21 Des 2017

Review - Trisia Soybean Whitening (Facial Foam, Day Moisturizer, Night Cream, & Serum)

Trisia Soybean Whitening
Hai temen-temen! Setelah nyobain makeup ini itu, ga boleh lupa skincarenya harus tetep rajin. Akhir-akhir ini kulitku menggelap karena sengatan sinar matahari walaupun udah pakai sunscreen. Jahat banget ya sinar matahari, udah pakai sunscreen aja menggelap, apalagi yang ga pakai sunscreen sama sekali. Biasanya aku pakai skincare yg fokus ke mengurangi jerawat, tapi sekarang aku lagi cobain skincare yang emang khusus untuk mencerahkan wajah nih temen-temen. Aku dapat kesempatan dari Surabaya Beauty Blogger untuk mencoba rangkaian skincare dari Trisia Cosmetics yang seri Soybean Whitening. 1 set skincare Soybean antara lain ada facial foam, day moisturizer, night cream, dan serum. Penasaran performanya? Baca reviewnya sampai habis ya.

     SEKILAS TENTANG TRISIA COSMETICS     
TRISIA Kosmetik berdiri bulan Juni 1999, merupakan kepanjangan dari Putri Asia. TRISIA juga memiliki arti wanita yang "Mulia" dalam hal tujuan hidup dan tidak menyerah dalam menggapai impiannya. Kesulitan dan tantangan hidup tidak mematahkan semangat tetapi membuat semakin kreatif dan terus memacu diri dalam menggapai impiannya. TRISIA memiliki komitmen dalam menggunakan bahan baku alami yang diberikan oleh alam dan aman, seperti "PARABEN FREE" 

     SOYBEAN WHITENING SERIES     
Rangkaiaan pencerah wajah dari bahan alami aktif yang menggunakan ;
1. Extract Kacang Kedelai
2. Extract bunga Licorice
3. Alpha Arbutin
4. Vit E

SOYBEAN FACIAL FOAM
Trisia Soybean Facial Foam
Trisia Soybean Facial Foam

INFO PRODUK     
Mengandung bahan dasar alami yaitu SOYBEAN EXTRACT. Kandungan butiran halusnya membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kulit wajah terasa lembut dan bersih. Paraben Free.

HARGA     
IDR 35.500

KEMASAN     
Kemasannya berupa tube standar. Warna tubenya putih dengan tulisan warna cokelat dan warna background kuning mustard. Desain simpel dan ga neko-neko. Di tubenya ada keterangan No. POM, kode produksi, dan yang paling penting adalah expired date-nya juga dicantumkan. Kemasan ini punya tutup flip top dengan bahan yang cukup kuat. Panjang tubenya kira-kira seukuran tangan (telapak tangan sampai jari), jadi ga menghabiskan tempat kalau dibawa travelling.

TEKSTUR     
Teksturnya creamy dengan butiran-butiran biru di dalamnya. Waktu dicampur dengan air, facial wash ini menghasilkan busa yang sangat melimpah. Mungkin bisa lebih melimpah lagi kalau pakai bubble maker. 

AROMA     
Aroma facial wash ini seperti samar-samar bau bunga yang lembut dan fresh.

KESAN PEMAKAIAN     
Kesanku menggunakan facial wash ini, teksturnya cukup mudah diratakan dengan air dan mudah berbusa. Butiran-butiran birunya ga terasa sakit, hampir ga terasa kalau sudah diaplikasikan di wajah karena sudah dalam wujud busa. Walaupun berbusa, facial wash ini ga mengeringkan kulit. Malah menurutku cenderung licin. Setelah dibilas dengan sempurna, kulit wajah ga terasa ketat atau gatal.

SOYBEAN WHITENING DAY MOISTURIZER
Trisia Soybean Day Moisturizer
Trisia Soybean Day Moisturizer
Trisia Soybean Day Moisturizer

INFO PRODUK     
Teknologi modern menunjukkan bahwa kacang kedelai dapat menghambat proses pentransferan melanosome dan mengikat air sehingga dapat memutihkan, melembabkan kulit dan memberikan tekstur yang halus pada kulit. Perlindungan total terhadap semua spektrum UV-A dan UV-B membuat kulit terhindar dari pigmentasi langsung dan tidak langsung sehingga menjaga kulit dari pigmentasi yang berlebihan. Paraben Free.

HARGA     
IDR 41.500

KEMASAN     
Kemasan day moisturizer ini terbilang mini size karena ukurannya cuma 15 ml. Panjang tube-nya ga melebihi telapak tangan. Desain kemasan ga jauh beda dengan facial wash, hanya saja tutupnya menggunakan tutup ulir. Karena kemasannya gampang ditekan dan rawan kepencet, model tutup ulir  membuat produk tersimpan rapat di dalam tube tanpa khawatir isinya meluber.

TEKSTUR     
Teksturnya lotion berwarna putih yang mudah diratakan dan cepat meresap.

AROMA     
Aromanya menyerupai bunga. Sangat soft, segar dan ga membuat mual.

KESAN PEMAKAIAN     
Kesan day moisturizer ini di kulit terasa ga berminyak tapi tetap melembabkan. Dia menaikkan warna kulit 1 tone lebih cerah tapi ga ada whitecast. Dilihat dari ciri-cirinya yang mudah meresap tanpa ada whitecast dan ga ada ingredients dari physical sunscreen (Titanium Dioxide dan Zinc Oxide) yang kulihat di daftar ingredients, jadi aku berasumsi kalau day cream ini mengandung chemical sunscreen. Untuk yang cocok dengan chemical sunscreen bisa banget pakai ini. Sedangkan untuk yang kurang cocok dengan chemical sunscreen seperti aku, bisa tetep pakai day moisturizer ini dengan mengakalinya menggunakan moisturizer yang bisa mem-barrier antara kulit dengan day creamnya. Setelah menggunakan day cream seharian, jangan lupa hilangkan sisa-sisa day cream agar ga menimbulkan iritasi. Usahakan menghapusnya dengan cleansing oil agar ga menimbulkan komedo. 

SOYBEAN WHITENING NIGHT CREAM
Trisia Soybean Night Cream
Trisia Soybean Night Cream
Trisia Soybean Night Cream

INFO PRODUK    
Teknologi modern menunjukkan bahwa kacang kedelai dapat menghambat proses pentransferan melanosome dan mengikat air sehingga dapat memutihkan, melembabkan kulit dan memberikan tekstur yang halus pada kulit. SW Night Cream ini secara intensif menyamarkan flek (noda hitam) karena mengandung kacang kedelai dengan konsentrat tinggi, serta 100% aman karena terbuat dari bahan natural dan Paraben Free.

HARGA     
IDR 47.000

KEMASAN     
Kemasannya mirip dengan day cream baik ukuran, desain kemasan dan kelengkapan detail yang ditulis.

TEKSTUR     
Teksturnya lotion berwarna putih kekuningan. Teksturnya lebih lengket dari day moisturizer. Otomatis lebih melembabkan kulit sepanjang malam.

AROMA     
Aroma night cream ini menyerupai bunga tapi ada aroma jeruk juga yang tercium. Sangat soft dan menenangkan. Bagus juga sebagai aromaterapi ketika tidur.

KESAN PEMAKAIAN     
Kesanku menggunakan night cream ini, di awal pengaplikasian terasa super lengket dan super lembab. Rambut bisa nempel-nempel. Tapi setelah night cream-nya meresap, rasa lengketnya berkurang drastis tapi tetap terasa lembab. Kesannya seperti pakai night/ sleeping mask. 

SOYBEAN WHITENING SERUM
Trisia Soybean Whitening Serum
Trisia Soybean Whitening Serum
Trisia Soybean Whitening Serum

INFO PRODUK     
Formula yang diperkaya ekstrak kacang kedelai dan dikonsentrasikan dalam bentuk serum melalui MICROEMULSION FORMULA untuk menjadikan wajah lebih cerah. Paraben Free. Menghambat 9 PENYEBAB FLEK HITAM.

HARGA     
IDR 72.500

KEMASAN    
Kemasan serumnya berbeda dari kemasan produk skincare yang lain. Kemasannya berbentuk botol yang ujungnya seperti pipet tetes. Cara mengeluarkan produknya tinggal pencet botolnya aja karena botolnya cukup empuk dan gampang ditekan.

TEKSTUR     
Tekstur serum ini liquid menuju cair yang mudah meresap.

AROMA     
Aroma serum ini hampir sama seperti night cream, tapi aromanya lebih segar.

KESAN PEMAKAIAN     
Serum ini ketika diaplikasikan terasa sedikit lengket. Butuh waktu serum ini meresap dan rasa lengketnya berkurang. Serum ini seperti light moisturizer, tingkat melembabkannya masih level ringan. Ga ada rasa gatal, atau indikasi alergi di aku.

FINAL THOUGHTS
Setelah kira-kira 2 minggu pemakaian, aku merasa perubahan warna kulit memang ada tapi ga terlalu signifikan. Butuh beberapa waktu lagi untuk melihat hasilnya. Walau rangkaian skincare soybean whitening dari Trisia Cosmetics ini tergolong cukup merogoh kocek, tapi melihat manfaat dari Soybean, Licorice, Alpha Arbutin dan Vitamin E yang terkenal baik untuk kulit terasa worth it. Kulit juga terasa lebih halus dan kenyal. 

Perlu diperhatikan buat kalian yang sensitif / alergi kacang-kacangan terutama soybean, lebih baik melakukan patch test dulu sebelum memakainya di wajah. Sejauh ini aku masih belum merasakan gejala breakout / alergi, kecuali Facial Foam-nya dimana kulitku yang kurang toleran dengan busa dan Day Moisturizer-nya yang mengandung chemical sunscreen. Khusus untuk sunscreen-nya bukan berarti ga bisa pakai, tapi aku harus pakai moisturizer yang bisa jadi barrier antara kulit dan day creamnya seperti yang kujelaskan sebelumnya. Kulit masing-masing orang berbeda ya temen-temen. Produk yang ga cocok di aku belum tentu ga cocok di kalian dan sebaliknya. Kalian bisa lihat review Trisia Cosmetics Soybean Whitening di blog temen-temen Surabaya Beauty Blogger untuk referensi, siapa tahu ada yang cocok sama semua produk varian Soybean ini.



     Trisia Cosmetics Official Website     



So temen-temen, apa kalian sudah coba Trisia Cosmetics Soybean Whitening? Gimana kesan kalian setelah menggunakan produk ini? Buat kalian yang belum coba, apa kalian tertarik untuk nyobain juga? Share pendapat kalian di kolom komentar ya! Semoga review ini bisa membantu dan jadi referensi kalian yang lagi cari skincare whitening ya. See you on the next post!

22 komentar:

  1. Ini praktis ya kalau pengen semacem facial di rumah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah praktis, mungil pula. Facial pas travelling jadi ga repot

      Hapus
  2. Balasan
    1. Selama pake sih aku nggak merasakan efek samping ^^

      Hapus
  3. Bisa ngilNgin jerawat dan pori besar gk sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di aku sih ga terlalu ngefek di jerawat atau pori-pori

      Hapus
  4. Saya cocok pakai produk ini
    Tolong alamat lengkapnya karena saya mau order

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya nggak jualan ya kak karena saya hanya mereview. Kalau mau order bisa langsung ke link yang tertera diatas.

      Hapus
  5. aku mau.. udh prnh pake juga.. tapi dsni gada yg jual lagi . harus beli dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ke IGnya trisiacosmetic, disana ada info belinya dimana

      Hapus
  6. Saya make serum nya aja.alhamdulillah bekas hitam karena iritasi pinggiran bibir dan hidung bisa pudar pdahal baru 3 hari pakai.recommended pokok nya��

    BalasHapus
  7. Saya pake serumnya, tp kok aromanya bau ya? Apakah sudah kadaluarsa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diliat tanggal expired-nya sudah melewati apa belum. Perhatikan juga cara penyimpanannya dan ada perubahan warna serum atau nggak. Mungkin serumnya oksidasi. Selama nggak ada keluhan sih sepertinya masih aman dipakai. Kalau kamu nggak yakin, jangan diteruskan pakai. Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan ke trisia langsung ya.

      Hapus
    2. Cara pemesanan gimana mb?

      Hapus
  8. Aku nyobain pake serumnya udah beberapa bulan tapi ko blom ada perubahan ya kak?

    Muka aku tuh tipe yg rentan berjerawat dan ada timbul bintik" hitam akibat produk skin care gitu ka

    Muka aku skrg masih ttep berjerawat dan flek hitamnya masih ada juga sedikit kusem :( ada solusi ga ka harus pake apa? Ku udah menyerah buat coba" produk yg lainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm kalau akibat skincare kasusnya agak tricky ya. Coba yang mengandung niacinamide seperti avoskin miraculous serum atau nacific phytoniacin serum?

      Hapus
    2. Coba pakai yg Trisia yg serangkaian hijau, muka q tipe yg mudah berjerawat setelah pakai ada perubahan...

      Hapus
  9. Apakah aman untuk ibu hamil yg day cream sama night creamnya? ?

    BalasHapus
  10. Aq da pakai trisia soybeen 5 th ngk ada efek buruknya d aq, perubahannya bertahap tp pasti cerah,putih itu efeknya d aq si... bkas noda d wajahku juga alhmdullilah pudar mkasih trisia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman buat busuikah kak produk2nya trisia

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.