3 Jun 2017

Tips Merawat Kulit Dan Mencegah Penuaan Dini

Mencegah Penuaan Dini
Halo Beauties. Sebagai wanita, kita selalu ingin tampil cantik. Tampil cantik itu bukan untuk pemikat yang memandang saja, namun untuk kepuasan diri sendiri juga. Kalau kita merasa cantik, kepercayaan diri meningkat bukan? Nah untuk menjaga kecantikan, selain dengan makeup, merawat kulit adalah faktor penting. 

Untuk merawat kecantikan kulit, yang bisa dilakukan antara lain: 
- Memakai skincare rutin baik wajah dan tubuh 
- Memakai sunscreen bila terpapar matahari 
- Memakai topi, jaket dan lain-lain untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung 
- Menjaga kebersihan kulit 
- Memakan sayur dan buah-buahan yang baik untuk kulit 
- Perbanyak minum air putih dan olah raga
- Mengkonsumsi suplemen untuk kulit.

Untuk mencegah kulit menua sebelum waktunya, selain merawat kulit dari luar, merawat kulit dari dalam pun penting. Aku mulai concern dengan makanan dan suplemen yang mengandung kolagen. Aku yakin kalian pernah mendengar tentang kolagen yang  punya manfaat baik untuk kulit. Tapi apa sih sebenarnya kolagen itu?

     Apa Itu Collagen?     
Collagen merupakan salah satu protein yang paling penting dalam tubuh yang bertanggung jawab dalam memberikan elastisitas pada kulit. 30% protein di tubuh adalah collagen dimana 75% berada di kulit. Seiring bertambahnya usia, tubuh mulai kehilangan kemampuan untuk memproduksi Collagen. Karenanya, Collagen bisa didapatkan dari luar tubuh (contoh: skincare) dan dalam tubuh (makanan, suplemen). 

     Tanda kulit kekurangan collagen     

- Kulit kering, mengelupas, kusam, timbul flek-flek hitam, jerawat dan keriput halus dikulit dan terlihat tidak kenyal.
- Mata terasa kering, lingkaran hitam dibawah mata, gumpalan lemak kecil berwarna kuning di putih mata, pada sudut mata tampak pembuluh darah merah. 
- Rambut kusam, kering, tipis, rontok, berketombe, ujung bercabang, pertumbuhan lambat, dan radang pada kulit kepala. Kuku menjadi rapuh, berbintik putih dan permukaan tidak rata. 
- Gusi mulai mudah berdarah, karang gigi, gusi mengendur sehingga akar gigi terlihat, mudah terinfeksi dan penyakit periodental. 

     Kapan tubuh kita membutuhkan collagen?     
Faktanya, pada usia 25 tahun tubuh akan mulai kehilangan Collagen sebanyak 1,5% setiap tahunnya. Oleh sebab itu, wanita dengan usia 25 tahun keatas sangat disarankan untuk mengkonsumsi suplemen Collagen agar dapat mempercepat proses pemulihan struktur lapisan kulit. 


Sebagai perempuan aktif terutama kesibukanku sebagai arsitek dan blogger, terkadang membuatku susah untuk menjaga pola hidup sehat. Aku susah untuk tidur cukup, malah sering begadang sampai pagi untuk mengejar deadline. Tidak hanya itu, aku sering terpapar sinar matahari waktu di proyek. Faktor-faktor tersebut membuat lingkaran di bawah mata muncul dan garis-garis halus di daerah mata mulai kelihatan. Flek hitam pun mengancam karena sunscreen pun tidak bisa melindungi kulit 100% dari sinar UV. Sedih rasanya .

Maka dari itu aku lebih memperbanyak konsumsi makanan berprotein. Namun kadar protein yang dihasilkan dari makanan tidak maksimal, sehingga aku mulai mencari-cari suplemen kolagen. Suplemen kolagen yang aku konsumsi akhir-akhir ini adalah SEIL COLLAGEN.

Seil Collagen
Seil Collagen

DESKRIPSI PRODUK     
Seil adalah minuman yang tepat untuk mengatasi masalah kekurangan collagen. Terbuat dari Bio Active Marine Collagen, Hyaluronic Acid dan Glutathione. 

MANFAAT SEIL COLLAGEN     
Mengencangkan kulit, membuat kulit lebih elastis, memperbaiki sel-sel kulit mati, memutihkan kulit, mengurangi dampak negatif dari sinar matahari, mempercantik dan memperbaiki pertumbuhan kuku. 

NETTO     
15 sachets x 3,5 g 

CARA PENGGUNAAN     
Untuk mempebaiki: 
Minum 1 sachet setiap hari selama 2-3 bulan, sampai hasil yang diinginkan terlihat 
Untuk mempertahankan: 
Minum 1 sachet setiap 2 atau 3 hari 
*tidak untuk dikonsumsi untuk yang alergi terhadap ikan 

HARGA     
275.000/box 

Seil Collagen
Seil Collagen punya rasa berry yang sangat aku suka. Seil bisa dicampurkan ke minuman dan makanan apapun, baik keadaan panas maupun dingin. Karena rasanya berry, aku lebih suka mencampurkannya ke minuman. 1 sachet untuk 1 porsi minuman. Kalau dicampurkan ke air putih, rasanya mirip seperti strawberry infused water. Ga perlu ditambah gula pun sudah cukup manis. 

Seil Collagen
Kalau bosan dicampur dengan air putih, aku campurkan SEIL ke minuman yang lain. Kebetulan minuman kesukaan es teh manis. Aku tinggal campurkan saja SEIL ke tehku. Voila, rasanya jadi “Es Teh Berry Manis”. 

Q&A 
Karena banyak fakta dan mitos tentang Collagen, berikut ini aku rangkum Q&A yang paling sering ditanyakan.

Suplemen Collagen terbuat dari apa? 
Suplemen Collagen diolah dari bahan baku yang berasal dari protein ikan. 

Apakah Collagen adalah sesuatu yang baru? 
Tidak, Collagen merupakan rahasia kecantikan alami wanita Jepang, Thailand, China dan sekitarnya. Hampir 90 % wanitanya teratur mengkonsumsi collagen. Sehingga tidak heran banyak wanitanya yang terlihat berumur 20an namun ternyata memiliki usia di atas 30 tahun. 

Apakah suplemen Collagen aman untuk di konsumsi? 
Tentu saja. Hal ini karena Collagen terbuat dari suplemen alami yang berasal dari alam, yaitu protein ikan. Collagen telah lama digunakan di seluruh dunia dalam makanan dan obat-obatan tanpa catatan efek samping. Tanggal kadaluwarsa suplemen collagen biasa adalah 3-5 tahun, sedangkan tanggal kadaluwarsa SEIL COLLAGEN dibuat lebih pendek untuk menjamin kualitas produk. 

Bagaimanakah aturan minum Seil Collagen? 
Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya dikonsumsi secara teratur 1 sachet per hari hingga 6 bulan pertama, selanjutnya bisa dikonsumsi 1 sachet setiap 2-3 hari. 

Apakah panas (atau dingin) mempengaruhi khasiat suplemen Collagen? 
Tidak, kinerja collagen tidak akan berkurang baik dalam keadaan panas maupun dingin hingga beku. 

Kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi Collagen? 
Collagen sebaiknya dikonsumsi pada pagi hari, dimana tubuh kita sedang mempersiapkan metabolisme organ dalam tubuh sehingga Collagen dapat mudah terserap dalam tubuh. 

Apakah ada usia dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen Collagen? 
Konsumsi suplemen Collagen ini tidak memiliki batasan umur, namun sangat jelas dianjurkan untuk orang dewasa (bukan anak-anak). Usia minimum yang disarankan adalah mulai usia 25 tahun. 

Apakah suplemen Collagen bisa menghilangkan jerawat pada kulit? 
Collagen berperan penting untuk mencegah timbulnya jerawat serta ‘merawat’ bekas jerawat yang biasanya sulit dihilangkan dari dalam. Namun bukan untuk mengobati Jerawat. 

Berapa lamakah hasil minum Collagen akan terlihat pada kulit? 
Berdasarkan penelitian yang ada, hasil dari mengkonsumsi suplemen Collagen akan terlihat setelah 3-6 bulan dikonsumsi secara teratur. Hal ini berbeda hasilnya pada kulit tiap-tiap orang, tergantung pada reaksi tubuh dan penyerapan Collagen dalam tubuh. 

Apakah suplemen Collagen dapat menimbulkan kegemukan? 
Tidak, karena Collagen adalah suplemen yang terserap langsung oleh tubuh tanpa lemak. 

Berapa lama kita harus mengkonsumsi suplemen Collagen? 
Tidak ada batasan waktu. Disarankan sedini mungkin untuk minum suplemen Collagen karena membantu untuk mempersiapkan dan mencegah kerusakan pada kulit. Butuh waktu lebih lama untuk meminum suplemen collagen jika penggunaaannya setelah terindikasi kekurangan collagen. 

Apakah ada indikasi untuk kasus wanita hamil dan ibu menyusui untuk mengkonsumsi suplemen Collagen? 
Tidak ada. Collagen pada dasarnya adalah suplemen atau tambahan gizi dari “makanan” dan bisa diklasifikasikan sebagai "suplemen makanan". Untuk yang memiliki alergi atau sedang dalam pengobatan khusus dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter (Tidak disarankan bagi yang alergi terhadap ikan, karena terbuat dari Collagen Marine) 

Cara mengkonsumsi suplemen Collagen? 
Collagen dapat dikonsumsi langsung dengan di campur air mineral (panas/hangat/dingin) dan juga minuman langsung lainnya seperti teh, susu, kopi, jus, sup, maupun sebagai topping yogurt.

Seil Collagen
Mengkonsumsi suplemen Collagen sedini ibaratnya seperti investasi. Mencegah kerusakan kulit lebih baik daripada memperbaiki. Jadi rawatlah kulit sedini mungkin ya beauties agar kulit sehat dan berbinar. 


     SEIL COLLAGEN     
Website 

Instagram 

8 komentar:

  1. Yups paparan polusi dimana-mana akibatkan penuaan dini, makasih ya mba sharenya. Menawan hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak, semoga artikelnya bermanfaat ya ^^

      Hapus
  2. Iyes, makin tua makin berkurang kolagennya. Produksi alami jga semakin berkurang dan diperparah polusi yah huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya polusi ini bikin sumpek deh. Tapi ga bisa dihindari juga. Mesti pinter-pinter rawat kulit.

      Hapus
  3. Aaa penuaan dini. Makasih tipsnya dan rekomendasi produknya mbk :))

    BalasHapus
  4. Wah mantaff jadi pengen beli deh, tfs mbaa

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.