Dec 11, 2016

Avene XeraCalm A.D Lipid-Replinishing Cream & Cleansing Oil Review

Avene XeraCalm
Hai haii. Siapa yang merasa skincare addict? Kali ini aku mereview tentang produk-produk dari brand yang sudah terkenal di Indonesia, yaitu Avene. Kalian pernah tau atau pernah dengar brang Avene? Atau malah sudah mencoba dan jadi user setia Avene? Jadi buat yang belum tau, Avene merupakan brand skincare ternama dari Perancis yang dikenal dengan kandungan thermal water yang bisa menyeimbangkan kelembaban kulit di setiap produknya.

Nah bulan November lalu, Clozette Indonesia bekerja sama dengan Avene dan aku adalah salah satu yang beruntung untuk mencoba beberapa produk mereka dari seri Xeracalm A.D, yaitu Lipid-Replenishing Cleansing Oil dan Lipid-Replenishing Oil. Avene juga mengirimkan beberapa buah Miscellar Water dalam ukuran travel size. How kind they are!

LIPID REPLENISHING CLEANSING OIL

Avene XeraCalm
Avene XeraCalm
Avene XeraCalm

INFO PRODUK     
Kegunaan:
Sabun mandi wajah dan tubuh sehari-hari untuk kulit yang kering hingga sangat kering (seperti Atopic Dermatitis). Sangat baik langsung ke penyebab masalah sumber kekeringan, kemerahan, atau kulit yang gatal akibat kekeringan,
Cara penggunaan:
Gunakan pagi dan malam hari. Cocok untuk bayi, anak kecil, dan dewasa.

PACKAGING     
Botolnya cukup besar, bulky, dan agak berat. Terdapat penutup pada botolnya. Botolnya juga punya pump, dimana mempermudah saat mengeluarkan produk. Karena teksturnya oil, kadang isinya meluber setelah pumpnya ditekan. Pumpnya punya lock untuk mengunci. Setelah pump terkunci, isinya ga meluber.

TEKSTUR, WARNA & AROMA     
Tekstur produk seperti minyak lengket. Hampir mirip seperti sabun cair tapi lebih encer sedikit. Karena namanya cleansing oil, aku sempat berpikir produk ini seperti cleansing oil pada umumnya untuk membersihkan makeup. Ternyata aku salah besar. Cleansing oil ini ga ampuh untuk menghapus makeup. Produk ini cara menggunakannya lebih seperti sabun mandi. Bedanya, ga ada foam saat penggunaan. Cara pakainya seperti sabun cair gitu. Kalau kekentelan, dikasih air lagi. Rasanya dikulit ketika cleansing oil dibilas juga sama persis seperti sabun mandi. Kulit terasa bersih, tapi ga kering seperti sabun mandi biasa. Kulit badanku yang biasanya terlihat bersisik setelah mandi jadi terlihat lebih lembab. Kalau kalian biasa dengan sabun mandi tanpa deterjen pasti suka. Produk ini tidak berbau juga. 

LIPID-REPLENISHING CREAM

Avene XeraCalm
Avene XeraCalm
Avene XeraCalm
Avene XeraCalm
Packagingnya besar, jumbo, huge. Hampir sebesar cleansing oilnya. Lotion ini terbilang ga ringan-ringan banget. Agak ribet kalau dibawa travelling. Kemasannya berupa tube jadi sangat higienis. 

Avene XeraCalm
Ada sesuatu yang khas di packaging lotion ini. Terdapat plastik yang menunjukkan bahwa produk tersebut sudah dibuka sebelumnya atau belum. Bisa dilihat di gambar kondisi tutupnya yang masih tersegel dan yang sudah dibuka.

Avene XeraCalm

PACKAGING     
Teknologi yang dipakai Avene dalam mengemas produk ini sangat canggih. Terlihat katup untuk mengontrol produknya keluar. Katup itu akan muncul dan mengeluarkan produk ketika tube ditekan. Menurutkan teknologi ini sangat brilian, karena kemasan tube seringkali isinya luber di daerah tutup dan kadang isinya bisa menjadi kering setelah kontak dengan udara luar. Walaupun memencet tubenya membutuhkan effort lebih, namun aku sangat suka dengan packagingnya. 

TEKSTUR, WARNA & AROMA     
Bicara tentang isi, produk ini berwarna putih susu dengan tekstur yang cukup kental. Saking kentalnya meratakan produk ini ke kulit pun agak susah, karena ga glide on smoothly. Butuh produk agak banyak untuk bisa meratakan dengan mudah. Setelah mengaplikasikan lotion ini, aku takjub dengan hasilnya karena kulitku terasa lebih lembab. Bahkan setelah dibilas air dan mandi pun kulitku masih lembab. Di kulit ga terasa ketat juga. Enak banget. 

Sayangnya ada satu hal yang ga kusuka dari produk ini, yaitu aromanya. Saat pertama diaplikasikan, ga ada aroma aneh. Bisa dibilang ga berbau sama sekali. Entah kenapa setelah beberapa menit, aroma seperti telur mentah muncul. Agak amis dan cukup kuat menurutku. Aku mencoba pakai wangi-wangian untuk menyamarkan baunya, sampai mandi lagi pun baunya masih belum hilang. Entah aku yang terlalu peka dengan aroma, yang jelas menurut pendapat pribadiku aromanya sangat mengganggu. Ga semua orang yang pakai lotion ini mencium aroma yang sama loh. Ada beberapa yang bilang beraroma agak mengganggu, dan ada juga yang bilang kalau ga beraroma sama sekali. Perlu diketahui kalau pengalaman yang kurasakan belum tentu seperti itu di kalian, baca disclaimer -ku. Aku harap Avene me-reformulasi lotion ini supaya aromanya lebih dapat diterima karena aku suka banget dengan kemampuan melembabkannya. Banget nget nget! 

Avene Miscellar Water
Avene Miscellar Water
Avene berbaik hati memberi beberapa botol travel size dari Miscellar Water yang sedang booming di Indonesia! Thank you Avene! 

Demikian first impression reviewku tentang Avene Xeracalm A.D. Overall, aku suka banget dengan kemampuan melembabkannya yang super duper ampuh untuk kulit keringku. Kulitku jadi ga gatal-gatal lagi setelah mandi. Kalau kalian punya kulit badan kering atau wajah juga mungkin, bisa banget coba produk-produk diatas untuk menyembuhkan masalah kekeringan kulit kalian. Produknya bisa digunakan untuk dewasa maupun bayi. Selamat meraih kulit sehat semuanya! ^^


Thank you so much Clozette Indonesia and Avene for this opportunity!! Thank you for reading. See you on my next post!


Kalian bisa dapatkan produk Avene di:

   Jayanata Beauty Plaza  
Jl. Mawar No. 4-6, Tegalsari, Surabaya
Jayanata Tunjungan Plaxa
Jayanata Supermall Pakuwon Indah
Instagram: @jayanatabeauty

   Clozette Indonesia   
Instagram: @clozzeteid


*This post is sponsored by Clozette Indonesia X Avene. However, all review is based on my honest opinions. Read more at Disclaimer.

No comments:

Post a Comment


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.