8 Jun 2017

Review - Karadenta Skincare Whitening Line

Karadenta Skincare Whitening
Halo temen-temen. Kali ini aku muncul lagi dengan review tentang skincare yang baru-baru ini aku pakai. Aku emang lagi cari-cari produk whitening. Bukan buat putih kaya vampir ya, tapi mencerahkan biar warna kulit leher sama muka ga belang. Cukup sulit aku menemukan skincare whitening yang pas, sampai beberapa waktu lalu Clozette Indonesia memberiku kesempatan untuk mencoba rangkain skincare dari Karadenta Clinic seri Whitening. 

Karadenta Clinic merupakan Klinik Kecantikan yang sudah beroperasi sejak tahun 2014 di Samarinda. Hingga saat ini Karadenta Clinic sudah memiliki 4 Cabang Klinik di kota besar, yaitu: Bandung, Malang, Samarinda, dan Surabaya. Produk Skincare Karadenta Clinic sudah bersertifikasi BPOM dan tidak mengandung Paraben, Merkuri, Hydroquinone/Hidrokuinon, Steroid, dan Retinoin. Jadi aman banget digunakan. Mau tau skincarenya apa aja dan pengalamanku mencoba skincarenya? Baca sampai habis yaa..

KAREDENTA WHITENING - MILK CLEANSER
Karadenta Skincare Whitening
Karadenta Skincare Whitening
KEMASAN     
Kemasan skincare Karadenta semuanya bersegel. Milk cleanser ini dikemas dalam botol plastik ukuran 100 ml. Botolnya cukup lentur kalau ditekan jadi bisa mengeluarkan isinya dengan mudah.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA     
Teksturnya ringan. Warnanya putih susu seperti milk cleanser pada umumnya dan ada aroma bunga yang menyegarkan sekaligus menenangkan.

KESAN PEMAKAIAN     
Ketika diaplikasikan milk cleansernya mudah untuk diratakan dan efektif mengangkat kotoran serta sisa-sisa makeup di wajah. Setelah milk cleansernya dibersihkan, kulit terasa lembab.

KAREDENTA WHITENING - FACIAL WASH
Karadenta Skincare Whitening
Karadenta Skincare Whitening
KEMASAN     
Kemasan facial wash juga dikemas dalam botol plastik ukuran 100 ml yang botolnya bisa ditekan sehingga isinya keluar dengan mudah.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA     
Facial washnya punya tekstur gel bening yang mengandung busa. Busanya masih dalam kadar normal, ga melimpah sampai bisa dipakai mandi busa. Produk ini punya aroma bunga yang lembut dan segar.

KESAN PEMAKAIAN     
Facial wash ini diperuntukkan untuk kulit normal ke kering, tapi kulit sensitif dan kombinasi juga bisa pakai. Waktu dibilas produk ini ga meninggalkan kesan licin. Tekstur gel dan busanya yang ga terlalu banyak juga ga membuat kulit terasa ketat ataupun ketarik. 

KAREDENTA WHITENING - REFRESHING TONER
Karadenta Skincare Whitening
Karadenta Skincare Whitening
KEMASAN     
Ga beda dengan facial wash dan milk cleanser, toner Karadenta juga dikemas dalam botol plastik bersegel. Semua sama. Beda labelnya aja. Karena bentuknya sama, jadi harus dibaca dulu labelnya biar ga salah ambil produk.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA     
Tekstur tonernya cair berwarna biru yang aroma alkoholnya cukup kencang. Jadi kalau kamu pakai produk ber-alkohol tapi ga kuat sama baunya, waktu pengaplikasian tahan napas aja. Aromanya tercium cuma pas mengoleskan kapas di depan hidung kok. Setelah beberapa detik baunya hilang.

KESAN PEMAKAIAN     
Karena toner ini punya kandungan alkohol, di kulitku yang agak sensitif sempat muncul merah-merah waktu awal pemakaian. Tapi lama kelamaan merah-merahnya hilang. Setelah beberapa kali pemakaian, kulitku terbiasa dan kulit wajahku terlihat lebih cerah dibandingkan sebelumnya.

Karadenta Skincare Whitening
Kemasan botol skincare Karadenta berbahan platik dan punya tipe tutup flip top. Produk yang teksturnya cair ga meluber sih. Namun untuk lebih amannya terutama kalau dibawa travelling, pindah kemasannya ke botol yang lebih kecil atau lebih rapat.

KAREDENTA WHITENING - SUNSCREEN
Karadenta Skincare Whitening
Karadenta Skincare Whitening
Karadenta Skincare Whitening
KEMASAN     
Kemasan sunscreen berupa jar seperti jar standar. Warna kemasannya putih dengan detail pemakaian dan ingredients yang cukup lengkap. Di dalam jar juga ada plastik pembatas (ga kefoto) yang melindungi isi produk agar tidak berantakan.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA     
Teksturnya krim kental berwarna putih. Walaupun teksturnya kental, namun sangat ringan ketika diapliaksikan. Produknya mudah diratakan dan ada aroma bunga khas yang lembut.

KESAN PEMAKAIAN     
Aku memakai sunscreennya tipis-tipis aja karena teksturnya cukup kental. Walaupun begitu, wajah tidak terasa ketat ataupun berminyak. Hampir sama seperti memakai moisturizer. Sunscreennya cukup melembabkan dan bisa dijadikan base makeup. Ketika sunscreen ini dipakai sebagai base makeup, BB Cream atau foundation bisa blend dengan baik dan kulit kelihatan flawless.

KAREDENTA WHITENING - ARBUTIN WHITE CREAM
Karadenta Skincare Whitening
Karadenta Skincare Whitening
Karadenta Skincare Whitening
KEMASAN     
Kemasan arbutin cream juga berupa jar seperti kemasan sunscreen yang sudah dibahas sebelumnya. Ukurannya ga terlalu besar jadi sesuai untuk dibawa travelling.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA     
Teksturnya krim berwarna putih yang lebih ringan dibandingkan dengan sunscreennya. Karena teksturnya lebih ringan, Arbutin cream lebih mudah untuk diratakan dan ga beraroma.

KESAN PEMAKAIAN     
Arbutin cream lebih sering kugunakan di malam hari. Krimnya meresap dengan cepat dan melembabkan, namun ga terasa ketat ataupun oily.

KAREDENTA WHITENING - SERUM VIT C
Karadenta Skincare Whitening
Karadenta Skincare Whitening
KEMASAN     
Serum Vit C ini dikemas dalam tube yang punya spray. Tapi sepertinya spray-nya punyaku macet, jadi aku agak susah untuk mengeluarkan serumnya dari dalam wadah. Aku anaknya ga sabaran. Aku buka aja langsung spray-nya dan dan meneteskan manual serumnya di tangan. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA     
Teksturnya liquid bening, agak kental dan ga beraroma. Serum ini sangat ringan saat dipakai dan meresap dengan cepat.

KESAN PEMAKAIAN     
Serum ini dipakai setelah toner dan sebelum arbutin cream/sunscreen. Serum ini terasa tidak terlalu lembab di kulitku. Positifnya untuk kalian yang ga suka serum dengan kesan lengket akan suka dengan tekstur serum ini.

Karadenta Skincare Whitening
Tekstur masing-masing produk Karadenta Whitening.

Setelah menggunakan Karadenta Whitening selama kurang lebih 1 minggu, kulitku mulai terasa sedikit lebih cerah. Menurut informasi dari Karadenta, hasil yang efektif akan terlihat setelah menggunakan rangkaian Karadenta Whitening selama kurang lebih 21 hari. Dan penggunaan skincare akan lebih efektif jika kalian menggunakan semua produk yang ada dalam rangkain Karadenta Whitening. So aku ga sabar lihat efeknya di kulitku nanti. Kalau kalian tanya skincare line ini bisa menghilangkan jerawat, menurutku ga kelihatan ngefek karena konsentrasinya di mencerahkan kulit, bukan untuk menghilangkan jerawat. Hasil dan efek terhadap kulit berbeda di masing-masing orang ya temen-temen. Kalian bisa baca disclaimer tentang jenis kulitku disini


Cari skincare yang cocok itu gampang-gampang susah. Aku harap review ini memberikan informasi dan membantu kalian untuk mencari skincare whitening yang aman untuk kulit. Salam cantik ^^


     Karadenta Clinic      
Instagram @karadentaclinic


7 komentar:

  1. Apik reviewnya, semoga kulitnya tambah cerah ya ^^

    BalasHapus
  2. Terima kasih Kak Gadis atas reviewnya. Semoga cocok terus pakai produk PB Skin by Karadenta Clinic ya. ^^

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Setahu aku kandungan BHA dan AHA masih aman untuk ibu menyusui. Tapi kalau mau lebih yakin bisa konsul ke dokter kulit ya

      Hapus
  4. Pas awal-awal pemakaian, wajah jadi terkelupas gitu gak?

    Harganya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di aku sih nggak ada kulit terkelupas. normal-normal aja.
      Untuk harganya bisa ke IG Karadenta ya. Di profilnya ada link buat lihat harga produk di e-commerce.

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.