3 Des 2016

First Impression - ZIA Skincare Acne Series

ZIA Skincare Acne Series
Sebagai skincare addict, aku ga bisa menahan dari coba-coba produk skincare. Akhir-akhir ini jerawatku lagi banyak banget. Kebetulan baru-baru ini Surabaya Beauty Blogger sedang berkolaborasi dengan ZIA Skincare. Aku sebagai salah satu member aktif Surabaya Beauty Blogger mendapat kesempatan untuk mencoba rangkaian full dari ZIA Skincare dan aku memutuskan untuk mencoba ZIA Skincare Acne Series. ZIA Skincare adalah brand lokal yang tergolong masih baru di dunia kecantikan Indonesia. Buat kalian yang penasaran, aku jabarkan sedikit knowledge tentang ZIA Skincare dan rangkaiannya.

     BRAND KNOWLEDGE     
Zia Skin Care merupakan brand perawatan kulit dari Surabaya yang telah bersertifikat BPOM dan Halal dari MUI. Bahan2 yang digunakan salam skin carenya adalah active ingredients, sehingga membantu untuk mengurangi permasalahan kulit wajah dengan alami tanpa bahan kimia berbahaya. Beberapa bahan utamanya didatangkan dari negara asalnya, contohnya ekstrak bunga sakura dalam Whitening Series, didatangkan langsung dari Jepang untuk memberikan hasil terbaik. Karena bahannya yang natural, Zia Skin Care aman digunakan oleh ibu hamil dan remaja. Sesuai dengan visi Zia Skin Care yang ingin menghadirkan produk berkualitas yang dapat dijangkau oleh banyak masyarakat Indonesia. 

Produk ZIA Skincare terdiri Normal Skin Series, Whitening Series dan Acne Skin Series. 

ZIA Normal Series 
merupakan perawatan wajah bagi jenis kulit normal. Seri ini memberikan kelembaban alami untuk kulit dan menjaga kekenyalannya. 

ZIA Whitening Series
Perawatan wajah yang mengandung arbutin, yaitu active ingredients yang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Arbutin tidak seperti merkuri atau hydroquinon yang yang memutihkan kulit wajah secara cepat namun memiliki efek samping. Arbutin adalah kandungan yang aman untuk membantu mencerahkan kulit wajah secara alami.

ZIA Acne Series
Perawatan wajah membantu menghambat dan mengurangi pertumbuhan jerawat pada wajah. Kandungannya adalah Salicylic Acid yang membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan pada kulit dan mengurangi pori2 yang tersumbat karena debu dan kotoran. Acne Series juga mengandung Tea Tree Oil, essential oil yang membunuh bakteri penyebab jerwat pada kulit dan membantu pemulihan kondisi kulit.

Untuk setiap seriesnya terdiri dari rangkaian lengkap perawatan wajah antara lain:
Milk Cleanser, Face Wash, Face Toner, Face Serum, Day Cream, Night Cream, BB Cream

Yang aku coba adalah ZIA Acne Series. Aku mendapatkan 6 produk yang dikirim dengan kotak hijau super elegan bak mahar nikah, dan masing-masing produk dikemas dengan segel. Akan aku review satu per satu. Produk yang aku coba antara lain: 

ZIA FACIAL WASH ACNE
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series

INFO PRODUK     
Sabun wajah yang mengandung tea tree oil yang dapat membersihkan, menyegarkan dan mengurangi jerawat.

PACKAGING     
Botolnya terbuat dari plastik bening yang dibalut dengan label ZIA. Ukuran botolnya cukup kecil dan ringan. Cocok banget untuk travelling. Tutupnya juga unik. Tutupnya harus dipress di salah satu sisi dan akan keluar lubang kecil di sisi lainnya. Untuk mengeluarkan produknya tinggal pencet botolnya karena bahan plastik botolnya cukup lunak. Mengeluarkan isinya juga terkontrol jumlahnya. Untuk menutup tekan kembali di bagian yang menonjol. Inovasi tutup botol ZIA ini mirip dengan tutup botol shampoo Tresemme kalau kalian notice. Walaupun tutupnya model press, isinya ga ada yang meluber maupun tumpah. Kalau mau bawa facial wash ini buat travelling, lebih baik keringkan dulu dari air yang mungkin nyelip-nyelip di tutupnya. Tapi tenang kok isinya ga meluber. Jaga-jaga aja biar tas ga basah.

AROMA     
Facial wash ini punya aroma buah. Mmmm, buah melon sepertinya. Lembut dan menyegarkan. Walaupun punya fragrance, produk ini ga membuat iritasi di kulitku.

TEKSTUR & WARNA     
Teksturnya gel bening dengan sedikit busa. Kadang ga berbusa sama sekali. Aku suka banget facial wash dengan tekstur begini karena ga kesat, ga menimbulkan whitehead maupun gatal di kulitku.

ZIA MILK CLEANSER ACNE 
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series

INFO PRODUK     
Pembersih wajah yang ringan dan rendah kandungan minyak, dapat membersihkan kulit dari makeup, debu, dan polusi udara.

PACKAGING     
Botolnya sama seperti facial wash dengan ukuran sama. Plastik bening ringan dengan tutup model press. Deskripsi lengkap dan jelas. Ada keterangan expired date di bawah botol

AROMA    
Milk cleanser ini ga beraroma. Di ingredients juga ga dicantumkan fragrance. 

TEKSTUR & WARNA     
Teksturnya milky seperty milk cleanser pada umumnya dengan warna hijau muda. Biasanya aku butuh 2 pump untuk area wajahku. Dan setelahnya aku lebih prefer dibasuh air dan dilanjut facial wash daripada diangkat dengan kapas. 

ZIA TONER ACNE
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series

INFO PRODUK     
Toner Acne berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat, menyeimbangkan PH kulit, dan mempersiapkan kulit unruk perawatan berikutnya.

PACKAGING     
Semua botol ZIA Skincare bentuknya sama. Plastik bening ringan dengan tutup model press, termasuk face tonernya juga. Deskripsi dan detail produk lengkap. Oh iya semua produk ZIA sudah mempunyai label halal dari MUI ya. 

AROMA     
Toner ini punya aroma tea tree yang cukup kuat. Kalau kalian ga tau bau tea tree seperti apa, baunya mirip seperti minyak kayu putih tapi lebih lembut. Ga mirip banget tapi hampir mirip. Untuk yang pertama kali mencium aroma tea tree pasti merasa aromanya mengganggu. Tapi setelah terbiasa pasti nyaman dengan baunya dan merasa seperti aroma terapi.

TEKSTUR & WARNA     
Tekstur toner ini cair berwarna hijau daun. Pertama kali diaplikasikan aku merasakan reaksi panas. Muncul juga beberapa benjolan merah gatal seperti digigit semut di beberapa area wajah dan terasa agak kering. Setelah beberapa kali pemakaian, kulitku mulai terbiasa dan ga ada reaksi benjolan merah lagi. Just normal dan ga sekering pemakaian pertama. Aku merasa setelah memakai toner ini kulitku jadi lebih bersih. Tergantung reaksi kulit masing-masing ya. Produk yang reaksinya demikian di aku belum tentu di kalian begitu dan sebaliknya (Baca Disclaimer).

ZIA SERUM ACNE
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series

INFO PRODUK     
Serum Acne diformulasi secara spesial dengan bahan-bahan yang dapat mengurangi pertumbuhan jerawat pada kulit.

PACKAGING     
Serum ini adalah satu-satunya produk ZIA yang dikemas dengan botol kaca. Kacanya cukup tebal dan pipetnya cukup lunak. Berat? Ga juga karena botolnya kecil. Mau dibawa travel bisa, asal bener-bener secure karena pasti ga mau botol pecah dijalan karena benturan kan. Sepertinya kacanya ga serapuh itu sih, tapi jaga-jaga aja. Desain botolnya elegan dengan warna emas sebagai vocal point. Pipetnya bentuknya normal seperti pipet pada umumnya.

AROMA     
Serum ini ga beraroma. Just normal.

TEKSTUR & WARNA     
Tekstur serum ini agak liquidy berwarna putih susu. Tapi ga kental juga. Diratainnya mudah banget. 2-3 pumps cukup untuk seluruh area wajah. Terasa melembabkan tapi ga berlebihan. Setelah agak lama serum meresap kulit terasa lebih matte. Aku lebih suka pakai serum ini di area jerawatku aja. Dan dia bukan mengurangi, melainkan mematangkan jerawat. Aku suka yng mematangkan jerawat gini karena mengeluarkan jerawat. Daripada mengempeskan jerawat tapi suatu hari datang lagi seperti sang mantan. 

ZIA ACNE DAY CREAM
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series

INFO PRODUK     
Acne Day Cream sangat praktis digunakan di pagi hari. Selain mengandung bahan-bahan yang dapat mengurangi jerawat, Acne Day Cream mengandung SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB sehingga tidak perlu mengoleskan sunblock kembali di atas cream ini.

PACKAGING     
Day Cream ini dikemas di kemasan jar. Semua keterangan dan detail produk ditulis di label jar maupun di box-nya. Label halal juga ditemukan disini. Di dalam jar-nya terdapat seal pembatas untuk mencegah produk berantakan. Di seal ini ada sedikit bagian yang bisa dijadikan pegangan untuk menarik seal agar lebih mudah dibuka. Jadi ga ada namanya insiden tutup pembatas jatuh.

AROMA     
Day cream ini tidak beraroma. 

TEKSTUR & WARNA     
Teksturnya cream dan warna putih terang. Cream ini sangat thick ketika diaplikasikan. Sangat thick menurutku. Butuh produk agak banyak untuk meng-cover seluruh wajah. Ketika diaplikasikan pun sangat susah, seret gitu bahasa jawanya. Not glide-on smoothly. Ga bisa ambil sekian, diratakan di tangan kemudian diratakan di wajah. Pemakaiannya lebih efektif dengan satu colekan per area wajah karena meratakannya ga sesulit cara sebelumnya. Awal pemakaian terasa sangat greasy. Setelah beberapa menit akan berubah matte perlahan. Mungkin karena dia turns to matte jadi sedikit seret waktu diaplikasikan. 

ZIA ACNE NIGHT CREAM
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series
ZIA Skincare Acne Series

INFO PRODUK     
Acne Night Cream mengandung bahan aktif pilihan dengan konsentrasi yang sudah diuji untuk mengurangi jerawat pada saat malam hari.

PACKAGING     
Night cream ini kemasannya mirip day cream. Saking miripnya, aku sering keliru ambil night cream tapi yang keambil ternyata day cream. Pembedanya cuma label nama produk dan isinya.

AROMA     
Ada aroma lembut tea tree di night cream ini. Lebih soft dari aroma tonernya.

TEKSTUR & WARNA     
Teksturnya creamy warna putih tulang atau cream. Night cream ini lebih mudah diaplikasikan. Lebih glide smoothly dibandingkan dengan day creamnya. Setelah diaplikasikan terasa sangat thick. Kalau night cream, terasa thick aku masih tolerir karena kulit wajah butuh hidrasi lebih di malam hari.

ZIA Skincare Acne Series
Aku foto perbandingan antara night dan day creamnya. Bisa dilihat kalau tekstur day cream lebih thick dan lebih sulit diratakan dibandingkan night cream. Setelah mengaplikasikan dua cream ini, beberapa hari kemudian aku notice mulai muncul brindil-brindil whiteheads di pipiku. Aku ga tahu kulitku yang sensitif atau memang creamnya yang terlalu thick. Tapi banyak teman-teman yang cocok pakai varian ini, contohnya Dyta dan Limas. Ingat ya, produk yang reaksinya demikian di aku belum tentu di kalian begitu dan sebaliknya (Baca Disclaimer).

Setelah seminggu pemakaian, aku belum merasakan perubahan signifikan terhadap kulitku. Namun sejauh ini, aku paling suka dengan face wash, toner, dan serumnya. Dan juga harga produk ZIA Skincare sangat affordable, bisa didapat dengan range harga 25.000-70.000 rupiah per produk. Jadi buat daily skincare routine bisa hemat banget dan semua orang bisa punya kulit sehat.

ZIA Skincare Acne Series
Zia sedang mengadakan Photography Contest. Tunjukkan wajah sehatmu menggunakan Zia Skin Care atau foto produk Zia favoritemu dan tag ke @ziaskincare dengan hashtag #ZiaSkinCare #BeautyForEveryone #ZiaPhotographyContest. Peserta harus follow @ziaskincare untuk mengikuti kontes. Hadiah untuk pemenang pertama bernilai sampai dengan 2 juta rupiah. Cek info selengkapnya di IG @ziaskincare



Kalian pernah coba ZIA Skincare? Atau setelah baca post ini jadi tertarik cobain? Share pendapat kalian di kolom komentar ya! Thank you for reading & See you on next post! ^^


*This post is sponsored by ZIA Skincare X Surabaya Beauty Blogger (SBB). However, all review is based on my honest opinions. Read more at Disclaimer.

2 komentar:

  1. mbak ini kalau mau beli harus sepaket atau boleh satu satu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya boleh satu-satu deh. Coba nanya ke IGnya Zia @ziaskincare

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.