17 Des 2017

Review - Odessa Matte Lipstick (12 Warna)

Odessa Matte Lipstick
Hai temen-temen terutama lipstick lover! Aku akhir-akhir ini keranjiingan review lip product nih. Gimana ga keranjingan? Makin kesini makin banyak yang launching lipstick matte, terutama dari brand lokal. Artinya dunia kecantikan Indonesia semakin maju dong! Nah aku dapat kesempatan dari Surabaya Beauty Blogger untuk menggali alias mengulik alias kepoin lipstick matte dari Odessa Cosmetics yang lagi gress dan hits banget di sosial media. Buat yang belum tahu Odessa Cosmetics, jadi brand ini adalah brand kosmetik yang satu naungan dengan Eternally Beauty. Penasaran performanya seperti apa? Baca reviewnya sampai habis ya!
PRODUCT INFO
Odessa Matte Lipstick

SEKILAS TENTANG ODESSA     
Odessa Cosmetics adalah brand asal Indonesia yang didirikan pada tahun 1990-an. Brand ini lahir dari ide untuk memberikan kualitas kosmetik yang baik di tanganmu & tanganku. Odessa menekankan pada pengalaman ber-makeup yang menyenangkan, artinya kosmetik dan warna-warnanya bisa dimainkan oleh siapa saja, terasa nyaman di kulit dan tidak menguras kantong. Sampai sekarang, Odessa sudah mempunyai produk-produk bedak, bedak tabur, blusher, eyeshadow, eyebrow, eyeliner, nail polish, Eau De Toilette, dan 2 produk terbaru mereka yatiu Matte Lipstick dan Lip Cream.

DESKRIPSI PRODUK     
Saat produk diaplikasikan, lipstick matte ini akan terasa lembut dan ringan di bibir. Warna-warnanya menutupi warna bibir dengan sempurna, tahan lama dan mengandung Vitamin E untuk melembabkan bibir.

NETTO     
2 gr

HARGA     
IDR 39.000

PACKAGING
Odessa Matte Lipstick
Kalau dilihat dari kemasan box-nya, kemasannya impel, minimalis, dan detailnya lengkap. Cuma kalau dilihat-lihat, sekilas mengingatkan aku sama Kylie Lip Kit yang hits banget itu. Sedihnya adalah ketika tahu ada yang men-judge produk ini dibilang "KW-nya Kylie Lip Kit" padahal produk ini adalah produk lokal yang original. Belum coba produknya tapi langsung berpendapat gara-gara desain kemasan sebenarnya miris banget. Memang mirip, tapi kalau diperhatikan logo bibirnya itu beda temen-temen. Punya Odessa gambar bibirnya dikasih bentuk hati dan warna bibirnya dibuat hitam putih. Mungkin terinspirasi, tapi ini bukan lipstick abal-abal ya. Odessa Matte Lipstick sudah terdaftar di BPOM. 

Kalau dari desain wadah lipsticknya, ukurannya ramping dan panjang. Bahannya dari plastik glossy membuat kemasannya ga terlihat murahan. Tulisan "ODESSA" di sekeliling wadahnya juga menunjang kesan elegannya. Tapi kalau diperhatikan, antara bodi lipstick dan tutupnya ada celah sedikit. Ga mengganggu sih, tapi kalau pertama-pertama ketemu kemasan model begini jadi was-was tutupnya rusak atau gimana. Kenyataannya, waktu ditekan dengan maksud celahnya hilang tetep ga bisa karena memang itu sudah mentok dan rapat. Ketika kemasan lipstick dibuka, jujur aku was-was karena pengalamanku dengan lipstick kemasan serupa kebanyakan patah di dalam. Eh ternyata waktu aku cek lipstick ini ternyata kuat juga. Kena benturan yang kemungkinan besar terjadi di dalam pouch juga masih oke. Amaze banget sama kemasannya yang ga ringkih. Untuk jaga-jaga dan mencegah kemungkinan patah, lebih baik perlakukan lipstick ini dengan hati-hati dan wajar ya gaes. 

TEKSTUR & AROMA
Tekstur lipstick ini creamy dengan hasil matte. Dia gampang diaplikasikan di bibir dan ga terasa kering. Untuk aromanya, lipstick ini berbau vanilla.

WARNA

Odessa Matte Lipstick

Odessa Matte Lipstick punya 12 warna matte

701 Valentine
Warna merah dengan hint orange

702 Love
Warna merah dengan hint pink

703 Redwood
Nude kecoklatan dengan hint peach

704 Burgundy
Sesuai namanya, warnanya burgundy. Mirip warna ungu di anggur merah

705 French Kiss
Pure red. Warna merah menyala.

706 Sweetheart
Warna peachy pink

707 Cordovan
Warna cokelat dengan hint orange

708 Elegance
Warna mauve pink

709 Sunshine
Warna orange. Hampir terlihat seperti 701 Valentine tapi lebih banyak hint orange

710 Forever
Warna nude pink

711 Party Pop
Warna shocking pink

712 Nude
Warna cokelat.


Warna-warna Odessa Matte Lipstick sebenarnya hampir mirip antara warna satu dengan yang lainnya. Tapi karena urutan warnanya lompat-lompat, kemiripannya hampir ga ketara kecuali kalau memang dibandingkan warnanya.

Odessa Matte Lipstick 701 Valentine
Odessa Matte Lipstick 702 Love
Odessa Matte Lipstick 703 Redwood
Odessa Matte Lipstick 704 Burgundy
Odessa Matte Lipstick 705 French Kiss
Odessa Matte Lipstick 706 Sweetheart
Odessa Matte Lipstick 707 Cordovan
Odessa Matte Lipstick 708 Elegance
Odessa Matte Lipstick 709 Sunshine
Odessa Matte Lipstick 710 Forever
Odessa Matte Lipstick 711 Party Pop
Odessa Matte Lipstick 712 Nude

KESAN PEMAKAIAN
Kesanku sewaktu menggunakan lipstick ini, waktu diaplikasikan ke bibir memang agak seret, tapi kalau bibir sudah dipakaikan lipbalm lipstick ini mau meluncur dengan mudah. Terlepas dari itu, warna lipsticknya langsung keluar dengan rata dalam 1 kali swatch, bahkan warna-warna muda sekalipun. Lipstick ini terasa ringan dan ga mengeringkan bibir walaupun ga pakai lipbalm sebelumnya. Apalagi kalau pakai lip balm dulu, hasilnya lebih oke karena warnanya lebih merata dan terasa jauh lebih lembab. Di foto-foto swatch lipsticknya mungkin terlihat agak glossy, tapi kalau dilihat langsung dia terlihat lebih matte. Justru menurutku bagus, karena bibir ga terlihat kering kerontang kaya daun layu. Bibir masih terlihat segar walaupun hasilnya matte. Karena ini lipstick biasa, lipstick ini masih transfer. Positifnya, mau touch up / menghapusnya jadi lebih mudah dan ga menyiksa bibir. 

FINAL THOUGHTS
- Murah banget! IDR 39.000
- Hasil matte tapi ga mengeringkan bibir
- Terasa ringan di bibir
- Kemasan elegan dan ga ringkih
- Pigmentasi oke
- Mudah dibersihkan dengan makeup remover

- Desain (gambar bibir dikemasan kotak) hampir menyerupai Kylie. Walaupun terinspirasi, kadang jadi membuat orang skeptis duluan.


Untuk harga IDR 39.000, lipstick ini oke banget buat kalian yang cari lipstick matte tapi ga mengeringkan bibir. Warnanya bagus-bagus dan cocok di kulit wanita Indonesia. Walaupun kemasan kotaknya mungkin membuat beberapa orang skeptis dan men-judge duluan lipsticknya, tapi aku menghargai ide Odessa Cosmetics dalam membuat desain kemasannya. Kedepannya, aku harap Odessa Cosmetics bisa mengembangkan desain kemasan produknya agar Matte Lipstick ini bisa diterima masyarakat dengan lebih terbuka dan membuktikan kalau Odessa Matte Lipstick adalah produk original yang ga perlu diragukan kualitasnya karena lipstik ini menurutku beneran bagus. Kalau ditanya warna favorit, aku paling suka shade 703 Redwood, 704 Burgundy, 708 Elegance, 710 Forever, dan 712 Nude. Aku juga berharap lipstik ini kedepannya menambah varian warna, terutama warna nude-nya. I'm a nude lipstick lover. Hehe.



     Where to find Eternally Beauty     
      ONLINE    

     OFFLINE    
Seluruh outlet Eternally Beauty di Matahari, Ramayana, Transmart Carrefour, Citrus, Yogya, Chandra, dll


Jadi temen-temen, kalian sudah cobain Odessa Matte Lipstick belum? Gimana menurut kalian tentang lipstick ini? Kalau kalian belum coba, apa pengen cobain juga setelah baca review ini? Share pendapat kalian di kolom komentar ya! Semoga review ini bisa jadi referensi kalian. See you on the next post!


9 komentar:

  1. Bener banget soal pekejingnya. Aku udah jatuhin punyaku beberapa kali alhamdulillah masih aman (^_^)!>
    Untuk warna2 merah sama nudenya sekilas agak mirip2 ya emang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan, kemasan odessa lumayan kuat. Aku jadi ga khawatir taruh dia di pouch :D
      Iya mbak warnanya mirip-mirip

      Hapus
  2. warna fav ku yang nudee.. hahah.. setuju soal kemasannya. hihi..

    www.liamelqha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii banyak yang sependapat yaa. Aku juga suka yg nuudeeee :3

      Hapus
  3. kok kebetulan gaya party pop kita sama yah dis ahahahah


    www.vannysariz.com

    BalasHapus
  4. aaaaa makasih banget kak Blognya bagus bgt, fotonya sangat jelas aku suka :D

    BalasHapus
  5. Favorit aku yg no 707 cardovan

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.