air.

SKIN TYPE    

All skin type

Recommended for:
- Skin that sensitive to oil-based products
- Sensitive skin that needs mild cleanser
- Quick and effective cleansing solution
- Those who need moisturizing cleanser for they daily beauty regime

NETTO    

150 ml

HARGA    

IDR 120.000



KEMASAN    

Althea Pore Purifying Serum Cleanser dikemas dalam botol plastik ukuran 150 ml yang datang dengan segel plastik tanpa box. Botolnya ini punya tutup tipe flip top. Kalau dibuka, di mulut botol ada segel plastik supaya isinya tetap higienis dan mencegah produknya tumpah. Sebenernya tutup flip top untuk produk cair agak merepotkan. Walaupun sudah hati-hati tapi tetap meluber sampai ke badan botol seperti pengalamanku tiap mengeluarkan produknya. Kalau punya botol pump dan kebetulan cocok sama mulut botolnya bisa dipakai supaya lebih efisien. Atau produknya dipindah aja ke botol yang ada pumpnya. Semoga Althea kedepannya kasih pump untuk produk ini.

Deskripsi tentang produk yang dicetak di kemasan sangat terbatas dan pakai huruf korea semua. Satu-satunya yang bisa kubaca adalah nama produk dan tanggal expired di bawah botol. Kalau mau tahu lebih lengkap tentang produk ini bisa meluncur ke website Althea Korea ya.

TEKSTUR    

Teksturnya berupa serum. Sekilas kelihatan seperti minyak tapi setelah diaplikasikan dan dibilas nggak terasa berminyak.

AROMA    

Produk ini punya aroma campuran tea tree dan jojoba. Sekilas sih ngingetin aku sama aroma bunga calendula. Aku nggak terlalu mencium aroma mint seperti yang tertulis di info produk. Mungkin perbandingan bahan yang digunakan lebih sedikit dari bahan lainnya.



KESAN PEMAKAIAN    

Seperti yang bisa kalian lihat di foto di atas, Althea Pore Purifying Serum Cleanser ampuh membersihkan makeup sampai bersih. Foundation, gel eyeliner dan lip cream yang kupakai untuk tes adalah produk yang kupunya dan menurutku paling transferproof/ waterproof. Menurut panduan dari Althea, ada 2 cara dalam menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser yaitu dalam keadaan kering sebagai makeup remover dan keadaan basah untuk membersihkan kulit. Di foto diatas aku aplikasikan Althea Pore Purifying Serum Cleanser di kulit yang keadaannya kering. Aku massage pelan aja sudah bisa meluruhkan makeupnya. Aku sempat tes di kulit yang sudah dibasahi sebelumnya, hasilnya juga bisa membersihkan makeup namun prosesnbutuh waktu sedikit lebih lama dan nggak seefektif seperti dalam keadaan kering. Penggunaan dalam keadaan basah bagiku lebih cocok untuk sekedar membersihkan makeup tipis atau sunscreen.

Kesan dipakai antara kulit dalam keadaan kering dan basah juga beda. Kalau dipakai dalam keadaan kering, sewaktu diaplikasikan awal-awal seperti minyak dan lama-kelamaan seperti meresap ke kulit selagi di-massage. Maka dari itu butuh produk agak banyak untuk membersihkan makeup. Sedangkan di kulit yang basah, produknya nggak meresap dan cukup pakai sedikit aja. Beda dengan cleansing oil yang luruh dan hilang kemampuannya kalau kena air, Althea Pore Purifying Serum Cleanser tetap bisa membersihkan kulit walau dalam keadaan basah. Setelah dibilas, nggak ada kesan berminyak, licin, atau kesat. Kulit masih terasa lembab. Untuk memastikan wajah benar-benar bersih, baik cara kering atau cara basah selalu aku lanjutkan dengan pemakaian face wash yang biasa kupakai.

Setelah pemakaian Althea Pore Purifying Serum Cleanser beberapa kali, aku nggak merasakan ada masalah. Di kulitku yang kombinasi - sensitif ini nggak ada keluhan jerawat, whiteheads, atau gejala iritasi. Wajah terlihat lebih cerah dan bersih. Althea Pore Purifying Serum Cleanser recommended banget buat kalian yang cari produk cleanser yang kemampuan membersihkannya seefektif cleansing oil tanpa kesan berminyak.


Info lebih lanjut tentang Althea Pore Purifying Serum Cleanser 

---------------------Althea Pore Purifying Serum Cleanser---------------------




Bingung cara belanja di Althea dan ketentuannya? Baca artikelku tentang 

--------------------- Ketentuan Belanja di Althea Korea ---------------------




Baru pertama kali belanja di Althea Korea?
Dapatkan diskon IDR 70.000 dengan pembelian lewat link dibawah ini 

--------------------- Website Althea Indonesia ---------------------





#AltheaSerumCleanser #AltheaAngels #AltheaKorea 


11 komentar:

  1. Aku juga pakai ini, Dis. Dan aku juga setuju kalau serum cleanser ini melembabkan. #KBBVmember

    BalasHapus
  2. Suka banget sama cleanser ini, sampai aku sayang2 cleansernya. Kulit jadi lembut, bersih dan lembab setelah cuci muka. Keren cleansernya, semoga makin banyak produk berkualitas lainnya yg dikeluarin Althea ya :D #kbbvmember

    BalasHapus
  3. Ini aku yang salah nangkap apa gimana ya sama gambarnya?
    Tapi di kakak serum cleanser ini kesimpulannya bisa bersihin kan ya? #kbbvmember

    BalasHapus
  4. Yaaaa bener banget, butuh banyak produk buat aku kalo bersihin makeup. Tapi kusuka ini karena nyisain sedikit oil residue di muka, tapi gak seoily oil cleanser. Jadinya pas bersihin muka pake face wash gak terlalu kering jadinya #kbbvmember

    BalasHapus
  5. Pd bilang bagus ini produk. Jd mupenggg..

    BalasHapus
  6. ini sungguh cleanser favorit akuh, sukaa banget sama hasilnya #KBBVMember Carnellin

    BalasHapus
  7. aku suka banget sama ini, tapi aku pindah ke botol lain karena bocor melulu :( #KBBVMember

    BalasHapus
  8. Oh wow, keren banget dan ini udh ada serumnya pula, tp untuk ukuran 150ml harga segitu lumayan lah yaa banyak juga.. #KBBVMember

    BalasHapus
  9. Kayaknya oke nih buat kulit kering kayak aku. Soalnya nggak enak juga kalo malah bikin kering gitu #kbbvmember

    BalasHapus
  10. wah keren ya , bisa membersihkan makeup ga ada bekasnya gituh, nanti kalau ke althea masukkin ini di wish list deh


    -diana anna #kbbvmember

    BalasHapus
  11. gw demen banget sama ni produk. terutama sih karena bikin proses bersihin wajah jadi lbh cepet kalo facepainting. dan, lebih irit kapas tentu sajah :D #kbbvmember

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.