12 Mei 2016

[Event Report] MAKEOVER Beauty Blogger Gathering Surabaya

MAKEOVER Event Surabaya
Hai hai temen-temen. Apa kabar? Semoga kalian semua baik-baik aja ya. Kali ini aku mau sharing tentang keseruanku menghadiri event Blogger di Surabaya. 1 Mei kemarin, para beauty blogger Surabaya diundang di MakeOver Beauty Blogger Gathering. Acaranya diadakan di Too Too Moo Patisserie (Jl. Untung Suropati No. 63 Surabaya). Karena bertepatan dengan Mayday di mana semua buruh se-Indonesia jalan-jalan (menuh-menuhin jalan maksudnya XD) aku takut banget telat. Fiuh, untunglah waktu aku sampai masih acaranya belum mulai.

Ternyata ruangan yang akan dipakai gathering masih dipakai untuk birthday shower? Apa bridal shower? Entahlah, sesuatu yang berhubungan dengan air. Intinya kami diminta menunggu. Baiklah, kami sabar kok. Lagi pula masih banyak blogger yang belum datang. Tapi jujur waktu itu aku bingung mau duduk dimana. Tempatnya cukup ramai dan aku ga mau berpisah dari kerumunan para blogger walaupun kami memakai dress code black and white. Alhasil aku berbagi perahu sama Dyta. Untungnya selagi menunggu kami dijamu minuman dingin. Haha Surabaya lagi hot bo'! Sampai melting fondi ane! Walaupun aku kebagian air putih doang, selama airnya dingin hawa Surabaya terasa seperti Gunung Himalaya (efek halusinasi gara-gara cuaca).

MAKEOVER Event Surabaya
Akhirnya, kami dipersilahkan masuk ke ruangan. Sepertinya dekorasinya belum selesai 100% persen, mungkin sungkan karena nunggu lama jadi kami diminta masuk ke ruangan dulu. Walaupun pihak MakeOver masih lalu lalang menata set untuk demo makeup, tapi mejanya udah tertata rapi dengan dekorasi goodie box yang sudah disiapkan untuk kami. 

MAKEOVER Event Surabaya
MAKEOVER Event Surabaya
Ruangannya agak kecil untuk 20 beauty blogger yang datang plus staff gathering saat itu. Mejanya dibentuk U, persis mau belajar kelompok. Tapi aku tetap appreciate dan kesannya lebih akrab. Aku suka gambar dindingnya. Cute banget.

MAKEOVER product
Kami diundang pada jam makan siang, jadi sembari menunggu makanan datang para beauty blogger muter-muter berburu foto yes, as usual. Aku sengaja ga foto dulu soalnya masih rame. Rebutan angle itu ga enak. Sampai akhirnya aku sungkan buat foto karena acaranya udah keburu dimulai. Baiklah.. Stand up, caps, done. Maafkan kalau fotonya kurang mendetail. At least I got the whole collection there.

MAKEOVER Event Surabaya
Monique selaku perwakilan MakeOver Surabaya memberi sambutan dan membuka acara. Kebetulan hidangan kami sudah siap dan kami dipersilahkan untuk lunch.

MAKEOVER Event Surabaya
This is our lunch called Roasted Sesame Mush FettucciniRasanya kurang asin bagiku sih. Sempat ketir-ketir pas liat ada keju diatasnya karena aku bukan pecinta keju. Tapi setelah kumakan.. Oh yeah! I love it! I wish there is more cheese! Hihi. Oh ya minumnya es teh tawar dengan sirup gula di cangkir tersendiri biar manisnya bisa custom. Kami waktu itu dikasih 1 cangkir kecil untuk ber-20. Bayangin kami harus berbagi gula and just add a little sugar to our drink. Sampai mbak Nindy bilang rasanya kaya air sabun (saking sedikitnya gula yang ditambahin). Sampai tiba giliran ce Kathy nambahin gula 1 cangkir penuh ke es tehnya dan semua mendelik, melotot, terbelalak, speechless. Akhirnya ce Kath mintain kita gula lagi. Huahaha itu adalah momen paling absurd dan pada akhirnya aku tetap bertahan dengan es teh seperempat manis walaupun tambahan gulanya sudah disediakan. However, thank a lot to MakeOver and Too Too Moo Patisserie who treated us well.

MAKEOVER Event Surabaya
Setelah makan siang wefie sama mbak Nindy 
MAKEOVER Event Surabaya
Wefie with Girly and Jessica Ie. Nice to meet you girls!
MAKEOVER Event Surabaya
Setelah makan siang Mrs. Ika sebagai MUA yang mendemonstrasikan makeup hari itu. Fyi, Mbak Ika ternyata juga Dosen Jurusan Komunikasi di Universitas Petra Surabaya. Yay! Apapun pekerjaannya kalau cinta sama makeup ya dijalani, seperti kami para beauty blogger ini. Kami diperlihatkan makeup demo dengan menggunakan eyeliner MakeOver yang merupakan produk andalan mereka. Sebenarnya eyeliner MakeOver sudah lama release. Berhubung tahun ini blue eyeliner jadi trend, eyeliner "Royal Blue" di-highlight lagi.

MAKEOVER Event Surabaya
Kami diperlihatkan cara menggunakan eyeliner warna-warni yang wearable. Mungkin banyak dari kita yang punya keinginan pakai eyeliner warna-warni tapi ga pede untuk dipakai sehari-hari. Jadi dijelaskan penggunaan eyeliner warna-warni itu di-layer dengan eyeliner warna aman, contohnya hitam atau coklat. Selain di-layer, penggunaannya bisa dengan cara di-ombre.

MAKEOVER Eyeliner
MAKEOVER Eyeliner
Aku beruntung bisa swatch 12 koleksi warnanya karena ga setiap meja dikasih eyeliner dengan warna lengkap. Ada 7 warna baru karena cuma 5 aja yang masuk katalog. Warna barunya antara lain Posh Purple, Royal Blue, Silver Lines, Classic Green, Glam Gold, Goddes Gold,dan Nude Sleek. Eyeliner ini pigmented sumpah. Ga perlu ditekan sudah keluar warnanya dan dia smudgeproof kalau sudah kering. Aku jatuh cinta sama semua warnanya, terutama Navy blue, Posh Purple dan Brown Latte.

MAKEOVER Eyeliner
Hasil corat-coretku sama mbak Nindy. 
Untuk memeriahkan acara hari itu, tim MakeOver menantang kami untuk membuat creative eyeliner dengan menggunakan eyeliner MakeOver. Challenge accepted! Aku yang awalnya ragu nyobain jadi semangat buat corat-coret. Aku agak menggila sih corat-coretnya. Karena temanya #StareStruck aku pakai 6 warna dimataku (Royal Blue, Silver Lines, Navy Blue, Posh Purple, Goddess Gold, Nude Sleek) dengan model futuristik. Jujur aja aku pertama kali pakai eyeliner model begitu dengan warna sedemikian banyak. Setelah eyelinernya jadi aku baru inget kalau aku mau hangout lagi dan aku ga mungkin hapus dan re-apply eyeliner "normal" lagi (karena ribet). Pasti orang-orang di mall nanti ngirain aku habis pentas seni. Hahaha masa bodoh ah :P

MAKEOVER Event Surabaya
Dan yes! Aku dan Wulan jadi pemenang The Best Creative Eyeliner dari MakeOver. Hooray! Ga sia-sia aku putusin urat malu. Passion dan semangat corat-coret merajai semuanya. Hihihi.

MAKEOVER Event Surabaya
Tiba-tiba ada surprise birthday cake buat Ce Sabsab. Ternyata hari ulang tahun Mbak Ika berdekatan sama Ce Sab, jadi tiup lilinnya bareng. Happy birthday to you both! Setelah acara selesai, kami pindah spot ke halaman belakang untuk foto bersama.

MAKEOVER Event Surabaya
Wefie with Dyta. (Dit, kamu liat kemana toh?)
MAKEOVER Event Surabaya
First time met Limas and Redha. Welcome to the community girls!
MAKEOVER Event Surabaya
Foto sama si Olin
MAKEOVER Event Surabaya
Girly and Mbak Nindy masuk frame. 
MAKEOVER eyeliner lipstick
Goodie box-nya cantik banget. Suka deh. Plastik pembungkusnya udah aku buka sebelumnya biar bisa dibawa naik motor. It's okay lah, yang penting isinya baik-baik saja. Isi goodie box ini antara lain eyeliner plus rautannya, Ultra Hi-matte Lipstick dan tote bag.

MAKEOVER product
Sekotak besar harta karun hadiah The Best Creative eyeliner. Aku dapat eyeshadow, eyeliner, two way cake, katalog, jurnal, dan tote bag dari MakeOver. Banyak yang pengen jurnalnya nih. Mau difotokopi ta? Wkwk.

MAKEOVER Event Surabaya
Taken by Redha
Aku seneng banget bisa hadir di MakeOver Beauty Gathering Surabaya ini. Selain ketemu temen-temen blogger, kita bisa sharing pengetahuan tentang makeup. Dan terima kasih sebesar-besarnya untuk MakeOver dan Too Too Moo Patisserie yang menjamu para beauty blogger dengan begitu polite. Semoga next time acara seperti ini bisa diadakan lagi. Thank you so much MakeOver!

26 komentar:

  1. ini pake kamera hpmu semua? apppphhiiikkkkk....!!
    Aku juga mau hp begituan :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo pake hp kecuali 2 foto goodie box pake rebel T6i. Hahahayy beli diiittt. Biar ga nyulik punya cowomu mulu :D

      Hapus
    2. BYE!!! Aku juga mau rebel T6i. Jajal pake video dong dis, apik gak

      Hapus
    3. Kabeh ae mbok pengen dit. Hahah
      Tapi aku bikin video apaan? Aku gagap di depan kamera XD

      Hapus
  2. aahahahaha,, yang masuk frame garing banget poseku. ><

    BalasHapus
  3. halo, salam kenal Gadis. keren deh hasil coret2 eyeliner kamu, blue meets green! kayaknya acaranya jga seru banget;) aku baru nge-blog sih dan tgl 21 bsk event blogger pertama ku, can't wait^^ semoga kpn2 bsa meet up sama kamu juga:)

    saycintya.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Cintya. Wah kamu ikut ketidol juga? Aku dateng loh. See you there yah! ^^

      Hapus
  4. Walah mbakk mau dumsss jurnalnya huhuhuhuhu

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  5. aihh the journal nya itu lohh, bocorin dong isinya aku kepo maksimal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehehe.. Dibikinin post review jurnalnya ga ya? Aku belum pernah review buku XD

      Hapus
  6. Buka fotokopian aja Dis *macem buku kuliah* XD
    Bukan review buku, tapi kayak 'unboxing' jurnal gitu. Bisa dijadiin video juga, aku pernah bikin ada di IGku. Udah banyak kok yang ngevideoin isi jurnal yang baru dibeli atau didapet gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kudu ngubek2 IGnya mbak Nin nih. Thanks idenya! :D

      Hapus
  7. Fotomuuu bening benerrrrr gadis! Sukaaaaaa, iya dong blog post in jurnal book nya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Ce Nessya :D
      Okay noted. Ntar kubuatin blog post ato video di IG gatau pokoknya aku kasih intip :P

      Hapus
  8. Gadzu, u know who i am. Haha. Aku hbs nnton sbo.tv tengah malem ttg gerombolan makeup artist yg lg gathering. Trs sekilas liat ada yg mirip kamu. Iseng searching blogmu. Lhadhala, tibakno mmg kamyu. Femeesss~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akaka welcome to my blog pik! :D
      Heh mosok? aku loh belum nonton. Hahaha. Doain aku pemess ya pik. Wkwkwkw :3

      Hapus
  9. ahhh pengen juga ikut event gini, tapi gatau dapet info darimana, keren postnya

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu domisili Surabaya juga? Biasanya infonya ada di grup FB sama grup Line Surabaya Beauty Blogger. ^^

      Hapus
  10. Goodie box-nya cantiiik :D Warna eyelinernya juga cakep-cakep. Jadi penasaran pengen coba

    swingingpadma.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener kudu dicobain. Ati-ati ketagihan nyobain semua warna yah :P

      Hapus
  11. Wow, it seems absolutely amazing event, everybody looks very exiting out there, thank you for sharing!!!

    xxx

    www.noragouma.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. I'm glad that you enjoyed this post. Thank for stopping by ^^

      Hapus
  12. Salam kenal Kak Gadis, bagus eyelinernya :)


    anggiputri.com

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.