25 Jul 2017

Event - Beauty Class & City Touring With Yamaha Fino

Beauty Class & City Touring With Yamaha Fino
Halo temen-temen! Aku mau share tentang acara yang kemarin aku hadiri nih. Sabtu tanggal 22 Juli 2017 kemarin aku mengikuti Beauty Class & City Touring bersama Yamaha Fino dengan tema "Smart Beauty Stylish" di Dealer Sentral Yamaha Jalan Raya Dupak No.32 Surabaya Jawa Timur. Sebagai beauty blogger, ini pertama kalinya aku menghadiri event bertajuk beauty+otomotif seperti ini. Aku sangat antusias karena pembahasan Safety Riding yang akan diulas. Wanita terutama hijaber juga perlu tahu bagaimana cara berkendara yang baik. 

Beauty Class & City Touring With Yamaha Fino
Acara diawali dengan pengenalan produk Yamaha Fino. Yamaha New Fino 125 Blue Core ini merupakan produk terbaru dari Yamaha yang didesain khusus untuk wanita agar bisa berkendara dengan aman, cantik dan stylish. Desain New Fino disesuaikan dengan keperluan dan kenyamanan wanita dalam berkendara. New Fino 125 Blue Core memiliki teknologi Stop & Start System (SSS) yang akan membuat mesin STOP secara otomatis saat motor berhenti lebih dari 5 detik, dan ECO Indicator dapat membantu pengendara untuk berkendara dengan lebih irit. Yang istimewa dari New Fino 125 Blue Core adalah sudah memiliki teknologi Advance Key System (AKS) yang sejatinya sama dengan sistem key pada mobil yang memudahkan untuk menemukan kendaraan di tempat parkir. 

     Pengenalan produk Yamaha New Fino 125 Blue Core     



Beauty Class & City Touring With Yamaha Fino
Stereotype yang ada saat ini adalah bahwa wanita gaya berkendaranya kurang baik. Contohnya menyalakan lampu sein kanan tapi beloknya ke kiri, berkendara di jalur kanan dengan kecepatan rendah, pakaiannya kadang menutupi lampu sein, dan masih banyak lagi. Maka dari itu tim Yamaha memberikan edukasi tentang cara berkendara yang baik dan benar, khususnya bagi para wanita yang berhijab agar tetap bisa berkendara dengan safety, modis dan cantik. Tips-tipsnya antara lain :
  • Posisi badan tegak dan tidak membungkuk.
  • Lengan rileks dan berbentuk seperti O (tidak tegak lurus) agar bisa mengontrol setir dengan baik
  • Posisi tangan mengepal di handle setir dengan punggung tangan berada di atas dan tidak memegang rem atau tombol lainnya. Jari menyentuh rem ketika mengemudi akan membahayakan dan meningkatkan resiko jari terjepit rem).
  • Kaki lurus didepan untuk membantu menyeimbangkan posisi badan dengan motor.
  • Gunakan jaket yang resletingnya ditutup sempurna agar bisa melindungi tubuh dan lebih fokus berkendara.
  • Gunakan sarung tangan yang tertutup seluruhnya agar kulit tidak gosong terkena sengatan matahari. Tidak dianjurkan menggunakan sarung tangan setengah jari.
  • Gunakan helm SNI dan tutup kaca helm dengan sempurna. Jangan lupa kunci tali pengaman helm agar tidak jatuh diterpa angin saat berkendara.
  • Hindari menggunakan baju yang terlalu panjang yang bisa meningkatkan resiko baju/kerudung terlilit di ban/ rantai.
  • Gunakan alas kaki saat berkendara. Jika akan memakai high heels, lebih baik gunakan sepatu flat/ sandal saat berkendara dan gunakan high heels setelah tiba di tujuan.
  • Fokus berkendara dan jangan melamun.
Edukasi dari Yamaha ini sangat bermanfaat bagi wanita, terutama hijaber agar lebih memperhatikan keselamatan dan tetap stylish serta cantik dalam berkendara.

Beauty Class & City Touring With Yamaha Fino
Setelah itu sesi dilanjutkan dengan beauty class dari Wardah. Kami diajari bagaimana merias wajah dengan tema Natural Makeup yang bisa digunakan sehari-hari.

Beauty Class & City Touring With Yamaha Fino
Setelah beauty class, acara dilanjutkan dengan City Touring bersama Komunitas Yamaha Fino. Pemberhentian pertama di salah satu landmark dari kota Surabaya, yaitu Tugu Pahlawan.

Beauty Class & City Touring With Yamaha Fino
Kemudian pemberhentian kedua berlokasi di Kebun Binatang Surabaya, yang dimana terdapat Simbol dari Kota Surabaya.

Beauty Class & City Touring With Yamaha Fino
Event Beauty Class & City Touring With Yamaha Fino sangat bermanfaat dan memberi wawasan untuk berkendara dengan safety namun tetap stylish dan cantik dengan motor. Thank you so much for inviting me, Yamaha Indonesia. I had so much fun.

2 komentar:

  1. Iyaaa acaranya padat berisi dan super hepiii bisa meet in person dgn nice binti humble biuti bloger seperti dirimu deeek. Besok dtg ke Clarins ?
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah mbaak bisa ae hehehe. Nice to meet you in person too <3
      Ga dtg mbak, aku berjuang mencari sesuap nasi..

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.