30 Okt 2016

[Review] Zoya Lip Paint (Pure Red), Zoya Coloring Eyebrow (Mocca) & Zoya Ultimate Eyeliner (Black Ink)

Zoya Review
Hai hai. Kali ini aku mau review produk dari brand lokal Indonesia yang lagi booming akhir-akhir ini. Surabaya Beauty Blogger dan ZOYA sedang berkolaborasi bulan ini. Aku dan beberapa blogger Surabaya dapat kesempatan untuk mencoba beberapa produk hits dari Zoya. Yes, SBB has many collaborations this month. Yang aku coba adalah Eyeliner, Coloring Eyebrow dan yang paling populer tak lain tak bukan adalah Lip Paint legendaris.

     BRAND KNOWLEDGE     
Zoya Cosmetics adalah brand lokal yang fokus pada kosmetika halal dan alami. Produk Zoya mengandung Grape Seed Oil sebagai antioksidan alami dan penangkal radikal bebas. Semua produk tidak mengandung Paraben untuk menghindari resiko kesehatan yang signifikan, dapat digunakan sehari-hari dan tahan lama.

     ZOYA LIP PAINT - PURE RED     
Zoya Lip Paint Pure Red Review
Zoya Lip Paint Pure Red Review
Zoya Lip Paint Pure Red Review
Zoya Lip Paint Pure Red Review
Zoya Lip Paint Pure Red Review
Zoya Lip Paint Pure Red Review
   PACKAGING   
Deskripsi dan keterangan warna cukup lengkap. Warna botol dominan putih. Karena warnanya putih jadi gampang kotor tapi bisa dibersihkan dengan mudah. Ada bagian transparan di bagian bawah botol untuk memudahkan melihat warna produknya. Ga perlu susah bongkar case untuk menemukan warna yang dimau. Bentuk aplikatornya pipih sehingga mengaplikasikan produknya ga susah.

   AROMA   
Lip paint ini punya aroma manis vanilla. Ada yang bilang aromanya mirip kue? Iya, memang aromanya mirip kue. Bingung? Banyak kue (cake) yang pakai bubuk vanilla/vanili di dalamnya. Jadi percayalah, ini aroma vanilla (ucapan dari seseorang yang biasa buat kue).  Hohoho.

   TEKSTUR   
Tekstur lip paint ini creamy. Untuk bisa memperoleh warna bold seperti foto di atas butuh 3 layer untuk pastiin warnanya bener-bener rata dan nutup garis hitam di bibirku. Sekali layer aja ga akan bisa nutup, warnanya semi transparan gitu. Waktu nge-layernya pun agak tricky karena kadang waktu diaplikasikan kadang ga nutup warna bibir (ndemblok, mblonteng-mblonteng kalau orang Surabaya bilang). Setelah kering lip paint ini ga kerasa kering kalau 1 layer. Semakin banyak layernya akan semakin terasa ketat di bibir. Tapi 3 layer menurutku ga sekering itu kok, ga sampe terasa ketarik (ini di bibirku ya, mungkin di bibir orang lain beda lagi ceritanya). Jadi usahakan exfolliate dulu sebelum pakai lip color jenis ini untuk hasil yang sempurna. 

   WARNA   
Untuk warna, aku sengaja ga pakai lipliner buat testing lip paint ini dan bisa kalian lihat warnanya merah.. cabe. Ya, merah cabe. Warna merahnya bikin keliatan hot, bukan keliatan kaya ibu-ibu. Ini warna merahnya lipstick para sosialita. Cantik banget. Buat aku yang jarang bersentuhan dengan lip color merah, Zoya Lip Paint Pure Red ini bikin aku ketagihan pakai terus.

   LONG LASTING POWER   
Soal long lasting power, aku udah ga bisa ngomong apa-apa lagi, Long lasting powernya superb! Lip paint Zoya ini lip cream product yang paling long lasting diantara koleksi lip creamku yang lain. Transferproofnya maut. Gilak! Buat minum dan makan cantik masih tahan. Tapi kalau makanannya berminyak atau makan buas lip cream ini bakal hilang bagian dalamnya. Dan hilangnya dengan cara menyerbuk, bukan fading. Kalau ditimpa layer buat touch up bisa sih, tapi aku ga terlalu suka cara itu karena buat bibirku terasa ketat. Lebih baik pakai lip liner warna senada dibawahnya kalau males touch up.

   HARGA   
IDR 62.000

ZOYA COLORING EYEBROW - MOCCA
Zoya Coloring Eyebrow Mocca Review
Zoya Coloring Eyebrow Mocca Review
Zoya Coloring Eyebrow Mocca Review
Zoya Coloring Eyebrow Mocca Review
   PACKAGING   
Deskripsinya dan detail warnanya jelas. Cuma kalau dilihat-lihat packaging Coloring Eyebrow ini sudah ada logo MUI-nya sedangkan untuk Lip Paint dan Eyelinernya belum ada. Aplikatornya bisa membuat produknya menutupi tiap helai alisku (kecuali yang berantakan karena alisku ga dirapikan). Ukuran produk ini kecil banget. Panjangnya kira-kira seukuran KTP dan diameternya kira-kira seukuran spidol. Jadi produk ini travel friendly parah. 

   AROMA, TEKSTUR & WARNA   
Aromanya mirip maskara yang ga menyengat. Untuk pigmentasi, produk ini pigmented banget. Saking pigmentednya bisa sekalian untuk ngisi alis walaupun riskan belepotan. Teksturnya juga enak. Sayangnya warnanya coklatnya agak kemerahan. Coklatnya mirip warna tanah lempung menurutku. Aku sengaja pakai jilbab warna hitam biar bisa membandingkan dengan warna rambut orang Indonesia. Kalau yang rambutnya diwarnain kayaknya masih cocok. Tapi kalau yang rambutnya warna hitam menurutku coklatnya terlalu merah. Aku merasa seperti adik Ronald Weasley. Ini opiniku ya, aku lebih suka eyebrow coloring yang warnanya agak dark.

   LONGLASTING POWER   
Setelah coloring eyebrownya set bakal transferproof, smudgeproof, waterproof.. Udah deh aku ga bisa komplain. Mantap banget long lasting powernya. Sudah aku coba pakai wudhu pun masih ada. Ga menyerbuk apalagi hilang. Two thumbs up for the longlasting power!

   HARGA   
IDR 45.000

ZOYA ULTIMATE EYELINER - BLACK INK
Zoya Ultimate Eyeliner Black Review
Zoya Ultimate Eyeliner Black Review
Zoya Ultimate Eyeliner Black Review
Zoya Review
   PACKAGING   
Packagingnya putih (lagi). Kayaknya semua produk Zoya theme colornya warna putih deh. Detailnya juga lengkap, tapi detail ingredients dicetak di segel. Eyeliner ini bentuknya automatic. Including eraser? No. Desain eyeliner ini ga perlu diraut, Tinggal putar yuk capcus. Eyeliner ini cocok buat yang males ngeraut dan buat travelling.

   TEKSTUR   
Tekstur eyelinernya enak banget. Ga terlalu creamy dan ga terlalu keras. Glide smoothly on my eyeline. Cuma bentuk automaticnya bikin aku ga bisa buat garis yang presisi. Kalau buat model liner standar sih ga masalah ya. Buat tightline oke banget. Tapi kalau buat model liner cat eyes atau eyeliner lain yang ujungnya runcing bakal agak susah. Aku butuh bantuan kuas lagi untuk buat garis meruncingnya. Dan juga mengingat teksturnya, jangan ngeluarin produknya terlalu panjang karena riskan patah. Every automatic eyeliner does.

   AROMA & WARNA   
Ga ada aroma aneh di eyelinernya. Ga beraroma aku bilang. Untuk warna, hitamnya intense tapi ga terlalu pekat. Bisa dilihat ada hint keabuan. Positifnya, eyeliner ini hitamnya terlihat soft. Dia hitamnya bener-bener pekat kalau dilayer beberapa kali.

   LONGLASTING POWER   
Kalau masih basah dia bisa dibaurin dan bisa dismudge sih. Tapi kalau udah set dia bakal long lasting. Eyeliner ini ga terlalu smudgeproof tapi ga buat mata panda. Kalau ke-smudge dia cuma pudar dan ga bikin makeup mata berantakan banget. Untuk waterproof? Jagooooo! Kupake wudhu  masih nempel sempurna dan ga mata panda sama sekali.

   HARGA   
IDR 52.000

Zoya Review
Aku pakai Zoya Eyeliner dan Lip Paint. Coloring Eyebrownya kelupaan.
Zoya Review
Aku pakai Zoya Eyeliner, Lip Paint dan Coloring Eyebrownya. Komplit. Do you notice my brow color?
Zoya Review
Uppss yey. Bonus! Aku ga bisa menahan diri untuk foto-foto dengan lipstick merah.

Produk-produk yang aku coba di atas oke banget, especially Lip Paint-nya. Aku ngincer warna-warna lain Lip Paintnya, terutama yang purple itu. Pengen banget coba lip color warna ungu. Untuk coloring eyebrownya aku berharap Zoya ngeluarin warna coklat khaki atau dark brown yang lebih wearable untuk alis gelap. Kalau eyelinernya gimana Dis? Teksturnya aku sukaaa! Hmm, kayaknya cuma available warna hitam aja. Penasaran kalau warna brown pasti cantik deh. Zoya, if you read this, I'm begging you to release the brown eyeliner please ^^

Setelah cobain ketiga produknya, aku jadi pengen coba produk yang lainnya juga. Pengen banget coba blush on sama eyeshadownya Zoya yang cantik-cantik. Ada lagi! Blot powder! Terima kasih sekali lagi untuk Surabaya Beauty Blogger dan ZOYA Cosmetics yang memberiku kesempatan mencoba produk-produknya. :D

Kosmetik Zoya recommended banget buat kalian yang lagi nyari makeup halal, aman, berkualitas dan harganya juga terjangkau. Carinya juga cukup mudah kok, Zoya bisa ditemui di beberapa Hypermart, counter Zoya dan toko kosmetik di kotamu. 


Kunjungi website Zoya untuk info lebih lanjut.

     -- ZOYA COSMETICS --     
Instagram: @zoyacosmetics


Menurut kalian gimana tentang produk-produk yang aku review? Kalian pernah coba? Atau malah jadi pengen coba? Share di kolom komentar ya! ^^



*This post is sponsored by ZOYA X Surabaya Beauty Blogger (SBB). However, all review is based on my honest opinions. Read more at Disclaimer.

3 komentar:

  1. The Lip Paint is Absoloutely wonderful. I love it the color and I love it the result.
    xx

    www.sakuranko.com

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.