6 Des 2017

Review - Posy Beauty Lipstick Matte Greed

Posy Beauty Lipstick Matte Greed
Hai temen-temen! Mendekati akhir tahun, kali ini aku mau share tentang review lipstik lagi. Dari fotonya udah kelihatan aku mau review apa kan? Yap, it's Posy Beauty! By the way, ini lipstik matte brand lokal loh! Serius brand lokal? Serius! Duarius! Posy Beauty Lipstick Matte ini cukup baru dilaunched dan aku rasa kalian para pecinta lipstick matte pasti heboh. Setelah direview oleh ratunya lipstick si Lippielust, aku jadi penasaran coba dan akhirnya bisa merasakan sendiri pakai produk ini. Penasaran performanya? Langsung aja ke reviewnya ya!


PRODUCT INFO

Posy Beauty Lipstick Matte Greed

TENTANG POSY BEAUTY    

Posy Beauty adalah lipstick lokal (Indonesia), yang dimana dididirikan oleh 2 perempuan muda Indonesia, Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Misi kami adalah membuat Indonesia melalui Posy Beauty, kosmetik buatan lokal, Indonesia. Posy soft launching diwebsite pada 11 September 2017.

DESKRIPSI PRODUK    
Posy Beauty merupakan lipstick Halal, vegan, cruelty free, mengandung Vitamin E, dan pigmented. Lipstick ini memberikan hasil soft matte, tahan 24 jam di bibir, kissproof dan tidak membuat bibir kering.

LIPSTICK    

Cair

INGREDIENTS    
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, OctyldodecylStearoylStearate, Titanium Dioxide, CoperniciaCeriferaCera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/OctydodecylLauroyl Glutamate, PropyleneCarbonate, Phenoxyethanol, SilicaDimethylSilylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, TocopherylAcetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI15850:1, CI45410:2, CI77491, CI77492, CI77499


BPOM   
NA18171300123

NETTO    
5.8 ml

HARGA     
IDR 149,900 / pcs.
(IDR 699,000 untuk 1 set lip cream isi 5 warna).


PACKAGING

Posy Beauty Lipstick Matte Greed Membahas packagingnya, aku suka banget! Dia bentuknya silinder pipih yang super elegan. Udah, aku ga bisa ngomong apa-apa lagi tentang packagingnya. Kalian pasti udah bisa liat di foto-foto di atas kalau packagingnya se-amazing dan secantik apa. Baik botol dan kotaknya sama-sama cantik. Detail tulisan ditulis lebih banyak di kotak sedangkan detail di badan botolnya sangat to the point. Kualitas aplikatornya juga bagus, mendukung kemasannya yang sudah cantik jadi makin cantik. Serius deh, ga ketara kalau brand ini adalah brand lokal Indonesia. Kesannya malah seperti dari brand high-end internasional. Kemasannya yang super cantik membuat produk lokal Indonesia naik satu level lebih tinggi. Bangga!


TEKSTUR & AROMA

Tesktur Posy Beauty Lip Cream ini ringan banget. Hampir cair malah. Dan dia langsung bisa menutup warna bibir dalam 1 layer aja. Untuk aroma, lip cream ini baunya seperti kue. Menurutku tercium seperti aroma vanilla yang manis tapi ga eneg. Aromanya lembut banget, malah hampir ga kecium sama sekali. Aman kok buat yang kurang suka dengan produk yang beraroma.


WARNA
Posy Beauty Lipstick Matte Greed
Posy Beauty Lipstick Matte Greed

Posy Beauty Lipstick Matte punya 5 warna, yaitu :

WRATH (Nude)
ENVY (Nude)

GREED (Nude)
Warnanya orange kecoklatan yang membuat look keliatan kalem dan dewasa. Cocok untuk riasan natural maupun bold.


LUST (Bold)
PRIDE (Bold)

Posy Beauty Lipstick Matte Greed
Hasil pemakaian warna GREED di berbagai jenis skintone



Posy Beauty Lipstick Matte
5 warna Posy Beauty dari nuansa nude sampai bold


KESAN PEMAKAIAN

Kesanku tentang Posy Beauty, warnanya cantik beneran! Teksturnya ringan waktu diaplikasikan dan langsung menutup warna bibir. Uniknya, waktu diaplikasikan seperti ada rasa semriwing dingin di bibir. Hasilnya smooth banget.

Nah, cerita soal ketahanannya.. Well, dia memang transferproof tapi ga mengurangi kemungkinan lapisan lip creamnya hilang. Waktu kucoba pakai 1 layer di bibir, warnanya dan teksturnya oke banget. Setelah beberapa waktu berlalu, mungkin antara 10-20 menitan aku notice warnannya mulai pudar menyerbuk gitu. Kalau normalnya lip cream area patchy-nya di dalam bibir, nah ini di area garis bibir. Padahal aku ga mengatupkan bibir sama sekali. Aku ga bakal tahu kalau lip creamnya sudah patchy kalau aku ga lihat kaca karena emang ga kerasa apa-apa. Dan waktu aku coba senyum, kelihatan kalau lip creamnya pecah di garis bibir. Dia ga masuk ke lines. Walaupun waktu mengatupkan bibir dia ga lengket, terkadang ada area yang menyerbuk dalam intensitas kecil seperti yang aku bilang sebelumnya. Hilangnya juga perlahan tergantung aktivitas bibir. Meski begitu, sebenernya dia ga bener-bener ketara dari jauh kalau menyerbuk. Untungnya waktu aku coba re-apply, lapisan pertama yang sudah kering dengan lapisan kedua bisa menyatu dengan baik tanpa memberikan rasa tebal berlebihan di bibir. Sepertinya lip cream ini lebih bagus kalo dia dipakai layering daripada 1 layer aja.

Dipakai minum? Still okay. Tapi lip cream ini ga begitu tahan dipakai makan terutama makanan yang berminyak ya. Dan otomatis artinya kalau kontak dengan produk yang berbau minyak seperti lip remover jadi gampang dihapusnya. Tekstur ini sepertinya bakal disukai pecinta lip cream matte yang ga kerasa kering dan mudah dibersihkan.


FINAL THOUGHTS


- Warnanya cantik
- Kemasan elegan dan user friendly
- Tekstur ringan dan ga terasa kering menyiksa
- Memberikan hasil matte
- Mudah diaplikasikan
- Mudah dibersihkan dengan makeup remover
- Cukup transferproof


- Cukup pricey. IDR 149.000
- Setelah beberapa waktu pemakaian terlihat menyerbuk (tergantung aktivitas bibir)


Untuk kualitas apik dan kemasan super cantik, aku bilang produk ini worth to try. Posy Beauty Lipstick Matte recommended banget buat pecinta lip cream matte yang ringan, ga kering dan mudah dibersihkan. Apalagi ini merupakan lipstick halal. Kemasannya juga ga malu-maluin kalau dipajang atau disimpen di makeup pouch. Warna-warnanya cocok banget dengan trend warna nude-bold yang berkembang sekarang ini dan pas di semua warna kulit wanita Indonesia. Buat yang nyari lipstik matte yang tahan lama, You should try this one!



     POSY BEAUTY OFFICIAL    
WEBSITE
www.posybeauty.co.id

INSTAGRAM
@Posybeauty.id

FACEBOOK
PosyBeautyIndonesia

YOUTUBE
PosyBeautyChannel

TWITTER
PosyBeauty_id


Posy Beauty bisa didapatkan di:
website, Instagram Official, Sociolla, Shopee, Blibli.com, HIJUP.com 
Kalian lipstick matte lover? Udah cobain Posy Beauty Lipstick Matte? Kalau sudah, gimana pendapat kalian tentang produk ini? Dan buat temen-temen yang belum, jadi kepo dan pengen cobain kah? Share pendapat kalian di kolom komentar ya! I would love to hear your thoughts! Semoga review ini membantu dan bisa jadi referensi buat kalian. See you on the next post! 

10 komentar:

  1. awwww macan disss 😍😍😍😍 raawwwrrr

    BalasHapus
  2. Weeey foto2 produknya selalu deh bikin terpukau. Aku dapet greed juga. Kebetulan pas komen pas pake haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasii ernyyyy. Wkwkwkw enak banget ya dipake sehari-hari.

      Hapus
  3. Warna ini cakep di kamu Dis, Cantikk <3

    www.liamelqha.com

    BalasHapus
  4. Greed ini aku kira coklat gelap gitu, ternyata manis juga

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
  5. Sepertinya warna2 posy ngga ada yg gagal deh, Yang ini juga pas banget di kamu , cantik 😍

    BalasHapus
  6. foto produkmu selalu cakeep disss :D
    suka banget warna greed di kamuu ngga bikin kusem :D

    BalasHapus
  7. selalu suka foto-fotonya Gadis <3 Greed di kamu cakep banget ya

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.