Feb 19, 2016

Fashion 101 : Memilih Baju Atasan Untuk Hijaber

Wanita berhijab memang memiliki keistimewaan tersendiri ketika memilih baju atasan, ya. Kamu yang mengenakan hijab pasti paham benar kalau baju atasan untuk paduan hijab tak cuma harus keren tetapi juga harus nyaman dikenakan sepanjang hari. Tidak masalah jika kamu baru mulai berhijab. Kini ada banyak sekali pilihan baju-baju atasan yang nyaman untuk para hijabers.

Sebelum kamu memilih baju yang kamu inginkan di MatahariMall, alangkah baiknya jika kamu memperhatikan beberapa hal ini, ya. Sehingga nantinya kamu pun bisa memilih jenis baju yang paling sesuai dengan bentuk tubuh dan kebutuhanmu.


     Panduan Ukuran Baju untuk Wanita Berhijab      
Wanita berhijab sebaiknya mengenakan baju atasan syar’I dengan panjang lengan mencapai pergelangan tangan. Selain itu bagian dada juga harus tertutupi dengan sempurna. Terakhir, baju pilihanmu sebaiknya juga bisa menutupi hingga batas aurat bawahmu. Sehingga penampilanmu akan benar-benar tampak sopan dan syar’i.

Source: sitisstreet 
     Jangan Pilih yang Terlalu Ketat, Ya!      
Panjang lengan, panjang baju, dan bentuk dada sudah ok. Jangan lupa untuk menyesuaikan pakaian dengan bentuk tubuhmu. Hindari baju atasan yang ukurannya terlalu ketat. Sebab baju yang terlalu ketat dapat membuat lekuk tubuh dan payudaramu jadi terlihat jelas. Percuma kan mengenakan baju syar’i kalau ternyata ukurannya masih ketat.

     Pastikan Kalau Bahannya Nyaman     
Mengenakan hijab dan baju syar’i membutuhkan perhatian yang ekstra. Maksudnya, kamu benar-benar harus memperhatikan kenyamanan bahan pakaianmu. Wanita yang tak mengenakan hijab saja bisa kegerahan ketika cuaca sedang panas. Apalagi kamu yang mengenakan hijab syar’i. Sudah pasti bahan pakaian yang nyamanlah yang menjadi andalanmu untuk menghindar dari rasa gerah.

     Sesuaikan dengan Pilihan Hijabmu     
Agar semakin menarik dan tampak modis, perhatikan pemilihan baju atasan dengan hijabmu, ya. Untuk hijab yang motifnya sudah cukup variatif, kamu bisa memadukannya dengan pakaian polos. Sedangkan hijab polos justru cocok dikombinasikan dengan baju atasan yang motif dan warnanya lebih hidup.

Source: sitisstreet 
Padu padan pakaian untuk wanita berhijab sekarang semakin menarik saja. Kamu pun jadi tidak perlu khawatir akan mati gaya karena kesulitan memilih variasi pakaian. Manfaatkan waktu senggangmu untuk berburu baju atasan dan hijab berkualitas di MatahariMall, ya.

* Cover Source: tudungpeopleblog

12 comments:

  1. Aku bukan hijabers, tapi aku suka yang gambar ke3 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fashionnya no 3 bagus ya? hehe :P
      Thank udah mampir ya Monic ^^

      Delete
  2. bner bgt, meskipun berhijab harus tetep bisa tampil modis dan chic gitu ^^ paling suka klo liat cew cew yh berhijab dgn warna warna pastel gitu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip. Entah kenapa aku akhir-akhir ini juga suka liat hijab fashion warna pastel, tapi kalo beli baju mesti warnanya strong kalo ga monochrome. Wkwkwkw :P

      Delete
  3. Senang sekali lihat warna pastel begitu, mba. Manis pula di padu padankan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga menginspirasi ya mba, makasih sudah mampir ^^

      Delete
  4. eh cakep2 banget deh bajunya.. cakep gak yah dipake aku? hihi

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Makasih say.. Semoga bermanfaat ya tipsnya ^^

      Delete
  6. nice post!!! I love the way you took every pictures!! love it <3<3
    Hey, come and visit mine too. And subscribe back if you don't mind ^^

    http://www.chippeido.co.vu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you.. Thank for stopping by dear. I'll visit yours ^^

      Delete


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.