28 Des 2016

Garnier Micellar Water Review

Garnier Micellar Water Review
Hello everyone! Hows your day? Kali ini aku mau share impressionku tentang produk yang lagi booming nih. It's Garnier Micellar Water! Akhirnya, Garnier Micellar Water ini masuk Indonesia setelah penantian lama. Kalian udah pernah coba micellar water? Atau malah kalian belum tau apa itu micellar water? 

      Sekilas tentang Micellar Water     
Jadi, Micellar Water adalah makeup remover yang berbahan dasar air sehingga tidak menimbulkan rasa berminyak di wajah. Munculnya fenomena micellar water ini berawal di Prancis pada akhir tahun '90-an, saat krisis air bersih melanda kota tersebut. Negara yang para perempuannya memperhatikan kondisi kulit ini menggunakan micellar water sebagai ganti air biasa yang terkadang terlalu keras bagi kulit sensitif mereka.

Actually, aku udah coba dan aku sempat borong banyak waktu harbolnas Lazada kemarin. Tapi aku cuma kebagian yang versi pink. Beberapa waktu lalu Garnier Indonesia mengirimkan aku 1 set Garnier Micellar Water versi pink dan biru. Thank you Garnier Indonesia! How kind you are! Penasaran micellar water ini seampuh apa? Dan apa yang membedakan versi pink dan versi biru? Baca reviewku sampai habis yaa ^^

Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Garnier mengirimkan produknya dalam kemasan box yang super huge dan well packaging. Di dalamnya berisi Micellar Water For Sensitive Skin (Pink), Miscellar Water Pure Active For Acne & Oily Skin (Blue) dan 1 box kapas. Di dalamnya juga ada booklet tentang informasi produk. 

GARNIER COTTON SHEET
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Kapas bawaan dari garnier dikemas dalam box berwarna pink sakura yang eye catching. Bentuk kapasnya bulat dan agak tebal. Material kapas yang digunakan berkualitas baik, dimana tidak ada material kapas menempel di kulit sewaktu mengaplikasikan produk. Seriously, aku susah banget menemukan kapas bulat seperti ini di Indonesia. Atau malah belum ada ya? Aku jarang cek macam-macam kapas. Aku berharap banget Garnier juga mengeluarkan produk kapas ini. I wish that much. I'm freakin love with it.

GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER (for Sensitive Skin)
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review

PRODUCT INFO     
Menghapus Makeup + Membersihkan + Menyegarkan tanpa bilas
Untuk wajah, mata, bibir, tanpa parfum dan cocok untuk kulit sensitif.

All in one Micellar Cleansing Water Pertama dari Garnier yang dapat membersihkan & menghapus make up dalam 1 kali usap. Teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles, yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran / benda asing dari wajah, mata & bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan kotoran / benda asing & makeup. Dengan formula yang tidak lengket di wajah, tidak berminyak dan tanpa parfum; cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

PACKAGING     
Micellar Water for Sensitive Skin dikemas dalam botol bening dengan tutup flip flop berwarna pink. Walaupun tutupnya tipe flip flop, ga ada cairan yang merembes apalagi tumpah. Ukuran botolnya cukup kecil sehingga travel friendly. Tiap botol punya segel plastik di tutupnya. Well packaging sekali.

TEKSTUR, WARNA & AROMA     
Produk ini teksturnya cair dan warnanya bening seperti air. Produk ini tidak mengandung parfum jadi tidak ada aroma yang aneh, tapi ada sedikit aroma refreshing menurutku. Daya membersihkannya sangat baik. Ga ada rasa panas atau pedih ketika diaplikasikan. Usahakan jangan sampai terkena mata ya, karena kalau ga sengaja masuk mata rasanya pasti pedih. Satu hal yang sedikit menggangguku , adalah ketika membersihkan terkadang muncul busa-busa. Namun busa-busa itu lambat laun menghilang. Setelah pengaplikasian tidak terasa ketat maupun berminyak.

MICELLAR CLEANSING WATER PURE ACTIVE (for Oily and Acne Skin)
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review

PRODUCT INFO     
Menghapus Makeup + Membersihkan + Menyegarkan tanpa bilas
Untuk wajah, mata, bibir, tanpa parfum, cocok untuk kulit berminyak, cenderung berjerawat

All in one Micellar Cleansing Water Pertama dari Garnier yang dapat membersihkan & menghapus make up dalam 1 kali usap, untuk kulit kombinasi & cenderung berminyak dan berjerawat. Teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles, yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran / benda asing dari wajah, mata & bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan minyak berlebih, kotoran / benda asing & makeup. Dengan formula yang menyegarkan, tanpa parfum dan mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit jadi kering.

PACKAGING     
Micellar Water Pure Active yang berwarna biru khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dikemas dalam botol bening dengan tutup flip flop seperti Micellar Water untuk kulit sensitif. Namun tutupnya berwarna biru. Kemasannya juga travel friendly. 

TEKSTUR, WARNA & AROMA     
Seperti versi pink, versi biru ini teksturnya cair dan warnanya bening seperti air. Aroma dan daya membersihkannya pun sama. Yang membedakan adalah versi biru ini rasanya lebih terasa kering dibandingkan versi pink setelah pengaplikasian.

CLEANSING TEST
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review
Garnier Micellar Water Review

OVERALL THOUGHTS     
Bisa dilihat dari cleansing test diatas bahwa Garnier Micellar Water baik versi pink (untuk kulit sensitif) dan Pure Active versi biru (untuk kulit berminyak dan berjerawat) punya daya membersihkan yang sangat oke. Keduanya bisa membersihkan makeup waterproof sekalipun. Hanya dengan 1 kapas makeup bisa terangkat hampir sempurna. 1 kapas ya, bukan 1 kali olesan. Menggunakan micellar water ini butuh effort lebih dan waktu lebih lama untuk membersihkan. Harus digosok berkali-kali hingga makeup bisa bersih, terutama untuk produk waterproof dan produk stain. Cara lebih efektif dengan dikompres sebentar baru digosok. Di kapas kedua bisa dilihat kalau tidak ada makeup yang tersisa. Setelah menggunakan cleansing water, disarankan untuk memakai facial wash favorit kalian untuk menghilangkan sisa makeup yang tertinggal.

Garnier Micellar Water ini terbukti ampuh untuk membersihkan makeup. Harganya juga ramah dikantong. Dari kedua varian ini, aku lebih suka versi Pure Active karena lebih terasa clean walaupun sedikit kering. Cocok untuk kulit kombinasiku. Produk ini tidak membuat breakout, jerawat, maupun gejala iritasi. Dan juga murah meriah. Kalau kalian pengen makeup remover yang ringkas tanpa rasa oily atau lengket, produk ini sangat recommended dan patut dicoba. 



Apa kalian sudah mencoba Garnier Micellar Water? Versi mana yang sudah kalian coba? Bagaimana pendapat kalian tentang produk ini? Share di kolom komentar ya ^^

Thank for reading. Semoga bermanfaat dan see you on the next post ^^

20 komentar:

  1. ak jg pake yg pink 😄😄 mskipun tnpa bilas tetp ak masih lnjutin pake facial foam. ak fokusin buat hapus makeup area mata aja sih

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga mesti pake facial wash lagi. Fokusin bersihin maskara ya say? :P

      Hapus
    2. iyahhh liner jg hahah XD soalnya mata q sensitif bgt ã… ã… 

      Hapus
  2. Aku juga lumayan suka dengan produk ini.. :D
    Packaging nya travel friendly banget yaa, kak Gadis..

    uniqueblogofmei.com

    BalasHapus
  3. Aduuuhhh penasaran, udah lama pengen nyobain si micellar water ini. Performanya bagus lagi, langsung ilang semua ya cuma satu kapas aja. Udah masuk ke hypermart belon yaaa..

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jarang mampir ke Hypermart nih. Kalo semacam guardian kayaknya masuk deh. Nyoba di Lazada aja Iyka :3

      Hapus
  4. ah aku suka banget sama ini, apalagi kapasnya bagus, bkin sayang buat ngabisin. Tapi tetep aja mnurutku paling bersih ya double cleansing

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kapasnya baaguuuss. Sayang tapi nagih buat dipake haha.

      Hapus
  5. Masih ngincer yang pure active nihhh

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
  6. aku juga suka banget sama si garnier ini cuma belum coba yang biru sih. Itu sih kapasnya high quality ya beda sama yg biasa cuma kayanya belum ada di drugstore.


    www.tiffannywu.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Jarang-jarang kan kapas begini dijual di Indo? Berharap banget kapas ini beredar di pasaran juga. Ayo cobain yang biru Tiff :D

      Hapus
  7. Harganya murmer pas di kantong, aku nyoba yang pink beli di guardian, not bad

    BalasHapus
  8. Harus punya yg biru nih, pas banget selama ini belum pernah coba micellar water, semoga cocok :) Iya, Mbak, di Indonesia bukannya rata-rata kapas masih persegi panjang semua, belum ada yg bulat begitu. Dilihat-lihat jadinya imut banget! :3 Btw salam kenal ya, Mbak, aku pembaca baru disini, he-he.

    Ristra || rischau.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii Ristra ^^
      Kudu coba banget deh. Kalo udah kenalan sama miscellar water pasti ga bisa move on :P
      Makasih ya udah mampiiir :3

      Hapus
  9. Pas banget main ke sini lagi bahas Garnier Micellar Water, lagi kepo soalnya :D

    Aku micellar water buat bersihin bagian general. Kalo mata pake baby oil, bibir pake make up remover hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeyeye cobain mbaak :*
      Saking aku buenci bersihin makeup pake minyak bayi (baby oil), jadi aku stick sama micellar water buat bersihin semuanya XD

      Hapus
  10. Kalo aku pake yang biru hehe, kalo menurut aku harga nya masih agak mahal karna aku anak skolahan pake uang sendiri haha, overall bagus banget wajah aku habis pulang skolah biasanya berminyak, kusam banget, pas pake micellar water garnier langsung keangkat semua :) jadi bersih lagi tanpa cuci muka, tapi biasanya sih aku cuci muka lagi biar lebih fresh, bagus banget pokoknya :v

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.