1 Feb 2018

Review - NARA Body Wash Peppermint & Lemongrass, Sabun Bebas SLS Untuk Kulit Kering & Sensitif

NARA Body Wash
Di zaman dimana yang dunia kecantikan makin berkembang ini, orang-orang makin sadar untuk mempercantik dan merawat diri. Ga hanya dunia kecantikan internasional, tapi dunia kecantikan Indonesia juga makin berkembang pesat. Banyak brand-brand lokal yang gencar membuat inovasi produk kecantikan baik berupa makeup, skincare, hair care, body care, dan masih banyak lagi. Nah beberapa waktu lalu aku diberi kesempatan oleh Surabaya Beauty Blogger untuk mencoba body wash dari Nara. Nara adalah brand sabun organik / alami 100% tanpa deterjen (SLS) dan bahan pengawet buatan. Selain itu, diklaim juga bahwa NARA adalah sabun yang cocok untuk kulit kering / sensitif. Sebagai pemilik tubuh dengan kulit kering dan sensitif otomatis aku excited banget dengan inovasi ini dong. Apalagi Nara adalah produk asli Indonesia. Penasaran produknya seperti apa dikulitku? Simak reviewnya sampai habis ya.

NARA Body Wash

     APA ITU NARA?     
Nara merupakan produk perawatan tubuh dengan bahan dasar 100% alami dan sama sekali tidak mengandung bahan kimia. Dengan campuran yang tepat dari berbagai macam essential oil seperti buah, bunga, maupun tanaman lainnya membuat Nara memiliki produk-produk sabun organik / alami untuk merawat tubuh dengan alami.

Produk pertama Nara adalah sabun mandi. Sabun Nara merupakan sabun yang berbahan dasar minyak nabati, tidak mengandung SLS/Deterjen, Paraben serta bahan kimia lainnya. Ada 2 jenis sabun berdasarkan bahan dasarnya, yaitu sabun berbahan dasar minyak zaitun dan minyak kelapa. Semua varian Nara mengandung olive oil dan coconut oil ditambah dengan minyak nabati lainnya, perbedaan komposisi dan campuran minyak nabati mempunyai kelebihannya masing-masing tergantung kebutuhan dan kulit. Keduanya baik untuk kulit serta bermanfaat untuk melindungi dan melembabkan kulit, terutama bagi yang memiliki kulit sensitif dan bermasalah.


NARA Body Wash punya 4 varian:

     LAVENDER     
Anti Inflamasi, Relaksasi

     PEPPERMINT     
Meredakan gatal, Efek anti-inflamasi dan anti-alergi

     SWEET ORANGE     
Efek Anti-Aging, UV light Protector

     LEMONGRASS     
Deodorant / penghilang bau badan , Repelan / anti nyamuk


NARA PEPPERMINT
NARA Body Wash Peppermint

DESKRIPSI PRODUK     
Sabun Nara Natural sangat bagus untuk kulit bermasalah, bisa dipakai untuk kulit bayi dan kulit alergi karena bebas dari bahan-bahan sintetik. Sabun Nara Peppermint dengan menthol yang segar dapat meningkatkan energi, meredakan nyeri dan sakit kepala, menyegarkan badan, meredakan gatal-gatal akibat alergi kulit, dan mengatasi masalah kulit seperti eksim, psoriasis, kulit gatal, biduran, dan radang kulit lainnya. 

NETTO     
250ml

AROMA     
Peppermint
Varian peppermint ini punya aroma daun peppermint yang soft dan segar. Benar-benar tercium mengingatkanku ke permen rasa mint. Aku suka banget dengan aromanya karena sekaligus sebagai relaksasi. Karena ga mengandung fragrance tambahan, aromanya memang ga bertahan terlalu lama. Beberapa menit keluar kamar mandi aromanya sudah mulai pudar.

JENIS KULIT     
Kering & Sensitif

MANFAAT     
Meredakan gatal
Menthol, kandungan utama dari peppermint oil mempunyai efek pendingin yang kuat, sehingga dapat mengurangi rasa gatal yang dirasakan.
• Efek anti-inflamasi dan anti-alergi
Efek anti-inflamasi dan anti-alergi pada peppermint oil dapat mengurangi peradangan, seperti yang terjadi pada kondisi biduran/kaligata.

HARGA     
IDR 149.000


NARA LEMONGRASS
NARA Body Wash Lemongrass

DESKRIPSI PRODUK     
Nara peppermint ini memiliki bahan dasar dari minyak kelapa dan minyak biji bunga matahari sehingga melembabkan dan melindungi kulit. Lemongrass / Sereh memiliki kandungan detoksifikasi tinggi yg dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh, juga memiliki kandungan anti kanker, mengatasi demam dan infeksi, serta menambah kekebalan tubuh dan mencegah bau badan. Aroma lemongrass yang kuat sehingga memiliki efek anti-bakterial yang dapat mematikan kuman penyebab bau badan dan anti nyamuk.

NETTO     
250ml

AROMA     
Lemongrass / sereh
Aromanya yang menyegarkan dan membuat rileks. Aromanya rempahnya cukup kuat, apalagi kalau benar-benar diendus. Tapi aromanya ga bertahan terlalu lama karena ga mengandung fragrance tambahan. Bahkan waktu dicampur air aromanya mulai soft.

JENIS KULIT     
Sensitif

MANFAAT    
Deodorant / penghilang bau badan
Aroma lemongrass yang kuat dan efek anti-bakterial yang dapat mematikan kuman penyebab bau badan, membuat lemongrass menjadi salah satu alternatif alami untuk mengatasi bau badan.
• Repelan / anti nyamuk
Kandungan citral dan geraniol yang tinggi dalam lemongrass menjadikannya salah satu bahan yang cocok sebagai penolak serangga, seperti nyamuk.

HARGA     
IDR 99.000


NARA Body Wash

KEMASAN     
Nara Body Wash datang dengan kotak kardus kertas yang terasa banget kesan naturalnya. Label Nara yang mudah dipasang dan dilepas membuat kemasan kotak makin cantik tanpa mengurangi kesan natural dari desain. Untuk kemasan botolnya terlihat simpel tapi ga membosankan. Desain logo Nara dengan gambar dekoratif bahan baku sesuai varian kelihatan sangat cantik. Detail produk yang ditulis di label cukup jelas dan sangat meng-influence untuk mencoba, seperti keterangan 100% Organic, Parabens Free, keunggulan Nara Body Wash dan manfaat dari varian tersebut. Bahan dari label botolnya sendiri sangat bagus yaitu plastik tebal dengan permukaan doff, jadi ga perlu khawatir labelnya rusak terkena air. Sepertinya Nara sudah memikirkan matang-matang baik dari segi desain maupun bahan kemasan agar sesuai dengan tema sabun organik / alami. 

NARA Body Wash
Tutup botol model tekan diimbangi dengan botol yang berbahan plastik cukup lunak membuat produk mudah untuk dikeluarkan. Apalagi tekstur Nara Body Wash ini tergolong cukup cair, dituang effortless pun produknya mau keluar dari dalam botol. Kalau aku pribadi sih lebih suka memindah Nara Body Wash ke wadah dengan pump agar lebih praktis. Tinggal tekan dan produk keluar sesuai takaran yang dibutuhkan.

Tutup botol model begini sebenernya cukup aman dan bisa meminimalisir kebocoran. Namun untuk pencegahan sebelum kejadian, lebih baik produknya dipindah kewadah yang kalian yakin tutupnya cukup aman dan ga gampang bocor kalau mau dibawa travelling. 

NARA Body Wash Review

TEKSTUR & WARNA     
Tekstur Nara Body Wash agak berbeda dibandingkan sabun cair pada umumnya. Kekentalannya hampir seperti serum, ga terlalu kental dan ga terlalu encer. Ketika di botol warna produknya agak kekuningan, tapi setelah dituang ke wadah transparan warna produknya terlihat hampir bening. 


KESAN PEMAKAIAN     
Dengan klaim sebagai sabun yang cocok untuk kulit kering / sensitif, Nara mengganti penggunaan deterjen/ SLS dengan coconut oil untuk menghasilkan busa. Walaupun ga mengandung SLS, sabun ini tetap bisa berbusa karena kandungan minyak kelapa/ coconut oil walaupun kuantitasnya lebih sedikit. Waktu digosok menggunakan tangan, busa yang keluar cuma sedikit. Kupakai ke badan malah hampir ga ada busa yang terlihat karena gosokannya ga seheboh seperti di tangan. Setelah kucoba pakai bubble net atau bubble maker, busa yang keluar bisa agak banyak. Tergantung preferensi masing-masing lebih suka mandi dengan sabun yang dibusakan atau ga. Yang aku suka dari produk ini adalah, setelah dibilas ga ada kesan licin sama sekali. Terasa kesat tapi ga berlebihan. Dan juga ga ada rasa gatal seperti kalau aku pakai sabun mandi cair berdeterjen. Nara Body Wash bisa dipakai untuk face wash juga loh, dengan catatan kulit wajah ga alergi/sensitif dengan olive oil, coconut oil, atau bahan-bahan yang disebutkan di label. Karena kulit wajahku ga bisa dipakaikan face wash yang mengandung olive/ coconut oil, aku ga berani pakai di muka. 

Pengalamanku memakai varian Peppermint, seperti ada rasa cooling sensation di kulit saat mandi. Baunya soft dan segar luar biasa. Kalau dipakai waktu kulit lagi bermasalah, cooling sensation-nya ini membantu banget meredakan rasa gatal. Di kondisi kulit lagi oke pun cooling sensation-nya bisa membuat badan terasa lebih rileks. 

Berbeda dengan varian Peppermint, varian Lemongrass lebih ditujukan untuk permasalahan bau badan. Sewaktu mandi aku pakai sabun ini di seluruh tubuh, terutama di bagian ketiak. Walaupun aromanya rempahnya agak kuat, kalau dicampur air aromanya jadi lebih soft. Aku ga merasakan reaksi alergi ketika menggunakan varian ini. Kesan di kulit sama dengan varian Peppermint, hanya saja ga ada cooling sensation yang terasa. Varian Lemongrass ini membuat bau badanku agak berkurang dan sesekali bisa lepas dari deodoran. 

Setelah menggunakan Nara, aku merasakan kulitku jadi lebih baik. Kulitku ga sekering biasanya walaupun ga lembab-lembab banget. Aku masih butuh body lotion lagi untuk melembabkan kulit. Seenggaknya, kulitku terlihat ga bersisik lagi setelah mandi. Biasanya aku pakai sabun mandi biasa sering muncul bentol-bentol gatal, setelah beberapa kali pemakaian Nara Body Wash kulitku jadi jarang bermasalah. Dari kedua varian yang sudah aku coba, aku paling suka dengan varian Peppermint karena aromanya enak dan bisa meredakan gatal-gatal kalau kulitku lagi sensitif. 


Ga suka aroma Peppermint atau Lemongrass? Tenang, Nara punya beberapa varian aroma kok. Untuk kulit gampang alergi, bisa banget coba varian Peppermint atau Lavender. Dan buat kalian yang punya permasalahan bau badan bisa coba varian Lemongrass atau Sweet Orange. Walaupun varian untuk masalah kulit (Peppermint dan Lavender) lebih mahal dari varian Lemongrass dan Sweet Orange, aku rasa worth the money. Seneng banget akhirnya ketemu juga sabun yang cocok untuk permasalahan kulit kering / sensitif dan gampang alergian seperti aku. Bahkan Nara juga aman digunakan untuk bayi karena merupakan sabun organik / alami. Recommended banget deh buat kalian yang punya permasalahan kulit atau bau badan. Semoga review ini bermanfaat dan bisa jadi referensi kalian. See you on the next post!


Selama bulan februari tiap pembelian 2 botol dapat 1 botol lagi gratis.
Untuk syarat dan ketentuan bisa dilihat di akun instagram Nara


     NARA NATURAL     
WEBSITE

INSTAGRAM
@nara.naturalproduct

WA 083830746098
LINE @tcq7846u


36 komentar:

  1. Sekarang jadi ngetren banget sabun natural yang free SLS yah, mungkin karena makin banyak juga yang kulitnya jadi sensitif :/ #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan aku bersyukur banget banyak brand lokal yang ngeluarin sabun free SLS. karena selama ini cuma bisa pakai sabun antiseptik.

      Hapus
  2. Wah bisa sambil perawatannya, kegunaannya juga beda2. Bagusnya produk ini tanpa memakai deterjen ya, boleh di coba kalo nemu ntar #kbbvmember

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
  3. wah, sekarang produk homemade mulai in lagi ya, soalnya orang-orang udah mulai males pakai produk yang banyak bahan kimiawi nya kali ya :(

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ce winda. Mungkin salah satunya gara2 sabun cair yg beredar sekarang terasa licin di kulit. Untungnya Nara ini enggak

      Hapus
  4. Waaah aku suka wangi lemongrass, segeeer soalnya. Aku baru tau coconut oil yg bisa buat busa klo produk gak ada detergent nya. #kbbvmember

    BalasHapus
  5. Harganya lumayan yaaa. Tapi aku penasaran sama wanginya sih ahahah #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku sebanding sama hasilnya sih, jadinya terasa worth it.

      Hapus
  6. aku penasaran sama papermint.. btw ini beda varian beda harga kah? #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget lia. kayak permen loh serius
      Iya beda, yang buat kulit alergi lebih mahal soalnya ada bahan-bahan pencegah alerginya.

      Hapus
  7. Emang sih ya yang natural kadang lebih mahal. Tapi kadang sama yang pake bahan natural aku kebanyakan cocok. Apalagi urusan kulit. Malah kalo produk2 yang ada di supermarket suka gak cocok. Boleh dicoba inii

    #kbbvmember
    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
  8. waah aku tertarik nih sama yg lavender.. kebayang wangi nya hehe #kbbvmember

    http://luella.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga penasaran yang lavender. Aroma bunga favoritkuu :3

      Hapus
  9. ak pnasaran sma yg peppermint dis haha jarang2 kn ada body wash kayak gini XD

    #kbbvmember

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Wah aku demen nih sama produk bhn natural gini^^ oya aku suka sama foto2nya, bagus bgt flatlay nya~

    #kbbvmember

    BalasHapus
  11. Bisa jadi alternatif pilihan untuk kulit keringku sepertinya, apalagi ini tanpa sls dan produk lokal

    #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Wangi nya kok mengodo? Masuk dftar list bulan ini seperti nya

    #kbbvmember

    BalasHapus
  13. aku suka cobain sabun2 natural kaya gini

    #kbbvmember
    jessicaliani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain ce jessi. aku jadi beralih hati ke sabun natural juga nih.

      Hapus
  14. Nah iya kadang kalo masih kerasa lengket2 abia di bilas ituw ga enak bgd, untung Nara ini enggak yaa

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Nara dibilas langsung keset. Enak banget apalagi kalau pas buru-buru.

      Hapus
  15. aaaah.. aku mupeng banget yg lavender.. kaya nya enak banget yah wangi nya.. :D #kbbvmember

    http://luella.id

    BalasHapus
  16. Wah.. yg lemongrass harus dicoba nih. Anti nyamuuuuk. Peppermint seger kali yaaa. Mari jajan sabuuuun

    #kbbvmember

    BalasHapus
  17. Wah makin banyak sabun atau body wash dari lokal ya. kulit ku juga kering den emang masalahnya kalau setelah mandi makin kering atau sabunnya bikin licin padahal udah dibilas. Jaid penasaran pengen cobain

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    BalasHapus
  18. Mbakkk, salfok ama bubble makernya. Beli di mana? Mauk nih, bosen ama jaring-jaring yang biasanya itu 😂
    Aku tertarik nyobain varian lemongrass nih, soalnya badanku mudah bau kecut dan banyak nyamuk di rumah! Kali aja nyamuk jadi ga demen deketin semenjak aku mandi pake ini 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di Daiso itu. Tapi biasanya sabun ini takmasukin bubble maker bottle, yg sekali teken langsung jadi busa. Belie di tokyo1store. Lebih hemat hihi

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.