Mar 12, 2017

Event : Puspita Martha Beauty Workshop & School Tour With Surabaya Beauty Blogger

Puspita Martha Workshop Surabaya
Yuhuu! Balik lagi dengan event report! Bulan Februari kemaren Surabaya punya banyak banget event yang harus didatangi. Tiap weekend selama 1 bulan pasti ada event. Dateng ke event blogger adalah salah satu bagian dari refreshing buatku. Capek dari rutinitas kerja tapi langsung fresh dan have fun banget kalau dateng event. Event yang akhir-akhir ini kuhadiri and the most excited one adalah event Puspita Martha Beauty Workshop & School Tour with Surabaya Beauty Blogger. Mau tau keseruannya? Keep reading ya!

Puspita Martha Workshop Surabaya
Event dilangsungkan di Puspita Martha Surabaya yang lokasinya di Perkantoran Office Park B1 - 16, Jl. Bukit Darmo Golf daerah Surabaya Barat. Acara Puspita Martha Beauty Class & School Tour dibuka oleh Tim WomanBlitz dan kemudian Tim Puspita Martha memperkenalkan sejarah singkat Puspita Martha Beauty School. Di Puspita Martha Beauty School ada beberapa kelas, yaitu kelas hair, kelas makeup, kelas aesthetic, dan kelas spa. Masing-masing lulusan kategori kelas akan mendapatkan 2 sertifikat yaitu sertifikat nasional dan Internasional (CIBTAC). Sertifikat inilah yang membuat lulusannya "more valuable".

Puspita Martha Workshop Surabaya
Surabaya Beauty Blogger diajak berkeliling alias tour di Puspita Martha Beauty School. Bangunannya terdiri dari 4 lantai dimana lantai 1 adalah kelas Hair, lantai 2 kelas Makeup, lantai 3 kelas Aesthetic, dan lantai 4 kelas Spa. Karena hari itu juga hari pembukaaan Puspita Martha cabang Bukit Darmo Golf Surabaya, jadi lokasinya agak ramai dan susah untuk ambil foto tiap-tiap ruangannya. Tim Puspita Martha pun langsung mengajak kami tour ke lantai 4 kelas Spa. Di kelas spa ada 1 orang tim Puspita Martha yang menjelaskan apa saja yang dipelajari di kelas Spa dan prospek-prospek kedepan dari lulusannya.

Puspita Martha Workshop Surabaya
Dijelaskan pula alat dan bahan yang dipakai untuk latihan murid kelas Spa. Brand yang dipakai untuk facial adalah Biokos (yang pernah aku review disini ) dan Dewi Sri untuk produk body spa-nya

Puspita Martha Workshop Surabaya
Setelah tour, kami kembali menuju ruangan workshop yang terletak di lantai 2 yaitu kelas Makeup. Disini Miss Intan (kiri) dan Miss Endang (kanan) yang memandu kami selama beauty workshop. Mereka adalah lulusan dari Puspita Martha International Beauty School. Diajar langsung sama alumninya bikin aku menggebu-gebu.

Puspita Martha Workshop Surabaya
Tema workshop hari itu adalah "No Makeup Makeup". Jangan salah, dibandingkan dengan makeup bridal, menurut Puspita Martha International Beauty School, "No Makeup Makeup" adalah teknik makeup yang tergolong sulit karena teknik blendingnya harus baik dan warnanya natural. Sebelum itu, kami diajari untuk mengenali jenis kulit masing-masing, cara merawat dan cara membersihkan wajah dari makeup juga. Kami diajari benar-benar mulai dari basic. 

Puspita Martha Workshop Surabaya
Setelah penjelasan singkat, kami dipersilahkan ke meja masing-masing. Ini meja kebesaran Puspita Martha Beauty School yang biasa dipakai Exam On Stage yang kalian bisa baca disini. Kami diberitahu juga rules untuk menggunakan vanity mereka mulai dari peletakan barang-barang sampai sampah bekasnya harus dibuang kemana. Duh, dag dig dug duduk disitu. Serasa murid Puspita Martha beneran. How lucky I am!

Puspita Martha Workshop Surabaya
Kami diajari bagaimana mengoreksi bentuk wajah dengan teknik contouring dan highlight. Tapi dibandingkan ke mengoreksi bentuk wajah, kami lebih ribet untuk membentuk alis. Miss Endang dan Miss Intan membantu kami untuk membentuk alis yang benar dan sesuai dengan bentuk wajah. Mumpung ada ahlinya, aku ga segan-segan tanya juga solusi mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner karena lipatan mata kanan dan kiriku ga sama sampai aku sering kesulitan karenanya. Dibandingkan teknik eyeliner, mereka lebih menyarankan aku untuk fokus ke teknik eyeshadow gradasi dengan warna makin gelap di lipatan untuk menyamarkan lipatan mata yang ga sama. Dan juga aku mendapat ilmu kalau penggunaan eyeliner diluar mata aja salah besar karena bentuk mata jadi ga fokus. Ga stunning istilahnya. Eyeliner itu tetap harus diaplikasikan dari dalam sampai ujung mata, namun posisinya berbeda. Eyeliner di ujung mata digambar di eyelid, sedangkan bagian dalam dan tengah mata cukup di-tight line aja kalau ga mau terlihat tebal. Personal preference sih ya, tapi aku setuju banget dengan ilmu yang kudapatkan hari itu. 

Puspita Martha Workshop Surabaya
Hasil makeupku hari itu. Not really no makeup makeup karena eyeshadow yang kugunakan warna cokelat gelap dan hitam. Tapi aku merasa makeup seperti itu cocok dengan kepribadianku dan warnanya ga terlalu mencolok kalau blendingnya tepat. Mukaku jadi lebih tirusan juga kan? Well, I think it should be my signature makeup.

Puspita Martha Workshop Surabaya
Goodies yang kudapatkan dari Puspita Martha International Beauty School. Thank you so much!

Terima kasih banget buat Puspita Martha International Beauty School yang sudah mengundang Surabaya Beauty Blogger dan WomanBlitz yang membuat event ini terlaksana. Event ini sangat bermanfaat buat aku dan aku yakin temen-temen Surabaya Beauty Blogger pun merasakan hal yang sama. We had so much fun!



     Puspita Marta International Beauty School     

3 comments:

  1. aku juga suka eyeshadow coklat sebagai warna aman dan cocok buat baju warna apa saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyeshadow coklat andalan semua wanita :3

      Delete
  2. This sounds amazing! Does it smell like honey? You will like to see more fashion from here.

    ReplyDelete

IBX599E7E87640F0

© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.