29 Jan 2018

Review - ZIA Snow Cream & ZIA Soft Matte Lipstick ( Shade #02 & #03 )

Zia Makeup
Hai hai, jumpa lagi di blogku. Dan buat kalian yang baru pertama kali mampir, welcome to my blog. Jarang banget ya aku kasih salam panjang di awal blog post. Bukan apa-apa sih, kepengen aja nyapa kalian. Nah, buat para readers-ku tersayang, kali ini aku mau share tentang produk yang terbilang cukup baru rilis di Indonesia. Kalau kalian ngikutin Instagramku @gadzotica, kalian pasti tau kalau beberapa waktu yang lalu aku menghadiri Surabaya Beauty Blogger's 2nd Soiree di Hotel JW Marriott Surabaya. Dari Soiree itu aku mendapat bermacam-macam produk didalam goodie bag-nya. Dan beberapa diantaranya adalah produk dari Zia Skincare. Faktanya, produk-produk yang kudapatkan dari Zia Skincare adalah makeup. Aku pernah mencoba beberapa rangkaian skincarenya Zia, dan makeupnya buat aku penasaran setengah mati! Penasaran performanya? Baca reviewnya sampai habis ya!


Baca juga :

ZIA SNOW CREAM
Zia Snow Cream

KEMASAN    
Kemasan ZIA Snow Cream berbentuk tube. Ukurannya sedang dan bisa dimasukkan ke makeup pouch. Warna kemasan dominan putih seperti salju. Detail informasi mengenai produk cukup lengkap. No complain about the packaging.

TEKSTUR & WARNA    
Cream dengan butiran-butiran berwarna putih susu. Sesekali teksturnya terpisah menjadi cream dan air. Kocok dulu sebelum digunakan agar teksturnya menyatu.

AROMA     
Aromanya seperti mentimun ditambah menthol. Wanginya soft dan menyegarkan.

Zia Snow Cream

KESAN PEMAKAIAN     
Seperti namanya, ZIA Snow Cream ketika diaplikasikan ada rasa dingin dikulit. Wajah rasanya seperti dikompres es batu. Menurutku unik banget karena jarang ada produk wajah terutama produk lokal yang memiliki formula seperti ini. Creamnya mudah diratakan dan memberikan hasil semi-matte. Hasilnya juga terlihat dalam sekali pemakaian. Bisa kalian lihat difoto di atas kalau warna kulitku terlihat 1 tingkat lebih cerah dibandingkan sebelum memakai Snow Cream. Karena menaikkan tone kulit, makeup yang dipakaikan diatasnya jadi terlihat lebih cerah juga. Jangan harapkan produk ini punya coverage karena Snow Cream ini lebih seperti primer/base makeup.

Sayangnya di kulitku yang sensitif, aku sempat mengalami pore clogging setelah menggunakan produk ini. Bukan berupa jerawat, tapi yang kualami adalah munculnya whiteheads di beberapa area. Mungkin ada kandungan Mineral Oil yang mungkin di beberapa orang yang kulitnya sensitif akan mengalami pore clogging. Perlu diingat bahwa kulit orang berbeda-beda ya. Kalian bisa baca informasi lebih detail tentang profil kulitku disini. Kalau aku punya reaksi seperti demikian terhadap produk ini belum tentu kalian akan mengalami juga atau sebaliknya. Kalian yang kulitnya ga bermasalah dengan bahan-bahan tersebut patut berbahagia. Dan aku menyarankan buat temen-temen yang kulitnya sensitif / rawan pore clogging / comedogenic untuk memakai base atau pelembab yang bisa melindungi dan mem-barrier kulit kalian sebelum pakai Snow Cream ini.

ZIA SOFT MATTE LIPSTICK
Zia Soft Matte Lipstick
Zia Soft Matte Lipstick

KEMASAN     
Kalau diminta mendeskripsikan kemasan lipstick Zia, aku speechless. Baik kemasan kotak maupun bodi lipstiknya sendiri terlalu cantik! Terlalu cute! Terlalu princessy! Udah, ga ada yang bisa kukomentarin karena aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama kemasannya. Mana ukurannya mini dan gembul, bikin makin gemes. Warna pink pastel dengan gambar sulur-sulur bunga silver menunjang desainnya jadi makin, makin, makin, gemesin.

Itu aja pembahasan desainnya, kalau diterusin nanti malah nulis sambil histeris nih. Move on ke detail yang ada pada kemasan, banyak informasi penting yang ditulis. Nomor batch dan expired date bisa ditemukan dengan mudah di kemasan kotak maupun bodi lipstik. Kalau dilihat dengan seksama, label ingredients menyatu dengan tulisan shade lipstick yang sekaligus digunakan sebagai segel.

Zia Soft Matte Lipstick
Zia Soft Matte Lipstick

TEKSTUR & AROMA     
Tekstur dari Zia Soft Matte Lipstick agak seperti balm. Sangat mudah dioles tapi cukup susah untuk mendapatkan warna yang rata. Aromanya nothing special, seperti lipstick pada umumnya dan ga ada aroma chemical.

WARNA     
Zia Soft Matte Lipstick punya 7 warna yang dilabeli dengan shade #02, #03, #04, #05, #06, #07, #08.

Yang kucoba adalah shade #02 dan #03.
#02 Pink muda
#03 Orange

Zia Soft Matte Lipstick 02
Zia Soft Matte Lipstick 03

KESAN PEMAKAIAN     
Walaupun namanya Soft Matte Lipstick dan penampakan lipsticknya kelihatan matte, tapi kenyataannya produk ini hasilnya agak glossy. Mendapatkan warna yang intens dan rata juga agak sulit. Garis bibirku masih kelihatan saat memakai lipstick ini. Tapi waktu kucoba memakai lipstick ini dengan di-"tap-tap" atau ditotol tipis, tekstur lipstick ini terasa jauh lebih keras seperti pakai crayon dan hasilnya juga lebih matte seperti lip tint. Walau teksturnya membuat cukup bingung, aku lebih suka hasil dengan cara ditotol sih karena dia lebih matte walaupun warnanya tipis. Artinya, lipstick ini bisa memberikan 2 hasil tampilan. Matte jika dipakai tipis dan glossy jika dipakai agak tebal. Soal longevity, namanya juga lipstick biasa. Tentunya dia gampang hilang dan ga transferproof.

FINAL THOUGHTS     
Dengan harga ZIA Snow Cream +/- IDR 78.000 dan harga ZIA Soft Matte Lipstick +/- IDR 48.000 , produk-produk ini terbilang sangat terjangkau. Performanya terbilang oke. Walaupun aku sempat merasakan reaksi ga cocok dengan Snow Cream-nya, tapi kuakui hasil ZIA Snow Cream bagus banget untuk base makeup. Sekali lagi kutekankan bahwa produk yang bereaksi demikian di kulitku belum tentu di kalian juga begitu dan sebaliknya. Disini aku memberikan referensi sebagai pemilik kulit sensitif. Kalau kalian merasa ga ada masalah dengan ingredientsnya boleh banget cobain. Oh iya terutama penggemar kemasan produk unyu-unyu, wajib punya ZIA Soft Matte Lipstick. Kemasannya gemes, lipsticknya bisa disesuaikan pemakaiannya mau hasil matte atau glossy. 


     ZIA SKINCARE     
Official Instagram


Temen-temen ada yang sudah coba produk makeup dari ZIA? Produk apa yang kalian pakai dan gimana pendapat kalian? Kalau belum coba, apa kalian tertarik cobain juga? Share your thoughts di kolom komentar ya! Semoga review ini membantu dan bisa jadi referensi buat kalian. See you on the next post!

30 komentar:

  1. Warna lipstiknya yang pink pas dipake jadi nggak terlalu gonjreng ya Dis, kalau yang oren masih bold hihihi #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak padahal di kemasan gonjreng ya. Aku sendiri takjub

      Hapus
  2. Tergantung jenis kulit ya Kak creamnya, padahal terjangkau lumayan kalo cocok hehe
    lipsticknya super lucu warnanya wearable #kbbvmember

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lucy, sedih banget aku ga cocok padahal aku suka finishnya.
      Ini lipstick lokal terunyu loohhhh hehehe

      Hapus
  3. aku udah lama mantengin IG ZIA soalnya aku pengen coba cushion dan lipsticknya, eh ketemu review kamu, lipsticknya lucu ya imut2 gitu :)

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Imut binti gemash ini ce winda. Cobain deh produk-produknya

      Hapus
  4. Tertarik buat nyoba snow cream nya tapi dipakai di tangan soalnya tanganku gelap banget *cry*

    BalasHapus
  5. Warna orange dari lipsticknya keliatannya tajem banget ya. Lucu sih~ #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tajem. Makanya aku kalau pake yg orange tipis-tipis aja XD

      Hapus
  6. snow white creamnya mengingatkan aku pada salah satu brand kuriyaa hehe.. btw lipsticknya cakep semua di pake mba gadis :D #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak ya kalo produk makeup ala kuriya bisa didapet di produk lokal.
      Makasih liaa :3

      Hapus
  7. Orennya gonjreng yaa, tapi kalo lipstik warna gini suka bikin muka lebih cerah. Aku lebih suka di tap tap aja pakenya, biar kayak natural dan seger gituu :D

    #kbbvmember
    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya. Aku pakenya juga lebih seneng di tap tap biar ga terlalu gonjreng

      Hapus
  8. warna pink nya sweet banget! Aku baru tau loh ada brand ZIA hihihi #kbbvmember

    http://luella.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahh ga boleh ketinggalan perkembangan produk kecantikan loo Lidyaa

      Hapus
  9. gmn ga kesengsem di babang klo cantik gini >3<)//

    #kbbvmember

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Baru tahu sama brand ZIA nih hehe^^ btw packaging lipstickya imut ya :D

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kenalan sama produk-produknya zia tam. Cobaiin :D

      Hapus
  11. Packaging lipsticknya unyu banget yah? Dan sementara brand lain ngeluarin liquid lipstick, zia malah ngeluarin lipstick konvensional gini :3
    #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Lucuk banget sama kemasan lipstick nya.

    #kbbvmember

    BalasHapus
  13. yang pink keliatan manis banget di kamu deh

    #kbbvmember
    jessicaliani.com

    BalasHapus
  14. Aduwhh plg g bs ama yg ada kandungan mineral oil, btw warna lipstiknya bikin segeer bangeddd yaa!! 😍😍

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh senasib yaa kita. Kayaknya alih fungsi dipakai di punggung tangan oke, biar ga terlalu item gara-gara motoran.
      Iya seger banget. Warna-warnanya bikin semangat.

      Hapus
  15. Akuuuu gemes liat gincunya. Iya so princess ya tmp nya. Aku malah lgs keinget mainan makeup anak2 tuh...yg so princess2

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya juga ya kak? Mending ini tapi kan jelas bahan-bahannya :D

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.