26 Mei 2018

3 Tempat Wisata Romantis di Jambi

Source : tribunnews 

Liburan sebentar lagi. Mumpung masih ada waktu sebelum liburan, ada baiknya mempersiapkan dengan matang tempat tujuan yang ingin dikunjungi. Untuk yang mudik lebaran pasti pulang ke kampung halaman, kalau nggak mudik ya dirumah aja. Tapi melihat waktu liburan yang cukup panjang, sayang kan kalau diam dirumah aja? Boleh lah menghabiskan waktu dengan travelling. Jika ditanya mengenai tempat wisata romantis di Indonesia, pasti kamu akan langsung menjawabnya dengan Bali atau Lombok. Memang kedua destinasi wisata tersebut identik dengan kata romantis. Namun, tahukah kamu bahwa Jambi pun memiliki objek wisata yang tak kalah romantis? Biar kamu nggak penasaran, simak sejumlah rekomendasi tempat romantis terbaik di bawah ini. 


     BUKIT KAYANGAN     

Source : indonesia-heritage 

Bagi kamu yang ingin mengajak pasangan menikmati keindahan matahari terbit, datanglah ke Bukit Kayangan. Bukit yang berada di Desa Renah Kayu Ambon, Sungai Penuh, Jambi ini menawarkan keindahan alam yang memesona. 

Meski Bukit Kayangan cukup jauh dari pusat Kota Sungai Penuh, kira-kira memakan waktu sekitar tiga puluh menit dengan menggunakan kendaraan, namun sesampainya di sana kamu akan merasa takjub! Gimana nggak takjub, kalau di hadapan kamu terhampar keindahan layaknya berada di surga. Sejauh mata memandang, dari utara hingga ke timur, tampak Gunung Tujuh, Danau Kerinci, Gunung Kerinci, dan Kota Sungai Penuh yang berpadu dengan sempurna, menyajikan panorama yang tiada duanya. Nggak heran jika bukit ini dinamakan Bukit Kayangan. 

Di pagi hari, suhu udara di bukit ini sangat rendah. Kamu harus pakai jaket tebal untuk menghalau udara yang menusuk tulang. Namun, rasa dingin nggak terasa lagi ketika matahari mulai menyembul dari balik awan. Kamu nggak akan bisa berkata-kata saat cahaya sang mentari mulai berpendar ke segala arah dengan awan putih yang bergerombol. Kamu akan merasa tengah berada di negeri atas awan. 

Konon, menurut kepercayaan warga setempat, di bukit ini tinggal seorang putri dari Kayangan yang sekaligus menjadi asal mula tempat ini. Nah, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Bukit Kayangan? Untuk cari tiket pesawat murah, pesan aja di website Airy. 


     MASJID AGUNG AL - FALAH     
  
Source : blogspot 

Barangkali kamu bertanya, kengapa Masjid Agung Al-Falah termasuk dalam daftar destinasi wisata romantis? Meski masjid identik dengan wisata religi, tapi Masjid Agung Al-Falah berbeda. Masjid yang dijuluki “Masjid Seribu Tiang” ini memiliki pesonanya tersendiri. Selain sakral, kamu akan kagum dengan ratusan tiang penyangga yang terlihat mengelilingi masjid. Belum ditambah dengan mosaik Asmaul Husna yang tampak indah sekaligus menambah suasana khidmat. 

Saat senja datang, lihatlah bagaimana warna langit berpadu cantik dengan arsitektur masjid. Suasana nan romantis pun tercipta dengan sendirinya. Ketika suara azan magrib bergema, kamu akan bersyukur nggak melewatkan momen berharga tersebut. Masjid ini merupakan salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi selama berlibur di Jambi. Kabarnya, nggak afdol datang ke Jambi sebelum menjejakkan kaki di Masjid Agung Al-Falah. 


     TANGGO RAJO     

Source : hipwee 

Tanggo Rajo merupakan destinasi wisata yang memiliki konsep seperti wahana rekreasi Ancol, Jakarta. Kabarnya, Tanggo Rajo sudah dibangun sejak masa zaman kerajaan. Fungsinya sendiri adalah sebagai tangga bagi penguasa. 

Tanggo Rajo selalu dipadati oleh warga Jambi apalagi saat malam minggu. Banyak sekali anak muda yang duduk menikmati pemandangan atau sekadar nongkrong. Ajak pasangan untuk melihat keindahan Jambi di malam hari sembari menyantap aneka jajanan. Lihat bagaimana warna jalan terlihat seperti titik dari kejauhan. Nikmati suasana malam yang cukup asyik dengan diiringi alunan musik jalanan. 


Bagi kamu yang berencana untuk menghabiskan liburan ke Jambi, pastikan untuk menyiapkan segala kebutuhan, mulai dari pakaian, hotel, dan tiket pesawat. Kini Anda tak perlu bingung karena cari tiket pesawat ke Jambi semakin mudah berkat Airy Tiket Pesawat. Nah, kalau sudah begini, rencana liburan ke Jambi pasti lancar. Yuk liburan! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.