19 Jan 2018

Review - Odessa Lip Matte Cream (All Shades)

Odessa Lip Matte Cream
Hai temen-temen! Setelah mereview Odessa Lip Matte Lipstick beberapa waktu lalu, kali ini aku mau share review tentang Odessa Lip Matte Cream. As you know, Surabaya Beauty Blogger memberiku kesempatan untuk mencoba lip product dari Odessa Cosmetics, yang dimana produk ini aku dapatkan bersamaan dengan Odessa Lip Matte Lipstick. Penasaran dengan lip cream matte dari Odessa Cosmetics ini? Baca reviewku sampai habis ya!

Baca juga : Review Odessa Lip Matte Lipstick

PRODUCT INFO

Odessa Lip Matte Cream

SEKILAS TENTANG ODESSA    
Odessa Cosmetics merupakan brand kosmetik yang satu naungan dengan Eternally Beauty. Odessa Cosmetics adalah brand asal Indonesia yang didirikan pada tahun 1990-an. Brand ini lahir dari ide untuk memberikan kualitas kosmetik yang baik di tanganmu & tanganku. Odessa menekankan pada pengalaman ber-makeup yang menyenangkan, artinya kosmetik dan warna-warnanya bisa dimainkan oleh siapa saja, terasa nyaman di kulit dan tidak menguras kantong. Sampai sekarang, Odessa sudah mempunyai produk-produk bedak, bedak tabur, blusher, eyeshadow, eyebrow, eyeliner, nail polish, Eau De Toilette, dan 2 produk terbaru mereka yatiu Matte Lipstick dan Lip Cream.

DESKRIPSI PRODUK    

Lip Matte Cream with Intense Modern Matte colors, looks and feels natural on your lip. Soft and smooth matte cream formula, that is comfortably Longlasting & Lightweight.

BERAT    
88gr

NETTO   
4 g

HARGA    
IDR 50.000


PACKAGING

Odessa Lip Matte CreamDibandingkan dengan kemasan kotak Odessa Lipstick Matte, kemasan Lip Cream-nya jauh lebih baik dari segi desain. Desainnya terlihat original dengan sentuhan efek meleleh dengan warna gradasi. Cantik banget deh beneran! Detail-detailnya jelas dan lengkap. Lubang di kemasan kotak untuk mengintip warna produk di botolnya juga sangat membantu. Ga ada yang bisa aku komentari lagi dari bahan kotaknya. Super love!
Kemasannya botolnya ga jauh beda dengan lip cream pada umumnya yang berbentuk silinder dengan aplikator untuk mengeluarkan produk. Desainnya botolnya simpel dan ga aneh-aneh. Ada gambar bibir meleleh di bawah nama brand dan tulisan Lip Matte Cream yang sangat girly. Selain itu, nomor batch dan expired date dicetak di badan botol sedangkan nomor POM dan keterangan warna dicetak distiker yang ada dibagian bawah botol. Aplikatornya pipih dan diagonal, dimana bagian diagonalnya yang cukup luas bisa mengambil cukup banyak produk. Bagian diagonalnya juga membantu meratakan produk di bibir dengan jangkauan area yang lebih luas. Memasukkan aplikator ke botol sebenarnya ga susah walau lubangnya agak sempit, tapi bagian leher botol mudah belepotan dan jadi hal yang sangat wajar.


TEKSTUR & AROMA

Untuk tekstur, Odessa Lip Matte Cream punya tekstur yang ringan, ga terlalu kental maupun ga terlalu cair. Dengan konsistensi seperti itu aku bisa mendapatkan coverage yang bagus tapi ga perlu takut dia buru-buru kering. Teksturnya mudah diratakan dan ga patchy.

Sedangkan untuk aroma, produk ini aromanya seperti vanilla yang soft. Aroma ini cukup umum ditemui di beberapa lip product terutama lip cream.


WARNA

Odessa Lip Matte Cream
Odessa Lip Matte Cream
Odessa Lip Matte Cream

Odessa Lip Matte Cream punya 5 warna, antara lain:

     901 PINK UP LINE    
Nude pink mauve yang pas untuk sehari-hari

     902 MAUVELY IN LOVE    
Nude pink dengan hint peach.

     903 BARE BEAR    
Nude peach. Sekilas kelihatan terlalu pucat.
Kalau diimbangi makeup mata dan lain-lain warnanya jadi kelihatan seperti MLBB.

     904 ENAMOURED    
Warna merahnya deep. Hampir kelihatan seperti warna merah cabe.

     905 ALWAYS RED YOU    
Kalau dilihat sekilas, susah bedain warna Always RED You dengan EnamouRED.
Dilihat lebih fokus lagi, warna merah Always RED You lebih menyala dengan sedikit hint orange.
Hampir seperti warna merah tomat.

Odessa Lip Matte Cream
Odessa Lip Matte Cream 901 Pink Up Line
Odessa Lip Matte Cream 902 Mauvely In Love
Odessa Lip Matte Cream 903 Bare Bear
Odessa Lip Matte Cream 904 EnamouRED
Odessa Lip Matte Cream 905 Always RED You


KESAN PEMAKAIAN

Untuk urusan tekstur, menurutku Odessa Lip Matte Cream adalah satu dari lip cream matte lokal terbaik yang Indonesia punya. Pigmentasi dan coveragenya oke dalam sekali oles, mudah untuk diratakan, ga patchy, ga terasa kering, bahkan ditumpuk layer lagi masih kelihatan sempurna.

Beberapa menit kemudian, mulai terlihat tanda-tanda yang mungkin sebagian orang kurang nyaman. Jadi ceritanya aku baru selesai apply lip cream ini dengan mulusnya. Terus aku lihat lip cream dibagian dalam bibir kelihatan semacam menyerbuk tapi ga terasa butirannya. Mungkin hilangnya gara-gara aku sering gerak-gerakin mulut karena kalau lagi makeup aku sering ngomong sendiri atau nyanyi-nyanyi. Yang jelas aku belum beranjak dari meja rias sama sekali. Dari semua warna, 903 Bare Bear yang menyerbuknya paling ketara. Walau begitu aku masih merasa nyaman loh. Kalau aku ga lihat kaca, mungkin aku ga akan tahu kalau lip cream-nya menyerbuk karena memang ga terasa apa-apa. Bisa kalian lihat di foto-foto selfie diatas kalau aku pakai lip cream ini kelihatan mulus-mulus aja. Padahal for your information itu sudah dalam keadaan menyerbuk.

Karena masih penasaran dengan performanya, aku coba pakai lagi di lain hari. 1 poin penting yang aku pelajari tentang cara pakai lip cream ini adalah dia lebih mudah menyerbuk kalau cara aplikasinya dengan cara bibir ditempelin ala pakai liptint. Pasti ada beberapa dari kalian yang kalau pakai lip cream suka colek produk sedikit terus diratakan dengan cara mengatup-ngatupkan bibir atau pakai jari. Beda ceritanya kalau dioles full, lip cream ini jadi ga terlalu menyerbuk. Ya mungkin menyerbuknya di bagian dalam bibir aja. Tapi semakin tebal lapisannya, semakin ketara menyerbuknya. Intinya selama bibir nempel, lapisan yang menempel tadi yang menyerbuk. Kalau kamu tipe yang suka nempel-nempelin bibir agak hati-hati pakainya. Mungkin ditap-tap dulu pakai powder? Maybe it will works.

Walaupun menyerbuk, produk ini cukup transferproof dan meninggalkan stain. Hasil di bibir jadi kelihatan seperti pakai lip tint matte. Warnanya tetap rata dan bisa menyamarkan dengan baik keadaan lip cream yang menyerbuk. Melihat warnanya yang pekat dalam sekali oles dan tetap terasa ringan, aku masih bisa menolerir tentang masalah gampang menyerbuknya. Poin positifnya, lip cream ini mudah dibersihkan bahkan pake micellar water aja sudah cukup.


FINAL THOUGHTS


- Murah. IDR 50.000
- Warna pigmented dan akurat dalam sekali oles
- Ga membuat bibir kering
- Cukup transferproof
- Meninggalkan stain di bibir
- Mudah dibersihkan


- Mudah menyerbuk


Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Odessa Lip Matte Cream menurutku masih tergolong layak untuk dicoba. Formulanya ringan, bisa menutup warna bibir dengan rata, ga terasa kering dan cukup transferproof jadi poin plus untuk produk ini. Harganya juga sangat terjangkau. Aku suka pakai lip cream ini untuk daily karena formulanya yang ringan. Warna favorit? Hmmm, susah pilihnya karena aku suka semua warnanya. Tapi yang paling sering kupakai adalah warna 901 Pink Up Line, 902 Mauvely Love dan 903 Bare Bear. Kadang aku campur warnanya sesuai selera aku.



     Where to find Eternally Beauty     
      ONLINE    

     OFFLINE    
Seluruh outlet Eternally Beauty di Matahari, Ramayana, Transmart Carrefour, Citrus, Yogya, Chandra, dll



Jadi temen-temen, kalian sudah cobain Odessa Lip Matte Cream belum? Gimana menurut kalian tentang lip cream ini? Kalau kalian belum coba, apa pengen cobain juga setelah baca review ini? Share pendapat kalian di kolom komentar ya! Semoga review ini bisa jadi referensi kalian. See you on the next post!

5 komentar:

  1. Box nya agak mengingatkanku dengan brand luar deh.
    Warna pink up line nya bku suka.
    #kbbvmember

    BalasHapus
  2. Warnanya nuansa pink aja ya. Aku kalau lipstick carinya yang coklat2. Desain logo lipstick yang kayak gitu mirip kylie deh btw hehe #kbbvmember

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus
  3. Lip cream nya terlalu padat ga cair

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang g terlalu cair. Karena g terlalu cair, menurutku warnanya jadi lebih rata

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.