15 Feb 2017

Review : Mukka Kosmetik Eyeliner, Eyeshadow, Lip Cream & Change Color Nail Polish

Mukka Kosmetik Review
Yuhuu. Di tengah produk-produk kecantikan yang makin marak, Indonesia juga makin menginovasi produk kecantikannya agar ga kalah dengan produk luar. Kali ini Surabaya Beauty Blogger bekerja sama dengan Mukka Kosmetik. Mukka Kosmetik adalah brand lokal asli Indonesia yang bergerak di bidang kecantikan dekoratif (make up). Setelah puas dengan nail polish Mukka yang pernah kuposting di Instagram, kali ini aku berkesempatan untuk mencoba Eyeliner, Eyeshadow, Lip Cream dan Nail Polishnya! Yayyy! Akhirnya aku bisa coba lebih banyak produk Mukka. "Terus kualitasnya gimana, Dis?" . Yuk deh ke reviewnya.

MUKKA EYELINER LIQUID #BLACK
Mukka Kosmetik Review
Mukka Kosmetik Review
Mukka Kosmetik Review
Mukka Kosmetik Review

KEMASAN     
Eyeliner ini dikemas didalam kotak karton glossy berwarna dominan hitam dan pink. Desain kotaknya terlihat klasik ala-ala ukiran di kerajaan. Sedangkan bentuk wadahnya sangat unik. Bentuknya gendut yang semakin keatas semakin ramping berwarna hitam dan pink seperti kotaknya. Ukurannya terbilang cukup besar untuk liquid eyeliner, namun aku lebih suka kemasan besar dibandingkan kemasan yang mini. Handlenya juga pas ditangan. Ujung kuasnya runcing dan steady, ga meliuk-liuk lunglai kaya nari ular yes. Ketebalan eyeliner pun bisa diatur dengan mudah.

WARNA, AROMA, TEKSTUR     
Warnanya hitam, tapi ga terlalu pekat dan sedikit glossy. Butuh beberapa kali colekan untuk menghasilkan warna hitam yang pekat. Karena ujung kuasnya runcing, aku bisa me-reapply eyelinernya tanpa belepotan. Untuk pengguna amatir liquid eyeliner seperti aku, aku bisa membuat eyeliner dengan yang wing yang cukup cetar (lihat gambar diatas). Eyeliner ini cukup smudgeproof, tapi ga waterproof. Walaupun ga waterproof, masih ada eyeliner yang tersisa.

MUKKA SIMPLICITY 9 COLORS EYESHADOW & BLUSH NO.1
Mukka Kosmetik Review
Mukka Kosmetik Review
Mukka Kosmetik Review
Mukka Kosmetik Review
Mukka Kosmetik Review

KEMASAN     
Palet ini terdiri dari 9 warna eyeshadow dan 1 warna blusher yang dikemas dengan bentuk yang tipis dan unik. Kemasannya terbuat dari plastik yang di dalamnya ada kaca kecil dan kuas bawaan. Kualitas kuas bawaannya standar. Spongenya masih bisa digunakan, tapi aku rasa kuasnya punya bulu yang terlalu kasar dan eyeshadownya jadi menyerbuk. 

WARNA, AROMA, TEKSTUR     
Warnanya sangat pigmented walaupun ga pakai primer. Aromanya biasa saja, hampir ga ada aroma yang tercium. Sedangkan untuk tekstur, eyeshadow ini sangat buttery. Satu hal yang cukup menggangguku adalah ketika menyolek eyeshadownya dengan kuas, banyak bubuk yang keluar. Jadi aku pakai kuas yang bulunya lebih lembut atau sekalian pakai jari tangan. Karena kemasan eyeshadownya tipis dan teksturnya rawan menyerbuk, usahakan palet ini ga terkena benturan apalagi jatuh.

MUKKA MATTE LOOK ULTRA SMOOTH MATTE LIP CREAM #12
Mukka Kosmetik Review
Mukka Kosmetik Review
Mukka Kosmetik Review

KEMASAN     
Kemasan lip cream ini terbuat dari plastik dengan tutup yang seperti dilapisi dengan karet sehingga terlihat eksklusif walaupun desainnya sangat simpel. Sayangnya label warnanya dicetak di stiker, kalau stikernya lepas jadi ga tau itu shade apa. Tapi untungnya warna badan kemasannya mirip dengan warna lip creamnya. Kalau mau mengoleksi beberapa warna, masih bisa dibedakan walaupun stiker shadenya hilang.

WARNA, AROMA, TEKSTUR     
Warna no.12 ini adalah warna merah cabe. Gonjrengnya cantik. Aromanya seperti permen. Ketika dioles, terasa banget teksturnya creamy. Memakai lip cream ini agak tricky sih. Setelah dioles jangan katupkan bibir seperti pakai lipstik karena bakal blonteng (patchy), jadi tunggu aja sampai keringbaru di-reapply kalau perlu. Lip cream ini juga butuh beberapa kali olesan untuk menutupi warna bibir, terutama bagian bibir yang hitam. Setelah pengaplikasian, bibir terasa lengket tapi dalam hitungan menit berubah menjadi matte dan ga lengket lagi. Seperti ga pakai apa-apa. Ringan dan nyaman. Di bibirku lip cream ini ga begitu membuat bibir kering. Tapi silahkan aja kalau mau pake lip balm sebelumnya.

MUKKA CHANGE COLOR NAIL POLISH #15
Mukka Kosmetik Review
Mukka Kosmetik Review

KEMASAN     
Nail polish ini dikemas dalam botol kaca yang cukup kecil. Sangat travel friendly untuk dibawa kemana-mana. Info shadenya jelas dan lagi-lagi memakai stiker. Usahakan stikernya ga hilang karena sangat mudah lepas. Diselotip dulu sebelum disimpan lebih baik. 

WARNA, AROMA, TEKSTUR    
Warnanya sangat membuatku takjub. Warna kuteksnya bisa berubah jika terkena air dengan suhu berbeda. Kalau kalian pernah lihat video Instagramku, aku pernah membuat video perubahan warna kuteks ini di air hangat dan dingin (no 09 dan 14) disini. Sedangkan kali ini aku mencoba no 15 yang warnanya ga kalah cantik. Jika suhu normal atau kena air hangat, warnanya silver glittery. Jika kena air dingin, warnanya berubah menjadi pink glitter. Setelah suhunya normal, warna pinknya kembali lagi jadi silver. Menurut informasi perubahan warna yang terlihat di stiker, warnanya aku rasa kurang akurat karena keterangannya berwarna ungu jika kena air dingin. Aroma kuteks ini seperti kuteks pada umumnya dan teksturnya sangat mudah untuk diratakan. Cukup tipis pada olesan pertama, dan bisa menutup warna kuku dengan sempurna dengan dua kali oles.

Mukka Kosmetik Review
Overall, aku sangat suka dengan produk-produk Mukka. Terutama eyeshadow dan nail polishnya. Jadi pengen koleksi semua warna deh. Kamu harus coba produk-produk Mukka karena selain harganya terjangkau kualitasnya juga oke. Ga usah sampai beli produk abal ya. Kita punya produk dekoratif lokal yang murah dan oke kok. Thank you so much for Mukka Kosmetik dan Surabaya Beauty Blogger  yang ngenalin aku ke produk-produk lokal berkualitas. 

So girls, kalian pernah nyobain produk-produk Mukka Kosmetik? Produk apa yang pernah kalian coba? Dan kalian yang belum pernah icip produk Mukka, jadi pengen nyobain ga? Share komentar kalian di kolom komentar ya! See you on the next post ^^


Mukka Kosmetik bisa didapat di toko-toko offline dan online. 
Untuk info selanjutnya bisa kunjungi:

     Mukka Kosmetik Website     



*This post is sponsored by Mukka Kosmetik X Surabaya Beauty Blogger (SBB). However, all review is based on my honest opinions. Read more at Disclaimer.

28 komentar:

  1. Brush bawaan produk selalu gitu, kasar bikin eyeshadownya banyak fallout :(
    Tapi ka itu nail polishnya cantik banget sihhh, berubah ga berubah tetep cantik warnanya hihi

    ranilukman.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ran, berharap Indo ngeluarin brush bawaan yang kualitasnya lebih better.
      Tuh kan, cantik kan. Murah lagi hihi :P

      Hapus
  2. Ituh eyeshadow sama nail polish-nya blink-blink-nya keceh sekali *0*. Kalo liat Mukka ni jadi inget si Just Miss ya soalnya harganya murah meriah :D

    Haduuuhh pengen ngicip eyeshadownya XDD mesti berburu dulu nih ada yang jual gak di Samarinda wkakakakak

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kece sumpah. Terus warna eyeshadownya dalam 1 palet lumayan lengkap kan. Buat mainan eye makeup itu enak banget.

      Mukka mau buka online shop kok. Coba ke IGnya mukka_kosmetik deh. Daripada muter-muterin Samarinda :P

      Hapus
  3. ak blum pernah sih coba mukka cosmetics XD pdhl eyeshadownya pigmented yah sayang kuasnya harus pake yg halus biar g berserbuk si eyeshadow.
    aaa. kukumu bagus bgt sih dis. nail polishnya lucuuu warnanya 😍😍

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu coba puut! Warnanya lucu2 sumpah! Aku sih lebih seneng pake tangan. lebih pigmented :P
      Hehehe makasi puut. Cute parah deh warnanya. Pengen coba warna pastel :3

      Hapus
  4. naksir eye shadow ama kuteknya.. nggak nyangka ternyata warna eyeshadownya bagus banget *0*

    adenadonia.blogspot.co.id/?m=1

    BalasHapus
  5. astaga nail polishnya!!! 💗💗💗

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
  6. Eyeshadownya pigmented banget yaa ternyata. Patut diacungi jempol nii. Mau deh kapan kapan cobain produk mukka.

    Nail polishnya unik banget bisa berubah warna gitu.

    www.reistilldoll.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiik. Cobain kuteksnya deh terutama. lucu-lucu warnanya :D

      Hapus
  7. Kemaren-kemaren sempet pengen eyeshadownya, colek punya temen pigmented banget warnanya juga bagus tapi gak nahan bling-blingnya banyak banget suka bejatohan :(


    www.cyanophytaa.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di mataku berjatuhannya ga segila itu sih. Berjatuhannya malah pas masih di pan

      Hapus
  8. jujur belom pernah nyobain merk mukka ini..semoga nanti diberi kekuatan untuk mencoba hahahaha

    www.irenewidya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain ce irene! Terutama kuteksnya tuh bagus banget :3

      Hapus
  9. Entah knp gasuka sm pakaging eyeshadow palletenya. Too old :(

    Elisabethgultom.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih keliatan oldies banget ya. Berharap suatu saat nanti direpackage jadi lebih cantik :D

      Hapus
  10. Aku juga punya eyeshadownya sama matte looknya no 5.. Suka 2 2 nya..hhehe

    Www.florensiasella.com

    BalasHapus
  11. Eyeshadownya cetar emang Mukka ini. Tapi aku lebih pengen Eyelinernya.

    Pretty-moody.blogspot.co.id

    BalasHapus
  12. Aku penasaran sama lip cream mukka dari dulu. Carinya susah banget. .-.

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  13. Kak, nanya dong pakai kamera apa untuk foto? Vibrant, jernih bgt 😍

    BalasHapus
  14. sekedar informasi dikemasan ada tulisan import by : Dargiss Inti Sejahtera, kosmetik ini bukan buatan Lokal ini buatan China

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims atas infonya. Setahuku produknya memang diproduksi di China, tapi brand-nya punya Indonesia. Mungkin kalau ada yang tahu lebih tepat tentang info asal brand Mukka bisa share disini yah

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.