6 Nov 2017

November Haul 2017 (Makeup + Skincare)

Makeup Skincare Haul
Hai temen-temen! Akhirnya muncul post tentang haul lagi di blog ini setelah sekian lama. Sebenernya aku per bulannya belanja, tapi sengaja ga kubuat haulnya karena belinya sebiji-sebiji ga langsung seabrek. Alasan lain lagi, berbulan-bulan terakhir rata-rata artikelku tentang review melulu. Sekali-sekali boleh lah ya buat artikel tentang belanjaan aku di bulan ini. Anyway, kugabung belanjaanku di bulan Oktober juga biar belanjaannya kelihatan banyak haha. Mau tau aku beli apa aja? Baca artikelnya sampai selesai yaa.


The Face Shop Jeju Aloe 99% Fresh Soothing Gel (Tube Version)

The Face Shop Jeju Aloe 99% Fresh Soothing Gel Tube Aloe Gel yang kupakai sebelumnya dari Nature Republic sudah habis tapi aku gemes bin risih banget sama packaging jar. Lama-lama ribet juga kalau colak-colek pakai spatula. Nature Republic punya kemasan tube juga sih, tapi karena banyak brand Korea yang produksi aloe gel aku jadi pengen coba-coba brand lain dong. Aku akhirnya cobain The Face Shop Aloe Gel ini. Selain ga mahal, isinya juga sama-sama 300ml. Terutama embel-embel 99%-nya yang bikin penasaran.

Baca juga : The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel Review


Wet n Wild Photofocus Foundation – Golden Beige

Wet n Wild Photofocus Foundation Golden Beige
Aku cari foundation karena Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation-ku sudah mau habis. Maybelline Fit Me Foundation emang bagus sih, tapi aku risih banget sama botolnya yang tanpa pump & spatula. Belepotan dan banyak kebuang isinya, sumpah nyebelin. Setelah cari review, aku pengen cobain Wet n Wild Photofocus Foundation because Kathleen Lights made me buy it. Haha! Tapi kegalauanku ga hilang karena Kathleen bilang “bagus” gitu aja, nyari shadenya yang pas itu susah banget. Cari reviewnya di kulit orang Asia super jarang, terutama yang kuning langsat (medium-light-with yellow/olive undertone). Panduan dari website Wet n Wild-nya sendiri kurang memuaskan bagiku. Kebetulan aku nemuin reviewnya di Youtube Channelnya “saaamage”. Dia orang Thailand dan skintone-nya mendekati kulit orang Indonesia. Luckily, dia mention segambreng shade foundation yang dia punya yang pas di warna kulitnya. Semacam jadi patokan gitu loh. Dia mention kalau pakai Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation 220, sedangkan untuk Wet n Wild Photofocus Foundation shadenya di Golden Beige. Shade Maybelline Fit Me yang cocok di aku itu nomor 128, makanya aku sempat galau pilih shade Golden Beige yang tonenya kekuningan atau Buff Beige yang notabene lebih terang tapi skin tonenya netral (ada hint pink-nya). Nekat, akhirnya aku beli shade Golden Beige. Kalaupun kegelapan bisa diakali dengan warna bedak yang lebih light. Problem solved!


Wet n Wild Photofocus Pressed Powder - Warm Light
Wet n Wild Photofocus Pressed Powder Warm Light
Aku sengaja beli ini satu line dengan foundationnya dengan harapan hasilnya lebih maksimal untuk foto. You know lah, blogger selalu ga lepas dari aktivitas fotografi untuk kepentingan blog. Maybelline Fit Me Matte & Poreless Powder andalan aku udah hit pan dan hampir habis juga. Awalnya tricky banget cari warna yang pas karena di counter Wet n Wild produknya ga semua warna ready jadi ga bisa colek-colek. Berbekal kekuatan informasi internet, aku pilih warna Warm Light karena foundation warna Golden Beige gosipnya bakal oksidasi dan kegelapan. Semoga warna ini cocok ya.


NYX HydraTouch Oil Primer

NYX HydraTouch Oil Primer Beberapa waktu aku sempat struggle dengan foundation matte yang hasilnya kelihatan patchy dan kering kerontang ga karu-karuan di kulitku padahal tipe kulitku tergolong kombinasi. Foundation yang hype banget sampai digadang-gadang jadi favorit pun hasilnya nay banget di aku. Mau ga dipakai sayang, dipakai juga hasilnya ancur banget. Suatu ketika aku nonton videonya Tati dan kak Harumi (mytipscantik) yang nyebutin kalau primer oil membuat foundation terlihat lebih flawless dan skin look alike. Biarpun teksturnya oil, katanya bagus banget even untuk kulit kombinasi-oily sekalipun. Salah satu primer oil andalan mereka dari brand Farsali. Farsali kan mehong ya, aku cari alternatif lain yang lebih murah tapi kualitasnya ga murahan. Beharap foundation lebih nempel dan less patchy, akhirnya aku beraniin diri cobain Nyx Primer Oil ini. Sekalian niat mau direview karena produk ini lumayan baru dan jarang banget yang punya reviewnya. Sayang beribu sayang, botolnya tumpah gara-gara kesenggol pas mau kupakai sebelum event yang baru-baru ini kuhadiri. Sedih banget soalnya baru kupakai 6 tetes dan dan sekarang tinggal separuh botol. Speechless, sedih, kalut, tapi ga bisa ngapa-ngapain. Kudu ikhlas hiks. Mau kureview jadi maju mundur. What do you guys think? Haruskah aku buat review produk ini? Kasih tau aku di kolom komentar kalau kalian mau reviewnya ya.


Itu dia belanjaan aku bulan ini. Kamu bisa temukan produk-produk di atas di counter terdekat atau bisa belanja online juga di Tokopedia. Ngomong-ngomong soal belanja online, selain makeup dan skincare kamu juga bisa cari tiket kereta api harga termurah dan yang jual tiket konser online lewat Tokopedia juga loh. So temen-temen, bulan November ini kalian belanja apa? Share di kolom komentar kamu belanja apa dan kalau kalian minta review dari produk-produk di atas bilang ya. Nanti kuusahakan buat reviewnya. Okay then, see you on the next post!

6 komentar:

  1. Dissssssss wet n wild sama NYX kudu direview mahhhhhh. PENASARAN!


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. sumpah sayang banget diissss yang NYX aku aja bacanya mau nangis :(:(:( #turutberduka yah dis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget van, mana harganya lumayan.
      Makasih sudah mau ikut berduka denganku hikkkssss

      Hapus
  3. Mau Nyx nya, aku sendiri Wnw foundation pake yang cream beige, terasa kegelapan sih tapi takut ngambil yang agak terang soalnya nanti keputihan, shadenya orang bule sih

    www.flowrin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cream beige lebih gelap dari golden beige ya? Golden beige aja udah slightly dark, agak kegelapan dikiiiittt. kira2 2-5 % lebih gelap dari skintoneku. Untung aku pake jilbab jadi warnanya ga ketara. Cream beige neutral ya skintonenya? agak pink kah?

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.