12 Agu 2016

[Event Report] Puspita Martha Exam on Stage Show Surabaya


Hai teman-teman. Tanggal 23 Juli 2016 kemarin aku diundang ke acara Puspita Martha Exam On Stage, Fashion Show, and Press Conference di Ciputra World Surabaya. Ini pertama kalinya aku menghadiri acara Puspita Martha yang sangat terkenal di bidang beauty dan aku sangat antusias.


   Sekilas tentang Puspita Puspita Martha International Beauty School    
Puspita Martha International Beauty School didirikan oleh dr. Martha Tilaar pada tahun 1970 di Jakarta yang berkembang menjadi sekolah kecantikan ternama di Indonesia. Pola Pendidikan dan kurikulum di Puspita Martha menitikberatkan pada skill, knowledge, dan attitude. 4 keunggulan Puspita Martha International Beauty School antara lain Multi certificates: National & International CIBTAC (UK), CIDESco (Swiss), dan Pi Point (USA) yang diakui di seluruh dunia Multi Discipline of Science Multi Profession Multi related Industry.

Puspita Martha International Beauty School memiliki 3 program unggulan yaitu School of Make-Up, School of Hairdressing, School of Beauty Aesthestic and Spa. Banyak alumni Puspita Martha International Beauty School yang telah menjadi insan kreatif yang sukses, mandiri dan berhasil menciptakan lapangan kerja baginya sendiri dan bahkan mampu mempekerjakan orang lain (Beautypreneurship). Siswa yang mendaftar  di Puspita Martha International Beauty School umumnya adalah lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) hingga ibu rumah tangga. 

Dan acara yang kudatangi ini adalah ujian praktek akhir para siswa Puspita Martha. Istilahnya ini semacam sidang skripsi gitu. Disini aku takjub. Sidang skripsi disaksikan dosen 5 aja gugupnya bukan main, sedangkan ujian kelulusan Puspita Martha disaksikan para penonton 1 hall.

Para siswa berkonsentrasi mengikuti ujian
Selagi menunggu para siswa menyelesaikan ujian, alumni dari Puspita Martha Hairdresser School memperlihatkan hasil karyanya.
Mrs. Ikanov sebagai pembicara mengenalkan tim Juri pada event tersebut yaitu
Mrs Lucia Tan (kiri) dan Mrs. Uki (tengah).
Press Conference dari Puspita Martha. Mereka menjelaskan tentang program dari Puspita Puspita Martha International Beauty School dan beautypreneurship.
Hasil para siswa Puspita Martha kelas International Bridal Makeup
Hasil karya para siswa Puspita Martha Makeup School
kelas Casual Makeup (1), Traditional Makeup (2), dan dan Hairdressing School (3-4). 
They are so beautiful and flawless. Everyone was staring at the Traditional Makeup's model. I even heard some whistles from the audience. She is so beautiful! Baju "bling-bling"-nya, makeupnya, very stunning! I love Indonesian's style! Yang bikin paling standout adalah bau melatinya kecium banget. Seperti mau nikah beneran. Hayo, siapa yang pengen nikah? Siapa yang pengen nikah?

Foto bersama para siswa, model, dan alumni Puspita Puspita Martha International Beauty School
Para alumni Puspita Martha Hairdressing School mempertunjukkan keahliannya.
hasil karya alumni Puspita Martha Hairdressing School


FOTD that day. Just simple and natural. (I'm obsessed with Kylie Jenner lip color lately.)
I got brochures, makeup removal tissue and 2 samples of hair styling product inside the goodie bag.

Puspita Martha Exam On Stage ini sangat menarik. Sebagai beauty blogger, aku sangat mengapresiasi adanya sekolah kecantikan di Indonesia. Terlebih lagi para siswa Puspita Martha International Beauty School tidak hanya warga negara Indonesia, tapi warga negara asing juga menuntut ilmu disini. Bangganya luar biasa. Acara ini memberikan wawasan bahwa pekerjaan di bidang kecantikan itu bukan hal main-main dan harus digeluti dengan sepenuh hati. Melihat alumni Puspita Martha International Beauty School yang sukses di luar negeri sangat menginspirasi dan membuktikan bahwa mencapai cita-cita pun bisa dilakukan di bidang apa saja, termasuk bidang kecantikan dan sekaligus mengharumkan tanah air kita, Indonesia.


     Website     


Apa kamu pernah terpikir untuk mengikuti sekolah kecantikan? Dan apakah kamu punya keinginan memperoleh ilmu profesional di sekolah kecantikan? Share your opinion on the comment section below. I would love to hear your  thoughts ^^

See you on the next post!

6 komentar:

  1. sekolah kecantikan, kayaknya prospek kedepanya bagus, karena makin kesini setiap cewek udah pada melek sama make up ya :D

    apalagi menjadi seorang MUA skrg juga sudah sangat menjanjikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak, MUA sekarang juga banyak yang punya sertifikat/ijazah dr sekolah kecantikan yang bikin makin prestige. Otomatis fee-nya juga berpengaruh :P

      Hapus
  2. dari dulu ngincer sekolah mekap dari puspita martha yg cibtac, namun mihil nya, omaigat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mihil mon, tapi kalo diseriusin worth it kayaknya :3

      Hapus
  3. Iya bener mba, yang traditional makeup bagus ya, pasti nilai siswa2nya bagus2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, hasilnya bagus-bagus pastinya nilainya juga bagus ^^

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.